RISOLASI 2017

Kamis, Januari 05, 2017
                                    

Haihooo udah tahun 2017 aja neh.

Maapkeun kalo beberapa bulan belakangan ini gue jarang apdet bahkan sempat meninggalkan blog tercinta ini. Ada banyak sekali faktor-faktor yang menjadi penyebab itu semua. Salah satunya embikoz gatau kenapa, abis ganti domain kemarin, tiba-tiba blog gue gabisa dibuka di komputer kantor. Begitu juga dengan blog Icha setelah ganti domain dan juga blog Yoga. Sementara blog teman-teman lain bisa dibuka. Aneh deh. 

Jadi, kalo mau bw ke blog Icha dan Yoga, gue harus buka lewat handphone. Menyedihkan.
Gatau deh ini diapain sama abang-abang teknisi IT di kantor. Abang-abang teknisi, plis atuh ini dibenerin.

Ngomongin tahun 2016 kemarin, bagi gue itu adalah tahun yang paling berkesan . Gimana enggak, di tahun itu gue bisa bertemu langsung dengan duo blogger mesum ya you know lah. Gausah disebutin namanya.

Namanya Yoga dan Darma.

Meskipun bagi gue, tahun 2016 itu ibarat lilin. Awalnya terang, namun lama kelamaan redup kemudian cahayanya habis. Sama seperti yang gue rasakan. Di bulan-bulan awal tahun 2016, gue amat bahagia. Teramat bahagia. Semuanya berjalan lancar seperti yang gue inginkan. Urusan kerja lancar, kuliah lancar, asmara lancar, BAB lancar, semua dah lancar.
Namun di 5 bulan terakhir kebahagiaan gue perlahan-lahan menghilang. :’)

Okedah gausah dibahas lebih dalam. Eheew

Di tahun 2016 lalu, gue amat bahagia saat datang ke pesta salah satu mantan saat SMP gue dulu. Ga nyangka orang yang dulu rela anter jemput gue tiap pagi padahal beda sekolah, meskipun jemputnya jam 6 pagi sementara masuk sekolah jam setengah 8, akhirnya menikah. 

Gapapa gue dateng sepagi itu. Duduk sendirian di kelas. Jangankan ngeliat cleaning service sekolah, pintu pager aja belom dibuka anjis. Tapi gapapa deng, asalkan bareng abang sih, adek udah seneng.

Oh ya, gue juga bertekad pada diri sendiri untuk kembali rajin nulis di sini. Embikoz ternyata eh ternyata, selama gue ga apdet tulisan di sini ada beberapa orang terdekat yang nanya kenapa ga apdet tulisan di blog lagi. Seketika gue terharu.

Jadi ceritanya di awal Desember , Silvana, temen SMK gue baru pulang dari Batam. Katanya cuti. Mengetahui hal itu, gue bersama beberapa teman berniat untuk ketemuan di Nongcan Kopi Tiam, salah satu tempat makan di daerah gue. Setelah bertemu, kami mengobrol banyak hal.
Sudah hampir 2 tahun kami tidak bertemu. Ga banyak yang berubah dari Silvana yang memiliki panggilan Cipa itu. 

Iya, panggilannya Cipa. Kalo denger nama itu, pasti yang ada di benak kebanyakan orang, Cipa itu seorang perempuan lucu, imut dan menggemaskan. Namun berbeda dengan Cipa yang ini.

Cipa yang ini adalah seorang cewek jantan. Gue kenal Cipa dari semasa SMP. Rambutnya dulu keribo, sampai pada suatu pagi di kelas 3 SMP, Cipa datang ke sekolah dengan rambut yang lurus dan tergerai indah. Seisi kelas shock berat sekaligus mengucap syukur atas perubahan Cipa. Terutama gue, akhirnya Cipa jadi seorang gadis feminin juga. 

Namun, kami menyesal atas ucapan syukur yang kami lontarkan saat Cipa duduk di kursi dan berkata,

‘’ ANJIR, INI EMAK GUE NIH YANG NYURUH REBONDING RAMBUT. ‘’

Tidak ada yang berubah dari Cipa hingga sampai kami bertemu kembali di SMK. Cipa masih tetap berpenampilan seperti cowok. Juga sampai saat ini.

Setelah cukup lama mengobrol, kami memutuskan untuk menyudahi acara kumpul pada malam itu. Kami berlima bergegas menuruni anak tangga dan menuju kasir untuk meminta bill.

‘’ Lan, kamu kok nggak pernah nulis lagi di blog? ‘’ ujar Sarah, salah seorang teman gue.

‘’ Hehehe lagi nggak sempat, Sar. Sibuk banget, ‘’ ucap gue sambil menerima bill dari mba kasir.

Di lain sisi, gue cukup senang. Ternyata, Sarah tau dan sering membaca blog gue. Bahkan dia pernah memposting beberapa paragraf tulisan gue ke dalam caption instagramnya. Gue bener-bener terharu. Gue menundukkan kepala gue untuk melihat angka yang tertera di bill. Mata gue mulai berkaca-kaca.

‘’ Anjis, angka billnya gede banget. ‘’

Mungkin yang punya tempat makan, mau naik haji sekeluarga besar. Gapapa.

***

Ngomongin tahun baru dan liburan, sumpah gue ga kemana-mana selain diem di rumah.
Pada malam tahun baru, gue sempat ngumpul sama temen-temen sampai jam 10 malam. Abis itu pulang, tidur. Jam setengah 12 malam, gue kebangun karena suara kembang api yang cukup berisik. Rasanya gue pengen ngomong di telinga orang yang nyalain kembang api itu, trus teriak,

‘’ BELOM JAM DUABELAS BEGO. LU KECEPETAN. ‘’

Tapi gatau deh ya, kali aja orang itu lagi dalam pra-nyalain kembang api pas malam tahun baru.
Jadi ya gitu, kecepetan.

Alhasil, dari jam setengah 12 sampai jam 12 gue bener-bener melek dan gabisa tidur sama sekali.
Berisik banget emang kayak video jepang.
Maksud gue, video anak-anak jepang yang lagi tawuran. Kan berisik.

Di pagi harinya, hujan deras mengguyur kota gue. Sebagai perempuan nan cerdas, gue langsung buru-buru ngeluarin motor. Dengan tujuan agar motor gue bersih. Ehee
Terkadang cerdas sama pemalas itu beda tipis. Setipis kumis lelaki idaman wanita jaman sekarang.
Karena udah terlanjur basah, akhirnya gue memutuskan untuk mandi hujan di samping rumah bersama adik-adik gue. Bahkan Ibu gue juga ikutan.
Bener-bener keluarga yang kurang bahagia di masa kecilnya.
Gue langsung ngeluarin sampo dan sikat gigi. Gue sampoan di bawah derasnya air hujan. 

Sambil nyanyi, ‘’ Rabuu, rabuuu emejing. ‘’

Yawlaaaa

Setelah selesai sampoan, gue lari-lari ke sana sini. Berasa lagi syuting video klip yang adegannya sedang nyanyi-nyanyi di bawah guyuran air hujan. Dramatis banget anjir.
Ada sekitar sejam lebih gue mandi ujan di luar. Rasanya seru banget. Apalagi pas ngeliat motor seketika langsung kinclong. Bahagia pastinya.

***

Ya begitulah sekilas info ga penting yang gue alami di tahun 2016.

Selamat datang 2017!
Semoga gue bisa mengisolasi masalah-masalah rumit ini agar cepat selesai dan suasana bisa kembali seperti semula lagi. Juga menjadi pribadi yang lebih baik lagi untuk ke depannya.  

                                           


39 komentar:

  1. aamiin... semoga di 2017 makin rajin nulis blog ya kaaaak...

    BalasHapus
  2. Cewek jantan?
    Apakah di punya pedang?

    BalasHapus
  3. Yang soal blog gak bisa dibuka itu, coba bersihin history browsing-nya lan. Hapus Cache-nya juga.

    Itu seriusan mandi hujan sekeluarga? Gak kebayang anjir.. hahaha..
    Ya semoga tahun2 yang akan datang lebih berkesan dan aduhay. Jangan malas2 ngeblognya lan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh gitu ya bang. Tengkiyu bang, ntar aku coba ya.

      Iya sekeluarga bang. Wkakaka
      Wokeh bang. :D

      Hapus
  4. Kaka, sarkas banget! Cewe jantan? Yaaammmpooonn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaa ya begimana lagi. Dia cewe tapi kelakuan kayak jantan. Ehe

      Hapus
  5. Yeay, selamat tahun baru! Semoga tahun 2017 makin rajin update blog. Ini doa buat gue dan kawan-kawan semuanya. Huehehe. Kapan, nih, ke Jakarta lagi? :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat tahun baru juga Dedek Robby kecilku.
      Amin.
      Ongkosin dong bang:(

      Hapus
  6. Bgst! Itu ngapa namanya disebut? Katanya gak perlu? Pffttt. Mesum mah si Darma aja, kalau Yoga anak baik. :(
    Tau nih Wulan jadi jarang nulis. Syukur masih mau ikutan proyek. Ehehe.

    Eiya, kalau gak salah feminin deh, Lan. Bukan feminim. Malah dibahas, si kampret. Wqwq. Yowes, selamat tahun baru! Semoga Wulan menikah tahun ini. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keceplosan:(
      Parahan elu sih daripada Darma :p

      Alhamdulillah berkat kalian juga skrg jadi semangat hahahah

      Iya yog. Udah gue edit. Hehe. Maqasi yaa :)
      KOK GUE? ICHA DULU DONG

      Hapus
  7. Selamat datang di tahun 2017 mbak.
    Semoga tercapai ya menjadi pribadi yang lebih baik, amin..

    BalasHapus
  8. Ngakak baca ini "‘’ ANJIR, INI EMAK GUE NIH YANG NYURUH REBONDING RAMBUT. ‘’" hahaha. Gue ngebayanginnya udah cewek rambut kece cantik duduk, terus ngomong ala-ala lakik gitu. Seketika imejnya hancur.

    Btw, happy new year Lan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkakakaaa iya kan Rih. Rambutnya cewe abis, tingkah laku lakik banget wkakaka

      Happy new year, Farih :)

      Hapus
  9. yang aku tau blogger yang anu itu cuman kak icha sama yoga akbar. kak darman itu siapa iyah?

    barakallah kak rahayu. semoga tahun baru ini kita memiliki sikap yang lebih baik dari tahun sebelumnya.......amiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Attar. Darma bukan Darman hehehe

      Kalo Yoga sama Icha cuma anu di tulisan, kalo Darma mah langsung di aksi anunya hahahahaa

      Amin. Tengkiyu dek Attar yg ganteng :*

      Hapus
  10. Amin. Apa pun masalahmu, semoga cepet kelar deh ya, Wulan.

    Ngomong-ngomong, Keluarga kamu nyentrik banget euy. Ha ha. Ketemuan sama temen lama emang beda sensasinya. Apalagi kalo temen SMP atau SD, yang udah jarang banget kita lihat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Makasih ya abang :))

      Hahhahaa keluarga alay bang.
      Temen SD ku entah pada kemana bang. Ilang semua wkwkw

      Hapus
  11. BAHAHAHA BANGKE SI CIPA. Namanya imut-imut manja, taunya tomboy. Rebonding disuruh mamake anjir. Eh tapi seru sih kalau temenan sama cewek tomboy. Topik obrolannya biasanya lebih berbobot daripada cewek menye-menye.... kayak akuuuuu :(((

    Lima bulan terakhir itu kayaknya aku tau, Lan. Huhuhu. Tegar yak. Semoga 2017-nya punya isolasi yang kuat, buat merekat (ini bener nggak sih) masalah dan problematika kehidupan kamu. Semoga project #WulanMenikah2017 bisa terwujud. Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahahahaa iya Cha :D
      Naaaah bener banget ini nih. Apalagi kalo cewenya hedon gitu, duuh males gabung ngobrol sama mereka. Hahahaa

      Ngobrol sama kamu seru tau, Cha. Hahahahaaa
      Enggak semenye menye yg kamu bayangkan. Asik :*

      AHAHAHAHHAA YU KNOW WAT I FIL :))
      AMIN.

      ITU KENAPA AKU NIKAHNYA DI 2017 YAAAAA TOLONG JELASKAN

      Hapus
  12. Yaampun mungkin karena kelen uda kerja jadi kantor tau kalian kalo di kantor hobinya ngeblog terus ditutup deh tu ama yim it wakkakakak, jaharaa

    Hmmm iya ni aku jarang mgliat de ulan update lagi...hadeh,,apa karena kakang darma ke turki nih #e sumpah baru tau berita ini ajhaha
    Wah kamu bernyali sekali dateng ke kawinan mantan...salut deh asal silatutahmi tetep kejaga

    Wah kamu ngga ngeblog ,asi ditanyain teman nonblogger...la aku ga ngeblog beberapa periode aja ga ada yang tanya even itu blogger sekalipun#pedih
    Btw itu shampoan di bawah ujan sriyus ibu kamu ama nova en adam ikutan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahahaa iya apa ya mba :'D
      Jadi ribet sendiri kadang karena harus ngomen atau bales komen lewat hp huhuuuu

      Loh mba nita baru tau Darma ke Turki ya?
      Iya mba. Mantan masa SMP, msh cinta cinta monyet ehe ehee

      Hahahahhaah ih mba nita jangan gitu. Kali aja msh nanya-nanya dalam hati, belom nanya langsung ke mbanya

      HAHAHAHA IYA MBA. MBA NITA MAU IKUT JUGA NIH? AYUUK WKAKAKA

      Hapus
  13. video anak-anak jepang yang lagi tawuran. berisiknya kayak apa ya ? :D

    Tahun baru. Semangat baruuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berisik pokoknya rin hahahahaha

      Yeay. Buka lembaran baru :D

      Hapus
  14. Anjaaay cipa si cewe jantan,cipa abis makan mulutnya asem minta rokok ga?
    Ah alasan aja itu pengen motor bersih,emang niatnya mandi ujan sih~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha iya, Cipa kalo abis makan jeruk nipis gitu mulutnya asem sih.

      Wkakakaka ibarat pepatah, sambil menyelam minum air sampe mabu mabuan.

      Hapus
  15. Moga 2017 membawa banyak berkah dan konsisten menulis yesss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin.
      Duh makasih banyak ya bang Cumi.

      Hapus
  16. Ah, ternyata maksudnya risolasi gitu ya wkwkw awalnya tak kirain typo ternyata mancap tenan endingnya.
    Aku kirain mau nulis yang sedih2 gagar2 dateng ke nikahan mantan, tapi ternyata di skip. Ya. Oke. Heu.
    Btw, selamat 2017 yaa. Semoga semakin produktif lagi. Semangat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaa iya mba. :D
      Justru aku bahagia, soalnya mantan udah nikah. Wkwkw

      Siaaap. Selamat 2017 kembali, Asma!

      Hapus
  17. Anjis cewek jantan! Ketawa saya bacanya.

    Semoga risolnya laku, ya, Lan.



    BalasHapus
  18. Lan ini gue yang kurang gaul apa gimana yah?
    Embikoz Embikoz Embikoz itu apa sih?
    Hahahahaha.

    Eh iya lho di kampung ku juga kecepetan nyalain kembang apinya, bahkan kalo gak salah jam 10 11 udah ada jedar jedar gitu sampe si ponakan gue bangun dan nangis.

    Masa sih lu ujan ujanan begitu? sikat gigi pula?
    Wkwkwkwk absurd sekali awal tahun mu.

    Tapi ya semoga bahagia yaa tahun ini, dan bahagianya tidak hanya di awal saja. Ehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. GAAAKK. HHAHAHAHA KAMU GA KURANG GAUL LEL. ITU BAHASA ALAY LOH HAHAHAHA
      Embikoz = because

      Wkakakaa

      Hoalah bikin berisik aja ya orang orang gitu.
      Hahahaha iya lel. Seru mandi di luar rumah. Tp sabunannya di kamar mandi sih. Tetep hahaha

      Amin. Makasih Laili :*

      Hapus
  19. di (2 jam dari) pekanbaru gak ada air, Lan? Sampe hujan turun aja girang banget, pake acara mandi segala. Itu bugil di depan rumah? ya allah :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Allah, ga ada nih bang:(
      Di (2 jam dari) Pekanbaru alias desa kami sedang kering kerontang. Bagi donatur yang ingin menyumbang, silahkan hubungi nomor saya ya. Tq.

      GA BUGIL JUGA KAMBING:(

      Cuma telanjang doang

      Hapus
  20. tahun baru semangat baru, semoga semua sukses di tahun 2017 ini

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.