FLU

Selasa, Mei 31, 2016
Sudah seminggu gue sakit. Dimulai dari Rabu minggu lalu, gue mendadak demam, batuk dan flu. Itu semua menyebabkan gue harus beristirahat penuh satu harian di rumah dan meninggalkan pekerjaan kantor selama satu hari.

 

Keesokan harinya di hari Kamis, karena gue ngerasa sudah cukup enakan, gue memilih untuk kembali masuk kantor. Cuma pusing-pusing dikit, ya wajarlah. Kan belum sembuh total. Hari berikutnya gue mulai ngerasa kalau badan gue semakin nggak enak. Mata gue anget, nafas gue anget juga kepala gue terasa pusing.

Awalnya gue mau ngadu ke Ayah kalo gue sakit. Tapi gue udah yakin kalo Ayah pasti bakal menjawab aduan tentang sakit apapun dengan ucapan, ‘’ Kurang minum itu. Harus banyakin minum. ‘’ Simpel.

Gue kalo pusing, trus ngadu ke Ayah, pasti dibilang penyebabnya karena kurang minum.
Gue kalo sakit perut, trus ngadu ke Ayah, pasti dibilang penyebabnya karena kurang minum.
Gue kalo keseleo, trus ngadu ke Ayah, pasti dibilang penyebabnya karena kurang minum.


INI LAMA-LAMA KALO GUE PANUAN, TRUS NGADU KE AYAH, PASTI DIBILANG PENYEBABNYA KARENA KURANG MINUM JUGA!


Sepulang kerja, gue langsung mandi dan goleran di atas tempat tidur. 


Dan di sinilah hal buruk itu terjadi.

Seusai magriban, gue ngerasa badan gue semakin anget. Kepala gue terasa nyut-nyutan. Ibu yang saat itu akan pergi keluar bersama Ayah tiba-tiba masuk ke dalam kamar dan melihat anaknya yang cantik jelita ini terbaring lemah tak berdaya.

  ‘’ Koe udah makan, Lan? ‘’

Gue cuma mengangguk. Biasa, kan lagi sakit. Jadi bawaanya lemes gitu. Mau ngomong aja susah. Apalagi ngomong sambil kayang. Lagian siapa juga yang mau ngomong sambil kayang.

  ‘’ Itu obatnya diminum di sana. Ibu mau pergi dulu.‘’

Setelah Ibu dan Ayah pergi keluar, tidak ada yang bisa gue lakukan selain tiduran, selimutan dan stalking mantan. Lah kagak. Mantan mah ngapain diurusin. Biarkan saja dibahagia dengan yang lain. Hasoy dah. Mengingat lusa gue ada jadwal kuliah, gue langsung bangkit dari tempat tidur. Gue nggak boleh membiarkan penyakit ini lama-lama bersarang di badan gue. Dengan langkah pelan, gue berjalan menuju kotak obat dan memilih obat sesuai gejala sakit yang gue rasakan. 


Flu dan demam.

Dengan penuh percaya diri, gue mengambil obat Molexflu untuk meringankan flu, dan obat Paracetamol untuk meringankan demam gue. Di sini gue ngerasa udah kayak dokter yang dengan cepat bisa tau segala resep obat yang harus diminum sesuai dengan sakit yang dialami. Gilaa ya. Gue keren banget. Fix lah, gue jadi dokter aja. Cita-cita gue jadi dokter. Titik.

Gue meminum kedua obat tersebut dan langsung balik ke kamar untuk kembali goleran. Tidak berapa lama setelah gue kembali ke kamar, Ibu dan Ayah tampak sudah pulang ke rumah. Ibu tiba-tiba saja masuk ke kamar gue untuk melihat bagaimana kondisi anaknya tercinta ini.

  ‘’ Udah diminum obatnya, Lan? ‘’

  ‘’ Iya udah, Bu. ‘’

  ‘’ Obatnya apa yg koe minum? ‘’

  ‘’ Obat Molexflu dan Paracetamol. ‘’

  ‘’ GILA KOE YAAA ‘’



Gais, gue salah apa coba? Gue sakit, udah minum obat, malah dimarahin Ibu, dikatain gila.



  ‘’ Hah? Kenapa, Bu? ‘’ Ibu terlihat panik sambil terus mengomeli gue. Asli, gue sama sekali nggak ngerti apa-apa.

   ‘’ Itu molexflu dosisnya sudah tinggi. Dalam molexflu itu udah ada terkandung paracetamol 500 mg. Ditambah koe minum paracetamol lagi 500 mg. Haduuuuh sembarangan aja minum obat. ‘’ Ibu masih saja mengomeli gue karena sudah ceroboh meminum obat.
Detik itu juga, harapan serta cita-cita gue untuk jadi seorang dokter musnah seketika. Gue dodol. Banget. Aseli dah.

  ‘’ Ya mau gimana lagi dong. Udah terlanjur diminum, ‘’ ujar gue karena tidak tau harus berbuat apa lagi selain pasrah. 

Ibu keluar dari kamar gue dengan tetep mengomel panik. Malam itu, Ibu bener-bener rempong. Bagaimana kalo gue over dosis?
Dengan kondisi badan yang bener-bener lemas, gue berjalan menuju kotak obat. Gue membaca kandungan obat Molexflu dan Paracetamol yang gue minum tadi. Dan benar sekali apa yang Ibu bilang.  Itu artinya, gue sudah mengonsumsi Paracetamol sebanyak 1000 mg. Ntaps
Setelah balik ke kamar , gue ngerasa semakin lemas. Nggak bisa ngapa-ngapain. Dalam hati gue juga takut kalo akan terjadi sesuatu hal pada diri gue sendiri.

Beberapa menit kemudian, gue merasakan ada sesuatu yang aneh. Jantung gue berdegup kencang. Gue mengedarkan pandangan ke segala penjuru kamar. Tidak ada siapapun. Setahu gue, jantung gue akan berdegup kencang jika melihat ada abang-abang ganteng di dekat gue. Namun, malam itu tidak ada seorang pun di kamar gue. Abang ganteng apalagi.

Jantung gue berdegup makin kencang. Nafas gue sesak. Padahal beha gue nggak kekecilan.

Gue hanya bisa diam dan merasakan kencangnya degup jantung di dada gue. Gue meletakkan tangan di atas dada. Degupan itu terasa lebih jelas.
Gue menarik nafas dalam sebelum pada akhirnya gue merasa ada sesuatu yang sesak dan berat di dada gue.

Gue mengganti posisi tidur dari yang semula miring ke kanan menjadi posisi telentang.


Jantung gue semakin berdegup kencang.



Gue mulai keringat dingin.


Degupannya semakin kencang.



Kencang.


Dan akhirnya gue terlelap tidur.



Hingga pada tengah malam gue terbangun karena merasa cukup lapar. Gue membuka kulkas dan menemukan sebuah roti tawar didalamnya.
Malam itu, gue memakan roti tawar sambil bergumam dalam hati, ‘’ Tidur gue lelap banget tadi. Kayaknya ini karena efek over dosis tadi deh. ‘’


Jadi kesimpulannya… yaa gitu.

Dan sampai gue mengakhiri tulisan ini, gue masih aja flu. Gue udah flu selama 2 minggu.
Gilaaaa. Flu apa yang sampe 2 minggu :(



Betewe, gue ada tebakan nih. Flu, flu apa yang bikin nyaman. Hayooo?


BERADAAA DI FLU-KANMU. MENYADARKANKU. 
APA ARTINYA KENYAMANAN, KESEMPURNAAN. CINTAAAA~






37 komentar:

  1. Iya bener lu masih sakit flu.
    Masa 500mg ditambah 500mg hasilnya cepe. Flu memengaruhi kerja otak sepertinya.

    Sejak otak (baca: dengkul) lu kebentur, jadi sakit sakit gini. Hahahaha.

    Ini kayanya memang lagi musim datang sakit. Kabarnya Yoga dan Icha juga sakit. Gue juga sakit. Sakit hati. Hahahhaha. Enggak ding. Masih dengan batuk dan hidung mampet.

    Kocak. Itu tanya sendiri jawab sendiri.
    Kirain itu tebak tebak untuk GA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHAHAHHAHAAA iyaaa. Gue baru ngeh dan sudah diedit. Terimakasih koreksinya senpai.

      Otak gue pindah ke dengkul juga gegara lu -_-

      Yoga dan Icha sakit juga? Icha kemarin sehat kok. :(
      Lu mah sakit jiwa. :D

      Hhahahahahaa belom ada kepikiran untuk GA qaqaa~

      Hapus
  2. Mau naggepin ini: "Jantung gue berdegup makin kencang. Nafas gue sesak. Padahal beha gue nggak kekecilan."

    Menurut sebagian pakar, sesak nafas itu antara beha kekecilan atau itunya yang oversize.


    Kalo lagi flu, biasanya di awal-awal gue minum vitacimin ato UC1000. Biasanya gak jadi flu. Atau, oles-olesin kalpanax coba.

    Dijamin... gak ngaruh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Busa behanya yang oversize bang :(

      APA HUBUNGANNYA SAMA KALPANAX YAWLAAAAA

      Yaiya ga ngaruh bhaaangg

      Hapus
  3. Nih lan, aku kasih tips biar gak gampang kena flu.

    1. Banyak minum air putih.
    2. Banyak olahraga.
    3. Dan, bayakin makan vitamin C, khususnya yg merk vitacimin
    #LahTernyataBuzzer #PromosiTerselubung -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. ((khususnya yang merk vitacimin))

      Promosi terselubungnya bener-bener ye bang. Hahahahaa
      Terimakasih tipsnya bang Fandhy :D

      Hapus
  4. Kok gue pengen bahas korelasi antara Air Putih, Beha kekecilan, dan Obat-obatan.

    Lan, jujur Pange bukan sok ngeditor. Tapi, banyak banget terjadi typo dan sebagainya. Coba, nanti kalo sudah mendingan, dirapikan lagi, ya tulisannya.

    Tebak-tebakanmu keren lan. GELI BACANYA WOY!!!! DI PELUKAN bukan DI FLU-KAN WULAN KADEK!!!!! -_-

    Ow,ya lan. Inget... Jangan lupa minum air putih. *Kabur naik Buraq bareng Icha*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba, coba kita bahas, Pange. hahahhaa

      Iya, Pange. Kayaknya memang banyak typo nih, kurang fokus juga, wkwkww. Kayaknya ini karena efek flu, Pange. Huahahahaaa *padahal memang lg kurang fokus. Wkwkwkw
      Makasih ya Pange sarannya :D

      HAHAHAHHAAAA SEBAGAI FANS RIZKI FEBIAN, GABOLEH GITU PANGEEE

      Iya, Pange. Hahahahaha

      Hapus
  5. Untung kamu gak keterusan minum obat dan malah Fly lan. Coba deh, sekali-kali ngobats. Siapa tau dengan kamu kebanyakan minum obat, sakitmu segera diangkat. Sakitmu untuk bulan dan tahun selanjutnya juga diangkat, karena kamu udah banyak minum obat pada haru itu juga. Jadi intinya kamu bakal sehat selawasna. Gitu. Prinsip.

    Ya udah semoga cepat sembuh.
    Flu kayaknya penyakit yang bisa ngundang penyakit lainnya dateng juga. Kalo udah flu biasanya batuk, panas, tenggorokan gak enak, bibir pecah-pecah, amandel, kanker payudara, dll.
    Pokoknya flu itu nggak enak deh.
    GWS !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ka? Itu serius? Apa nggak bahaya ya kalo sakit trus minum obat? Katanya bisa ngerusak ginjal.
      Tapi gatau juga deh. Wkwkwkw

      Iya, Ka. Tengkiyu atas doanya ya. Iya bener, flu itu karena bakteri. :(
      Kanker payudara. HAHAHHAAAA aku ndak punya payudara mz.

      Thanks, Ka :))

      Hapus
  6. "Jantung gue semakin berdegup kencang... kencang... kencang... terus terlelap tidur."

    INI APAAAA?!!! Kirain bakalan apa gitu. Kencang terus meledak. Atau tali beha putus. Atau apa kek. Malah tidur. :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahahaa persepsi lu salah bang. Iya gitu, tidur gue jadi lelap banget. Hahahaa

      ((tali beha putus))
      Karena kekencangan gitu ya? -_-

      Hapus
  7. Yak. Flu. Flukan. HAUAH. Tak dapat berkata-kata. Efek mabok paracetamol gini kayaknya. :'D

    Ternyata mengonsumsi paracetamol berlebih bikin laper juga. Hahaha, itu emang dasarnya lagi laper, ya. Oh iya, perasaan banyak banget yang sakit. Semoga cepet semubuh semuanya~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bhahahahaaa iya, By. Mending mabok paracetamol daripada mabok cinta. Mabok cinta mah sakit :( LAH CURHAT

      Bikin laper dan tidur lebih lelap. Tapi kemarin itu momennya memang lagi laper parah sih. Hahahaaa
      Iya nih, musim sakit. Amin. Tengkiyu Robby :))

      Hapus
  8. untuk membuka komen ini, gue mau ekspresi ketawa dulu ya, hahahahahahahahahahahahahhahahahahaha
    namanya juga orang tua, kalau kitanya lagi sakit tapi nggak serius2 amat selalu dikait-kaitkan dengan kurang minum air. padahal kan, kurang minum air kata iklan cuma ngurangin fokus tuh. mungkin lain kali lo haurs belajar ilmu farmasi dulu sebelum meminum obat, biar nggak overdosis... bukannya sembuah, yang ada nanti lo malah berada di flukan manthan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhahahahaaa astagaaa jadi bukan cuma ayah gue aja ya yg kayak gitu :'D
      Ada juga ya orangtua yg kayak gitu. Ortu lu gitu juga ya, jev?

      Iya kan, kesel juga sih. Apa-apa harus banyak minum. Yang ada malah kembung -_-
      Wkakakaa iya iya. Harus belajar farmasi dulu ya.

      Flukan manthan HAHAHAHAHAHA

      Hapus
  9. Masih sakit Teh Wulan? Cepet sembuh :') *emotpeluk*
    Sakit itu emang nggak enak sih. Iyala, sakit apa yang enak.
    Eits, flu-nya udah 2 minggu? Teh? Teh? Udah periksa ke dokter belum? Itu teh jangan dibiarin.
    Huhuhu.
    Kalo aku kalo sakit sembuhnya lama itu batuk. Nyampe hampir sebulan.
    Masalah air minum. Emang sih kalo logika, nggak nyambung juga apa hubungannya sama flu. Tapi kalo dipikir, itu ngebantu kakak biar badan nggak lemas terus lho. Coba aja deh, apalagi minum air anget.
    Ortu aku juga gitu sih Teh. Calm, bukan ortu kakak doang yang gitu :(
    Kalo aku, minum obat tuh 1 tapi fungsinya banyak. Kan batuk sama flu, nah minum yang obatnya ada fungsinya untuk 2 itu. Kalo demam mah minum air putih anget aja yang banyak.
    Btw aku baru tau molexflu. Huahaha :(
    Aduh, overdosis. Cerita nggak ke mama-papa? Huh. Untung pemakaian obatnya sekali. Sekali, kan? Eh. Sok tau aku :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Demamnya udah ga lagi sayang. Flunya masih. :') *emotpeluk* :))
      Iya Ris. Hahahaa sakit nggak ada yg enak. Sudah periksa waktu pertama kali sakit, tapi sampe obatnya habis, flunya belom hilang.

      Waduh sampe sebulan ya. Lama.
      Iya iya, aku setuju. Minum air anget bikin tetep seger daripada minum minuman yg dingin.
      Hahahaaa ternyata banyak juga ya yg ortunya kayak ortu aku.

      Iya, Riska. Molexflu fungsinya untuk ngobatin 2 penyakit. Flu dan demam. Tapi aku malah minum obat demam lagi. Hahahahaa sungguh bego ya :'D

      Aku cerita besok paginya, Ris. Pas jantung aku degupnya kenceng banget, aku diem aja di kamar.
      Iya cuma sekali sayang :D

      Hapus
  10. emang lagi musim ya, di rumah bini juga sakit, sebelumnya anak ane.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih mas. Semoga kembali sehat keluarganya yaa :))

      Hapus
  11. Kalimat "Jantung gue berdegup makin kencang. Nafas gue sesak. Padahal beha gue nggak kekecilan" itu kok bikin ilang fokus ya -_-

    Detak jantung didadamu itu kayak gimana? terus dadamu gimana? baik-baik aja? kwkwkwkw

    Itu minum dua obat sekaligus :' gilaaaak wkwkwk penikmat obat ya kamu :p wkwkwk

    Flukanmu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu kurang minum aqua bang.

      Baik-baik aja bang. Dadaku masih segitu segitu aja.

      Kemarin pengen jadi penikmat senyumnya dia, tapi dicuekin mulu. Skrg jadi penikmat obat deh. LAH MALAH CURHAT

      HAHAHAHAAA

      Hapus
  12. cepat sembuh.... klo saya flo makannya jadi lahap, soto, bakso dan kemudian ditutup dengan sup jagung kepiting. rasanya langsung sembuh hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya amin. Terimakasih bang Eko :D

      Hahahahahaa yawlaaaa aku juga mau kalo sakit trus dibeliin soto, bakso sama sup jagung kepiting.

      ((dibeliin))

      Hapus
  13. Demi apa lan, pas kamu kasi tebakan jawaban aku benar sebelum aku membaca tulisan dibawahnya.
    ulululu. Cepet sembuh wulan kuh. Ojok loro, nek kowe loro sing ngloroni atiku sopo?
    Eeaaa~

    Flu itu obatnya tidur lan, tidur yang banyak ajah kalo aku mah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whooaaaa selamat anda mendapatkan dua juta rupiaaaahhh. YAKKK

      Berarti kamu bener-bener fans sejati Rizki Febian ya, Dib. :D

      Uwuwuwuw makasi Dibaaahhh :)) aku terharu. Hahahaha wes moco iki, wes aku ra loro lagi.

      Aku tidur pas malam doang, Dib :(

      Hapus
  14. butuh sentuhan kasih sayang gak sekalian lan?

    minum perasan jeruk nipis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Butuh. Bgt.

      Oke mas. Siap. *langsung beli Sanlaik jeruk nipis

      Hapus
  15. lalu nyanyi
    bersamamu di flukanmu apa artinya kenyamanan kesempurnaan cintaaaaa aaa ahahah
    dek ulan petcembuh ya
    biar bisa nglawak lagi di blog eh

    tapi bener kata ayah, kalo kurang minum efeknya bisa kemana-mana, daya tubuh jadi limbung, trus lemes..

    yang penting uda dicekin si abang kan lan, abang darma *eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahahaa mba Nita ikutan nyanyi jugaa hahahaaa

      Iya mba. Amin. Makasih doanya ya mba :D

      Tapi kalo kebanyakan minum bisa bikin kembung juga mba. Hahahaa
      Wkwkwkw abang Darma. Iya mbaa :D

      Hapus
  16. Ya Allah Ulaaaan (>_<)}}mentang-mentang minum obat sampe dosisnya 1000 mg, tidur sampe pules, untung gak kebablasan


    Itu tebak-tebakannya kampreeeet banget b( ̄▽ ̄)d

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bhahahaa iya Vira, sampe nyenyak gitu tidur aku :D

      Whoahahahaa =D

      Hapus
  17. Kalau gue bukan flu. Bulan 2-3 badan gue gpang banget ngedrop. Tapi yah, nikmatin aja deh. Semoga cepet sembuh!

    BalasHapus
  18. Cepet sembuh, Wulaaan.
    Aku jg kalo flu suka lama sembuhnya -_-
    Btw itu aku jg pernah minum obat kelewatan. Nah kalo kaya gitu kita jadi khawatir sendiri terus ngerasa yg aneh aneh padahal.... Ya mungkin kalo ngga nyadar jg ngga ngerasa gitu kali ya :/
    Apa ya namanya. Jadi sugesti kitu, takut sendiri.

    BalasHapus
  19. Jadi si flunya ngapain j tuh neng selama dua minggu?

    BalasHapus
  20. Tadi nya gue mikir endingnya bakalan overdosisi, ternyata gak. Hmm... gak seru.

    BalasHapus
  21. Komen di ataskuuuu! XD

    Pesan moral postingan ini: Bagi yang susah tidur, silahkan minum Molexflu dan Paracetamol. Tidurnya bakalan lelap. Wulan sudah membuktikannya. Oke pancen oye (padahal nggak tau pancen oye artinya apa)!

    Sama, Lan. Aku juga lagi sakit nih. Tapi bukan flu. Apalagi berada di flukan orang. Demam gitu. Udah tiga harian. :(

    Kayaknya memang musim sakit deh ya. Dan HAHAHAHAHA. Bapak kamu orang woles abis. Pecinta akua kayaknya ya beliau. Atau pocari sweat. Trus itu buset dah lama juga flunya. Moga cepat sembuh (kalau sampe sekarang belum sembuh) ya, Lan. Biar bisa jadi dokter. Dokter cinta :D

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.