Kangen Band yang bikin kangen

Jumat, November 25, 2016

Bagi gue, lagu merupakan kumpulan irama yang memberi gambaran suasana pada seseorang sekaligus menjadi moodbooster untuk orang itu sendiri.  Tak jarang beberapa orang memilih untuk mendengarkan lagu agar mendapat ketenangan dalam lantunan irama yang ia putar.

Contohnya gue sendiri.

Gue bisa bahagia saat mendengarkan lagu. Namun gue juga bisa sedih saat mendengarkan salah satu lagu yang lain. Lagu menyimpan banyak sekali memori yang merekam jutaan kenangan. Baik itu hal yang menggembirakan sampai hal yang menyakitkan. 

Gue pribadi memilih lagu favorit bukan berdasarkan ketenaran suatu band atau penyanyinya, melainkan berdasarkan cetusan ‘ ini gue banget’  saat mendengarkan lagu tersebut. Lagu yang bener-bener relate dengan kondisi hati gue ketika itu.
Ga peduli seberapa jelek iramanya, yang terpenting adalah liriknya. Lirik yang memiliki makna mendalam menurut gue.

Iya. Gue menyukai suatu lagu karena liriknya.

Seringkali gue mendapat recommended lagu dari temen, yang katanya lagu itu sedang up di masa itu. Dan begitu gue denger liriknya, gue langsung bergumam, ‘ apaan sih ini lagu. ‘
Meskipun irama musiknya nice, tapi kalo liriknya abal-abal ya buat apa.

Hmm gue rasa udah cukup panjang ya basa-basinya. Ehe

Nah, berbicara tentang lagu, kali ini gue bakal membahas lagu dari sebuah grup band yang terkenal di masa gue masih duduk di bangku SMP. Gue ngerasa di masa-masa cinta monyet itu seakan gue membutuhkan banyak lagu yang mampu menggambarkan suasana hati seorang gue. Mulai dari lagu buat ngodein gebetan, lagu buat sahabat yang nikung gue, lagu buat pacar yang selingkuh, lagu buat cinta yang digantungi, cinta bertepuk sebelah tangan dan banyak lainnya.

Pokoknya pada masa itu, setiap deretan lagu di playlist seakan memiliki cerita tersendiri bagi gue.
Well, kali ini gue bakal membahas 2 lagu dari Kangen Band.



 

Iya, itu yang vokalisnya kayak sasuke. Atau bisa kita sebut Andika Kangen Band si poni lempar.
EEEEET walaupun gitu, istri Andika cantik-cantik euy. Sepertinya pesona Andika terletak pada tata cara dalam berponi yang ia miliki.
Jadi, buat cowo cowo kalo pengen punya istri cantik-cantik, coba rubah penampilan rambutmu agar mirip dengan poni  Andika. Oke.


 

Btw, ini kenapa gosipin vokalisnya yawlaaaa~

Udah ah, lupakan tentang poni lempar itu.

Sekarang gue bakal membahas salah satu lagu Kangen Band yang cukup jaya pada masa itu.

Judulnya: Pujaan Hati.

Hei, pujaan hati
Apa kabarmu? Kuharap kau baik-baik saja
Pujaan hati, andaikan kau tau
Kusangat mencintai dirimu

Di bait pertama, kita bisa menyadari bahwa ada seseorang yang sangat mencintai lawan jenisnya. Kita anggap aja pelakunya gue. 


YA MEMANG GUE SIK:(
Jadi, saat duduk di bangku SMP tepatnya di tahun 2009, gue pernah menyukai teman seangkatan gue. Namanya Yuda. Tapi kelasnya jauh. Gue dekat sama  kantor, dia dekat sama Allah.
Masya Allah, lelaki sholeh. Ini nih, ukhwan yang pantas untuk para ukhti yang dirahmati Allah. 

Jadi, saking cintanya gue sama Yuda, gue sampe nulis nama itu cowo di meja gue. Coret-coret pake tipe-x. Seingat gue, yang gue tulis kata-kata seperti ini, 

‘ Wulan & Yuda’
‘ I Love Yuda ( insert: titik dua bintang) ‘
‘ My Yuda ‘
‘ Lope Lope Yuda ‘
‘ (gambar love) ‘
‘(gambar love kecil )’
‘(gambar love besar segede gaban) ‘

JIJI GA GAES? 

YA SEMENJIJIKAN ITU LAH GUE. 



Hampir tiap malam gue dengerin lagu Pujaan Hati itu. Dan hampir tiap malam juga gue berdoa pada Allah agar dia juga bisa mencintai gue. Haseq dah.
Percis kayak lirik Pujaan Hati ini.

Pujaan hati, setiap malam
Aku berdoa kepada Sang Tuhan, berharap cintaku jadi kenyataan
Agar kutenang meniti kehidupan

Bulan berganti bulan, akhirnya Yuda tau bahwa ada seorang siswi culun bin cupu yang menyukai dia. Btw, Yuda seorang atlet sepakbola yang cukup terkenal di sekolahan. It’s mean ga cuma gue doang yang tergila-gila sama dia. Aku mah apa atuh, debu pasir di sol sepatu doang. Ga guna.
Jadi, ceritanya waktu itu Yuda latihan bola seperti biasa di lapangan sekolah. Berhubung kelas gue deket dengan lapangan bola, maka kelas gue digunakan untuk istirahat bagi anak-anak bola. Dan ketika itulah Yuda melihat meja gue yang rame penuh coretan bertuliskan nama dia.

Keesokan harinya, Yuda mengajak gue untuk menontonnya tanding bola. Gue langsung seneng bukan main. Gilaaaa meen, gue diajak nonton Yuda nonton bola. Ternyata Allah menjawab semua doa-doa gue.

Sore itu, gue berangkat dari rumah menuju sekolah bersama Santi, temen gue. Yang gue inget, sewaktu jeda istirahat tanding bola, Yuda menyodorkan permen karet ke gue. Permen karetnya gue makan, bungkusnya gue simpen. Sampe rumah bungkus permen karetnya gue masukin di bingkai foto sebelahan sama foto gue masa kecil.


Setergila-gila itu anjir!

Namun, setelah kejadian dia ngajak gue nonton bola, Yuda gapernah lagi berinteraksi dengan gue. Hanya sampai di situ saja.
Gue ngerasa kalo Yuda ga suka sama gue. Gue juga ngerasa kalo Yuda cuma sekedar basa-basi doang untuk ngajak gue nonton pertandingannya. Kurang lebih itu cara dia menghargai gue yang tergila-gila-sampe-nyoret-meja-pake-nama-dia.
Gue kembali memutar lagu Pujaan Hati di dalem kamar sambil nangis sesenggukan. 
Apalagi pas di bagian reff : 

Mengapa kau tak membalas cintaku?
Mengapa engkau abaikan rasaku?
Ataukah mungkin hatimu membeku hingga kau tak pernah pedulikan aku
Cobalah mengerti perasaanku
Dan cobalah pahami keinginanku
Kuingin engkau menjadi milikku
Lengkapi jalan cerita hidupku

Dan percaya ga percaya, setiap kali gue ga sengaja denger lagu itu, pikiran gue langsung teringat dengan momen di mana gue pernah merasakan cinta bertepuk sebelah tangan di masa SMP dulu.
Bedanya, sekarang kalo gue denger lagu itu, gue malah senyum-senyum jiji sendiri. 

Ya Allah ya robbi, kok bisa ya gue sehina itu :(



Lagu kedua yang akan gue bahas berjudul: Ijab Qabul

Setiap kali denger lagu ini, gue langsung kesel sendiri. Bukan karena lirik atau poni lemparnya Andika, tapi karena orang yang mengenalkan gue dengan lagu ini.
Laki-laki yang 2 tahun lalu pernah berniat untuk serius ke gue. Laki-laki yang 2 tahun lalu berjanji buat berijab qabul di depan orangtua gue.

Tapi paan.

Sok-sok ijab qabul. Yang ada IJAB QIBUL

DASAR TUKANG QIBUL. HUH.

Oke, oke, redam emosinya. Itu bensin sama korek apinya coba disimpen dulu.

Nah waktu itu, gue lagi mau pergi kondangan bareng dia. Anggap saja namanya Rio. Selama di jalan, gue ga banyak ngomong. 
Cuma diem. 
Ya kan masih jaim. Ehee

Tiba-tiba Rio ngomong  ke gue, ‘ yang, aku ada lagu buat kita. Dengerin ya. ‘
Rio langsung menyalakan music player di mobil. Gue ngangguk dan mencoba memasang telinga sejelas mungkin. 

Lalu, secara perlahan mengalirlah alunan lagu Kangen Band. Yang gue inget liriknya, 

Beranikan diri bertemu orangtuamu
Bicara baik dari hati ke hati
Restuilah kami, doakanlah kami
Jadi pasangan abadi

Selayaknya perempuan pada umumnya, gue cuma senyum-senyum mendengar lagu itu. Apalagi pas di bagian reff.

Karena kan kulamar anakmu, di tahun ini
Restui kami, doakan kami jadi pasangan abadi
Dan akan kutanggungjawabi kebutuhannya
Lahir batinnya, jiwa raganya
Agar dia bahagia.. du du du duuuuu…


DUDUDUDUNYA NAPA MESTI DITULIS SIH BANGKE!
Gapapa. Biar lebih terasa aja. Ehe.

Gue bahagia saat mendengar lagu itu diputar. Apalagi dia yang mengenalkan lagu itu ke gue ditambah dengan janji-janji manisnya ini itu ke gue. Bahkan ia juga sempat ngomong ke orangtua gue.
Yang ada dalam pikiran gue ketika itu, FIX, 2016 GUE DINIKAHIN. YEYEEE LALALAA YUHUUUUU

Tapi paan.
Jangankan dinikahin, dikabarin aja kagak.
Dasar tukang ijab qibul. Cih!

Tadi mana yang bawa bensin sama korek api? Coba sini dikumpulin dulu. 



***

Sebenernya ada banyak banget lagu-lagu Kangen Band yang menemani masa-masa di mana seorang Wulan mengalami cinta monyet yang sungguh alay itu. Bahkan gue banyak menghafal lagu Kangen Band baik dari zaman jahiliyah sampe zaman usiliyah. 

APASI ANJIR. GAJELAS

Oke. Maap. 

Ya pokoknya lagu-lagu Kangen Band banyak menemani hari-hari kasmaran, jatuh cinta, galau dan gagal mupon saat gue duduk di bangku SMP beberapa puluh tahun lalu. Kok kesannya gue udah tua banget yak? Gapapa. Menyesuaikan faktor muka. 

Ya abis, gue sering dibilang kalo gue kaya lebih tua daripada kakak. Setua itu apa ya gue:(
Kok malah curhat sih elah. 

Oke. Back to Kangen Band.
Sehafal-hafalnya gue dengan lagu-lagu Kangen Band, ternyata itu sama sekali tidak menuntaskan rasa kangenku kepadamu. 

YAWLAAA SALAH. MAAP
ULANG NEH ULANG

Sehafal-hafalnya gue dengan lagu-lagu Kangen Band, tetap, gue bukanlah bagian dari Doy Kangen (nama fans Kangen Band). Gue hanya hafal dengan semua lagunya karena liriknya cukup relate dengan keadaan gue ketika masa SMP dahulu kala. 

Dan entah kenapa, setiap kali denger lagu Kangen Band diplay, gue jadi ngakak sendiri. Geli sendiri, kadang juga senyum-senyum sendiri.

Btw, WIRDY annive yang ke 1 tahun nih. Ga terasa ya, perasaan kemarin baru aja pedekate trus ditembak, eeh sekarang udah setahun aja. 
Semoga WIRDY langgeng ya. 
Tetap produktif, aktif, sukses selalu untuk ke depannya, jadi lebih baik dan doa-doa baik lainnya. 

Terimakasih untuk teman-teman semua yang udah menemaniku selama setahun ini. Udah membuatku elus dada saat melihat chat yang masuk bertubi-tubi. Telah memberiku banyak ilmu yang bermanfaat, salah satunya adalah, pria gemini itu adalah pria bangsat. 
Terimakasih udah setia jadi wadah penampung curhat. Dari curhat gajelas, curhat ambigu sampe curhat yang benar-benar serius..... gajelasnya. 

Thankyou. 



Dari : Aku


Baca juga tulisan tentang Kangen Band di blog teman-teman ini ya gaes.
Yoga : Duh, Kangen!
Robby : Kangen Kangen Band
Icha : Kangen(in) Band
Darma : masih nyari jodoh di Turki. Oke.


33 komentar:

  1. Ada lagu ijab qabul?
    Kok abang belom pernah denger lagunya y
    Aduh abang jadi ketinggalan jaman
    .
    Lagu ijab qabul boleh g ya dinyanyiin pas ijab qabul?
    .
    Mw dong abang punya istri cantik
    Kesalon ah besok ubah gaya rambutnya kayak sasuke
    .
    Trus timnya siyuda menang g neng?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bolee bang. Bolee
      Apalagi pas abang ijab qabul di depan adek. Bole syekali bang.

      Iya besok ke salon ya bang.

      Timnya kalah bang. Ga ada cheerleaders soalnya:(

      Hapus
  2. DUDUDUDUDU. Gimana rasanya ditinggal nikah?

    Pasti rasanya dududududu. Ini apa, sih? Muahaha.

    Yowes, Yuda sama Rio gak usah diinget lagi. Kan udah ada Abang HZ. Ya, siapa lagi kalau bukan Haris Zirmansyah. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana rasanya gebetan yg diincer malah suka sama temen sendiri yog? HAHAHAHAHAAA

      Dududuudu apaan bangkeee

      Yawlaaa abang Haris Zirmansyah mah udah dibooking yog. Aku sama Haw Zawadis aja

      Hapus
    2. Gapapa by. Daripada RANI, mending SARA.

      Hapus
  3. Bajingak Wulan. Hahahaha. Setiap jenis suasana hati, ada lagu-lagunya tersendiri ya. Aku juga gitu, Lan. Sampe dibikin playlist di hape gitu dengan nama playlist yang alay banget curhat abis. Huhuhuhu.

    Yang Yuda itu semacam PHP gitu bukan sih? Eh tapi dia cuma mau ngehargain perasaan suka kamu ya, Lan? Tapi nggak enak juga sih kayak gitu. Serasa dipehapein. Mending nggak usah berhubungan aja sekalian daripada sempat berhubungan tapi dianya nggak bisa ngebalas perasaan kita :(

    HMMMM. Kayaknya aku tau deh Rio itu mantan kamu yang mana. HAHAHA. Pernah kamu ceritain di postingan lain juga kayaknya. Paling nggak asik kalau dijanjiin yang manis-manis, apalagi dijanjiin mau dinikahin :( Btw ini postingan nonjolin kekuatan kamu banget ya, Lan. Kekuatan kamu di curhat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. HHAHHAAAHAA iya cha. Tul banget ih.
      Kamu pake bikin playlist gituan? kayak sesuai sama apa yg dirasain gitu ya? wkakakakakaaka icha remaja ternyata alay juga ya kayak aku :'D

      Sebenernya dia ga php cha, akunya aja yg terlalu kepedean, trus baper trus jadi kecewa ala ala anak lebay gitu. Yawlaaaaa malu:(

      HAHAHAHAHAA KAMU TAU SEGALA TENTANG AKU YAAA.
      Sakit banget dijanjiin begitu cha. Semoga kamu ga akan ngalamin ya. :'D
      Hahahhahaa aku dimana mana curhat mulu ya huhuhu

      Hapus
  4. Hehe inget aja itu tradisi nulis love love an di meja. Di tiap ruangan kelas pasti mejanya penuh sama tipe x tulisan love. Jadi inget dulu.

    Sama nih, saya juga pernah suka yang Pujaan Hati. Jadi gimana, kamu ditinggalin Rio tanpa alasan jelas ya? Ckckck laki-laki.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi kamu gitu juga bang?
      Kayak jadi secret admirer gitu ya hahahaha

      Suka karena relate sama kamunya ya bang?
      Kalo kata jupe, aku rapopo mas. hahahahaa

      Hapus
  5. Hahaha soal coret-coret meja pake tipe-x itu aku juga pernah, entah berapa kali. Itu juga nulisin nama gebetan, bodohnya aku nulis di meja sendiri jadi ketauan sama temen, padahal niatnya mau mencintai dalam diam. Huhuhuek

    Aku dulu hafal beberapa lagunya kangen band, saking seringnya diputar sama tetangga, bahkan sampe sekarang, gilak. Apalagi lagu yang liriknya "Kamu dimana, dengan siapa, semalam berbuat apaaaaa...." dan lagu yang liriknya "Kekasih yang dulu hilang, kini dia telah kembali pulang, akan ku bawa dia terbang (lupa)..." Hahahah

    Wah, jadi ini project terbarunya WIRDY, duh penasaran sama punya Icha, Yogga, dll-nya juga hohohoh. Btw, Selamat Ulang Tahun Wirdy, semoga makin produktif, menghibur, dan jadi keluarga samawa {}

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas disebut Icha, Yoga, udah mau seneng. Eh, dilanjutin pake dll. Oke. Aku rapopo. :')

      Hapus
    2. HAHAHHAHAHAHAA NOVI GAJADI MENCINTAI DALAM DIAM YA HAHHAHAHA KOCAK NIH :D

      Hahaha kalo yg lagu itu udah ga heran lagi ya. Semuanya kayanya pada kenal lagu itu.

      Amin. Makasih Novi.
      Monggo dibaca punya Yoga, Icha dan Robby ya hehehe :*

      Hapus
    3. HAHAHAHAHAA BANGKE SI ROBBY. BESOK GANTI NAMA JADI DLL AJA UDAH.

      Hapus
  6. Wadaaaw. Ijab qibul. Dikibulin ciyeee. Astagfirullah, orang dibohongin malah diciyeeein.

    Rio tuh enaknya dikasih lagu-lagu Young Lex, tau. Biar bisa sadar dengan kata kasar. Yuda juga. Enaknya dikasih... dikasih apa ya? Nggak usah dikasih apa-apa. Kasih tulisan ini juga seneng harusnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. KOK CIYE CIYEEIN AKUUUUU :(
      Kamu mau aib skandal itu aku bongkar di sini, By?

      Whooaah yangleks. Iya. Enaknya dikasarin tuh orang kayak Rio.
      Yuda sekarang ilang gatau kemana. Ga ada kabar :D wkakaka

      Hapus
  7. Gue gak bisa komen setelah liat foto andika dari tahun ke tahun. emang beneran punya karisma yang luar biasa nih. HAHA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Luar biasa sekaliih bang. Kharisma andika ga ada bandingannya sama lelaki di dunia ini.
      Andika selalu top!

      Hapus
  8. Wulan fans kangen band. Ok fix.

    Tenyata selain jadi bahan buly, kangen band ini banyak fansnya yah..

    Wulan pernah patah hati ternyata.

    Eh bentar, kalo gw di poni ala Andhika tahun 2010 keren kalo yah. Wulan bakal suka gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAhahahhhaaha ga sampe ngefans bang. Cuma seneng sama lagunya aja.

      YAWLAA YA PERNAH BANG. AKU HANYA MANUSIA BIASA, YANG TAK SEMPURNA DAN KADANG SALAH~

      Suka baaaangg. Suka sekali. Gapake poni apa juga udah suka.

      Hapus
  9. Woooo ini versimu Lan, dari yang ku baca postingan Icha sama Robby kayaknya kisahmu yang paling mengharukan.

    Aku juga suka kangen band, apalagi dulu waktu SMP.
    kalo lagu yang Bidadari Surgaku itu lagu yang paling wowww bagiku.

    eh lha kok ada lagu yang judule Ijab Qabul tah, aku malah gak tau.
    Walaupun poni Andika gitu, sering diejek tapi suaranya bagus, lagu-lagunya juga terutama album yang pertama.

    Woow sampe gitu ya kau ke Yuda, berjuang banget sampe disebut dalam doa. Kirain aku mau happy ending.

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAhahahahaa mengharukan dan menjijikan lebih tepatnya ya bang.

      Iya iya bidadari surgaku juga enak lagunya. Ijab qabul lagu tahun 2014 kayanya bang.
      Nah iya bener, hahahahaa

      Sad ending ini mah:(

      Hapus
  10. kalo ditelaah lebih dalam emang liriknya kangen band itu... melankolis sekali ya. KENAPA BANYAK YANG BENCI? KENAPAAAA???

    BalasHapus
    Balasan
    1. EMANG KALO MELANKOLIS TERUS MUSTI SUKA GITU HAH? *berantem di kolom komen orang*

      Hapus
    2. EMANG KALO MELANKOLIS TERUS MUSTI SUKA GITU HAH? *berantem di kolom komen sendiri*

      Hapus
  11. MAAF, DISINI APA CUMAN GW YANG BACA LIRIK NYA SAMBIL NYANYI?"
    Gw setuju sama icha' kekuatan tulisan ini ada pada bagian curhat nya, walaupun pas dibaca rada2 jijik yaa...atau orang yg terpengaruh lagunya kangen band memang kelakuanya kyak gtu? saya gk tau. Soalnya pas masih smp dulu selera musik saya keren2 semua. Gak ada yg namanya kangen band masuk dalam list musik hp saya. Adanya lagu2 West life yang dibikin versi dangdut koplo.

    BalasHapus
  12. Walo namanya kangen band, aku nggak terima lagu Ijab Kabul sebagai lagunya kangen band, karena vokalisnya bukan Andhika. saat itu Andhika ama dodi lagi dalam band baru yg namanya Kangen Lagi. jadi, ijab kabul gaboleh masuk jd daftar lagu-lagu legendaris kangen band. titik.

    ttd

    Kangen Ranger, Pink

    BalasHapus
  13. Dimasa dek ulan smp aku apa ya..keknya kuliah tingkat 1 kayaknya ahhahah
    Kangen band dulu diledek2innya klo di kelas kanjen band

    Crita cinta yang ama yuda persis cinta monyet ftv tuh, hahaa
    Tapi nyesek sih kitanya dah seneng betul deh sananya php wakakkak
    Tapi sama kek yang lain, aku baru tau lagu ijab qobul ini gimana ceritanya yak ahhahahahha

    BalasHapus
  14. Hehhe bener banget nih gue juga sering denger lagu yang bikin senyum senyum sendiri, tapi juga ada lagu yang kalo keputer bikin nangis sesenggukan terus aku nyari shower
    "mana shower mana shower?

    Mau akting patah hati nih gue.


    Wkakaka wulan pernah segitunya?
    Yaallah paling yuda sekarang nyesel karna wuulan cantiq anets.

    Dan Thanks for your information, gue baru tau kalau kangen band punya lagu judulnya ijab qabul.

    BalasHapus
  15. cie ciee yang nulis lagi kasmaran nih cieee.. cieeee

    BalasHapus
  16. Lagu kangen band memang bikin kangen, dan sempat ngikutn perkembangannya juga .. haha
    banyak juga yang ngeledekin, gak suka, dibilang alay2 lagunya, sampe2 yang gk suka kangen band, dibulli gitu... AKu sih diam aja ...

    Masalah corat coret di meja aku juga pernah, bahkan sampe di panggil guru.. haha

    BalasHapus
  17. kangen band rambutnya sekarang aneh aneh aja, tapi lagu yang dibawain emang mantep banget dahh

    BalasHapus
  18. Dulu pas booming lagu kangen band para penggemar musiknya ((sebagian)) mungkin masih belum tau muka vokalis nya yaa :)

    Dan Ngomong2 gaya rambut, hubungan kangen band dan naruto yang masih belum bisa kudapatkan jawabannya adalah 'mana yang lebih dulu mempopulerkan poni lempar? Sasuke Uchiha atau Andhika Kangen Band?'
    Soalnya gak mungkin janjian kan. hahahaha

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.