Kisah yang Menginspirasi

Selasa, Januari 26, 2016
Gue anak silat.

Ralat.

Gue bekas anak silat yang pernah ikut tapi nggak tamat dan nyusahin pelatih-pelatihnya doang. Hebat.

Gue dan kakak mengikuti pencak silat di tahun 2011. Pencak Silat Setia Hati Terate. Yang awal berdirinya di kota Madiun pada tahun 1922.

Awalnya semua berjalan lancar. Gue senang banget bisa tergabung dan dikelilingi dengan mas-mas ganteng perkasa serta pelatih yang kalo gue denger suaranya, rasanya pengen membangun rumah tangga yang sakinah, mawadah dan warohmah.
Jadwal silat ditentukan pada hari Selasa dan Sabtu.
Ini apa banget gitu kan, yang punya pacar nggak bisa malam mingguan. Kenapa harus hari Sabtu coba?
Gue mau protes, tapi takut dihajar rame-rame. Trus meninggal. Kan nggak elit.

Sesudah isya sekitar jam 8, kami semua udah ngumpul di lapangan silat. Angkatan gue waktu itu ada 11 orang. 8 cowok, 3 cewek.
Yang ceweknya, gue, kakak dan adik kelas gue.
Sebagai cewek, gue ngerasa diperlakukan bak seorang ratu. Pergi dijemput segerombolan cowok, pulang jam 2 pagi juga dianterin cowok-cowok. Melindungi cewek-cewek banget. Uuh~

Setiap istirahat sekitar jam 10 malam, kami selalu disuruh bawa minum air pepaya. Sumpah. Itu air pepayanya kayak kisah cinta gue. Pahit.

Dalam pencak silat, tingkatan warna sabuknya berbanding terbalik dengan karate.
Dalam pencak silat tingkatan warna sabuk dari yang terendah sampai ke tinggi dimulai dari,

Polos (cuma seragam doang nggak pake sabuk)
Hitam
Jambon (merah jambu)
Hijau
Putih


Di sana gue baru merasakan arti dari kebersamaan dengan sesama. Mulai dari makan bareng di satu piring gede.
Butir-butir pasir dari telapak tangan sehabis push up kayaknya ikut menggurihkan nasi yang gue makan. Belum lagi keringat yang menetes. Tapi anehnya, itu nasi tetep abis. Lezatnya ngalah-ngalahin nasi padang.

Waktu naik ke sabuk hitam, gue cuma berkata dalam hati, '' Kayak gini doang nih ujiannya? Cih. ''
SONGONG.

Naik ke sabuk jambon (merah jambu), '' BUSET, SUSAH AMAT. MENDING GUE NIKAH AJA SAMA NAZAR ''
Gimana enggak. Gue diadu dengan kakak. Biasanya waktu latihan, setiap hari Sabtu ada tes adu gitu. Dan gue selalu dilawankan dengan Irma. Irma badannya kecil, mungil. Tapi kalo nendang, badan gue cuma ijo-ijo lebam, lecek doang . Tulang belulang semua sih.
Nah, waktu tes ke sabuk jambon, gue dihadapkan dengan kakak.
Ini nggak baik gaes. Melawan saudara sendiri. INI KONSPIRASI !

Tapi mau nggak mau, gue harus berhadapan dengan kakak. Gue mulai dengan pemanasan. Lari kecil mengitari lapangan. Ini kalo bisa lari sampe rumah, gue udah lari pulang nih. Sambil lari kecil, gue udah mengatur siasat.
Oke.

Salam pembuka. Salaman.
Dan

HOIK



Maknyus. Gue kena tendang. Karena nggak terima dengan perlakuannya itu, gue langsung berteriak,
  '' RASAKAN INI, JURUS RASENGAN. HIYAAAAT ''

Tapi nggak jadi. Gue cuma nyengir-nyengir nahan sakit. Perlawanan terus terjadi. Dengan semampunya gue berusaha menampik tendangan dan pukulan dari kakak.
Kalo diliat dari jauh, gue rasa ini bukan tes uji adu. Tapi lebih mirip ke emak-emak yang marahin anaknya karena semalaman nginap di warnet.
Lah iya, badan kakak gue gede. Sementara badan gue kecil kayak upil plankton.

Gue mencoba memukul ulu hatinya. Nggak bisa. Anunya kegedean.
Maksud gue, tangannya kegedean. Jadi gue nggak bisa tepat sasaran dan mengenai ulu hatinya.

Sampai pada akhirnya,

HIYAAAT


Kakak gue salah sasaran. Betewe tau kan di mana letak ulu hati. Pas di bawah tulang rusuk dada. Niatnya mau memukul ulu hati gue, tapi nggak kena. Malah yang kena tete gue.

Sakit men. Gila.

Bayangin, tangan kakak gue gede. Dikepal, tambah gede. Tenaga kakak gue gede karena makannya banyak, ditambah kayak ada rasa-rasa kesal yang tak tersampaikan ke gue.
Sasarannya ulu hati, malah kena tete gue.

Sumpah. Itu sakit bener. Gue mau elus, kayak elus kaki gue yang kena tendang tadi. Tapi, yakali gue elus-elus tete di tengah-tengah lapangan. Harkat martabat negara bisa hancur.

Oke. Akurapopo.

Gue tetep melanjutkan perlawanan sambil mikir, '' Kalo tete gue yang sebelah lagi juga kena, bisa bisa gue pulang dengan dada rata. Operasi kelamin. Jadi laki-laki macho. ''

Gue melakukan serangan pukulan dan tendangan ke kakak gue. Nggak mempan. Pengen bawa teroris aja rasanya.
Sampai pada akhirnya,

CIYAAT


Gue terduduk dengan anggun di lapangan. Kayak putri salju.
Gue meringis.

Tulang kering gue. Huwaaa. Gue terisak-isak. Besoknya langsung masuk tipi, masuk acara jalinan kasih.

Gue meluruskan kaki gue, membuka celana. Eng anu, menaikan celana untuk melihat tulang kering gue yang nggak berdosa apa apa.

TARAAA
Tulang kering gue benjol. Gede. Segede telor ayam. Kayak hasil perpaduan tumor dan bisul.

Awalnya gue sempat mikir,
  '' Ini kenapa tete gue malah pindah ke tulang kering ya? ''

Tapi setelah gue pencet dan terasa sakit. Gue baru sadar, ternyata tulang kering gue bengkak. Yawloh. Kakak gue tega banget. Durhaka.


Setelah mendapatkan sabuk jambon, beberapa bulan berikutnya diadakan tes kenaikan tingkat sabuk hijau. Dan setelah mendapatkan sabuk hijau, gue hanya bertahan selama 2 bulan sebelum pada akhirnya gue memilih untuk mengundurkan diri. Sedangkan kakak gue masih ikut sampai mendapatkan sabuk putih dan lulus.


Begitulah kisah gue sebagai mantan siswi pencak silat.
Kisah yang menginspirasi.




73 komentar:

  1. hahaha :D
    parah-parah, gua kira bakal ada adegan jambak-jambakan ala-ala abg sma putri. Kan biasanya kalo kakak-adek cewek begitu. :D
    Gua dulu sempet pengen ikut bela diri gitu tapi tak sempat-sempat waktunya. Tapi gua pikir kayanya gak perlu deh buat gua yang punya kekuatan super tiap kali ngamuk. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa kalo jambak-jambakan, jelas kakak gue yg menang :'D apa-apa pokoknya tetep ae dia yg menang sih. Haha

      bhhaaha, punya kekuatan super tiap kali ngamuk. Leh uga lu, Dibah :D

      Hapus
  2. Rasa sakit di buah dada itu seperti apa, Raisa? :'v
    cup cup, tulang kering kamu gapapa kok, sini aku tambahin yang sebelah lagi biar adil. haha :D

    Mengundurkan diri karena apa? takut terulang yang kedua kalinya kah? :'v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti itulah pokoknya :'D
      Hahahaa

      Enggak. Karena ada sesuatu hal :))

      Hapus
    2. Hemmm... CinLok sama kakax ganteng mgkn...
      Saingan mah kakak-nya..
      Mundur deh... Tkut kena gepal lagi.. :D

      Hapus
  3. MENGINSPIRASI APANYAAAAAAAAA? BACA INI BAWAANNYA PENGEN MUKULIN KAMU RAME-RAME SAMPE MENINGGAL. MENINGGALKAN STATUS JOMBLO TRUS MINTA SOMEONE BUAT NGELAMAR KAMU MAKSUDNYA, LAN. BIAR ADA YANG NGELINDUNGIN KAMU~

    Wuiiiih hebat. Keren pernah jadi anak pencak silat. Mantap, Lan. Itu cowok-cowok kalau dengar langsung keder. Aku cuma pernah jadi anak teater. Huhu. Eh tapi itu juga bikin keder sih. Iya, keder takut didramain sama aku :(

    Bahahaha. Ngelus-ngelus tete. Terduduk kayak Putri Salju. Untung nggak sampe tertidur kayak Putri Tidur ya, Lan :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHAHAAAAA INSPIRASINYA TERSIRAT GITU, CHA HAHAAA
      MENINGGALKAN STATUS JOMBLO. YAWLOH MOGA BENERAN. :'D
      AMIN

      Itu dulu, Cha. Enggak sampai tamat. Wkwk
      Duh kamu anak teater ya? Keren, keren.
      Hahaaa takut didramain :'D

      Iya, Cha. haha percuma sih jadi putri-putrian. Nggak ada pangerannya.
      *cry everyday

      Hapus
    2. HUAHAHAHA BACA BARISAN KOMENTAR PERTAMA KAYAK MAU NANTANG DUEL! :D

      HAHAHAA TETE PINDAH KE TULANG KERING!

      Hapus
  4. wuiih menginspirasi banget lan kisahmu... bener kata icha noh yang nulisnya pake huruf kapital semua..

    hebat juga kau lan pernah ikut silat, kereen. bisa buat menghajar mantan dong lan.
    hahaaa.tete kena. lha tapi ngapain ngundurin diri napa gak lanjut smape selese?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa itu karena Icha saking semangatnya habis nemuin inspirasi dari postingan di atas mas, :D

      Hahaa, tapi aku lemah, mas.
      Iya. Yaa namanya nggak jodoh mas. Gimana lagi :(

      Hapus
  5. Sudah.... anak gadis ganti hobi aja, mainnya ke mol.., shooping..hehe :D

    BalasHapus
  6. hahaha, naas sekali... gara2 silat jadi masuk jalinan kasih gitu. itu abis ngelurusin kaki kenapa maloah buka celana.. mau ngapain atuh -___-
    nggak apa-apa lah meringis, belajar silat itu gaul men

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, jadi masuk tipi gitu. Hahaa
      Mau naikin celana, Jev.

      Hahaa iya, tapi aku nggak sampai tamat sih. Menyedihkan -_-

      Hapus
  7. Ini dari kemaren kok ngomongin teruuus :( ada masalah yah sama si tete? Cerita dong :(

    BalasHapus
  8. Pencak Silat Setia Hati Terate yang awal berdirinya di kota Madiun pada tahun 1922. siapa pendirinya?
    mau liat dung jurus rasengannya?
    hebat udah pernah masuk tipi, itu muat?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pendirinya Eyang Suro :)

      -_- Enggak punya bang Nik. Hahaa
      Muat. Lu mau juga masuk tipi?

      Hapus
    2. PAKE AJA PAKE JURUS HAIK NYA BUAT BANG NIKI WKWKWK.
      Eh ketularan Icha capslocknya jebol hahaha.

      Hapus
  9. Bahahhahaa.
    Kirain kisah menginspirasi ini sudah pernah ditulis ke Blog.

    Waktu lu kalah lawan Mba, lu harusnya ngadu manja sama pelatihnya biar lu dibantu supaya menang.bahahahahh

    Hmm.sebelum lu lurusin kaki,lurusin otak lu dulu yang rada gesrek. Yakali tete lu pindah ke benjolan tulang kering lu.
    Kalau pindahnya ke mata kaki iya gue percaya. Hahahahaha. Tete lu kecil. :p

    Btw mau dong dipencak silatin. Silat lidah. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa memang lu kirain kisah yg mana?

      Ngadu manja? Gue nggak manja. Gue strong. HAHAA

      Bhahaaa habis, bengkaknya gede gitu. :'D
      BHAAANGKAAY, HAHAA MATA KAKI


      Silat lidah itu kan artinya pinter bohong kan?
      Lu mau gue bohongin??

      Hapus
  10. Hai cucunya Eyang Suro Angkatan 2011 .. Aku masih Juniromu lan .. 2012 baru gabung, itu aja berkat paksaan dari orang kampung .. Hmm ya gitu desaku, Terate semua ..
    Dulu gabung pas jaman Terate sama Winongo perang besar .. sekarang udah jarang, paling cuma lempar2an batu aja pas Hari Layatan Muharram ..

    Masih mending kepukul kena TT, bahaya banget kalo kepukul ulu ati lan .. Minimal pingsan dan maximal mokat deh kalo kepukul/ketendang ulu ati ..

    Ah payah cuma sampe sabuk ijoooo .. cemen ahhh cemeeeeennnn ..
    Dari orang yang masih stuck di warna jambon !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, putune Eyang Suro.
      Hahaa paksaan dari orang kampung. Yawloh Azka. Betewe, kita sedulur nih.

      Iya, Winongo dan Terate ada selisih gitu. Eh beneran Ka, lempar2an batu gitu di hari layatan muharram?

      Hahaa iya, kena ulu hati bisa pingsan mendadak. Serem.

      HAHAHAAAHAHA AZKAA

      Hapus
  11. wow...sangat menginspirasi skali kwan...hahahha...

    ada2 aja ya. untuk gak kena yg sebelahnya lg. klo kena bisa rata ya...? hemm...bs sm donk kt...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya, makasih ya :'D

      Nah iya, untung sebelah doang. Bisa sama apa? Tete kamu kedua duanya pernah kena tendang juga sampai rata gitu ya?
      Wah.

      Hapus
  12. inspiratif..... sangat berguna nih

    BalasHapus
  13. sayang banget kenapa ngundurin diri?

    BalasHapus
  14. duh raisa-nya mantan anak silat, bisa bela diri dong? bela diri aja bisa, bela shofie-nya kapan? lah salah fokus..
    Duh ampun neng raisa, abang kagak jadi macam-macam sama eneng. Damai aja ya neng, damai itu indah loh. ya ini hasil setoran bagi rata aja ya neng, 80:20. Cukup kan neng? Ampun ya neng, sekali lagi ampun neng.... *kemudian pulang naik rajawali indosiar*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa iya mas, cuma mantan doang.
      jah bela shofie. wkwk

      80:20 apanya yang rata mas hahaa

      RAJAWALI INDOSIAR HAHAA

      Hapus
  15. Aku juga pernah ikutan Pencak Silat Setia Hati Terate hehehe

    Bused dah.. pulangnya pagi banget.. untung kakak kakak nya baik mau ngantarin..

    Duh, pertarungan yang berakhir tragis banget.. Kesian tete dan tulang keringnya... jadi bengkak semua.. :p

    bayangin sakitnya jadi ikut ngilu pernah juga ngalamin -_#

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya, kita sedulur nih Arum.

      Iya Rum, dianterin sampai rumah. Mas-masnya baik banget, hehee

      Iya hahaa bengkak bengkak semua habis bertarung. Sedih
      Kamu pernah kejadian gitu juga ya Rum?

      Hapus
  16. Asalkan tu butir debu ga tercampur uuk kucing aja yach #ueeekkk, moga masi terasa lezat ngelebihin nasi padang hahahaaaa

    Hmmm sabuk jambon, lucuuuu ih, kan aku penyuka pink,,,apa aku ikutan aja ya ngahaha #tapi ngambil sabuknya doang

    Lan lan...ceritamu dg kakak selalu kocakkkk...hahaaa
    Jadi blio uda fasih semua jurus dunk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa makin lezat mbaa

      Tapi mba, dapatin sabuk jambonnya penuh penyiksaan mba. Hahaaa
      Cuma mau ngambil sabuknya aja mba? Iya, iya boleh. Buat mba semuanya boleh. Bhahaa

      Wkaka. Udah mba, semua jurus dia hafal. Sampai kalo ada cicak di rak sepatu, dia menjerit jerit -_-

      Hapus
  17. kayanya keren bisa ilmu silat buat jaga jaga hhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehee iya. Lebih keren lagi kalau sampai tamat sih :))

      Hapus
  18. aiih kebalikan yaa.. kalo aku mah adek yang jago beladiri, mau jamba-jambakan, tinju-tinjuan, tendang-tendangan, blablablaa tetep aja adek yang menang.
    bukan karena kakak mengalah, tapi justru kalah hiikkss :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wiih hebat adeknya. :D bisa buat jagain kakaknya. :))
      Hahahaa ikhlas dan mengalah

      Hapus
    2. Wiih hebat adeknya. :D bisa buat jagain kakaknya. :))
      Hahahaa ikhlas dan mengalah

      Hapus
  19. Itu parah, konspirasi, silat berusaha untuk menghancurkan keluargamu mbak wulan....

    Duh, semoga yang nonton nggak mupeng aja yaa. Wkwkwkwk, kayaknya kurang afdol kalau kurang jambak jambakan sama cakar cakaran deh.... Terus terakhir perang air liur. Lah(?)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Yu. Bisa menimbulkan perpecahan antar saudara kandung sendiri. Wah parah nih.

      Hahahaaa kagak ada jambak dan cakar cakaran :'D
      Ludah-ludahan? BHAHAHAAA

      Hapus
  20. Ngeri juga si Pev, mantan anak Teratai. Temen sekolah gue dulu yang ikutan gitu tidur mulu di sekolah, soalnya ya gitu, latihan sampe larut malem.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaaha mantan doang bang. Nggak sampai tamat :(

      Jah iya bener. Gue juga gitu. Gimana enggak, pulang latihan jam 2 jam 3. Ya ngantuklah sampai sekolah wkwkw

      Hapus
  21. hawa cape sama lapar ya, tangan pasiran juga dipake makan mah mantep haha
    terus kemaren pas putusan, cowok kamu engga dikasih pelajaran dulu ? kan lumayan buat ngasah jurus silatnya, kali aja pas kamu tendang tulang keringnya dia jadi punya tete :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang. Makin maknyus.

      Hahahaaa aku tulang keringnya jd tumbuh tete gitu, bang.

      Hapus
    2. mau di urut te.. tulang keringnya, maksudnya :3

      Hapus
  22. Hmmm. Benar-benar menginspirasi :')

    Hahaha aku ngakak mulu. Bayangin pas kamu lawan kakakmu.

    Duuuhhh itu pasti sakiiitttttttttt sakiiiittttt bangeeetttt.

    Dari dulu aku udah disuruh sama mamaku buat ikutan bela diri kayak pencak silat, dan kawan-kawannya. Tapi akunya ogah. Takut ._. Padahal bagus sih ya buat ngelawan penjahat :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, aku terhura.

      Jangan dibayangin, Bil hahaa

      Iya sakit banget. Parah. :(

      Kenapa nggak mau ikut, Bil? Iya bagus, buat ngelawan penjahat dan ultramen.

      Hapus
  23. sangat menginspirasi sekali tuh mba wulan :D

    BalasHapus
  24. suara dari cowo pencak silat kayak pengen bikin keluarga yak? haha sampe segitunya ya haha

    iya itu konspirasi namanyaa. seharusnya wulan vs kakanya sama irma. biar maknyuss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak CW main silat nggak takut badannya kekar, kalau badannya kekar jadi nggak veminim lagi ya gan!

      Hapus
    2. Hahaaa iya. Suaranya adem adem gimana gitu.

      Iya bener. Konspirasi itu. Perpecahan antar saudara.

      Hapus
  25. Anjaaasss, lu juga Setia Hati? Sama berarti kayak gue dulu pas silat. Berarti tandanya kita orangnya setia ya, Lan? Bodo amat, Yog (jawab sendiri)

    Lah, zaman gue silat sabuknya enggak begitu.
    Pertama tanpa sabuk, terus putih, kuning, lalu hijau, biru, dan terakhir merah. :D

    Hm... tetek macam mana yang pindah ke kaki? :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah, elu juga, Yog? Kok gue baru tau yak. Kok gue baru baca komen lu ini yak.
      Iya berarti kita orangnya setia, Yog. Tapi ya gitu, seringnya disakit. Dikhianati. Ahelah.

      Lu yang winongo bukan, Yog? Tahun berapa?

      HAHAAAA

      Hapus
  26. Baca postingan ini di tengah malem dan sukses bikin ngakak. Kocak ceritanya, khususnya yang pas tes ke sabuk jambon lawan kakak :D (emak-emak yang marahin anaknya karena semalaman nginap di warnet itu horor banget ya... hehe)

    Itu kalau latihan sampe malem jam dua, istirahatnya cuma jam 10 malem atau ada jam lain?
    Gua juga pernah ngerasain tuh makan sepiring rame-rame. Piring besar banget malah (pas ikut pramuka dulu waktu SMP). Makanan yang dibawa temen-temen satu grup dikumpulin, dituangin ke wadah gede, dicampur jadi satu, dan dimakan rame-rame. Yang seru adalah kebersamaannya hehe :D

    Meskipun akhirnya mengundurkan diri, at least lo punya bekal ilmu bela diri :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa duh dibaca malam malam. hahaa

      Iya mas, horor banget Hahaa

      jam 10 dan jam setengah 1 mas.
      Iya bener, iya makanannya dituangin dicampur aduk. Kebersamaanya bikin kangen. :'D

      Tapi udah lupa semua jurusnya mas. Huhuuu

      Hapus
  27. Bikin ngakak aja ini di tengah malam gini HAHAHA.
    Ini serasa diajak ke kampung konoha terus nontonin sebuah petarungan.
    Serasa lagi maen PS juga. Untungnya bukan rasa yang pernah ada sih (lah?)

    Oh baru tau ternyata sistem pencak silat tuh gitu sabuknya.
    Kalau saya sih pengalaman pernah ikut taekwondo. Pernah ngalamin juga lah tanding atau biasa yang lebih dikenal sparing gitu. Pernah ngerasain jugalah rasanya ditendang PAS di tulang kering. Duh serasa mau tendang balik lagi tapi udah cedera duluan. Untung kaku yang cedera bukan hati (lah lagi?)
    Makan bareng rame-rame. Pernah nih, tapi medianya nampan langsung yang geding gedong haha.

    Setuju sama Bang Bayu, setidaknya ada lah ya bekel bela diri. Bisa buat nendang mantan kan HAIK! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini bacanya kenapa malam-malam semua? Hahhaa
      Serasa lg main PS. Hahaa, yawloh
      Lah baper mas :'D

      Iya mas, Awal. Oh kamu taekwondo ya. Iya, nama lainnya sparing.
      Aih pernah ngerasain juga ya mas. Iya bener, mau nendang balik tapi udah keburu lemes. Udah nggak sanggup apa-apa selain cuma duduk dengan anggun.

      Hahaa iya, aku juga pernah mas. Medianya nampan trus nasinya segunung. Wkwk

      Hohooo tapi semua jurusnya udah pada lupa sih mas :'D

      Hapus
  28. Anak silat kamu ya :( nggak nyangka kamu semengerikan itu :( wkwkwk

    Duh, tulisan ini bikin aku berfantasi liar Lan -_- Anunya gede apaan :( Tetekmu kepukul gimana :( duuuuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku nggak ngeri, bang Feb. HAHAAA

      Yawloh berfantasi liar. Anunya itu lengan, bang.
      Iya tete kena hajar. Mantap. Maknyus.

      Hapus
  29. Lan.......... Pangeran harus komentar apa? Kaget bener pas bahas tete pindah ke tulang kering. -__- "Kan jadi pengen liat.." hahahah

    Gak nyangka banget, WUlan ini mantan anak karate. DUh.. mantan lagi. Setidaknya, meskipun udah keluar, tetep bisa jaga dirikan lan? Pangeran dulu juga ikut beladiri. Namanya KEMPO. Lengkapnya Shorinji Kempo. Udah sampe sabuk Coklat, sih. Tapi... gue mundur gitu aja karena harus kuliah di PKU.

    Gak cuman karena itu, alasan lain banyak juga. Kapan2 bolehlah, kita tarung lan. Sapa tau bisa saling jaga hati. "Ukhuk.."

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaaa liat apa Pangeran? Liat tulang kering? Bhaaha

      Lebih tepatnya silat, Pange. Hehee
      Iya mantan. Huhuu
      Oh kempo ya. Wah keren udah di coklat. Emang latihan kemponya di mana, Pange?

      Hahahaaa bertarung untuk jaga hati. Kayak gimana, Pange?

      Hapus
  30. hhh...itu mending daun pepaya blom yobak yang brotowolli...paiiiiiittt men!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Brokoli maksudnya ya? iya belom nyoba. Kenapa?
      Pahit ya. Lebih pahit kenangan aku sih :(

      Hapus
  31. Cerita atau pengalammnay unik dan bagus juga, jadilah artikel orisinil dan TOP!

    BalasHapus
  32. Artikel yang sangat menarik :D

    http://clayton88.blogspot.com | http://kagumiterus.blogspot.com/ |
    http://informasiberitatop.blogspot.com | http://www.layardewasa.top | http://http://pkcinema.com | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1sUU8dl | http://bit.ly/1ZIdBJv | http://bit.ly/1YjeNnK | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1UobCKp | http://bit.ly/1S0ZSYr | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1UL7Ia5 | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1YjeNnK |

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.