Liburan Nyaman Bersama Balita Dengan Tips Berikut


sumber:sittercity.com

Ketika sudah berumah tangga, liburan memang terasa berbeda dibanding saat masih single dulu. Kalian tidak bisa lagi berkelana seorang diri untuk memenuhi hasrat berlibur. Apalagi jika kamu sedang memiliki anak usia balita, kamu tak bisa serta meninggalkan si kecil demi liburan sendiri bukan? Jika kamu sedang ingin berlibur tapi memiliki anak usia balita, maka membaca artikel ini adalah pilihan yang tepat untuk kamu.

Berlibur dengan si kecil tentunya harus memiliki tips khusus agar si kecil tetap nyaman dan liburan jadi menyenangkan. Hal ini bisa kamu mulai dengan cari tiket pesawat dulu dari jauh-jauh hari dan menyesuaikan dengan kondisi cuaca di tempat tujuan yang kiranya membuat sang buah hati nyaman. Setelah persiapan cari tiket pesawat selesai, ini saatnya kamu menyiapkan diri dengan tips berikut.




Pilih Destinasi Liburan


sumber:wsj.com

Destinasi liburan sendiri dan destinasi liburan saat membawa balita tentu jauh berbeda. Misalkan saja kamu tidak bisa liburan mendaki gunung saat membawa si kecil. Pilihlah destinasi liburan yang tepat agar kamu dan si kecil sama-sama nyaman. Kamu bisa memilih destinasi seperti taman bermain, atau bisa ke tempat seperti Disneyland dan Legoland jika memutuskan untuk liburan ke luar negeri. Jangan takut tiket mahal, kamu bisa cari tiket pesawat promo yang sering diadakan oleh maskapai-maskapai di Indonesia.




Cek Kesehatan Si Kecil


sumber:popsugar.com

Sebelum berangkat liburan, pastikan bahwa si kecil berada dalam kondisi yang sehat dan fit untuk diajak berjalan-jalan. Cek kondisi kesehatan si kecil ke dokter kesayangan, jika sang buah hati sehat kamu bisa berlibur dengan santai kan. Pastikan juga untuk selalu membawa obat-obatan seperti obat penurun panas, vitamin anak, dan juga minyak penghangat untuk jaga-jaga. Jika si kecil sehat, dia tidak akan rewel dan liburan akan berjalan sesuai rencana.


Baca: Terlalu Hemat




Siapkan Perlengkapan


sumber:mamanyamadeline.files.wordpress.com

Ini juga faktor besar yang membuat liburan dengan si kecil terasa sangat berbeda. Jika dulu mungkin km bisa liburan dengan membawa satu tas punggung saja, maka kini kamu harus menyiapkan tas / koper yang lumayan besar untuk membawa barang-barang kebutuhan si balita. Persiapkan pakaian ekstra, serta kebutuhan seperti popok, dan juga susu agar tidak kebingungan saat tiba di destinasi. Jangan lupa untuk membawa mainan kesayangan si kecil agar balita tidak rewel ketika bosan di perjalanan. Mainan tersebut bisa dipakai sebagai pengalih perhatian si kecil dikala kebosanan melanda.




Dokumen Perjalanan



sumber:nationalgeographic.co.id

Jika kamu memilih untuk berlibur ke luar negeri, kamu juga harus segera menyiapkan paspor untuk anak kamu. Meski masih balita, pihak imigrasi tetap membutuhkan paspor sebagai tanda pengenal saat masuk ke negeri orang. Tak hanya cari tiket pesawat saja yang sebaiknya tidak mendadak, mengurus paspor sang buah hati juga. Ada baiknya beberapa bulan sebelum berangkat, paspor untuk si kecil sudah jadi dan siap digunakan.

Jika semua persiapan di atas sudah lengkap, kini kamu bisa segera berangkat berlibur dengan si kecil. Membuat memori yang menyenangkan bersama buah hati tentu akan menjadikan tumbuh kembang si kecil semakin baik. Selamat berlibur dengan si buah hati.



Share this:

ABOUT THE AUTHOR

HALLO, GUE RAHAYU WULANDARI. SEORANG ATLET RENANG TERHEBAT SAAT MENUJU OVUM DAN BERHASIL MENGALAHKAN MILYARAN PESERTA LAINNYA. BLOGGER YANG SUKA CURHAT ABSURD DAN RANDOM. PECINTA JENGKOL DAN SENYUMAN KAMU.

7 komentar:

  1. Kalo belom punya si kecil gimana dong?
    Apa kudu bikin dulu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah kuduga Niki bakal komen begini.

      Hapus
    2. sama, nik. gue juga belum
      solusinya gimana nih ya?

      Hapus
    3. Pertanyaan untuk Niki Setiawan: emang mau bikin sama siapa, Bang? Pohon jambu? Ehe

      Hapus
    4. Nggak usah bikin Bang Niki, pinjem aja. :3

      Hapus
  2. Hmm...agak ribet juga yah kalo bawa Balita, tapi sebuah tantangan sih sepertinya. Perlu dicoba nih kalo anak keduaku sudah lahir...salam.

    BalasHapus
  3. Biasanya ribet gak sih kalo bawa bocah gitu? Gue kalo sendiri kan biasanya bisa langsung cus tanpa mikir apa-apa. Muahaha. \:p/

    BalasHapus