Jauh di Mata, Dekat di WIRDY

Senin, November 27, 2017
Happy Annive WIRDY!

YEAAAYY


                                        

Ga terasa bgt sumpah. Perasaan baru kemarin Yoga tiba-tiba masukin anu masukin gue ke dalam sebuah grup di Line. Gue kaget. Terlebih ketika dalam grup tersebut ada Icha dan Darma. 
Para blogger terkece. Dan kenapa gue ada di dalam grup ini yawlaaa??


Gue udah membayangkan jika grup ini nantinya akan membahas hal-hal serius. Seperti dunia blog, trafik blog, seputar SEO, EYD atau segala hal yang berhubungan dengan dunia blog. Dan ternyata dugaan gue salah.


Grup itu lebih membahas hal-hal yang mesum.


Hmm menarique

Sejujurnya gue gatau mau nulis kesan yang seperti apa untuk WIRDY. Karena gue rasa semuanya sangat berkesan. Terlebih ketika gue berkesempatan untuk mitap bersama Yoga dan Darma.
Di Annive ke 2 WIRDY ini, gue mau nyampein pesan-pesan sekaligus kesan yang tak terlupakan bersama para personil WIRDY.




       Yoga Akbar Sholihin
Pengagas WIRDY yang hits dengan cerpen es krimnya tersebut adalah blogger yang pertama kali gue kenal saat gue terjun ke dunia blog di tahun 2014. Blogger yang selalu gue hina penuh caci maki karena kejombloannya. Huahahaha. 
Gue ga ngerti apa yang ada di kepala orang ini. Bisa-bisanya selalu muncul ide yang sungguh menarique. Ide yang bikin gue merasa tertantang.  Ada beberapa tema yang berasal dari ide Yoga. Seperti cerpen bersambung, tulisan bertema, dan lainnya.


Terlebih ketika ia mulai curhat di grup. Sebagai tukang curhat, gue merasa terpanggil. Akhirnya gue dan Yoga pernah curhat sampe tengah malem. Yawlaa.
Itu gue udah deg-degan bgt. Untung gue ga diapa-apain Yoga. Kalo Icha bilang sih, awalnya curhat, ujung-ujungnya muncrat.


Gue inget, waktu telponan di grup. Berempat. Gue, Icha, Yoga dan Darma. Waktu itu dek Robby belom lahir.


Dari telponan malam itu, walaupun sinyalnya kampret kuadrat, gue bisa menilai bahwasanya suara Yoga kayak suara om-om. Suaranya berat. Seberat hidup gue.

Dan semua penilaian gue terhadap suara Yoga ternyata salah ketika gue bisa bertemu dan ngobrol dengan beliau. Ternyata eh ternyata, suara Yoga halus coy. Anjir. Sebagai cewek gue merasa tersisih. Suara gue nggak sehalus dan sekalem itu. Huhuu.

Kalo gue pikir-pikir lagi, kayanya cuma Yoga yang selalu curhat tentang mantan-mantannya yang jumlahnya sekebon. Banyak soalnya. Gemini emang gitu ya. Kalo kata Dibah, GEMINI BGST! BRGSK!

So, gue mau ngasi pesan nih buat Yoga, Sang penggagas WIRDY.
Buat Yoga, terimakasih udah menyempatkan waktu dan berbagi ilmu untuk para personil WIRDY. Ilmu baik maupun ilmu sesat. Terimakasih udah luangin waktu untuk ngobrolin hal-hal yang ga penting sama sekali di grup bersama kami. Seperti, ghibah dan ngatain orang. Sungguh, itu tema obrolan yang sangat menarique sekali bagi gue. 

Gue masih inget saat Yoga bela-belain bikin e-book di akhir tahun 2016 lalu. Kami semua kelabakan. Otak gue waktu itu masih buntu, ga ada ide sama sekali, ga ada kepikiran mau nulis apa, ga ada kepikiran mau ngabisin malam tahun baruan sama siapa, pokoknya kacau bangetlah. Tapi gue ngeliat ke Yoga. Ada semangat yang membara di sana.




Ahzeg dah



Seketika gue bangkit, otak gue mulai berputar keras mencari ide. Gue kemudian mengambil hp, lalu nge-chat semua kontak cowok di hp. Kali aja ada yang bisa gue ajak malam tahun baruan bareng.


Kasiyan bgt ya gue.


Untung aja, niat terhina itu gue urungkan. Gue lebih fokus untuk bantu Yoga demi agar supaya terlahirnya E-book WIRDY di awal tahun 2017.





       Icha Hairunnisa
     Anjir, pas nulis nama lengkap Icha, ga nyangka kalo namanya sangat menunjukkan seorang perempuan yang lembut dan kalem. Tapi nggak untuk makhluk satu ini. Nama doang yang kalem, kelakuannya sungguh binal dan yawlaa tiap kali baca tulisannya rasanya ai pengen mengumpat terus-terusan. Tapi kadang bersyukur juga sih. Berkat tulisan Icha, gue jadi dapat banyak istilah dan pengetahuan baru. Sungguh Icha panutan q.

Gue lupa awal kenal Icha dari mana sampe dia bisa dimasukin Yoga.



Dimasukin Yoga ke dalam grup.



Dalam 2 tahun WIRDY dan 2 tahun pula gue mengenal Icha, gue menemukan banyak energi positif dan hal-hal baru dari dia. Dari rekomen film-film yang dijabarkannya di blog, rekomen lagu, juga rekomen tata cara yang harus dilakukan saat malam pertama bersama pasangan.

SUMPAH DEH, COBA AJA ICHA SEORANG LELAKI, MUNGKIN UDAH GUE PACARIN DEH!

Ada satu kejadian yang gue gabisa lupain di dalam grup WIRDY. Waktu itu kalo ga salah gue baru pulang dari Jakarta. Nonton kakak lomba sekaligus mitap lucu bareng Yoga dan Darma. Seingat gue itu malem. Gue baru mendarat dengan selamat di Pekanbaru dan meninggalkan bandara. Saat hendak makan, hp gue menyala. Ada notif chat masuk.
Gue lupa apa chatnya. Yang gue inget, ketika gue buka grup, ada tulisan, Icha Left
 
Sumber: Akbaryoga.com

JENG JENG JENGG!

Gue nyoba baca chat-chat yang masuk di grup. Sampe akhirnya, Yoga chat,
‘ Kalian kalo mau left, juga nggak apa-apa kok. ‘

LAHH?


ENEK OPO KUI??


Dengan kondisi masih jetlag, gue langsung nyoba chat Icha. Setelah itu gue chat Yoga. Saat itu gue bener-bener jadi orang ketiga yang baik hati dan tidak sombong.


Saat itu gue ngerasa sungguh bego. Kenapa gue tidak menggunakan cara skrinsut chat saja untuk menyatukan dua insan ini?


Berharap hubungan di antara dua insan itu akan kembali membaik.

Kalo enggak, SIAPA NANTI YANG BAKALAN CURHAT MESUM DI GRUP LAGI YAWLAAAA??

Cuma Icha dan Yoga yang berbakat di bidang itu.

Akhirnya, setelah ratusan purnama berlalu, mereka kembali membaik. Yoga lagi-lagi memasukan Icha



Ke dalam grup.


Sungguh, itu adalah suatu tragedi yang tidak akan gue lupakan sepanjang sejarah berdirinya WIRDY. Tiap kali ingat itu, gue rasanya pengen ngakak sekaligus pengen noyor pala mereka berdua.

Di hari jadi WIRDY yang kedua tahun ini, gue pengen ngucapin pesan terindah pada sahabat binal nan mesumku. Icha Hairunnisa.
Terimakasih dan Maaf.
Terimakasih udah jadi tempat untuk menampung segala curhatku yang sungguh amat tidak penting. Baik melalui chat maupun telpon. 
Terimakasih udah menyempatkan diri untuk bersama-sama memaki Yoga. 
Terimakasih udah membawa istilah baru ke dalam grup, istilah yang bikin aku selalu browsing karena ITU ISTILAH APALAGE SIH ANJEEERR??


Dan setelah aku tau pengertian dari istilah itu, aku pun selalu mengingatnya untuk bekal di masa yang akan datang.

Terimakasih WIRDY karena telah mempertemukanku dengan makhluk binal tak kasat mata ini.


Iya, soalnya kita ga pernah ketemu, Chaaaa. Ayo kita mitap berdua. Kita ena-ena bersama.




      Darma Kusumah

Blogger yang sedang mencari jodoh di Turki ini adalah temen deket gue. Pada masa itu. Hehee. Ya sekarang jauh. Kan dia di Turki. Wkwk. 
Darma ini sebelas dua belas sama Yoga. Sama-sama mesum. Terbukti dari foto saat gue mitap bersama mereka. Darma orang yang sangat cekatan dalam menganalisis suatu masalah. Rada-rada sotoy gapapalah, it’s okay. Kesan bersama Darma yang gue dapatkan dari bergabung di WIRDY adalah saat Darma rela datang jauh-jauh hanya untuk kopdar bersama gue.


Aaaakkk  aq terharu.

Darma adalah lelaki yang pernah dekat dengan gue di antara personil WIRDY lelaki lainnya. Darma yang pertama kali gue telpon pake adegan nangis saat atm gue kena blokir, temen curhat 24 jam gue, pokoknya temen sedih-sedihan gue bangetlah.

Meskipun sejak menimba ilmu di Turki, Darma  ga pernah ikut nulis tulisan bertema WIRDY, kami memakluminya kok.

Jujur, gue bingung mau nulis kesan yang seperti apa mengenai Darma. Karena sebenernya ada banyak banget kesan-kesan yang tercipta di antara gue dan Darma. Dia sahabat lelaki baik gue.

Di ulangtahun WIRDY yang kedua ini, gue pengen berpesan ke Darma, agar supaya tetap sehat selalu, dapat jodoh, panjang umur, murah rejeki dan lancar persalinannya. Oke.


INI SIAPA YA ULANGTAON YAK

Cepet balik ke Indo dong. Nanti kita mitap bersama lagi. Harus komplit.




       Robby Haryanto
Lelaki paling muda di WIRDY ini adalah satu-satunya lelaki yang pikirannya masih polos nan suci. Sumpah, awalnya gue takut kalo Robby gabung di WIRDY. Takut kalo pikirannya berubah jadi mesum, brutal dan nakal. Gue takut Robby menjadikan Yoga dan Darma sebagai panutannya.

Yoga dengan skandal eskrimnya dan Darma dengan zina sikunya.

Gue takut.

Tapi, syukurlah Robby masih memegang erat prinsipnya. Tidak akan mesum sampai nanti lulus kuliah. Terlihat dari setiap tulisannya di blog, Robby ini anaknya sungguh polos. Masih lurus-lurus aja. Apalagi kalo pipis.



Yakeleeuss ada pipis bentuknya zig-zag



Gue lupa kapan Robby resmi bergabung di grup sesat yang bernama WIRDY ini. Seingat gue, sejak Darma mulai berangkat dan mencari jodoh di Turki, Yoga pun mulai merekrut dedek Robby. Udah ada setahun sih kayaknya. Setahun lebih.

Gue pengen banget nih ketemu sama Robby. Tapi gue masih mikir-mikir. Mikir nanti pas ketemu Robby, gue harus pake heels yang berapa centi anjeeerr!
Bisa-bisa kalo gue ngomong sama Robby, gue malah ngomong sama dengkulnya. Bangsat, kok kayanya gue pendek amat yak.


Ya begitulah.


Di tahun kedua WIRDY ini kami merayakannya dengan anggota baru. Berbeda dengan tahun sebelumnya.

Pesan gue untuk dedek Robby, maju terus pantang mundur. Semoga dek Robby bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari WIRDY untuk masa depan kelak. 
Dek Robby, teruslah berjuang untuk menggapai cita-citamu yang mulia dan tetaplah menjadi blogger yang konsisten.


 * * *

Btw, gue paling telat untuk posting tulisan ini. Huhuu. Untungnya, mereka bisa maklum dengan keterlambatan gue untuk posting ini.
Gue beruntung mengenal mereka dalam grup WIRDY. Gue bersyukur ada di dalam bagian grup ini. Meskipun gue kenal mereka lewat dunia maya, entah kenapa gue ngerasa deket dengan mereka semua. Satu-satunya grup whatsapp yang bisa berfaedah dalam hal apapun. Termasuk ngomongin kebangsatan dan kemesuman. Ini topik favorit gue sih.

Terimakasih WIRDY.
Terimakasih sudah menjadi salah satu alasan gue untuk tetep ngeblog saat gue dalam keadaan apapun. Setiap kali gue lagi ga mood buat nulis, gue ngerasa malu saat melihat semangat menulis mereka. Dan seketika itu juga, mood gue perlahan membaik.

Terimakasih sudah menemani gue selama 2 tahun belakangan ini. Anjir gue gatau lagi neh mau ngomong apa. Terharu aja gitu. Yawlaaa


Pokoknya ailofyu ol.





14 komentar:

  1. I LOVE YOU TOO, WULAAAAAAAAN.

    YA ALLAH AKU NANGIS BACA INI. AKU TERHARU BANGET. KAYAK ORANG BEGO AJA ANJIR AKU NANGIS-NANGIS BELAI-BELAI LAYAR KOMPUTER HUAAAAAAAAAA. PENGEN PELUK WULAAAAAAAAAAAAAAAAAAAN. PENGEN PELUKAN BERLIMAAAAA. PENGEN ENA-ENA BARENG BERLIMAAAAAAAA.

    Nggak tau harus gimana nanggapin tulisan bajingak bajingseng ini. Betul-betul berasa kamu lagi ngucapin ini di depanku. Huhuhuhuhu. Semua ucapannya ngena bet. TAPI APAAN ITU BINAL TAK KASAT MATAAAA. TAEEEEEEEEEK.

    Hahahaha. Aku juga ngakak ingat tragedi ngedrama nggak jelas itu, Lan. Parah yak. Perasaan aku sama Yoga itu sering berantem nggak jelas. Kalau kami jadi teman sepermainan, tiap hari ngedrama kali yak. Terus kamu jadi penengahnya. Wkakaka. Aku kalau nggak salah waktu itu kirim vn ya sama kamu, Lan? Wkakakaka segitunya anjir. Toyor kami, Lan. Toyoooooor.

    Ukhuk banget itu kesan dan pesan buat Darma. Yuhuuuu. Iya nih aku juga bingung gimana kalau ketemu Dek Robby. Apakah harus pake heels atau bakiak? Tapi mengingat kalau Robby tingginya kayak tiang listrik, lalu teringat kasus kecelakaan mobil Setnov, aku jadi pengen menabrakkan diri ke Dek Robby aja uuuuuuuh~

    Selamat 2 tahun buat kita. Terima kasih dan maaf juga. Semoga kita makin sehat, makin kompak, makin sok-sok mesum. Aku sayang kita semuaaaaa!

    BalasHapus
  2. Ya, Allah. Terharu banget yang bagian mau menyempatkan waktu ngumpulin ide dan menuliskannya untuk proyek e-book, padahal awalnya buntu. Nuhun, Lan~ :D

    Kok kesannya saya masih mesum dan seburuk itu, ya? Tapi biarin ajalah, mesum emang udah jadi jokes internal di grup ini. :(

    Heh, berani-beraninya yang muda mau noyor kepala yang lebih tua (saya sama Icha). Katanya, sih, yang boleh ditoyor cuma yang lebih muda. Berarti cuma Robby aja tuh. Tapi emang nyampe tangannya ke kepala dia gitu? Ehhh~ Wqwq.

    BalasHapus
  3. 3 blog bahas tentang Kakak Icha left grup. Cuma saya yang nggak bahas. Bahaha. Ketauan banget anak barunya~

    Ah, iya tuh. Coba aja kalau hari Sabtu itu lagi nggak ada kegiatan ekskul, pasti ketemu kalian bertiga dan ngobrol-ngobrol lucu. Ke sini lagi dong kapan-kapan~

    Selamat ulang tahun WIRDY. Semoga sehat selalu ya, kita. :)

    BalasHapus
  4. YA ALLAH NGAKAK ANJIRRR. Wulan kalau ngetik emang punya kekhasan tersendiri ya, bangkay-bangkay sedap gitu lah. AHAHAHAHAHAHAHA. Kalian kok so sweet sekali sih ah, saya jadi bayangin kayak gimana itu nanti kalau meetup berlima. Hancur dan roboh sudah tenpat meetup kalian saking hebohnya. Ahahahahaha.

    Anyway, selamat sekali lagi WIRDY atas ulangtahunnya yang kedua. Tetaplah menjadi grup blogger yang mesum dan inspiratif. Muach :*

    BalasHapus
  5. Jd intinya topik yg mnarique dari grup ini adalah mesumnya yah? Klo gak ada mesumnya sprti sayur tanpa garam, kurang berasa, kurang sedap~

    Soswiiittt bgtt dah ini pesan2 untuk para anggotanyaa... Apalagi pas bgian bang darma. Hihii. Drama kaicha, Robby yg paling mudaa. Penuh wrna warni :D Smga kalian smua bsa dipertemukan brsama suatu saat nnti yaaah! Sehat slalu dan trslah berkarya, wirdyyy! :D

    BalasHapus
  6. terus beneran kejadian ga kayak apa yang di omongin sama icha. awalnya curhat terus muncrat. beneran tuh, lan?

    gue baru tau juga nih, ternyata lu udah ketemu sama darma plus yoga. dan ternyata pembahasan grup wirdy mengarah ke mesum ya. hmm.. kayaknya lu ga perlu mengkambing hitamkan icha, atau yoga, atau darma, karena lu sendiri mesum. bener kan?
    loh, darma sahabat elu, lan? gue kirain malah kalian berdua itu pacaran. yha.
    gue susah nih ngebayangin kalau elu sama si icha ketemu, kayaknya bakalan heboh banget teriak'' gitu kali ya?
    dan smoga juga si roby engga terbawa hal'' mesum. amiin.
    smoga terus berjalan grup WIRDY, biar senggaknya saling menyemangati buat menulis. ya walaupun gue udah jarang banget liat tulisan baru d blognya darma

    BalasHapus
  7. Saya kalo mau noyor Robby aja kudu naik ke kursi. Tinggian dia. T.T

    karena sudah diklarifikasi oleh korbannya langsung, berarti sudah jelas kalo Darma kala itu beneran berniat zina siku. saya nahan2 nggak ikutan menuduh dulu karena menunggu klarifikasinya. xD

    Saat membayangkan suara Yoga, saya malah bener. Suaranya halus, lembut, nyamuk kalo denger suaranya mungkin kepleset. Tapi kok ya bisa2nya label BGST dilekatkan padanya? Pasti ada cerita yg belum saya ketahui.

    BalasHapus
  8. ya ampuuuun wirdy udah 2 tahunan... kalo dijadiin bayi udah sampe tahap rajin-rajinnya celoteh ya. kayak kalian, yang celotehannya aduhai melalu, jadi trending topik di deretan grup chat kalian :D

    BalasHapus
  9. btw, keren banget masih bisa konsisten nulis project bareng selama 2 tahun. aku aja baru masuk minggu ke-5. duh laaaaaah, masih baby banget. Nama grupnya "Enchanting Ladies"
    hahahha... nggak usah sok ngetawain nama grupku yang begitu... karena isi orang-orangnya memang begitu :D
    eh maksudnya dipaksain begitu wkwk

    BalasHapus
  10. Sungguh grup yang luar biasa... mesumnya. *kabur naik helikopter

    BalasHapus
  11. Gak bisa komentarin satu2 orangnya deh, tentang Yoga bijak, Icha yg mesum< Dharma yg lagi nyari jodoh, dek Robby yg masih gemes, atau Wulan sendiri yg Uhuuuuy.. pokonya, happY annive ya buat WIRDY.. :)

    BalasHapus
  12. Aku bacanya versi teh wulan kok bikin greget pengen nakol ya. he he he. :v
    Kenapa? 1. "Satu-satunya grup whatsapp yang bisa berfaedah dalam hal apapun. Termasuk ngomongin kebangsatan dan kemesuman." Nggak tau kenapa ngerasa kesel tapi kok iya ya bener kalo nggak ngomongin yang bangsat bangsat sama mesum mesum gitu keknya nggak gairah hidup tuh :(((
    2. Soalnya keknya nanggung banget ceritain bagian kak darmanya wkwkwk kaboor

    Eh btw iya emang teh icha ilmu kosakatanya keknya banyak banget yang dia tau tapi aku baru tau darinya hem

    BalasHapus
  13. Zinah siku itu ternyata benar adanya.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.