Hidup dan Perubahannya

Kamis, November 19, 2015
Hidup adalah perubahan.

Hidup itu selalu mengalami fase perubahan. Yang membawa kita ke pada bentuk yang berbeda dari semula. Dari satu kondisi ke kondisi lain. Dari satu arah menuju arah lain. Hidup itu bergerak maju.
Dan gue sendiri saat ini sedang mengalami kondisi perubahan itu.

Gue. Tidak lagi bersama dia.

Iya. Dia yang sempat bersama gue dalam sepuluh bulan terakhir ini. Orang yang pernah ada di dalam pikiran saat setiap kali gue membuka kedua mata.
Entahlah. Siapa sih yang menginginkan kandasnya suatu hubungan yang telah bersama-sama dibina?
Hubungan yang dilewati dengan penuh pengorbanan. Waktu, materi, perasaan.
Tapi kenyataannya ya seperti ini.
Sebenarnya gue sudah merasakan hal yang ganjil sejak bulan Agustus lalu. Tapi gue selalu nyoba buat sabar. Nggak ada salahnya memaafkan.
Sampai gue mikir, '' Gila, gue nggak bisa kayak gini terus. ''
Hingga gue akhirnya memutuskan untuk menyudahi itu semua.
Semua sudah berakhir. 


                                   



Hmm makin kesini gue jadi makin yakin kalo abang Zayn memang jodoh gue. Uhh.

Lu kesepian nggak?
Hp lu sunyi ya?
Enggak. Gue nggak pernah ngerasa kesunyian tanpa adanya seorang pacar. Gue masih punya temen-temen hebat yang selalu berusaha bikin gue kuat setelah nyodorin obat kuat ke gue. Tengkiyu teman. Kalian memang debes.

Ibarat training kerja, tiga bulan terakhir ini adalah masa-masa training bagi gue. Dimana gue udah mulai ngerasa ada yang beda. Ada yang ganjil. Ada yang kurang pas terasa. Nggak ada lagi perhatian dari dia yang biasa gue dapatkan dulu.
Tiga bulan lamanya. Awalnya gue sempat memprotes. Gue nggak bisa seperti ini. Gue nyerah. Tapi demi kebaikan hubungan, gue kembali mengalah. Mencoba membuang ego sejauh mungkin.
Hingga pada akhirnya gue sudah mulai terbiasa dengan keadaan yang seperti ini. Keadaan yang dulu nggak pernah gue sukai, sekarang malah gue nikmatin sendiri.
Karena siapa gue terbiasa? Karena keadaan dan dia.
Dia yang memilih untuk larut dan diatur oleh keadaan daripada mengatur keadaan.
Gue? Gue hanya mengikuti alur mainnya saja.

He says, '' Kita harus berjuang demi hubungan ini. ''

Hahaha KITA? Gue ngerasa kalo gue doang yang berjuang dalam hubungan ini. Gue doang yang berusaha ikhlas, sabar dengan satu keyakinan. Gue pernah yakin ketika itu, kalau semua akan kembali ke seperti semula.
Tapi ternyata tidak.

Sampai pada akhirnya gue bener-bener terbiasa dengan keadaan ini. 

Seolah itu adalah masa training gue selama tiga bulan. Dan saat ini, adalah kenyataan yang sesungguhnya yang harus gue hadapi.
Gue harus membuka kedua mata lebar-lebar, bahwa inilah hasil keputusan yang gue ambil.
Tidak ada lagi Sabtu-Minggu bersama. Tidak ada lagi perlakuan manis itu, tidak akan ada lagi.

Yaiyalah wong udah putus.


Kampred!



Sekarang gue sama sekali nggak canggung dengan keadaan ini. Lah bukannya tiga bulan belakangan ini gue udah seperti ini.

Gue yakin, Yoga kalo baca ini pasti ngomong, '' Rasain lu Lan, kemarin menghina jomblo. Tau rasa lu kan. ''
Tapi gue nggak yakin Yoga sejahat itu. Yoga itu baik.

Hem. Yog, Double Exposure ya. Hahaaa

Gue pengen ngucapin banyak terima kasih buat lu. Darma Kusumah.
Makasih udah pernah mesumin gue. Huahahaaa ini apaan. Enggak deng serius.
Oke. Serius ya.
Makasih buat lu. Lu mau-mau aja nampung segala bacot gue, segala keluh kesah gue, kekesalan gue.
Gue takut kalo gue kebanyakan bacot, besoknya lu malah ngirim buku lagi ke rumah.
Bom buku.  -__-
Satu hal yang gue salutkan dari lu. Sekesal apapun bacot gue, lu selalu nyemangatin gue. :)

Dan juga buat Icha kekasihnya Adam Levine.
Makasih banget ya udah mau dengerin curhat nggak jelas panjang lebar aku. Hahaa..
Nggak nyangka bisa dapat masukan dan saran dari kamu. Uwuwuw.. makasih :) :*






It's over baby. 


Kadang ada suatu hal yang tidak bisa kita terima, tetapi dapat kita nikmati. 


55 komentar:

  1. setiap kehidupan pastinya akan mengalami perubahan ya mbak yakni masa transisi dari alam maya ke alam nyata dan tentunya seiring dengan perjalanan waktu, kita semua akan mengalami.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa ada "Kusuma"-nya gitu ya? Apakah ini kebetulan?

      Hapus
  2. Balasan
    1. Biar cepet mupon jangan lupa minum obat tradisional diabetes, Lan. :D

      Hapus
    2. Duuh tau aja gue manis kayak gula. Pake disaranin minum obat diabetes lagi :D

      Hapus
  3. Udah kuduga, bakal dijadiin postingan. Bagus postingannya, Lan. Dari hati banget. Awawawawawawawawawaw~

    Hmm... udah bebuih ngomong tadi malam. Intinya, kalau diibaratin lagi sama dunia kerja, kamu memang udah ngelewatin masa training, Lan. Dan saatnya naik jabatan! Jadi pacarnya Zayn Malik! YEAAAAAHHH! Congratulation, Wulandari Raisawati! :)))

    Ciyeeee, ada Darmasum di postingan ini. Penyemangat. Dia kalau nyemangatin pake kirim foto gitu gak, Lan? Foto dia pake seragam cheerleader sambil bawa-bawa pom-pom.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa, untung nggak mewek nih nulisnya Cha :'D

      Iya Cha, bener.
      YEAAAH, PACARNYA ABANG ZAYN.~ :D

      Bahaha Darmasum. =D
      Lah, kok kamu tua Cha? Iya pake seragam cheerleader gitu. Sambil gerakin pom-pom. Lincah bener. Seksi.

      Hapus
    2. Yoga, Beby, Deva, sekarang Wulan.

      Icha kapan...



      pake seragam cherleader sambil bawa pom-pom?

      Hapus
    3. Wulan: Gak mewek sih, tapi mimisan. EEEH enggak kan, Lan?
      Darmanya yang kasih tau sendiri. Dalam mimpi. Hahahaha.

      Renggo: Huahahahahaha. Kapan? RENGGO KPRT.

      Hapus
    4. Renggo: Hahaa, kalo bang Renggo kapan?

      Icha: Wkakaa aku strong abis Cha. Nggak mewek. Iya, nggak mewek :'D

      Hapus
  4. Betul kata Icha, tulisannya berasa banget dari hati, ngalir gitu aja. Bagus! :)

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. wahhhhh jangan jangan kesimpulannya akan memilih darma..lan...ihik

      Hapus
  6. Ini dari hati banget ya. aku beberapa hari yang lalu juga nulis semacam ini. tapi bukan habis putus, cuma ngerasain hal yang beda setelah putus *itu sama aja, kampret. yah, begitulah.

    kalau kamu nggak kesepian, aku masih kesepian. yah, hape emang kayak mayat. tapi aku ganti itu dengan kesibukan kayak gini. kuliah, ngeblog, udah. hape, singkirin dulu lah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. APANYA YANG BEDAAAA -____-

      Terasa banget ya bang hpnya mendadak sunyi gitu. hmm. Kalo aku mah udah dari bulan sebelumnya memang gitu. Hahahaa. Lah malah curhat di :'D
      Iya bang Feb, cari kesibukan lain lebih bagus dr pada mikirin yang dulu dulu.
      YEAHH SEMANGAT BANG FEB!

      Hapus
    2. POKOKNYA BEDA DEH, RAISA -_-

      nah itu -_- sunyi banget sumpeh -_-
      Ampun, kok sedih dari sebulan sebelumnya :' wwkwk

      Iyaaaa :'

      SEMANGAAAAT RAISA ANDRIANAAAAAAA SARASVATI wkwk

      Hapus
    3. IYAA BANG FEB. BEDA IYA BEDA. SERAH LU BANG -____-'

      Hahahaa kalo diceritain sedih bang. :'D
      HAHAHAA SARASVATI. DUUUH ISYANAA

      Hapus
  7. Sabar mba mungkin dia bukan jodoh'a
    Ganbatte mba Jangan takut untuk jatuh cinta lagi :)

    BalasHapus
  8. Balasan
    1. hehee iya bang Salam. Pasti mup on :D

      Hapus
  9. "Makasih udah pernah mesumin gue." <-- ini apa banget, deh.
    Btw, Darma udah baca belom?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Segala sesuatu di dunia ini pasti berubah, Pev. Ya, kecuali perubahan itu sendiri. Perubahan gak pernah berhenti berubah.





      Ngerti gak? Gue sih enggak

      Hapus
    2. Hahahaa kalau udah atau belum, emang kenapa Vin?


      HAHAA SERAH LU BANG.. NGGAK NGERTI

      Hapus
  10. Duh, rada gimana gitu ya kalo liet orang yang biasanya ceria di sosmed tulisannya kayak gini. Semangat ya, Neng. Kamu hebaat :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa ini ceria kok neng geulis :'D
      Iya semangat neng.
      Kamu juga hebat :)) :*

      Hapus
  11. Putus tuh proses dalam menemukan jodoh yang sebenarnya, jadi lebih baik jangan terlalu larut sedih lah, kebahagiaan lain pasti datang.. Yang penting ngopi dulu kalo lambungnya masih kuat., hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya iya bener. Kebahagiaan lain pasti datang ya

      Wkakaa ayo ngopi.

      Hapus
  12. Rasain lu Lan, kemarin menghina jomblo. Tau rasa lu kan.
    gue deh yg nulis. bahahhahaa

    dari hati gitu sih ya nulisnya. yah, salah satu hubungan kandas, dari salah satu pihak ga mau memperjuangkan hubungan. udah lah neng wulan. bahagia aja lah. itu si darma sama yoga masih available gtu. ya kali aja gtu, lu naksir sama mereka berdua kan. trus d bkinin double expousre. auk amat ah tulisannya.

    semangat lah! buka lembaran baru.
    jangan buang'' waktu buat nangisin orang yang ga penting. saran aja sih, ehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa malah elu yang nulis

      Iya dari hati bingiiits ini mah.
      Yoga dan Darma sudah saling membahagiakan Ji. Gue takut ngerusak hubungan indah mereka.

      Hehee iya Ji. Makasih. Semangat. Yeay!

      Hapus
  13. Gue udah bahagia dibilang baik. Eh....

    ANJEEERRR NGAPA UJUNG-UJUNGNYA MINTA DOUBLE EXPOSURE?
    Ya udah, gue bikinin deh. Mumpung lu lagi putus, gue kasih diskon deh. *tetep usaha cari duit*

    Begitulah, Lan. Sabar aja, yak. :))
    Oh, jadi selama ini si Darma dan Icha yang dengerin curhat, ngasih saran, dan lain-lain? Kok gue enggak? Wulan jahat! *kemudian drama* :(

    Ya udah, mungkin itu jalannya. Jomlo nggak selamanya menyedihkan, kok. Lagian gue diledekin jomlo udah slow aja, nggak pernah merasa diledek. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ciri khasnya yoga, mencari peluang bisnis kikikik

      Hapus
    2. Hahaaa malah dikasih diskon :'D

      Enggak gitu Yog.
      Ta-tapi.....
      tunggu dulu!

      Hahaa iya Yog. :D

      Hapus
  14. Aduh, aku bacanya ikut baper :(
    Sedih itu udah lama jalan hubungan tiba-tiba kandas... Berarti takdir nentuin, dia bukan yang 'baik' buat kakak. Keep calm kak, tulang rusuk nggak akan ketuker! ;)

    Masih ada masa depan yang lebih penting daripada dia. Eaaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhuuu kamu jangan baper ih sayang :')

      iya dek, Alhamdulillah Allah masih sayang dengan hamba Nya :))
      Iya bener, Tulang rusuk nggak bakal ketuker ya.

      Amin ya Allah :))

      Hapus
  15. Bisa karna terbiasa itu kuncinya =))

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.