5 Blog Favorit Sepanjang Masa. Nomor 3 Gue Nulisnya Terpaksa! Wow!

Sabtu, September 16, 2017
Beli onde-onde di pasar raya



Cakeeeepp..



Tidak lupa membeli jambu



Yawlaaa

Terakhir ngeblog 2 bulan lalu

Setdah. Udah keren belum sih pembukaan postingan gue pake pantun gini.



Selama gue vakum dari dunia blog, percayalah, gue sebenernya masih tetep keliaran di blog. Gue masih blogwalking tanpa buka dasbor. Gue masih doyan bacain tulisan-tulisan baru yang alamat blognya gue hapal di dalam kepala.

Well, kali ini gue bakalan menuliskan 5 blogger beserta alamat blognya yang menjadi blog favorit gue. Lima blog ini akan dengan gampang gue ketik di new tab setiap kali gue membuka komputer. Menanti tulisan-tulisan barunya. Ya meskipun gue jarang banget ninggalin komentar di setiap postingannya. Kalo kata Yoga Eskrim, '' kadang ada tulisan yang ga perlu untuk dikomentarin. ''
Ehe.

Penasaran?


Engga yaa?

.

.

.


Yaudah gapapa.



Penasaran aja dong plis.



Baiqla.



                                     




1. Gustyanita Pratiwi (Gembul Kecil Penuh Debu)

Ibu muda ini yang berparas lucu, imut dan baby face ini sering membuat gue mengira bahwasanya blog ini dipegang oleh anak SMA nan ayu. Pertama kali nyasar ke blog ini, gue langsung nyari label postingan yang tertera di sebelah kanan halaman blog. Gue langsung mengobrak-abrik tulisan yang berlabel honeymoon dan wedding. Yawlaa kiyut banget sih ini.
Mulai hari itu, gue mulai rajin mengunjungi blog milik mba Nita. Yang gue suka dari tulisannya adalah, kalimat yang digunakannya lucu-lucu. Banyak plesetan yang bakal bikin gue mikir kayak, ' ini artinya apa ya? ' lalu menduga-duga sendiri. Hahaaha.
Selain itu, beliau juga sering membagikan tulisan bertema kuliner. Yang bikin pembaca selalu menelan ludah sebelum meninggalkan komentar di halaman blognya. Ngiler euy.




2. Howhaw

Awalnya gue mengira blog ini adalah blog khusus tentang pelajaran fisika. Serius. Gue sempat akan memilih untuk close tab. Namun, ada suatu panggilan hati yang membuat gue mengurungkan niat tersebut. Seakan ada sebuah bisikan di telinga gue yang berkata, ' wahai Wulan, ini bukan blog yang serius-serius kok. Percuma serius-serius kalo pada akhirnya malah nikah sama temen sendiri. '

Gue mengangguk setelah mendengar jelas bisikan tersebut. Benar saja. Tulisan di blog ini bikin gue ngakak so hard. Bang haw pinter menuliskan analogi yang unique. Kadang gue sampe mikir, ' ini anak kok idenya ada-ada aja ya. '
Bang haw sangat bisa menggabungkan tulisan serius dengan tulisan humor. Perpaduannya pas. Kalo dalam istilah lain namanya belajar sambil ngakak. Setiap kali baca tulisan di blog ini, gue harus benar-benar menyediakan waktu khusus untuk memahami tulisannya.



3. Yoga Esce 

Blogger sekaligus kolektor video faxe taxi dan faxe hospital ini kebalikan dari bang Haw. Setiap kali gue banyak masalah, butuh hiburan, gue selalu memilih untuk mengunjungi blog ini. Tentu saja setelah membaca tulisannya, MASALAH GUE MAKIN NAMBAH:(
Pusing gue mikirinnya. Kok orang kayak dia gini masih idup sih?

Ada yang nanya darimana gue bisa menemukan blog unfaedah ini?

Oh ga ada ya.


Yauda si gapapa.


Kalo gue ceritain gimana gue bisa menemukan blog Siluman Capung ini, yang ada ntar gue menyesal.


Kalo gue suatu saat ke Balikpapan dan bertemu dengan Yoga Esce ini, gue pengen tereak di telinganya,

'' IDUP LU GA ADA BENERNYA YA? ''

Iya. Entah kenapa Yoga selalu membagikan kisah sehari-harinya yang begitu sial dan ngenes. Bikin pembaca bingung. Antara pengen ketawa atau meratapi kesialan kisah hidupnya. Sebagai orang yang berjiwa sosial tinggi, ya jelas dong gue milih untuk MENERTAWAKAN KESIALAN HIDUPNYA HUAHAHAHA

Yang gue suka dari gaya nulisnya Yoga adalah, dia selalu menuliskan curhatan konyol yang ngalir begitu aja. Blak-blakan. Tulisan dia bisa jadi penghibur bagi diri gue.

Sekali lagi, jika suatu saat gue bertemu dengan Yoga Esce, gue mau tereak di telinganya,

'' ITU LEMPER PAK RUSTAM BALIKIN WOY! ''



4. Syarifatul Adibah 

Mahasiswi sekaligus abang preman di wilayah Pekalongan dan sekitarnya ini bikin gue shock saat pertama kali mengenalnya. Waktu itu Dibah meninggalkan komentar di salah satu postingan gue. Gue langsung mikir,

'' Lah ini Adibah anaknya almarhum Ustad Uje itu ya? Hah? Demi apa dia komen blog gue? ''

Gue buru-buru menuju blognya. Ingin mencari tau lebih dalam. Selesai gue membaca salah satu tulisan Adibah di blognya, gue langsung bergumam,

'' APAAN NEH ADA CEWE YANG BEGINIAN ''

Gue memasukan salah satu blog Adibah ke dalam 5 blog terfavorit ini karena, gue baru nemuin satu spesies yang nau'ujubilah kelakuannya. Macho abis, gesrek luar biasa.
Gue ngerasa kalo Dibah ini adalah Yoga Esce versi cewek. Tapi Yoga kayanya lebih sial sih. Terbukti dari kebanyakan tulisan di blognya. Huahahaha.

Setiap kali ada tulisan Dibah yang baru di dasbor, gue langsung memutuskan untuk membacanya saat itu juga. Gue suka dengan gaya tulisannya yang curhat asal-asalan dan apa adanya. Sampe-sampe bentar-bentar gue ketawa tiap baca tulisannya. Sambil ngucap juga sih.

Selain menjadi blogger favorit gue karena tulisannya yang kocak abis, gue juga salut dengan ketegaran yang dimilikinya. Itu terbukti ketika ia mendapatkan tugas pelajaran Agama dari kampus. Tugasnya adalah, menyalin buku iqra.

Adibah, lofyu!



5. Haris Firmansyah

Blogger muda yang ga muda-muda amat ini gue pilih karena gue salut akan ide-ide cerdasnya dalam ngeparodiin film. Jalan pikirannya ada-ada aja, kocak abis. Awalnya gue sempat males saat pertama kali berkunjung ke blognya. Gue mikir, '' yaelah ini cerpen doang ya. ''

Tapi setelah gue baca sedikit demi sedikit, eeeh CERPEN MACAM APA INI YA ALLAH

Kok lucu? :(

Setiap tulisannya dalam ngeparodiin film yang bikin ngakak sampe perut ai mules, bang Haris juga punya banyak plesetan kata yang biasa ia gunakan dalam tulisannya. Film-film yang serius, menegangkan, romantis bisa-bisanya berubah menjadi film konyol jika sudah diparodiin olehnya. Eeet meskipun begitu, bang Haris juga sering loh menuliskan cerita pribadinya yang diselipin oleh curhatan ehee.

Salah satu postingannya yang akan gue inget sampai kapanpun adalah, Menggarong di Tenggarong. Di tulisan itu gue menemukan fakta bahwa, bang Haris fobia tanjakan. HAHAHAHAHA

Hal ini membuat gue berpikir bahwa, beliau lebih baik tinggal di tepi pantai saja. Agar supaya bisa berfoto dan berpose dengan menggunakan 13 tipe pose cowok ketika swafoto di pantai.


* * *

Nah, itulah 5 blog yang berhasil merebut hati gue. Mereka selalu menjadi moodbooster bagi gue dan juga menjadi sumber inspirasi dan kebahagiaan dalam dunia blog ini.

Tulisan WIRDY lainnya bisa dibaca di bawah ini:

Yoga : 5 Blog yang Menyenangkan Sekaligus Menyebalkan
Icha : Dalam proses
Darma: Dalam proses
Robby: 5 Blog Lucu dan 3 Blog Pemenang Giveaway. Nggak Ada Raditya Dika!




14 komentar:

  1. Oh iya ya, aku baru sadar dah lama gak komen di blognya Haw. Wkwkwk. Maapin ya, Haw. 😂😂😂

    Itu si Adibah ada panggilan baru loh, Lan. Kalok gak Syarif, ya Arif. Buahahahahaaaa!!!! *dicekekDibah*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga komen, tp sering baca kan beb? hehee

      Bhahaha syarif. Ngakak yawlaaa

      Hapus
  2. Itu Dibah kalau jogress sama Rahul, jadinya Rahul Syarifatul Adibah.

    Gila ah. Saya dimasukin juga. Jadi pengen kasih paket gratis liburan ke pantai selatbaru buat kamu deh, Lan. Tapi tunggu receh offline saya $10 per day ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wadaaaw ntap juga ya kalo jogress sama bang rahul :D

      AAAAAKKK GA SABAR DEH DIKASIH PAKET LIBURAN GRATIS

      YA. SAYA DOAKAN SEMOGA RECEH PERHARINYA SEGITU YA. TENGS

      Hapus
  3. Beli cakep di pasar

    Onde-onde....

    Ternyata ada semacam ini yah. Ini blog kedua yang bahas blog favorit gitu. MLM ini pasti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pantun antimainstream bgt lu bang hahah

      Masih ada 3 blog lagi yg akan bahas ginian bang.

      Hapus
  4. Gue sebelumnya udah menduga kalau Yogaesce dan Haris pasti ada di daftar. Makanya nggak gue masukin. Wqwq. Biar adil dibagi-bagi ya, kan~ Eh, Haw ternyata masuk di sini juga. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha dan dugaan lu bener. Aciyeeeh

      Haw favorit kita semua kayanya yak.

      Hapus
  5. mungkin kalo Wulan ketemu Dibah, balakan cocok. Soalnya dia suka ngasih tebak2an, gak udah dijawab juga bakalan ngejawab sendiri.

    9 mencengangkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Balakan = bakalan
      Udah = usah

      Gapapa kamu typo bhang. Aq maklum dgn teramat sangad.

      Mane ada yg 9 yawlaaa

      Hapus
  6. Kirain nomor 3 itu link blog dari blogger panutan kita semua, ternyata eh ternyata itu gue. Ya Allah, bingung mau seneng atau sedih. :"

    Lemper pak rustam jangan dibahas! Entar orangnya tau bisa mampos gue. :(

    BalasHapus
  7. Udah baca ini di kantor beberapa hari yang lalu. Sekarang baca lagi TAPI MASIH AJA NGAKAK. Ini ngeledek sekalian nyempetin curcol gilaaaa.WULAN BANGSAT!

    Paling ngakak baca yang nomor 3. Taik. Blogger bajingak sih itu. Wajar lah kalau kamu baca blognya dia, masalah kamu makin nambah, Lan :(

    Ku tak lelah mau bilang begini. Oke aku mau bilang.... Bener yak. Haw blogger favorit kita semuaaaaa. Yuhuuu~

    BalasHapus
  8. Haw menang banyak ya, masuk di semua anggota WIRDY :v

    Btw, salam kenal wulan :)

    BalasHapus
  9. Ini proyekan apalagi, Ul?

    yawla disandingkan ama penulis kondnag yang sudah punya karya saya minder. kalo misla ketemu Yoga capung, saya titip pernyataan yang sama. sebelum ditusbol ama pak Rustam.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.