Adam

Selasa, September 01, 2015
Gue punya adik cowok yang kampretnya nau'ujibillah.
Anak cowok satu-satunya sekaligus anak bungsu dirumah yang tingkahnya bisa bikin asam urat gue naik.

Muhammad Adam Rizqi.
Panggilannya Adam.
Adam yang memiliki 3 Hawa di rumah. (Gue, kakak dan adik cewek)
Dari sini gue bisa paham kenapa laki-laki diperbolehkan memiliki banyak istri atau poligami. Lah, ini adek gue contohnya.
Kalo kata orang-orang, gue mirip banget dengan Adam. Denger-denger sih kalo mirip gitu tandanya jodoh.

Saat ini dia duduk dikelas 4 SD di sekolah baru dan masih menyesuaikan diri pada habitatnya. Ibu memutuskan untuk memindahkan Adam sekolah karena ia sering bermasalah di sekolah lamanya.
Dia bahkan pernah memasukkan cicak mati ke dalam bekal makan siang teman perempuannya. Dan karena itu ibu bolak-balik dipanggil ke sekolah.
Good job~

Meskipun begitu, gue tau kalo Adam memiliki bakat terpendam yang memang sudah lama terlihat dari kegiatannya sehari-hari.
Adam berbakat mesum.

Heran gue, kenapa punya adek cowok kok begini amat yak mesumnya. Kadang kalo gue selesai mandi, handukan trus buru-buru masuk kamar. Eh bukan sulap, bukan sihir Adam udah duduk anteng di kamar gue. Untuk apa dia masuk kamar gue kalo bukan mau 'ngeliat-ngeliat' gue.
Parah memang.

Dulu sewaktu masih rata, gue sering banget mandi bareng sama Adam. Ya walaupun punya kita beda, toh dia adik gue. Gak papa kali kalo cuma untuk mandi bareng.
Sewaktu duduk di SMP gue sering banget mandi bareng sama Adam. Kadang dia yang keramasin rambut gue, kadang juga gue yang keramasin rambut dia. Tapi gue selalu gagal di bidang peng-keramasan. Adam sering sesak nafas sewaktu gue keramasin. Katanya air yang gue siram ke kepalanya kebanyakan. Gue ngerasa jadi kayak ibu tiri yang menyiksa anaknya di kamar mandi.
Selesai mandi kita juga pake baju bareng, sisir rambut bareng terus duduk anteng di depan tivi.
Tapi semua berubah saat suatu hari gue mandi bareng sama Adam.
Pas lagi asyik-asyik mandi berdua dengan khidmat yang diiringi lagu Indonesia Raya, gue tiba-tiba terkejut.
  '' Wam ''
Fyi: Di rumah gue dipanggil Uwam sama adik. Pengennya dipanggil Raisa, tapi gak ada yang setuju.
  '' Iya..''
  '' Ambil sabun. ''
  '' Ambil sendiri beb.''
  '' Gak sampe Adam. ''
Posisi sabun saat itu memang cukup tinggi. Gue aja ngambilnya harus pake galah.
Gue diem aja sambil keramasih rambut. Karena gue kelamaan ngambil sabun untuknya, akhirnya Adam nekat ngambil sendiri. Dia manjat, lompat-lompat kecil dan..
PLAK !

Sentuhan panas mendarat di dada. Dada gue.
Ya Allah, sakitnya.
  '' Hehee.. ''
Adam cengengesan. Gue cuma melotot nahan sakit kearahnya.
  '' Jangan pegang-pegang, sakit. ''
  '' Hehee.. ''
Belum ada jeda beberapa detik dari 'hehee' yang keluar dari mulut Adam, langsung saja dia mendaratkan tepukan kedua.
  ''Aduh, jangan pegang-pegang dong. ''
  '' Kan Adam cuma pelan aja, '' Adam mengangkat tangannya lagi dan bersiap untuk melanjutkan aksi ketiganya.
  '' GAK USAH PEGANG-PEGANG! UDAH,UDAH KELUAR. GAK USAH MANDI BARENG LAGI KITA. UWAM GAK SUKA! ''

Gue mendorong adek keluar dari kamar mandi.
Dan mulai hari itu, kisah indah dalam kamar mandi kami berdua berakhir.

Adek gue juga aneh. Dia paling anti dicium. Dicium sama siapapun. Dan karena itu dia lebih berhati-hati kalo mengaji dengan gue. Salah dikit, langsung CUP.
Hahaaa
Karena susahnya untuk dicium, akhirnya gue berniat untuk menciumnya saat Adam sedang tidur siang. Seperti biasa, kita tidur bareng dikamar gue. Kira-kira 15 menitan setelah Adam cukup terlihat pulas, gue mendekat kearahnya.
Kapan lagi coba nyium Adam, adek sendiri?
Gue mendekat kearahnya, lebih dekaaaat dan

PLOK.

Hidung mancung Raisa kena tampol.
  '' Gak usah cium-cium Adam. ''


Kayak beberapa hari yang lalu. Enggak tau kenapa Adam meminta gue untuk sholat magrib bareng. Karena umurnya yang masih kecil, akhirnya kita sholat samping-sampingan. Setiap gerakan gue diikutinnya.
Gue rukuk, dia rukuk.
Gue sujud, dia sujud.
Gue naik ke rakaat kedua.
Eh dia udah di salam terakhir, lipat sajadah dan cus kabur.
Itu sholat atau pedekate anak jaman sekarang? Singkat amat.

Sampai suatu hari gue menemukan softex bersih yang udah terbuka dari plastiknya yang berceceran di teras rumah. Gue juga gak mau di cap orang sombong dengan pamer softex yang banyak oleh tetangga.

Keesokan harinya, gue gak sengaja ngintip Adam di kamar. Dari balik pintu gue ngeliat dia sibuk membuka softex dan memasangkannya ke celananya.
Hastagah !
  '' Dam, ngapain sih itu? Koe itu laki-laki. Ngapain pake softex segala. Mau jadi perempuan? '' Omel gue kesal.
Adam cuma diem sambil cengengesan.
Entahlah, mungkin ini dikarenakan faktor lingkungan keluarga yang lebih dominan perempuan daripada laki-laki.

Yang bikin gue seneng adalah saat nelfon Adam di depan temen-temen yang jomblo. Hahaa
Gue kalo di rumah, gak pernah sama sekali memanggil Adam dengan sebutan namanya atau manggil adik dan sebagainya.
Pernah suatu hari gue dan temen-temen lagi ngumpul. Tiba-tiba aja hp gue berbunyi. Dan langsung aja gue mengangkat telfonnya.
  '' Iya cintaku.. blablaa ''
Temen-temen gue hening

  '' Udah mandi beb? Iya iya, bentar lagi Uwam pulang ya ''
Temen-temen gue yang jomblo gigit jari. Jari onta.

  '' Iya beb, nanti ya ''
Temen-temen gue jomblo nahan airmata.

  '' Iya cintaku, ailopyu ''
Temen-temen saling pandang.

Selesai mengakhiri pembicaraan, gue diserbu pertanyaan yang intinya adalah, '' Itu tadi cowok lo ya Lan? ''
Dengan enteng gue menjawab.
  '' Enggak, itu Adam. Adek gue ''
Hahhaaa.
Yakali gue mau mesra-mesraan alay gitu nelfon pacar di depan umum. Kasian yang jomblo, ilernya tumpeh-tumpeh.
Entah bermula darimana dan enggak tau kenapa, gue udah terbiasa manggil Adam dengan sebutan '' cintaku atau Beb''.
Gak terhitung juga udah berapa kali gue ngucap kalimat I love you ke Adam di rumah.
Ya meskipun dia baik ke gue cuma di tanggal tertentu doang. Cuma di tanggal 5. Iya tanggal gue gajian. Kampret memang.
Adek gue matre. Dia juga inget kalo setiap tanggal 5 gue gajian.
Kayak tadi malam. Gue lagi asyik ngacaan di kamar.
  '' Wam? ''
  '' Iya cintaku ''
  '' 5 hari lagi? ''
  '' Kenapa? 5 hari lagi apanya? ''
Gue bingung dong. Lima hari lagi abang Zayn ngelamar gue atau apa nih.

  '' Iya, 5 hari lagi kan Wam? ''
  '' Opo ne? ''
  '' Kak Uwam gajian kan 5 hari lagi, kan? ''

Gue pengen mutilasi diri sendiri aja rasanya. Kenapa dia bisa seingat itu mengingat tanggal gajian gue? Kenapa dia gak mengingat makanan kesukaan gue aja? atau warna kesukaan gue? Huh.
Berhubung hanya di tanggal 5 Adam baik minta ampun ke gue, itu berarti hanya di tanggal 5 itulah gue bisa merasakan kasih sayang dari seorang adik ke kakak.
Terlepas dari tanggal 5, gue sedih. Adam udah gak baik kayak kemarin lagi ke gue.
Ibaratnya tuh pas lagi sayang-sayangan, eh malah ditinggal. Dicampakkan gitu aja. Sedih tau.

Gue juga masih ingat dengan kejadian beberapa yang lalu. Lipstick kesayangan gue harus patah hancur berkeping-keping setelah Adam nyoba buka lipsticknya dan kemudian menutup lipstick tanpa diturunkan terlebih dulu.
Padahal itu lipsticknya gue sayang-sayang banget.
67 ribu melayang gitu aja.
67 ribu , bisa beli nasi padang 4 bungkus, pake kerupuk 6 biji, ditambah seribu bayar parkir.
Susah nyari duit 67 ribu. Gue mesti jual diri dulu kali.
Huh !

1 hal yang perlu dihindari kalo ketemu dengan Adam.
Hindari memakai legging.
Tau kan legging itu apa? Celana berbahan karet yang lentur/elastis. Kalo dipakai, otomatis semua lekukan kaki kelihatan.
Gue, kakak, ibu, adek cewek bahkan temen-temen gue yang lainnya yang-pernah-pake-legging ke rumah gue udah jadi korbannya. Adam suka geram sendiri saat ngeliat orang-orang yang memakai legging.
Gue pernah berdiri di depan kaca. Dandan dulu pas mau kondangan. Berhubung kondangan kali itu gue disuruh ibu make gamis, yaudin mau gak mau gue harus mengenaka legging terlebih dahulu.
Lagi asyik-asyik ngacaa, tiba-tiba Adam datang dan langsung menyambar gue.
  '' TOWET '' Adam berteriak keras bersamaan dengan tangannya yang mencubit pantat gue.
  '' Haduuh jangan ganggu. Jangan kegatelan. ''
  '' TOWET-TOWET ''

Bangkeh, dia makin menjadi-jadi nyubit pantat gue. Kali ini 2 cubitan sesuai dengan suara TOWET yang terlontar dari mulutnya.
Seandainya gue tau bakalan menderita dengan punya adek cowok mesum seperti ini, mungkin dulu pas baru lahir gue bakal titipin dia ke panti asuhan.

Disaat anak-anak kecil lain lagi asyik main dengan lucu-lucunya, kenapa adek gue asyik dengan kemesumannya?

Huhuu






45 komentar:

  1. Adam.. sama kayak nama adik pacar aku aja :D tapi adam adik pacarku gak tau nyebelin ga tahu nyenengin huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar saya tebak nama kakak'a adam itu im*n hahaha

      Hapus
    2. Hahaa kok samaan ya mba namanya.
      Semoga Adam yang di sana enggak mesum. Haha

      Hapus
    3. Chisana: Iman? Imun? apa mas? haha

      Hapus
    4. Tanya saja sama orang'a langsung hahaha :D

      Hapus
    5. Chis ko kamu tahu? Oh ini temennya ya? hmmm leh ugha lol

      Hapus
    6. Taulah penerus ki Joko pinter hahaha :D

      Hapus
    7. Waaa mas Chisana hebat...
      plokplok :D

      Hapus
  2. ohh jadi disini agen softek terbesar seindonesia itu,heueheu
    tanggal 5 kesini lagi ahh kali aja dapet jatah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini kenapa pada komen tanggal gajian? (1)

      Hapus
    2. kamu itu cantik, apalagi kalau sedang gajian :D

      Hapus
    3. Hahahaa muji cantik, tapi ada maunya :D

      Hapus
    4. semoga saja besok tanggal 5 aminkan :D

      Hapus
    5. hhahaa topiknya masih tanggal 5 ya?

      Hapus
    6. sesudah tanggal 5 kita ganti topik ok,? :)

      Hapus
  3. tanggal gajian ampe inget, waduh bahaya atuh ya ngahahah
    kupikir tadi mau nulis adam levin, ternyata adekmu ya..
    jadi adeknya 2 nih yaa..

    lan ibrahimelya itu nama lengkap mu y

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya kan mba.
      Kalo Adam Levine udah tertulis di hati mba, selalu dan selamanya :D
      Iya mba, ada 2.

      Ibrahimelya itu nama tambahan mba, saya yang nambah sendiri. Gabungan nama ibu-ayah. Hehee

      Hapus
  4. Asik gajihan 4 hari lagi :D

    Kemesuman seorang anak biasanya diturunkan dari kakak'a :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa enggak.. enggak. Kakaknya aja masih polos mas.

      Ini kenapa pada komen tanggal gajian? (2)

      Hapus
    2. Polos apa pura" polos mba?

      Yah, saya nunggu tanggal lima, siapa tahu dikasih alpukat :D

      Hapus
    3. Beneran polos mas :D

      Hahahaa
      dikasih kok mas alpukatnya. Sini,sini

      Hapus
    4. otak mesum wajah polos yah mba hahaha :D

      kirim aja pake JNE mba alpukatnya :D

      Hapus
    5. Hahahaaaa Darma itu. Tampangnya menipu. Padahal mesum.

      Alamatnya mas? :D

      Hapus
  5. Gue kira ini cerita tentang apa pas baca judul. Ternyata nama adek lu yang mesum.

    Gajian 4 hari lagi ya, Lan. Ngingetin aja, sih. *minta traktiran*

    Gue takut kalo adek lu udah gede, nanti timbul cinta sedarah, Lan. Adek dipanggil-panggil cinta sampe segitunya. Duh. Semoga nggak, ya. Nanti kayak sinetron aja. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaa iya Yog.
      Lu, Darma, Renggo dan adek gue.
      Sama-sama mesum. Titik.

      Hhahaa semoga enggak Yog. Korban sinetron nih :P

      Ini kenapa pada komen tanggal gajian? (3)

      Hapus
  6. Hahahha. Punya adik cowo memang begitu. Teman gue juga yang cewe terus punya adik cowo suka cerita gitu. Nagih traktiran kalau kakanya sudah gajian.

    Kok, nikmat, ya. Hahahha.

    Hmm. Uwam mau punya adik cowo lagi, nggak?
    Uwam, angkat aku jadi adikmu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm. Tulisan ini sudah masuk kategori enam belas setengah plus. Hahahah

      Hapus
    2. Mau adik cowok ataupun cewek, memang sudah pasti suka nagih traktiran.

      Haha
      Apanya nikmat?

      Gak, enggak. Punya 1 aja udah mesum, tambah lu makin mesum.Bisa stroke gue lama-lama.

      Hahahaaa 17 ke atas.

      Hapus
    3. Adik gue nggak gitu.
      Dia malah nagih hutang ke gue. :(

      Itu adik lu. Towet towet. Haahhahah.

      Gue baik, kok.
      Nantikan kita bisa main anu bareng lagi.

      Hapus
    4. Hahaa hutang nyawa nih pasti yg ditagih adek lu

      Hahahaa gak usah diulang hoi

      GAK MAU.
      LU PEHAPE.
      MLZ
      KZL

      Hapus
  7. Uwam, ini kenapa deh postingannya isinya 80% pelecehan mbak-mbak di atas umur, 20 % kasih sayang kakak ke adeknya. HUAHAHAAHAHAHAHA. Ngakak. Harus disumpal pake legging dulu nih kayaknya biar ngakaknya berhenti.

    Lucu banget, pengen deh nyiumin si Adam sampe basah. Gapapa deh ditampol, hidungku juga udah pesek. Btw, dia jambangan juga gak kayak Adam Levine, Lan? Atau belum?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa aku selalu jadi korban pelecehan di rumah Cha. Syedih

      Hahaha sumpal pake legging. :D
      cium aja Cha, gak papa. Aku mendukung!
      WKakaa.. aku juga pesek Cha. Gara-gara ditampol Adam sih.

      Jiaaah aku lupa, kamu kan kekasihnya Adam Levine.
      Kok samaan ya namanya kayak nama adek aku Cha. Haha

      Adam jambangan juga Cha. Tapi dibagian tertentu -_-

      Hapus
  8. Eh, pas aku tengok, kayaknya ada yang baru niiiih~
    Duh kak, aku juga ngerasain punya adik laki-laki. Tapi kayaknya adek aku belum semesum gitu wkwk. Duh kak, aku bacanya mau ngakak banget sumpah. Apalagi yang pake softex. Astaghfirullah... X))
    Tapi gitu-gitu juga ngegemezin, kan? Hehehehe. :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Weeh apanya yang baru dik :D

      Syukurlah kalo adeknya Riska gak semesum itu. Dan jangan sampai juga. Hehe

      Haha iya, pake nyobain softex segala.
      Gemesin Dik, kayak kakaknya :D

      Hapus
  9. Eh, pas aku tengok, kayaknya ada yang baru niiiih~
    Duh kak, aku juga ngerasain punya adik laki-laki. Tapi kayaknya adek aku belum semesum gitu wkwk. Duh kak, aku bacanya mau ngakak banget sumpah. Apalagi yang pake softex. Astaghfirullah... X))
    Tapi gitu-gitu juga ngegemezin, kan? Hehehehe. :3

    BalasHapus
  10. Eh, pas aku tengok, kayaknya ada yang baru niiiih~
    Duh kak, aku juga ngerasain punya adik laki-laki. Tapi kayaknya adek aku belum semesum gitu wkwk. Duh kak, aku bacanya mau ngakak banget sumpah. Apalagi yang pake softex. Astaghfirullah... X))
    Tapi gitu-gitu juga ngegemezin, kan? Hehehehe. :3

    BalasHapus
  11. hahaha, mungkin kalo siapapun jadi adek lo kelakuannya bakal sama~ LOL
    lha kakanya duluan mesum~ *loh

    seperti kata komentator bola diatas-atas, gue kesini lagi tanggal 5..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa enggak !
      Kakaknya baik. Cuma jadi korban aja

      Ini kenapa pada komen tanggal gajian? (4)

      Hapus
  12. apa engga terlalu vulgar ini mbak tulisannya?

    BalasHapus
  13. TOWET adalah satu kalimat yang menggambarkan kalau itu adalah bunyi cubitan :D :D hahaha :D

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.