Pertama Kali Nonton di Bioskop

Silahkan tertawa setelah membaca judul ini wahai mantemanku sekalian

Gue, Wulan, perempuan setengah mateng yang berusia 22 tahun, dan baru saja menginjakan kaki di bioskop untuk yang pertama kalinya. 




Wow





                             
    



Jarak dari rumah gue emang mayan jauh. Harus menempuh perjalanan 1, 5 jam. Gue nggak tinggal di hutan belantara ya heyhalooo. Gue tinggal di hutan rimba. Enggak deng.
Tapi ya emang jauh sik. Dulu tuh gue pengen bgt dan penasaran dengan yang namanya bioskop. Gimana rasanya bisa nonton di bioskop. 

Untuk manusia yang sering nonton film-film bajakan di laptop, tentu saja gue sangat penasaran akan hal itu.
Dulu gue pengen bgt ke bioskop. Dulu.

Dulu gue jarang ke Pekanbaru. Which is bioskop tersebut adanya di Pekanbaru kota. Anjaaayy, gue udah jaksel bgt belom neh?

Sampe akhirnya, beberapa tahun belakangan ini, gue mulai kuliah setiap weekend di sana. Tiap minggu gue bisa bolak-balik ke sana. Tapi gue tetep ga ada keinginan untuk ke bioskop. Padahal dulu tuh gue penasaran setengah mampuy tentang isi dalam bioskop. Tentang susunan kursi empuk, layar segede gaban dan remaja pacaran yang katanya suka milih seat paling pojok atas.

Terlebih belakangan ini. Gue bahkan sering nginap setiap weekend di Pekanbaru. Dalem sebulan bisa tiga kali nginap. Tapi tetep, gue lebih memilih untuk menjelajah kuliner di sini daripada jalan ke bioskop hhh
Sampe ada beberapa temen gue yang ngechat gue dengan ajakan, ‘’ nonton yuk.. ‘’

Berhubung gue sering bgt denger desas-desus perihal kejadian grepe-grepe para muda-mudi di dalam bioskop, alhasil gue menolak ajakan mereka. Menolak kalo cuma digrepe doang, maunya sih lebih. 


Apel atau jeruk gitu. Pfft.


Setahun belakangan ini, minat nonton gue mulai berkurang. Gue akui, gue nggak begitu suka nonton. Kecuali yang formatnya 3gp. Itumah udah hapal luar kepala. Eapaaa

Sampai akhirnya, beberapa hari lalu, gue diajak oleh kakak untuk nonton bareng rekan kerjanya. Gue yang waktu itu lagi bosen segera mengiyakan ajakannya. 

Pagi itu, kami berangkat berlima menuju bioskop. Dalam mobil mereka sepakat untuk menonton The Nun. Sebenernya gue ga terlalu excited untuk saat mendengar film yang mereka pilih untuk tonton. Gue udah baca beberapa review The Nun yang kebanyakan orang pada bilang kalo filmnya b aja, mengecewakan dan ga terlalu serem. 

Lebih serem cewe ketika bilang, ‘’ aku mau ngomong sama kamu ‘’

Kalo cewek kalian udah ngomong gitu, itu nyawa kalian udah ngambang di udara.

Begitu sampe di lantai atas, gue langsung histeris saat melihat judul film crazy rich Asians. 


Gue mau nonton itu!1!!1!


Tapi sayang beribu sayang, temen kakak gue lebih milih untuk nonton the nun. Yaudah. Ngalah akutu. Maklum, ini kali pertama gue nonton ke bioskop. Kan ga lucu kalo mereka nonton the nun, sedangkan gue nonton crazy rich Asians. Bisa-bisa gue duduk lesehan trus rebahan di bawah layar. 

Setelah membeli tiket, kami masuk ke dalam studio. Gue berusaha mengingatkan diri sendiri untuk tidak memperlihatkan kelakuan yang bisa bikin orang lain bergumam ‘ ni anak kayanya baru pertama kali nih ke bioskop ‘

Gue juga sebenernya pengen kayak anak-anak hits yang fotoin tiket bioskop trus diaplot ke media sosial. Tapi gajadi karena filmnya udah mau dimulai. 

Kemudian kami berlima masuk dan mulai mencari seat sesuai tiket masing-masing. 

Kesan pertama gue saat masuk adalah, 



Wow. Gelap. 



Kayak hari-hariku tanpa kamu.


Saat gue duduk di kursi, sepasang remaja terlihat naik melewati kursi gue. Gue noleh ke atas. Lah anjir, mereka nyari seat yang paling atas dan pojok bgt euy hahahaa. Gue mencoba tetep mikir positif. Kali aja mereka mau uji nyali. Kali aja mereka mau anggur-angguran hhh. Ya bodoamat yakan. 
Film dimulai.

Gue mulai ngantuk.

Ena juga nih tidur di sini. Mayan dapet tidur sejam lebih. Begitu gue hendak memejamkan mata, 




JREEENGG JREENG




Tae




Gue kaget. Suara musik openingnya ngagetin bat anjer. 

Okay. Gue mulai duduk tegap dan fokus menghadap ke depan. Mencoba menyaksikan tayangan yang diputar di layar bioskop. Beberapa orang mulai masuk dan hilir mudik nyari seat di hadapan kami. Gue mencoba untuk santai dan menikmati kursi empuk yang gue duduki. 

Film The Nun dimulai.

Temen kakak gue langsung teriak histeris. 

Gue yang biasa aja malah kaget. Kaget dengan suara teriakannya. Dan itu berlangsung selama film diputar. Hadeehh padahal mah ngga ada serem-seremnya itu film. Tapi entah kenapa beberapa cewek di yang duduk di seat depan gue juga temen kakak gue terdengar teriak dan shock bukan main.

Di saat yang lain sedang nonton, gue mencoba memutar kepala. Mencoba melihat sepasang kekasih yang duduk di pojok atas. Soalnya akutu penasaran. 

Gue butuh bukti untuk membenarkan stereotipe rangorang terhadap pasangan remaja yang nonton di bioskop. 

Tapi apaan. 

Gue ngga ngeliat apa-apa. Gelap. Yah. 

Selama film berlangsung, sumpah ya gue ngerasa biasa aja. Ga ngerasa takut, kaget, terkejut, terpukau atau apapun. Gue cuma ketawa kecil setiap kali para cewe cewe teriak histeris. 

Cih, lemah!

Gue juga sampe ngerasa bosen ketika film berlangsung. Pengen tidur, tapi suaranya berisiq. Tau gini mending gue nonton hey tayo di hengpon hadeehh

Setelah mengabiskan waktu satu setengah jam dengan duduk sampe bosen, film the nun pun selesai. 

Gue gatau kenapa gue ga terlalu excited saat pertama kalinya gue ke bioskop. Entah karena gue salah milih film untuk ditonton, salah pilih seat atau karena sepasang kekasih yang di pojokan atas tadi? Entahlah.

Lagian pacaran di bioskop apaan. Kagak ada seru-serunya. Lebih seru pacaran di roller coaster. 

Ntar gue mau coba pacaran di roller coaster ah. Ntar gue ceritain gimana serunya pacaran di roller coaster di blog ini. 


Yodah bentar ya, gue cari pacar dulu:( huhuhuu


Oke lanjot!

Setelah film usai, penonton satu per satu mulai turun dan keluar dari ruangan. Dan gue berpapasan sama sepasang kekasih tadi ketika gue keluar dari barisan kursi. Si cewe jalan dan terlihat sibuk mengancing atasan kemejanya. Oh, mungkin dia tadi kegerahan. Hmm yayaaya. 

Setelah kami berlima keluar dari bioskop, kami memutuskan untuk balik pulang. Selama di jalan pulang, gue mikir, 



‘’ Daripada nonton the nun, mending durasi satu setengah jam dipake untuk nonton vlog awkarin ‘’


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

HALLO, GUE RAHAYU WULANDARI. SEORANG ATLET RENANG TERHEBAT SAAT MENUJU OVUM DAN BERHASIL MENGALAHKAN MILYARAN PESERTA LAINNYA. BLOGGER YANG SUKA CURHAT ABSURD DAN RANDOM. PECINTA JENGKOL DAN SENYUMAN KAMU.

17 komentar:

  1. Speechless aku. Baru nemu cewek yang doyan maenin perasaan cowok lugu tapi belum pernah sekali pun bioskopan. Jelas aja anda tidak merasa keder saat nonton the nun. Pemeran antagonisnya kan anda sendiri gimana sih. Lupa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha bangkek, seru tau maenin perasaan cowok lugu

      HADUH YAJUGA YA. MONMAAP AQ LUPA ALIYAS BANGKEK KAMU MAS.


      Hapus
  2. The Nun adalah film yang pertama kali saya tonton bareng pacar saya sekarang di Bioskop. Tapi, saya ngga grepe-grepe kok. Suwer. Bahkan menyentuhnya pun saya takut, alias, KALAU MAU MESUM YA JANGAN DI BIOSKOP JUGA DONG BANGKEK!

    BalasHapus
    Balasan
    1. HALAH!
      Sengaja nonton the nun sama mba nadya. Biar ntar kalo mba nadya ketakutan, histeris, anda bisa menenangkan dia sembari meluk kan???
      Modus anda udah kebaca!1!1!

      Hapus
  3. Diperhatikan, anda semakin lama semakin lucuk juga ya tulisannya. Mantaaps. Tertawa lepas pas baca kayak hari-hariku tanpa kamu. Spontan ingin memanggil tukang tisu buat jadi bingkisan hadiah ke pekanbaru.

    Hmm kalo gue pertama kali ke bioskop pas zaman SMA deh. Dan norak banget pas masuk wk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hae idolaque :)
      Hahahaa bole bole, saya rikues tisunya tisu magic ya agar supaya

      Zaman SMA udah maen ke bioskop yak. Kalah gue hahaa
      Ceritain dong kak gimana noraknya hahaha

      Hapus
  4. lan, orang-orang yang suka grepe grepe itu punya skill khusus buat ngelakuinnya. coba praktek sama niki tuh. entar diajarin cara grepe yang baik, benar, enggak mengundang perhatian orang, dan diam-diam.

    selamat mencoba!

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHAHAA ANJIR WOY SAMA NIKI
      Tapi penasaran juga sih. Terimakasih sarannya, kak!

      Hapus
  5. Selama ini gak pernah diajak pacar—yang pertama, kedua, ketiga atau ke semilyar—ke bioskop ya?

    oya, kalo gue pertama kali nonton bioskop itu pas diajak pacar, katanya, “Pegangan tangan! kalo di bioskop itu aturannya harus pegangan tangan!” gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduuh.. mantan pacar maksutnya, lupa kalo lama udah putus

      Hapus
    2. TAEE SEMILYAR HAHAHAHA

      Hahahaa gemesin bgt pacar lu bang.
      Eh maksutnya mantan pacar
      Lupa kalo lama udah diputusin

      EHE

      Hapus
  6. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    BalasHapus
  7. Yah, first impressionnya gak bagus dong ya sama bioskop? Padahal mah mau ngajak nonton di bioskop, takutnya mba trauma sama bioskop yang gitu-gitu aja.

    Kalo cari yang mesum di bioskop harus nunggu film yang gak berkualitas tayang dulu mba, yang sepi penonton. Biasanya duduk di bangku A1.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh kamu tau gak, sekarang beberapa bioskop udah ada cctv-nya.
      Karena sering ada yg ketinggalan ini-itu kali, jadi kan kalo ada videonya bisa diliat ulang beneran ketinggalan, ada yg mungut apa gak :D

      Hapus
  8. Iya sih, the nun ga serem. Ngagetin iya. Bikinan manusia ya terbatas ya imajinasinya.

    Ya sama sih, kalo cowok bilang "Aku perlu ngomong sama kamu sekarang." Ya mulai lah inget2 prnah nglakuin apa. hahaha.

    BalasHapus

Komentarnya ditunggu kakak~