Karena, hanya kamu

Rabu, Juni 15, 2016



'' Hahahaaaa aku ketawa mulu kalo inget itu, '' ledak suaraku memecah obrolan hangat yang sudah sedari tadi kita lakukan.

Aku mengangguk-ngangguk pasti sambil menahan senyum saat pikiranku kembali melayang pada masa-masa ketika kita duduk di bangku sekolah dulu. Membayangkan kita yang selalu berjalan kaki bersama saat hendak berangkat sekolah, dengan kamu yang selalu mengomel saat langkah kakiku berjalan dengan cepat. Dengan alasan, ' Biar aku bisa lebih lama ngobrol sama kamu, ' dan itu sukses membuatku menurunkan kecepatan langkah kakiku.
Aku hampir menahan tawa saat mengingat tingkah konyolmu yang selalu menghiburku di sela-sela pelajaran matematika yang membuatku bosan setengah mati.

Siapa sangka ' goodbye and goodluck ' yang pernah kutulis dua tahun yang lalu pada lembaran binder harian milikku saat terakhir kali kita bertemu, ternyata tidak membuat kita benar-benar berpisah tanpa bertemu muka seperti goodbye yang sesungguhnya.


Kita bertemu lagi. Saat ini.


Kita kembali bercerita tentang banyak hal yang masing-masing kita lewati selama kurang lebih dua tahun tak berjumpa. Juga tanpa komunikasi melalui media apapun. Segala tentang pekerjaan, keseharian, perkuliahan, teman-teman baru, teman kerja dan banyak hal lainnya kini mengalir menjadi obrolan di antara kita.

Sebenarnya banyak sekali yang ingin kutanyakan kepadamu. Apakah kamu masih tetap tidak menyukai minum dengan menggunakan sedotan? Apakah kamu masih meletakkan sate, sebagai makanan istimewa dengan nomor urut paling pertama? Lalu bagaimana dengan kebiasaanmu yang selalu membeli baju dengan jumlah selusin yang kerap sekali kamu lakukan? 'Supaya puas pakai baju yang sama setiap harinya, ' begitu alasanmu.

'' Kok bengong sih? ''
Aku terkejut dan mendapatkan ekspresi bingung penuh tanya yang tergambar pada raut wajahmu.
Wajahmu masih sama dengan wajah yang aku kenal pertama kali pada 5 tahun lalu.  Gaya bicaramu juga tetap sama, kali ini lebih berwibawa.

Sejujurnya, di sela-sela obrolan ini, aku benar-benar berharap agar waktu dapat berhenti sejenak. Barangkali hanya sekian detik. Aku masih bingung dengan apa yang membuatku ingin menahanmu di sini. Tetap dengan posisi duduk saling bertatapan seperti ini.

Aku terdiam. Sesekali senyum dan anggukan bergerak cepat seiring dengan lantunan cerita-cerita konyolmu. Aku hampir saja mati tertawa mendengarnya. Aku bahagia. Sungguh.

Bagiku, cuma kamu yang aku perbolehkan untuk membangunkanku dengan deringan handphone di tengah malamku.
Cuma kamu yang aku izinkan untuk menyeruput teh hangat tanpa izin dariku.
Cuma kamu yang aku perbolehkan untuk memaksaku mengenakan mantel, seperti yang selalu Ayah pesankan kepadaku.

Karena, cuma kamu yang bisa melakukan semuanya dengan cara semenyenangkan itu.





39 komentar:

  1. "Lalu bagaimana dengan kebiasaanmu yang selalu membeli baju dengan jumlah selusin yang kerap sekali kamu lakukan?"

    Lah, ini kayak gue. Gue juga beberapa kali beli baju yang sama, tapi gak selusin juga sih, paling banyak setengah lusin. Alasannya biar puas, bisa pake baju yang sama tiap hari.

    Jadi ini fiksi atau non?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaa lu gitu juga bang? Nggak bosen apa ya pake baju itu mulu. Warnanya itu mulu hahahaaa

      Non bang. Hahahaaa

      Hapus
    2. kami, disini mencoba datang dan menawarkan sedikit bantuan kecil kepada anda sekalian, kami tidak pernah menyarankan anda untuk berhutang atau berbisnis pada makhluk gaib, semua adalah terserah anda dan keputusan ada di tangan anda, manis-pahitnya hidup adalah cerita dunia yang bersifat temporer, namun adakalanya anda dalam situasi yang sangat terdesak sehingga membuat anda menjadi gelap mata untuk kesana-kemari mencari pinjaman dana demi melunasi hutang anda atau hal lain. sekali lagi, dalam hal ini, kami hanya menawarkan sebuah solusi, tidak memaksa, mengajak ataupun menyuruh anda. karena kami sangat terimakasih kepada ky witjaksono yang telah menolong saya dalam kesulitan,ini tidak pernah terfikirkan dari benak saya kalau nomor yang mbah berikan bisa tembus dan alhamdulillah kami juga bisa di bantu melalui uang gaib bagi anda yang ingin di bantu hubungi ky witjaksono di 0852_2223_1459. ingat kesempat tidak akan datang untuk yang kedua kalinga
      klik=>>> BUTUH UANG GAIB

      Hapus
  2. Ooo gue kira, Wulan baru aja ketemu sama cinta monyetnya 5 tahun silam. E ternyata non fiksi to ??
    Yahhhhhh ~~

    Itu kata wajahmu nya "mu" nya warna biru. Itu disengaja, dimaksudkan untuk kode yang tak ingin diketahui pembaca ato emang typo aja Lan ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin kode, nunjukin seseorang yang suka warna biru, ka. bisa jadi haha

      Hapus
    2. Hahahahaa iya ini memang non fiksi. Non fiksi kan artinya memang cerita nyata (bukan hasil karangan), Ka. :D

      Hahahahahaaaaa itu typo, Ka. Udah diperbaiki kok.Tengkiyu yaa :))

      Hapus
    3. Bang Erdi: Wkakakaaa enggak bang. Itu typo. Aku gabisa kode-kodean soalnya

      Hapus
  3. Bukan cuma karena kamu. Karena seseorang punya cara sendiri untuk menyenangkan seseorang yang dia kasihi. Semisal kasih ibu, pada beta, lan.
    baca ginian jadi pengen pacaran, sama si beta, euy

    BalasHapus
    Balasan
    1. That's right :D
      Setiap orang memperlakukan orang yg dia anggap spesial dengan caranya tersendiri.

      Hahahahaa yaudah balikan gih bang sama si beta

      Hapus
  4. umumumumu.
    Bagus laaaaaan.
    Aku mau komen standar aja daripada akhirnya curcol. :'')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bhahahaaaa curcol aja di sini, Dib. Gapapa. Aku siap dengerinnya :))

      Hapus
  5. Owalaahh, ini trnyata based on true story nih? Hehe. Baru pgn nanya td, kirain ini fiksi, eh trnyata bukan. Pgn nanya yg dibiru2in jg, eh udh dijawab. Gajadi nanya deh klo gtu :p wkwk. Tp sumpah aku ketipu pas 'mu'nya biru, kirain ngelink gtu, eh kaga. Wkwk

    Hmm. Coba aku tebak. Psti ini tmen SMA ya? Tmen sbangku? Teman tp mesra? Ehehee.
    Agak bkin baper jg ya bacanya :') keren bgt bsa ktmu lg stlah lost contact brtahun2. Rasanya pastii... Wuaaaa. Sulit dijelaskan dgn kata2. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaaa pengen nanya, tapi udah keburu dijawab ya, Lu.
      DIKIRA NGELINK. HAHAHAHAAA ya Allah maapkeun aku ya. Itu kesalahan aku :')

      Temen SMK. Heehee
      Iya Lulu :))

      Hapus
  6. Uapik tenan! Tapi ora ono sing bagian gesrek'e. Hahaha.
    Sempet-sempetnya bercanda pas pelajaran matematika... hmmm, mana bisa gitu. Nangis kalo sampe akhir semester ujungnya tetep ga ngerti. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bhahhaaa aku iki ora cah gesrek loh mas.

      Ta-tapi By.....

      Hapus
  7. Sekalinya yang dikodein gak baca. Dia gak peka. Huhu...

    BalasHapus
  8. "Wajahmu masih sama dengan wajah yang aku kenal pertama kali pada 5 tahun lalu."

    Pengen euy punya wajah kaya dia. Jadi gak perlu boros ngeluarin uang buat beli Natur-E.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jaaaah ini kebetulan aku memang pengguna Natur-E. Wkwkwkww

      Hapus
  9. *speechless*

    Mirip-mirip Cinta sama Rangga yang ketemu lagi setelah sekian tahun lama nggak ketemu ya, Lan. Bedanya, mereka nggak ketemu kalau di versi iklan Akua, 14 tahun. Versi film, 9 tahun. Kalau kamu jadinya kalau diibaratin sama film, dikorting 7 tahun. Jadinya 2 tahun. Yak, bagus. Ini postingan bikin aku baper sekaligus pinter Matematika dikit. Padahal dulu sering bertingkah konyol juga pas pelajaran Matematika :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahhaa Ichaaa. Pake dikorting 2 7 tahun segala yawlaaaa

      Kamu memang pinter matematika, Cha. Ga kayak aku :'D

      Hapus
  10. wih..... saya juga baru ketemu setelah 1 tahun pisah. Kue Jorong-jorong yang adanya hanya waktu buan ramadhan. di jual di pelataran masjid deket rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaa kirain siapa. Ternyata kue jorong jorong

      Ya Allah

      Hapus
  11. dek ulan aku lagi meraba raba nih
    ini yang diceritakan minum dengan gaya sedotan kek gitu si mister D???

    BalasHapus
  12. gue juga sering kayak gini.... kalau udah ngobrol berdua sampe bengong doang karena kehabisan topik pembicaraan.... :) makasih udah nulis ini yaaaa

    BalasHapus
  13. UHUK UHUK UHUK UUHUK UHUK DUH KOK GUE BATUK-BATUK YA TOLONG INI MAU MINUM OBAT TAPI LAGI PUASA INI GIMANA INI.. \:p/

    BalasHapus
    Balasan
    1. BANG MINUM OBAT BANG, MINUM. KEBURU KUMAT NTAR

      Hapus
  14. Ketemu temen cowo lama rasanya gitu ya. :')
    What's? Beli baju selusinan dipake tiap hari?! Idih. Nggak bosen tuh orang? Sumpah ngakak x))
    Ahhhh pengen ketemu orang yang pernah buat aku jatuh sangat dalam!!! :') pengen ngerasain apa yang teh wulan rasain tapi... Udah lost contact :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Riskaa. :))
      Kangen kangen tak tertahankan gitu wkwkwk

      Iya. Beli bajunya sampe selusin hahaha
      Hmm suatu saat pasti kalian bakal ketemu lagi kok, Ris :))
      Percaya deh

      Hapus
  15. abis ngebaca ini terus ngebayangin sesuatu dan rasanya kok jadi berbunga bunga gimana gitu yah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ((Berbunga bunga))

      Taman bunga yawlaaa :D

      Hapus
  16. Yakin cuma aku...???
    Hahaha...

    Kata-kata yang berhasil bikin gue baper...!

    " Karena, cuma kamu yang bisa melakukan semuanya dengan cara semenyenangkan itu. "

    BalasHapus
  17. Ini hangat banget... berasa kayak ngalir dari hati aja gitu. #sotoymodeon
    Dan ini bisa memukul mundur orang2 yg mungkin sekarang lg berusaha deketin lu Lan. Hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa kagak ada orang orang yg deketin gue bang :'D

      Hapus
  18. cieee cuma kamu yang aku bw i hari ini lagi jatuhcinta kayaknya cieee wuwuwuw wulan

    BalasHapus
  19. cuma kamu, iya kamu..wkwk
    ciee..

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.