Tentang WIDY dan Cerpen Bersambung

Senin, Desember 28, 2015


Create by: Yoga




Ada yang tahu Widy?


Hmm tunggu bentar. Kayaknya itu kalimat pembuka Yoga deh.
Ulang, ulang.


Kalian tahu apa itu Widy? Iyak bener.
WIDY ITU COWO GANTENG BANGET GILAAA..

Enggak. Bukan yang kayak gitu.

***

Tepat pada tanggal  25 November, timeline gue penuh dengan mensyen-mensyenan. Mending mensyenan karena bahas hal penting. Lah ini kagak. Mensyenan menuh-menuhin timeline doang.
Melihat hal itu, Yoga yang ikut terlibat dalam mensyenan itu akhirnya memberikan ide cemerlang. Ia memutuskan untuk membentuk suatu grup di Line yang bernama WIDY.

WIDY adalah singkatan huruf dari Awal masing-masing nama kami.
Wulan kiyut, imut dan manis
Icha
Darma
Yoga

Nggak tau kenapa nama gue diurutin di paling awal. Dan tepat di tanggal 25 November yang bertepatan dengan Hari Guru, maka terbentuklah grup Widy itu. Gila men, sungguh barokah grup Widy ini.

Awalnya gue ada niatan mau ubah nama. Jadi RIDY. Raisa, Icha, Darma dan Yoga.
Tapi gue membatalkan niat itu setelah mendengar soundtrack kartun Spongebob.

Are you RIDY kids? Aye Aye Captain.
I can't hear you! Aye Aye Captain.
Ooohh.. 


Gue telat. Ternyata Spongebob lebih dulu mengambil nama Ridy daripada gue.

Yang bikin gue seneng, adalah meskipun kami tinggal di pulau yang berbeda, gue ngerasa semuanya begitu dekat.
Gue di pulau Sumatera, Riau. Sedangkan Icha di pulau Kalimantan, Samarinda. Darma dan Yoga di pulau Jawa, Jakarta.
Jauh-jauh banget. Tapi jarak yang sangat jauh itu tidak menjadi masalah saat bagaimana kami berempat menuangkan pikiran, celotehan serta pendapat di grup itu. Empat kepala menjadi satu. Semuanya terasa dekat.  :))

Ada 2 alasan kenapa gue begitu excited saat mengetahui gue bakal punya grup.
1. Widy bisa jadi mood booster bagi gue. 
Selalu aja ada cerita lucu, aneh yang bikin penasaran yang rasanya sayang untuk dilewati. Nggak hanya itu, Widy juga grup yang bermanfaat bagi gue. Serius. Gue belajar banyak hal dan ilmu baru dari sana.
Dari mereka, Icha, Darma dan Yoga. Setiap kali gue mendapat ilmu baru dari mereka, kadang ada juga yang tersirat. Gue selalu ngomong dalam hati, '' Oh gitu ya. Kok gue baru tau ya? Nggak nyangka gue sebodoh ini. ''

2. Gue nggak pernah dimasukkin ke grup dan ini baru pertama kalinya gue punya grup Line. Menyedihkan. 



Untuk membuktikan bahwa daya ingat gue masih tajam, gue masih ingat pembahasan pertama kali saat grup itu tercipta. Tentang LDR, dada anak SMP yang rata, jomblo berkualitas dan hai.

Tentang LDR.
Berhubung Icha adalah salah seorang pejuang LDR, Icha pernah bilang di awal saat masuk grup bahwa ia pengen jadi pejuang LDR yang bisa berkarya. Hasek.

Dada anak SMP yang rata.
Waktu itu Yoga sedang menggebu-gebu menceritakan tentang dada anak SMP yang rata. Gue curiga, kayaknya Yoga udah pernah melakukan penelitian tentang dada anak SMP yang rata. Gimana caranya? Hmm.

Jomblo berkualitas.
Gue yang waktu itu baru-baru, hikss putus hikss entah kenapa bisa mengatakan bahwa jadilah jomblo yang berkualitas. Serasa kayak memotivasi diri sendiri gitu.
-_-

Hai.
Hai juga. Ini Darma. Waktu itu Darma telat masuk ke grup Widy. Jadi pas kami lagi bahas 3 topik yang mahadahsyat itu, tiba-tiba Darma nongol dan berkata, '' HAI. ''



Masyaallah
Sungguh, grup yang bijak.

Dalam grup ini kami bisa bebas sharing dan membahas apa saja. Mulai dari tentang percintaan, pekerjaan, saling memberi motivasi, bertukar pendapat, dan banyak lainnya.
Sampai suatu hari, Yoga mencetuskan idenya untuk bermain sambung cerpen. Jadi tiap orang akan melanjutkan cerpen sesuka hati yang sesuai dengan ide pikirannya sendiri sesuai dengan urutan nama WIDY. Terserah sampai berapa kalimat. Awalnya agak ragu, takut bentrok dan nggak pas dengan jalan cerita dari masing-masing yang kita inginkan. Ide pikiran tiap orang berbeda-beda toh.
Namun akhirnya keraguan gue hilang. Sambung cerpen terus berlanjut hingga sekarang sudah tercipta beberapa paragraf.
Setiap kali menyambungkan cerpen, hanya gue yang melanjutkan cerpen dengan sedikit kalimat. Hahaha habis gue nggak begitu ngerti dengan fiksi. Berbeda dengan Yoga yang punya banyak ide, Darma yang memang pintar di bidang fiksi, Icha yang membawa suasana dalam cerpen menjadi lebih hebat.

WIDY menjadi wadah dalam hal menggarap tulisan. Gue bisa belajar banyak dari mereka.


Dan cerpen ini nantinya akan kami publish di masing-masing blog secara bergantian. Setiap 500-700 kata dalam cerpen yang akan dipublish di setiap blog masing-masing. Bisa dikatakan seperti cerita bersambung.

Cukup cerita aja yang disambung, kisah cinta kita jangan.


Insyaallah, cerita bersambung ini akan di publish di bulan Januari 2016 nanti. Tunggu cerita bersambungnya ya man teman :))



ailofyuu~

76 komentar:

  1. Udah komentar ketiga nih tentang widy, hmmm...

    Yeay, semangat menuangkan ide kreatifnya :))

    Ditunggu video mesumnya hmm, eh salah. Maaf maaf

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa masih ada satu postingan lagi yang harus kamu komentarin Ji.

      Hahaha iya :)
      Video skandal?

      Hapus
  2. sama kayak hyusea udah komentar yang ketiga kali tentang widy.
    seru ya lan, apalagi ada si icha.

    wuiih walaupun jauh beda pulau dan rt bisa deket ya.
    di tunggu cerpenya. sukses buat kalian the widy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaaa masih ada 1 blog lagi mas. Blog Darma.
      Iya, Icha bikin rame. Wkwkw

      Iya mas. Amin :))

      Hapus
  3. ooow ini huruf W di widy yg ada di blognya yogaas kmrn, sukses cerpennya semoga kompak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehee iya mba Puput.

      Amin. Makasih yaa :))

      Hapus
  4. Are you RIDY kids? Aye Aye Captain.
    I can't hear you! Aye Aye Captain.
    Ooohh..

    Apa cuma gue pas baca kalimat di atas pake intonasi lagu Sepongbob?

    BalasHapus
  5. Asik banget yang baru punya grup. Kiw kiw~
    Udah baca cerita Widy juga dari Yoga. Dan itu kenapa deskripsi nama kamu beda sendiri ya, Teh? Hahahaha.
    Aya aya wae si geulis :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehee iya Neng. Udah baca dari postingan Yoga juga ya.

      Hahahaa, iya memang deskripsinya neng. :'D

      Hapus
  6. Semangat trus dgn widy nya. Smoga grupnya bermanfaat untuk smua...

    BalasHapus
  7. Ini ceritanya bikin postingan serentak, ya? Muahaha sukses, ya!

    BalasHapus
  8. Whoaaaaa. Kok aku nggak nyadar ya, Lan. Brojolnya WIDY bertepatan sama Hari Guru? Wulan peka deh :*

    Memang sih, kita ini calon guru. Guru pelajaran kasih sayang buat anak-anak kita. *ini apa dah*

    Bahahahaha. Di postingan ini aku digambarkan sebagai sosok wanita yang elegan. Good job, Lan. Kamu memang temanku! *kecup dahi*

    Tinggal Darma aja nih ya. Hohoho. Tunggu Darma keluarin ya, keluar di dalam. Dalam blognya. Yuhuuuu~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa iya Cha. Cewe memang selalu peka. Cowo doang yang susah peka. Huh.

      Whahaa, iya iya. Guru di rumah untuk anak-anak kita. Aaa soswit.

      Iya Cha. Kamu juga temanku. *kecup dahi kembali*

      Iya nih Cha. Tinggal Darma yg belum keluar.
      Keluarin dong Darmaaaaa...

      Hapus
  9. WIDY makinberjaya ! yakin ngga nambah personil ? ngga jadi WIDYN gituuuu? ditambahin gue . bhahaa ngga lah, lagian gue kan jauh di umur :( (kesannya berasa tua banget gitu ya)

    oke WIDY ditunggu cerita2 serunya. btw gue belum tau darma yang mana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaa Nita mau ikut?

      Amin. :))
      Itu Darma ada di postingan aku Ta. Ada linknya. Di klik aja :)

      Hapus
  10. wah ide si yoga bagus juga yah.. dia emang jago banget kalau cerita,, gak garing dan enak dibacalah pokonya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener. Dia punya segudang ide. Seruu :D

      Hapus
  11. Satu suara sama Bang Renggo.

    Are you RIDY kids? Aye Aye Captain.
    I can't hear you! Aye Aye Captain.
    Ooohh..

    Gue baca itu sambil nyanyi ala ala SpongeBob.

    Hadirnya gue nggak menarik banget, ya.
    Cuma hai doang. huhuhuhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bhahahaaa dasar pstrick :P

      HAHAHAHAAAA ENGGAK GITU.. AMPUUN

      Hadir lu menarik kok. :))

      Hapus
  12. Woaaaah selamat ya WIDY!!!
    Moga langgeng dan barokah :v

    Oh iya, kalian gak mau ganti personel?
    Aku bisa ngegantiin si Dar(m)a niiiih hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Makasih Mba Dara :))

      Wahahaaa eh iya ya mba, huruf awalnya sama-sama D.

      Hapus
  13. Kenapa gue selalu dijadikan yang mesum, ya?

    Sedih banget deh ini.

    Hmm... jangan merendah gitu, Lan. Kita berempat punya kelebihan dan kelemahan. Itulah manusia. Haha

    Yowes, mari kita ramaikan di bulan Januari!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoga selalu dijadikan kambing mesum, gantinya kambing hitam. Bahahahahahaha! *kabur naik buraq*

      Hapus
    2. Ichaaa gak berhenti-berhenti nge-bully Yogaaa haha

      Hapus
    3. Bhahaa itu kenyataannya Yog

      Iyak betul, Kelebihan gue, gue lebih polos daripada kalian. Hohoo

      Yuhuu ayo ramaikan Januari. :))

      Hapus
    4. Hahahaa kambing mesum. NGAKAK YOLOH CHAAA

      Hapus
  14. wahahaha, yoga the creator of widy. gile.. gue nggak nyangka kalau dia meneliti dada anak smp. padahal, nggak semuanya rata.. tapi bagaimana pun juga, idenya dia untuk membuat grup itu pastinya membuat lo terharu kan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa iya Jev. Gue juga nggak nyangka.

      Iya, terharu banget. Seneng. Wkwkw

      Hapus
  15. Widy,,,kirain anak Pak RT kampung sebelah...
    Gak taunya,,4 makhluk dengan karakter yang berbeda...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bhahaa anak pak RT kampung sebelah :'D

      Hapus
  16. 4 pulau dan bisa sekompak ini, kebayang serunya kek spa klo ketemuan lan...
    Waah topik topiknya cukup panas ya, genre komedi mes*um disemat sematin..keceh ah...
    Baru komen ke blog yoga ica ma wulan, satunya lg belum

    BalasHapus
    Balasan
    1. 3 Pulau mba, hehee

      Hahaa mesumnya bikin ngocol perut mba. :D
      Blog Darma mba? Ayo, komen satu lagi mba. hehee

      Hapus
  17. gue udah tau lan apa itu WIDY kemaren liat punya si ica haha. sukses lah widy. \m/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Liat punya Icha?

      Astagfirullah bang er.

      Hapus
  18. Ditunggu cerita lanjutannya :)

    BalasHapus
  19. Asik juga ya..
    Kok gue kayaknya gak pernah temenan dekat dengan blogger2 luar Malang. Apa emang guenya yang antisosial? -.-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, asyik banget :))

      Kamu antisosial? Kalo aku anti janji palsu sih.

      *ini apa dah* -__-

      Hapus
  20. Ini postingan ketiga tentang Widy yang aku baca. Sebelumnya...
    ITU KAYAKNYA READY KAK BUKAN RIDY! HUHUHU SYEDIH. Jarak mah nggak berarti, kak. Banyak jalan biar hubungan tetap lancar walau nggak selalu ketemu langsung. :))
    Itu serius, kak Yoga bahas dada anak SMP yang rata? Nggak salah dong ya pertanyaan psikologi dari teh Icha x)) HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA ADUH CAPEK TAWA YAARABB :(
    Eh, lupa aku. Kira-kira... Ada mesum-mesumnya gitu nggak ceritanya? Astaghfirullah :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya ya Riska :)) Satu postingan lagi dibaca juga yaa :))

      Bhahaaa ready ya. Tapi bacanya ridy juga wkwk
      Iya bener Riska. Jarak nggak berarti ya. Yang terpenting komunikasi antar satu sama lain. Biar tetep seru seruan kayak gini :))

      Iya Ris. Bahas dada anak SMP. Bahahaa pantes 999 gitu?

      Hmm ada nggak ya? Hahaa
      Ditunggu saja ya Riska :))

      Hapus
  21. Gue tunggu nih cerita-cerita dari kalian. Dan satu hal yang gue tagih... KALO NGGAK MESUM, NGGAK BACA!! *eh

    Ya, pokoknya gitu deh. Semua personil WIDY udah gue komen dengan mencap sebagai grup mesum. Huehehe

    Ramaikan dengan cerita-cerita kalian. Fanbase akan segera terbentuk :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tunggu aja ya By.
      AHAHHAA CERITANYA RELIGI ABIS NIH. NGGAK ADA MESUM. HOHOHOO

      Wah iya By, makasih yak
      Amin. :))

      Hapus
    2. Iya, tunggu aja ya By.
      AHAHHAA CERITANYA RELIGI ABIS NIH. NGGAK ADA MESUM. HOHOHOO

      Wah iya By, makasih yak
      Amin. :))

      Hapus
  22. finalis sekaligus juara 1 bujangdara riau ini..? hebat! kab. pelalawan? persisnya dimana itu? maap kepo!

    sebelumnya perkenankan saya, ingin bertamu bu..
    tok.. tok..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di kota Pekanbaru, provinsi Riau mas. :))

      Iya, silahkan bertamu.
      Salam kenal ya :))

      Hapus
  23. Aku setuju sama Icha "Jadilah pejuang LDR yang bisa berkarya" Hidup pejuang ldr !!!!

    Astagfirullah, ngebahas ukuran dada anak SMP hahahaha ini sudah membuktikan hasil dari tes psikologinya Yoga di blog icha :'v

    Setuju juga sama Wulan " jadilah jomblo yang berkualitas" Hidup para jomblooo !!!

    Kata "Hai" di pertengahan obrolan biasanya untuk menetralkan suasana (?) *krik krik*

    Bulan Januari 2016 udah deket, di tunggu cerpen karya Widy-nya. Hohoh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, aku juga setuju sm Icha. :))
      Bhahaa 999 gitu ya?
      Hidup jombloo :D Yeay!

      HAHAA itu Darma baru nongol sih. Jadi ''hai-hai'' gitu. Wkwkw

      Iya, ini sudah Januari.
      Ditunggu saja ya Novi :))

      Hapus
  24. lagi asik-asiknya malah bersambung
    ditunggu deh cerita selanjutnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mhehee iya, ditunggu aja ya cerita selanjutnya :))

      Hapus
  25. Ahhhh keren. Bisa pas gitu inisialnya. Keren.. Sukses lah buat widy, meramaikan khasanah per blog-an

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa, iya bisa bikin satu nama unik gitu.

      Amin. Makasih bang Uben :))

      Hapus
  26. Ahzeg ada grup nya ternyata. kira gue WINDY itu sebuah buku haha. tapi bisa aja kan grup WINDY ini bikin buku ttg ke-absurd an anggota nya.

    Tuh..kan elu telat sih ngambil nama malah duluan spongebob lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehee WIDY mas Febri. Nggak pake N. :))

      Amin. Hehee
      Bhahaa iya nih. Telat. Keduluan spongebob

      Hapus
  27. Halo WIDY. Ini tulisan ketiga tentang WIDY yang aku baca setelah tulisannya Ka Yoga sama Ka Icha. Abis ini mau cek blog ka Darma ah~

    Kompak terus ya kalian, semoga project ceritanya berjalan lancar^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo juga Anis :))
      Wah iya iya, cek ke blog semuanya ya. Hehee

      Amin. Iya Anis. Makasih yaa :))

      Hapus
  28. Oh Widy Gilee keren, sukses terus buat widy nya. semoga gak bubar heee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheee amin. Tengkiyu bang Aziz.
      InsyaAllah nggak bubar :))

      Hapus
  29. Waaaaaa :D kalian berempat kece juga ya :D bikin grup, padahal berjauhan :D bener. jadi berasa deket deh ya :))

    ngeblog menyatukan banyak umat manusia ya :D

    Yok yok januari, udah ada kan cerpen Widynya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa kita semua sama-sama kece kok Bang. Lu jug kece :))
      Iya bener bang, menyatuka banyak umat. Jadi terasa deket walaupun jauh.

      Hohoo iya sebentar lagi ya bang. Ditunggu saja :))

      Hapus
  30. boleh ikut ke grup nya ga? hehehe

    Salam Kenal :)

    BalasHapus
  31. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. asik yah grup nya :) sukses untuk cerpennya buat kalian ber-4

      Hapus
  32. Whoaaa ini kayak semacam temen pena gitu yaak ^^

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.