Naga Minum Downy Biru




Gue ga ngerti kenapa orang-orang banyak memakai istilah bau naga untuk menerangkan bau mulut. Emang naga itu bau ya?

Gatau juga siya

Gue ga abis pikir aja kenapa mesti pake hewan naga. Kenapa ga kambing aja? Secara, kambing kan keteknya ada empat. Hhh. Jokes jaman kapan ini

Bicara tentang bau mulut, gue kadang suka sebel sama orang yang bau mulut. Sumpah demi apapun gue bisa kesel parah bahkan semuanya bisa bikin mood gue ancur. Heran dah gue. Emang dia ga nyadar apa ya kalo mulutnya bau.

Ya kan itu mulut, mulut dia. Deket ama hidung lagi. Ya masa ga bisa nyium aroma mulut sendere seeehhh


*

Yang paling sering bikin gue kesel dalam hal bau mulut adalah..


…. atasan gue

Atasan gue cuma beda 5 taun doang ama gue. Jadi gue manggil dia dengan panggilan abang.
Gue gatau kenapa, tiep pagi dia selalu dateng ke kantor dengan aroma mulut yang bikin gue sering berdoa agar bisa cosplay jadi buah mengkudu saja alias BAU BANGET ASTAGAAAAA

Tentu saja tiep pagi gue selalu tersiksa lahir dan batin karenanya.

Pernah di suatu pagi,
‘’ Lan, laporan ini udah selesai belum? ‘’ ujarnya sambil deketin muka ke arah gue. Dan kala itu juga aroma semerbak itu lewat di hidung gue. Ya Allah.

Gue yang mau pingsan berusaha menjawab pertanyaan yang diajukannya.

‘’ Udah bang. Ini laporannya. ‘’

Gue mengarahkan kursor ke laman excel di monitor.

‘’ ini kalo dibikin gini blablablablablaa…. ‘’



SUMPAH YA GUA MO MATI AJA



BAU BGT BHANGKAAAYYY

:(
:(

Gue tetep ga ngerti sama orang-orang yang kayak gini. Feeling gue sih, dia ini pasti rutinitas tiep paginya

Bangun tidur
Kucek mata
Apdet instastory ‘met page guys’ 
Ambil kunci motor
Trus berangkat kerja


Ya pantesan aja nafasnya bau kambing huhuhu

No minum
No sikat gigi




**

Yang kedua yang paling bikin gue kesel dalam hal bau mulut adalah....
.
.
.
Yap. Kakak gue.

Ini manusia paling jarang minum air putih. Dia kayanya lebih milih nelen ludah daripada minum air putih. Magernya itu beehhh, level dewa.

Gue pernah nih nemenin dia ngampus. Gue yang lagi asyik dengerin lagu, tiba-tiba diusik oleh obrolan dari kakak gue.

‘’ Lan, ntar abis ngampus temenin aku ke X ya. ‘’

Sebelum mengiyakan, gue mengernyitkan dahi pertanda indera penciuman gue sedang menangkap aroma yang ga enak aseli.

Tapi gue tetep mikir positif aja. Kali aja tadi gue lagi ngelewatin tempat sampah.

‘’ Eh tau nggak, tadi malem si anu blablabla… ‘’

Sebelum merespon ucapannya, gue lagi-lagi mencium aroma yang ASTAGA GILA PARAH BAU APA NEH BUSEEETT


Gue tetep mikir positif. Kali aja tadi gue papasan sama mobil yang ngangkut karet. Biasanya mobil yang ngangkut karet tuh bau euy.

Tapi ya ga mungkin sih ya. Soalnya gue lagi di dalem mobil, kaca mobil tertutup semua. AC nyala. Jadi, bau apakah ini?
Kenapa bau ini muncul setiap kali kakak gue berbicara?

Wow. Permasalahan yang cukup rumit.

Apa mungkin itu bau kentut? Masa iya kakak gue kentut setiap kali dia berbicara?

Ah ga mungkin

Etapi bisa jadi sih

Ah tapi

Etapi

Ah

Eh
.
Sampe akhirnya dia membuka suara lagi.

‘’ Dosen matkul ini blablablablaa……….. ‘’

Gue langsung mengangguk sendiri dan bangga pada diri sendiri karena sudah bisa menemukan sumber dari bau yang merajalela mengisi sudut ruang mobil ini.

Gue langsung teriak to the point

‘’ MULUT LU BAU PARAH. MINUM DOWNY BIRU GIH. ‘’

Dia berusaha mengajar anak sekolah di luar jam sekolah alias dia ngeles.

‘’ Kagak weee, ha-ah ha-ah.. ‘’

Dia mencoba memberi nafas pada telapak tangannya agar supaya.

‘’ Eh iya hehee. ‘’

Selama perjalanan gue memilih untuk diem. Satu-satunya orang yang bisa diajak ngobrol di sini ya Cuma kakak gue. Kalo gue ngobrol dan dia merespon ucapan gue, BOOOMM bau kambing itu akan keluar. 

Karena itu gue memilih untuk diam.

Tapi tetep aja kakak gue ngajakin gue ngobrol. Setiap kali dia ngajak gue ngobrol, gue selalu merespon dengan satu kalimat.

‘’ Gausah ngomong dulu deh, mulut lu bau. Plis. ‘’

Trus dia diem.

Gue adik durhaka.



***

Dan yang ketiga adalah, bapak-bapak di warung sarapan.

Di depan kantor gue ada warung sarapan tempat di mana gue biasa sarapan. Ada banyak kejadian yang gue alami di warung itu selama 4 taun kerja di kantor ini. Mulai dari mas-mas yang bilang, ‘’ aku ntar kalo punya istri mau kayak adek ini ah ‘’

Trus temennya nanya kenapa, dia ngejawab, ‘’ iya, bulu tangannya banyak. Pasti nafsunya kuat. ‘’

Rasanya gue pengen melakukan kebiri pada lelaki itu!1!1!!!!

Pernah juga gue jadi korban perjodohan dari seorang suami istri dengan sepupunya. Bahkan gue sampe ga punya alasan apa-apa saat mereka minta nomer hp gue. Yawlaaa muka gue keliatan jomblo bgt gitu ya huhhuu

Banyak deh kejadian ga waras yang gue alami di warung sarapan itu.

Beberapa hari lalu, gue ketemu sama bapak-bapak di warung sarapan. Gue masih sarapan dan si bapak masih nunggu nasi uduknya dateng. Dia ngajakin gue ngobrol. Gue pun meresponnya dengan baik. Tapi setelah gue mencium aroma yang bikin nafsu makan gue menurun drastis, gue langsung menduga bahwa ya,
Si bapak mau mulut huhuhuu

‘’ Oh gitu ya, jadi sekarang umur berapa dek? ‘’

Aromanya masuk ke idung gue

Gue tersenyum kecut

‘’ Saya 22 tahun pak hehe. ‘’

Gue menyudahi makan

‘’ Ooh, beda setahun ya sama anak saya. Anak saya umurnya 23. Kerja di mana dek? ‘’

Aromanya lagi-lagi berkeliaran dengan kurang ajar di dalam hidung gue

‘’ Ini di belakang pak, ‘’ ujar gue sambil nunjuk ke belakang posisi warung sarapan. Dia manggut-manggut.

Ga lama, nasi uduknya dateng.

‘’Yaudah ya dek, saya sarapan dulu. ‘’

Gue mengangguk dan tetep memasang wajah penuh senyum. Padahal mah dalem hati gue pengen teriak, PAK MINUM DULU PAAKKK…



Sumpah ya gue ga ngerti sama orang yang bau mulut. Itu tuh masa dia ga nyadar sih sama bau mulutnya sendiri. Ya memang kita semua abis bangun tidur pasti kebanyakan mengalami yang namanya bau mulut. Gue juga sih. Kadang mo mati kalo nyium aroma mulut sendiri.

Dan selalu memilih untuk minum air putih banyak-banyak setelah bangun tidur. Kalo mau berangkat kerja, gue selalu mandi dan nyikat gigi. Tapi sekalipun ga mandi, gue tetep menyikat gigi agar supaya.

Ga pede aja kalo keluar rumah dan ketemu sama banyak orang dengan kondisi bau mulut:(


Gue curiga nih, orang-orang yang pernah gue temuin dalam kasus bau mulut ini kayanya tipe orang yang:

1. Bawa botol minum, tapi males minum air putih

2. Punya sikat gigi, tapi males nyikat gigi

3. Ga pernah bawa botol minum, males nyikat gigi tapi kepercayaan dirinya beuuuhh tinggi. Rambut teteh syahrini aja kalah tingginya


Kepada orang yang bernomor tiga, gue salut!:(



Mari minum downy biru *cheers*



Share this:

ABOUT THE AUTHOR

HALLO, GUE RAHAYU WULANDARI. SEORANG ATLET RENANG TERHEBAT SAAT MENUJU OVUM DAN BERHASIL MENGALAHKAN MILYARAN PESERTA LAINNYA. BLOGGER YANG SUKA CURHAT ABSURD DAN RANDOM. PECINTA JENGKOL DAN SENYUMAN KAMU.

14 komentar:

  1. Kamu suka disuruh bikin kopi gak ama bos kamu? Coba nanti bikinin dia pake gelas gede, bahannya satu sendok bubuk kopi + dua sendok gula + dua ember listerin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Engga pernah disuruh bikinin kopi bang. Tapi sarannya bole dicoba. Bulan depan dia ulangtaun dan kayanya aku bakal bikin minuman spesial itu buat dia:(

      Hapus
  2. Kenapa Downynya harus biru? Yang pink lebih murah padahal. Beli 3 diskon 25 persen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang biru wanginya ena dan menenangkan jiwa raga.

      btw, bang firman udah jadi karyawan tetap indomaret yang di sebelah mana nih?

      Hapus
    2. Apaan diskon, Man. malah naik 5% ya. yang diskon yang biru. buat ngabisin stok.


      eh, beneran itu si kakak bau? mana coba kirimin poto baunya.

      Hapus
  3. BROKER AMAN TERPERCAYA
    PENARIKAN PALING TERCEPAT
    - Min Deposit 50K
    - Bonus Deposit 10%** T&C Applied
    - Bonus Referral 1% dari hasil profit tanpa turnover

    Daftarkan diri Anda sekarang juga di www.hashtagoption.com

    BalasHapus
  4. Baca ini gue langsung reflek “haaaah” ke tangan sendiri terus cium aromanya. dan ngomong, “ok gue gak termasuk di daftar orang2 yg ditulisin di sini”.

    ngomongin bau mulut, gue juga pernah nih, Lan, pas ngajak temen main, terus pas gue nengok ke dia, kebetulan dia lagi ngomong.. ya allah gue langsung memalingkan muka, tapi sambil senyum. biar gak curiga. padahal dia cewe. :’)

    curhat boos!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba mana mana? haaahh-in sini ke gue

      Ya allah itu cewe ya? kok bisa seehh:(

      Trus kelanjutannya gimana? Etapi kali aja sebelum pergi main di rumah dia abis makan jengkol. Kamu jangan suuzon gitu dong ah

      Hapus
  5. yang masih jadi pertanyaan gue kenapa orang yang bau mulut itu gak pernah nyadar ya kalo mulutnya itu bau?kalo dia nyadar kan senggaknya bisa bikin seisi bumi tersenyum lagi karena dia udah mulai rajin sikat gigi, kumur" al hasil bisa ngurangin bau mulut yang berkepanjangan itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, itu dia paman. Masa ga ngerasa seh kalo mulutnya bau:(
      Kan idung deket ama mulut.

      Seisi bumi tersenyum lagi wkakakaka bener syekali kamu, paman

      Hapus
  6. TRADING ONLINE
    BROKER AMAN TERPERCAYA
    PENARIKAN PALING TERCEPAT
    - Min Deposit 50K
    - Bonus Deposit 10%** T&C Applied
    - Bonus Referral 1% dari hasil profit tanpa turnover

    Daftarkan diri Anda sekarang juga di www.hashtagoption.com

    BalasHapus

Komentarnya ditunggu kakak~