Kakak

Senin, Oktober 05, 2015
Menghitung hari. Yeay!
Beberapa hari lagi gue bakal pergi melepaskan status lajang dan menikah dengan abang Zayn.



Enggak deng.
Tapi aminin aja. Huahaaa

Beberapa hari lagi gue bakal pergi ke Padang. Ada beberapa alasan kenapa gue akan berangkat ke Padang. Yaitu untuk:
- Makan sate kerang
- Ke pantai
- Makan sate kerang
- Makan sate kerang
- Makan sate kerang
- Makan sate kerang
- Ke pantai
- Ke pantai
- Hadir di acara wisudaan kakak
- Makan sate kerang
- Makan sate kerang
- Makan sate kerang
- Makan sate kerang
- Makan sate kerang
- Ke pantai
- Ke pantai
- Ke pantai
- Hadir di acara wisudaan kakak
- Lihat abang-abang ganteng
dan yang terakhir adalah
- Makan sate kerang

Gilak, keren. Gue baru sadar, ternyata jika disebutin banyak banget alasan gue untuk pergi ke Padang. Kayaknya gue termasuk ke dalam tipikal orang yang penuh dengan rencana. Termasuk rencana hidup di masa depan dengan kamu. Iya kamu yang lagi baca ini. Ailofyu.

Tahun ini kakak gue akan melaksanakan wisudanya di Padang. Sebagai adik yang baik, gue akhirnya bisa memanfaatkan moment itu. Emm maksud gue harus bisa hadir di acara itu. Selain untuk melihat-lihat abang-abang kece dan dosen muda di sana, gue bakal ikut nangkring untuk foto di samping kakak. Lumayan, untuk nambahin isi foto di instagram.
Nggak terasa banget, kakak gue udah wisuda aja. Rasanya baru kemarin dia masuk kuliah. Sibuk-sibuk ngerjain tugas ini-itu, eh tau-tau sekarang udah lulus saja.

Akhir-akhir ini gue sering cekcok sama dia. Bahkan dalam segala hal.
Beberapa minggu yang lalu, ibu dan kakak habis pulang berbelanja baju kebaya. Kebaya untuk wisudaannya. Kebayanya warna pink. Feminim abis.
Dan karena itulah, gue sering ngomel setiap kali kakak gue ngemil di kamar. Gue takut, ntar badannya tambah gemuk, melar dan ujung-ujungnya tuh kebaya nggak muat. Kan kacau.
Setiap pulang kerja gue pasti ngomelin dia, kerjaannya tiduran di kamar sambil ngemil, kadang juga duduk di depan sambil ngemil. Apa-apa ngemil. Gue tau ngemil itu memang enak, apalagi ngemilikin kamu. Ngemil memang enak, tapi lihat ukuran badan juga dong. Kalo kayak gue gini, iya nggak apa-apa kalo kerjaanya ngemil mulu.
Dan karena ocehan gue yang bertujuan untuk mengingatkan dia agar mengurangi kerjaan ngemil, kami akhirnya keseringan cekcok. Adu mulut sampe ada yang sakit hati dan akhirnya diam-diaman.

Ada banyak kejadian-kejadian di rumah yang berhubungan dengan kakak gue. Kayak yang di bawah ini:

*Kacamata*
Kakak: HUAAAA KACAMATA GUE MANA? HAAA DIMANA NIH?? ADUUHH
Orang satu rumah menyebar. Bongkar sana-sini. Dan nggak berapa lama.
Gue : Nih kacamata lu.
Kakak: NAH KAN, LU PASTI DEH YANG NYEMBUNYIIN. IYA KAN? PERASAAN TADI ADA DI KAMAR DEH. KOK BISA ADA DI SITU.
Gue: Allahuakbar!

*Kunci Motor*
Gue pulang kerja. Mandi. Gue masuk ke kamar, dan sebelumnya mata gue sempat ngeliat sebuah kunci motor yang berada di atas kulkas. Gue masuk kamar, pake baju dll.
Selang beberapa lama di luar kedengaran heboh banget.
Gue:  Ada apaan sih? Ribut amat.
Kakak: Kunci motor hilang. HUWAAAAA
Gue: Apa?
Kakak: KUNCI MOTOR!
Gue: Oh, kunci motor. Itu tuh di atas kulkas.
Kakak : TUH KAN PASTI LU YANG NARUH KUNCI MOTOR DI SANA. YAKALI KUNCI MOTOR BISA JALAN KE ATAS KULKAS.
Gue: Hei, gue aja baru pulang kerja. Lagian kan lu yg make motor seharian.
Kakak : UDAH LAH!
Gue : asdfghjkl;'

*Binder*
Kakak: Tok-tok-tok. Lan, liat binder nggak? Gue mau ujian. Mau belajar, tapi bindernya hilang.
Gue : Binder hijau?
Kakak: Iya.
Gue nyari kesana-sini dan masuk ke kamarnya.
Gue: Nih bindernya.
Kakak: LU KAN YANG OBRAK ABRIK MEJA GUE. KALO NGGAK BERANTAKAN GINI, NGGAK MUNGKIN GUE NGGAK NGELIAT BINDERNYA ADA DI KAMAR GUE.
Gue: -______________________________________________________-


Kadang gue bingung. Serba salah. Sampai suatu hari gue bertekad untuk nggak bakal bantuin nyari apapun kalo dia lagi kehilangan. Tapi ujung-ujungnya gue nggak tegaan dan akhirnya ikut bantuin nyari. Walaupun pada akhirnya gue lagi yang dituduh.
Lelah gue.
Dibantuin salah, nggak dibantuin salah. Gue anaknya suka nggak tegaan gitu. Kalo kakak minta temenin ke sana-sini, pasti gue temenin. Lah kalo gue yang minta temenin? Nggak bakalan mau dia mah.
Beneran nggak tegaan gue. Kadang juga kalo lihat cowok ganteng yang jomblo, gue juga ngerasa nggak tegaan. Pengen gue nikahi aja.

Dari kejadian-kejadian seperti di atas, gue bisa menyimpulkan kalau,
'' Cowok dan adik yang mempunyai kakak SELALU SALAH ''
Kayak gue. Selalu salah.

Dibalik baju pasti ada daleman. Sama kayak kakak gue. Dibalik sifatnya yang seperti itu, dia baik banget. Dulu pas masih SMP gue sering banget diajarin matematika. Dia otaknya encer, pinter, juara satu umum terus. Lah gue, naik kelas aja udah sujud syukur.
Gue anaknya batu. Keras kepala. Gengsian kalo nanya pelajaran matematika ke kakak. Akhirnya saat ujian gue hanya bisa menjawab soal dengan otak gue yang minim. Sampai pada akhirnya ibu marah-marah saat melihat nilai ujian gue yang parah angkanya.
Dan hari itu, gue disuruh belajar matematika dengan kakak. Awalnya suasana damai, tenteram. Gue masih ngeh dan cuma ngangguk-ngangguk saat kakak gue jelasin soal.

K: Jadi gini, blablablaa. Rumusnya blbablablaa.
Gue: Oh gitu. (ngangguk-ngangguk sok ngerti. Padahal mah enggak)
Sejam kemudian.
K: Nah, sekarang coba kerjain soal ini.
Gue: Iya.
Beberapa menit kemudian.
K: KOK KAYAK GINI SIH? SALAH. BUKAN GINI CARANYA.
Gue: YA JADI GIMANA LAGI? TADI RUMUSNYA GITU. YAUDAH INI RUMUSNYA.
K: Tapi inikan rumus mencari luas lingkaran. Ini soalnya luas persegi panjang.
Gue: UDAH AH NGANTUK. (tutup buku, masuk kamar, tidur)

Dan karena itulah, sampe sekarang gue bener-bener bego dalam matematika.
Pokoknya gue paling benci dengan pelajaran yang berhubungan dengan angka dan rumus. Otak gue mendadak jadi tegang nggak karuan. Otak ya yg tegang, bukan anu.

Satu hal yang bisa gue pelajari dari sifat kakak gue. Dia orangnya tegar. Mau apapun yang terjadi, dia tetap bisa menutupinya. Hebat ya.
Januari kemarin, kakak gue putus dengan pacarnya yang sudah berhubungan selama empat tahun. Dan gue sama sekali nggak ngeliat ekspresi sedih atau galau atau depresi pada kakak gue. Hidupnya santai dan slow banget.
Padahal mereka pacaran udah empat tahun. Lah gue yang pacaran baru empat bulan trus putus aja udah mewek seminggu di kamar. Hebat ya.
Kenapa dia bisa sestrong itu? Caranya gimana coba? Apa harus minum kukubima dulu? Atau minum extrajoss? Kok bisa kuat gitu sih. Apa karena gue keseringan minum ale-ale ya? Jadi lemah gitu anaknya.
Satu lagi, kakak gue juga anaknya nggak baperan.
Beda dengan gue yang kalo di suit-suitin kang kernet angkot langsung geer trus malamnya nggak bisa tidur sampe terbawa mimpi.
Parah



Udah ah, ntar aib gue makin lama makin terbongkar di sini.
Doain ya semoga perjalanan gue nanti bisa lancar dan selamat sampai Padang. Biar bisa makan sate kerang bareng cowok ganteng. Enggak gitu, maksud gue biar bisa nemenin kakak di acara wisudanya.



Trus ini nutup postingannya gimana nih? Nggak usah pake pantun ah. Ribet.
Dadaaa                                                                                                          h.



Ini gue masukkin beberapa foto gue dan kakak.


Pipi gue kenapa jadi lebar gitu coba? huhuu


Tinggi kita sama rata. GAK USAH PROTES!



Gue.    Yang ngasahi batu cincinnya -_-

65 komentar:

  1. Balasan
    1. Aamiin..

      Hmm. Alasan yang bagus.
      Dasar kebo. Tukang makan doang kerjanya.

      Lu pinter banget menemukan sesuatu yang hilang. Bisa bantu gue, nggak?
      Berhubung lu orangnya nggak tegaan bantu gue, ya.

      Bantu gue menemukan jodoh yang hilang. Please.

      Gue setuju sama kakak lu. Benda benda dia hilang memang gegara lu. Lu memang salah.
      Gue belain kakak lu. :p

      Btw, di foto kedua itu lu sadar, nggak? Kakak lu itu mau kasih lu nenen tahu. Wajah lu sudah di posisi yang tepat. Berhadapan dengan nenennya. :p
      Hohohohohoh.

      Hapus
    2. Hey darma jodoh kamu nggak hilang cuman lagi di penjem dulu sama orang :D

      Hapus
    3. Apanya yang amin beh?

      Hahaa bisa bisa. Jodoh lu hilang dimana? Kemarin terakhir kali naruhnya dimana?

      Keygitu. Bela saja kakak gue.

      HAHAHAHAAAAA MESUM LU PARAH HOI
      EE TAPI IYA JUGA YA KAYAKNYA.

      Hapus
    4. Wida: Hahaa tau aja nih mbak Wida.

      Hapus
    5. Amin untuk lu sama bang Zayn. :p

      Hilangnya di Pekanbaru.
      Kemarin di tinggal dekat gang Selamat.

      Iya, kakak lu masih single, kan? Kasian nggak ada yang belain.

      Iya apanya? Jadi, bener. Bagaimana rasanya dinenenin?

      @Wida: Dipinjam orang? Siapa dia? Hah.

      Hapus
    6. Kalau jodoh pasti ketemu, kalau jomblo emang suka rindu haha :D

      Hapus
  2. hehehe...
    curhatanya lucu....

    Salam kenal yaaa buat kakaknya...
    selamat juga atas gelar sarjanya..semoga ilmunya berkah dan bermanfaat...^__^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehee makasih ya :))

      Iya, nanti disampaikan.
      Amin. Terimakasih ya

      Hapus
  3. Hehehe sumpah lucu banget kalau tiap hari berantem berasa kayak tom dan jerry :D
    Kakakmu kayaknya seumuran deh sama aku, cuman kayaknya beda setahun aja sih

    Hebatan gue dong yang ngejomblo berabad-abad gini masih selow aja jalanin nya T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaaa iya mas. Habis nggak ada benernya.
      Kakak saya kelahiran 95 mas. Seumuran ya sama mas Bimo?

      Hahahaaa
      Hebat banget kamu mas. HEBAT :D

      Hapus
    2. Ya ampun tak kirain kakakmu tuh lahiran tahun 93 yu. saya kelahiran akhir bulan di tahun 93 jadi bisa dibilang 94 sih.

      tunggu kok kakakmu cepet wisudanya yah, berasa kalah cepet nih.

      Hebat apaan yu, jomblo mah nyesek T_T

      Hapus
  4. eee buset itu badan kakaknya tinggi amat yaaa, kayak miss indonesia :D
    terus itu yang baju ungu siapa yaaa, ga kenal :D hihihi

    ya itulah yang namanya adik, pasti selalu saja di salahkan :( *baper*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkaka iya.
      yg baju ungu paling bawah?

      Hehee iya. Sedih ya

      Hapus
  5. iya mba tingginya sama kok, kan kakak mba di fotonya sambil naik kursi jadi keliatan tinggi :D

    BalasHapus
  6. ane juga mau dong nyobain sate kerangnya, btw rendang gak dimasukin hehehe
    aaahh wulan cantik sekali :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Susah kalo dimasukkin mas. Payah.

      iya kerudungnya. Kerudungnya doang yg cantik mas :D

      Hapus
  7. Ailofyutu Wulan :* HUAHAHAHAHAHAHA

    Kamu berapa bersaudara, Lan? Bertiga sama Adam? Untung Kakak kamu cuma satu ya. Kalau banyak kan kasian kamunya, Ntar capek nyariin benda-benda yang hilang punya kakak-kakak kamu. Ntar gak bisa nulis postingan lagi. Ntar Darma kangen, baper, terus bunuh diri.

    Berantem sama Kakak itu emang nyebelin sih,tapi ngangenin. Beneran deh. Aku juga semenjak pisah rumah karena kakakku nikah, kangen banget sama dia. Kangen dibabuin lagi sama dia kayak dulu. Huhu. Happy graduation ya buat Kakaknya Wulan. Semoga Adeknya cepat nyusul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hei. Kenapa bawa bawa gue?
      Hmm. Wulan empat bersaudara, Cha. Tiga cewe, satu cowo.
      Lu kalau mau tahu semua tentang Wulan, jangan sungkan tuk bertanya sama gue. :p

      Hapus
    2. Hei. Kenapa bawa bawa gue?
      Hmm. Wulan empat bersaudara, Cha. Tiga cewe, satu cowo.
      Lu kalau mau tahu semua tentang Wulan, jangan sungkan tuk bertanya sama gue. :p

      Hapus
    3. Wkakakakaa senengnya dibales lofyu dari Icha.
      Kakak cuma satu Cha, adik dua. Hahaa itu udah di jelasin aa Darma di atas.

      Hahaa memang iya Cha. Ngeselin banget.
      Iya sih, kadang kalo lg jauh jadi ngerasa kangen. Kangen suasana berantem di rumah. Wkkwkw

      Iya Cha, makasih ya. Amin. :))

      Hapus
    4. Darma: Hahahaaa lu kenapa sampe komen dua kali sih? Semangat banget komen di blog cewe imut.

      Hahahaaa tau semua tentang gue? Tentang anu gue juga?

      Hapus
    5. Kenapa dua?
      Hmm. Karena lalalala kita nggak ada duanya. Wkwkwkww.

      Iya. Gue juga tahu banget tentang anu lu itu. :p
      Apa perlu gue jelasin di sini?

      Hapus
    6. Hahaaa lalala kita apaan?

      Coba jelasin secara detail.

      Hapus
  8. kalau makan sate kerang jangan lupa aku satu bungkus yaaaa

    BalasHapus
  9. Lan hari gini masi jaman binder yak, kirain cuma ada di jamanku *jaman burung ababil ngejatohin batu .,.yakali

    Hmmmm sate kerang??? Omagaddd....sate kerang ditulis mpe berulang2, jangan2 lg ngidam ya lan, wkkkk..

    Haha ggitulahnklonpuhya sodara cewek, sm aku jg gitu kira2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa masiih jaman mbak. Binder catatan kuliah kakak mba :D

      Iya nih mba, ngidam. Hahahaa
      gitulah maksudnya menderita ya mba. Iya mba, memang begitu. Huhuu

      Hapus
  10. tinggi badan kaka mba wulan berapa ya?

    BalasHapus
  11. Golongan darahnya A ya mba? hha penuh dgn rencana soalnya
    Jadi adik tuh emang gitu, gue juga punya adik kadang suka rese nuduh adik cewek gue pdhl dia gak salah, cuman mau iseng aja kok hihi


    salam kenal! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa nggak tau mas. Nggak pernah ngecek golongan darah soalnya.
      Kakaknya jahil banget itu mah :D

      Iya mas. Salam kenal kembali ya :))

      Hapus
  12. Gak kebanyakan tuh makan sate kerang'a mba??
    Pasti seneng banget nih yang bisa ke Pantai hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa
      nggak dapat malah sate kerangnya mas :(

      huuuhu

      Hapus
  13. Hahaa, itu jadwalnya penuh sama makan sate kerang smua yak? :'D
    Aku sih kalo ke Padang mgkin lebih milih makan rendang, rendang asli Padang pasti lebih enak. Wakakak.

    Ah, pergi ke pantaaaii.... Udh lama gak ke pantai nihh.. Ikut doonnngg:(

    Pnya kakak yg pinter mtk hrs dimanfaatin tuh mstinya. Yaa, itung2 les privat gratis gtuu.. Haha. Tp kalo ngajarnya emosian ya males jg sih..
    Ksian banget nasibnya sbgai adek slalu disalahkan :') AKu ga pnya ade ato kakak sih, jd gak ngerasain. Hoho

    Kakaknya gak gtu mirip kyaknya sama Kak Wulan deh? Yg mirip di foto pas ultah kmren tuhh.. Adeknya apa kakaknya yg ini? yg di foto pas ultah mirip banget sama kak Wulan! Kyak sdra kembar! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk iya Lu. Rendang padang memang nagih. Beda dari yg lainnya.

      Yaaah sudah balik nih, tahun depan ikut yuk? :))

      Mungkin yg ngajarnya emosian karena aku yg memang lambat paham dgn mtk kali yak. Hahaa
      Jadi adik itu tersiksa Lu. -__-
      Kamu anak tunggal ya Lu. Asik dong :)

      Hahahaa yg pas foto ultah itu mungkin karena corak jilbabnya samaan kali Lu. Jadi kelihatannya mirip.

      Hapus
  14. Gue gak punya kakak, soalnya gue anak yang pertama yeee bebas buli.
    Emang ya kalo namanya adek selalu jadi kalah-kalahan dan gue sekarang sadar kalo adek gue pasti ngerasain kayak gini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa iya. Kasian jadi adik. Menderita mulu.
      Jangan kejam kejam ya jadi kakak :P

      Hapus
  15. cie.. adik yang baik. kalau ke padang emang enaknya makan sate kerang yak.. apalagi kerang saus padang. nggak nahan, sis... nggak nahan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaaa stooopp jangan bicarain kerang Jev. :D

      Hapus
  16. Sate kerang kayak gimana? Sampe disebutin mulu. Gue penasaran. Bangkeeee.
    Gue berasa jadi kakak lu, Lan. Kalo ada apa-apa kadang nyalahin adek gue. Sial. Ngena nih! :))))

    Yak. Kakaknya termasuk tinggi juga. Cowok-cowok pendek langsung minder.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa lu penasaran, gue malah sedih Yog. Nggak dapet sate kerang :(
      Dih kejam lu. Kakak sadis.

      Hahahaaa gue juga minder tau. Gue pendek :(

      Hapus
  17. gimana tuh rasanya sate kerang :)

    BalasHapus
  18. yang bikin gue penasaran itu
    1. Sate Kerang
    2. Sate Kerang
    3. Sate Kerang
    4. Kakak lo
    5. Kakak lo
    6. Kakak lo

    Kesimpulannya gue jadi pengen makan sate kerang bareng kakak lo! *eh
    Gue rasa semua kakak di dunia ini juga merasakan hal yang sama, dan adik juga rata-rata melakukan hal yang sama.

    dan kalo perlu diteliti, hubungan kakak dan adik yang sering tengkar itu kalo dilihat dari kacamata penelitian terampuh dan yang gue baca dari kitab wigunasastrakencanatopogenijos, efeknya juga gue gak tau, itu menandakan hubungan itu akrab ataupun sebaliknya. *ngomong apaan gue*

    Sate Kerang + Kakak Lo = ...


    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaaa kesimpulannya mantap. Leh uga u.
      Pengen makan sate kerang bareng kakak gue. :D

      Iya, terlebih adik yg merasakan penderitaan yg sama.
      AHAHAHAHAAA KAMVRET. GUE BACA NAMA KITABNYA SERIUS BANGET.

      samadengan apa hayo?

      Hapus
    2. LOL
      waduh kitabnya gak di anggep serius,
      ntar tiba-tiba keluar loh di toko buku terdekat..

      lah gue kan belum nyobain jadi sama dengan apa juga gue belum tau.. bener kan? hahah

      Hapus
    3. Hahahaa nama kitabnya nggak tahan banget.

      Hahahahaa iya juga ya.

      Hapus
  19. Selamat datang di Padang ^___^

    Wisuda kakaknya Wulan S1 atau S2, Kampusnya dimana ? jangan2 kita se-almamater.

    Btw, ngomongin Padang jadi kangen sama kampung halaman.

    BalasHapus
  20. Rencanamu selama di padang banyak banget ya, Lan :'') Kebangetan banyaknya.

    Wah, gue punya kakak cowok 3 biji tapi gue mah yang berjaya. Ogah banget disalah salahin gitu muahahahahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkakakaa iya mba, kebangetan ya :D

      Kakak cowok 3 bij mah enak. Cuek. Nggak banyak tingkah.
      Kakak-kakak memang payah ya. Nggak mau disalahin :D

      Hapus
  21. jadi, kamu tinggi atau pendek? haha

    BalasHapus
  22. Aku nggak pernah ngerasain punya kakak. Karena aku kakaknya. Anak pertama. 
    Emang sate karang gimana, sih, rasanya? Tapi kalo kata aku, masih enakan sate maranggi.deh. #promosikhassunda #biarin #bukanendorse
    Demen banget bilang ilofyu. Ehe, I love u too!
    Selamat ya, kakaknya udah lulus! Semoga kakak bisa menyusul kayak kakaknya. 
    Ngerasa jadi kakak, kok kayaknya adik aku nggak kayak kakak ya yang jadi adik. Aku tanyain ke adik aku, “Dek, peniti di sini mana, ya? Asaan ada dua kok nggak ada…” adik aku langsung bilang, “Mana aku tau!” gitu coba. Sedih. Akupun pintar matematika, Tapi adik aku kalo diajarin matematika bilangnya sama kayak kakak, akhirnya “AH UDAHLAH PUSING” WKWKWK. Merasa gagal jadi calon guru. 
    Btw, kakaknya manis. Adiknya cantik. He.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah enak dong yang anak pertama :))

      Jaaah malah promosi nih Riska. Wkaka Sate maranggi itu gimana Ris?
      Waaa lofyunya dibales. :D hehe

      Iya Dik Riska. Terimakasih ya. Amin :)
      Hahaha itu adiknya cewe atau cowo Riska? Cuek bener. Wkkwk
      Wah pinter matematika juga nih . Mantap.

      Hahahaaa iya bener. Kadang suka nyerah duluan pas belajar matematika.
      Kamu juga manis dan cantik Riska :))

      Hapus
  23. mba wulan gx bisa matematika ?
    tapi kalau ngitung duit mah jago kan? :D

    mba wulan cantik juga yaaa, tinggi lagii jadi demen deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ora mas.
      Kalo ngitung duit mah, jago banget. Hahaa


      A-Apa??
      Jadi delman?

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.