Selamat Idul Fitri :)

Rabu, Juli 22, 2015
Halo semuaa :) Gimana kue lebarannya? Masih banyak gak?

Gue bener-bener ngerasa betapa cepatnya hari kemenangan umat muslim tiba. Rasanya baru aja kemarin gue mempersiapkan diri untuk semangat saat memulai puasa dihari pertama. Tau-tau udah lebaran aja. Kok bisa? entahlah..
Gue masih ingat dengan suasana lebaran waktu kecil. Yang gue harapkan dihari lebaran itu hanya satu, THR. Gue rela duduk manis berjam-jam lamanya dirumah temen ibu atau ayah hanya untuk mendapatkan predikat 'anak kalem' dari si pemilik rumah dengan adegan salaman yg di ikuti beberapa lembar uang yang akhirnya mendarat dalam dompet gue.
Beda dengan lebaran di usia gue akhir-akhir ini. Kok kedengarannya gue udah tua amat yak? -__-
Di umur gue yg menginjak 19 tahun kurang 54 hari ini, gue sama sekali gak mendapatkan thr dari orang-orang selain dari perusahaan tempat gue kerja. Hikss..
Dari awal lebaran sampe saat ini, dompet gue tetep aja segitu, enggak berubah. Kalo pun berubah, yg ada malah berkurang. Bukannya nambah. Miris pemirsa.
Gue kangen masa kecil !!
Gue kangen THR !!

Beberapa hari sebelum lebaran, orang-orang dirumah pada sibuk nyari baju kesana kemari. Gue sendiri bingung mau nyari baju apa. Toh, di lemari masih banyak baju yg gue beli dan sama sekali gak pernah gue pake. Hahhaaa..
Bermula saat ibu dan kakak minta temenin beli baju. Setelah muter-muter kesana kemari, akhirnya gue capek. Yg ada malah pusing ngeliatin semua pojok yg dipenuhi dengan baju-baju.
Sampai akhirnya gue ngeliat sepasang cewek dan cowok yg lagi asyik milih baju berdua.
Gue ngeliatin mereka dengan seksama. Dan, itu. itu LUCKY..
Iya, cowok itu Lucky. Cowok temen SMP gue dulu yg paling kece dan ganteng disekolahan. Betewe, dulu gue pernah naksir dia. Hahaaa. Cuma naksir sih, gak sampe jadian. Soalnya gue doang yg naksir dia, dia nya enggak naksir gue. Kampretos !
  '' pilihin dong, bagusnya yg mana ya? '' kata si cewek. Dan kayaknya gue kenal deh, dengan cewek itu. Yak, gak salah lagi. Itu cewek adek kelas gue yang paling heboh pas SMP.
Mata gue tetep fokus ngeliatin mereka berdua sampe akhirnya mereka menuju kasir, si cowok bayar kemudian pulang.
  '' Hei, kak '' sapa si cewek saat menyadari keanehan gue yg dari tadi ngeliat mereka berdua. Gue cuma senyum, ngobrol dikit kemudian mengangguk saat mereka pamit pulang. Seru banget yak, bisa nyari baju lebaran bareng pacar. Lah, gue nya kapan?
Huhuuu miss pacar yg disana :(

Ngerasain lebaran bareng pacar aja kagak pernah.
 Dan gue masih ingat banget kejadian 3 tahun yg lalu. Gue-putus-di lebaran-hari ketiga.
Bangxe banget memang!
Jadi ceritanya gini, ...................... hhmmmmmmm..
Gak sanggup gue nyeritain nya.
huh cemen -__-

Oke, gak usah bahas yg galau-galau.
Kembali ke cerita lebaran :).

Tanggal 17 Juli 2015.
Gue bangun lebih awal. Memang gak bisa tidur sih, habisnya gue terbangun jam setengah 4. Kirain masih sahur, hehee. Gue langsung beres-beres rumah, bantu ibu ke dapur kemudian gue ngeliat keadaan ruang tamu. Fix, udah cakep ruang tamu nya. Rapi banget. Cocok deh buat nyambut kedatangan pacar and camer.
PLAK !!

Lebaran tahun ini, gue enggak mudik. Berhubung libur lebaran gue hanya diberikan jatah 5 hari dari perusahaan, ibu dan ayah akhirnya memutuskan untuk enggak mudik.
  '' bikin capek badan aja kalo bentaran gitu liburnya ''

Memang sih. Kayak di tahun kemarin. Tepat dilebaran ketiga, masih rame-ramenya, suasana lebaran masih seru, sementara  gue dan keluarga dalam perjalanan balik ke rumah.
Kampred sekaleh..

Itu dikarenakan libur gue yg cuma 4 hari doang. Meskipun dalam perjalanan pulang gue kena omel keluarga.
  '' maka nya, bilang dong. Kalo liburnya cuma 4 hari, mending kita gak usah mudik. Bikin repot aja ''
Gue cuma diem sambil ngemil wafer tango. Takut mau ngomong. Ntar gue diturunkan di tengah jalan lagi, mana gue gak tau jalan pulang. Kan parah.

Di hari-hari lebaran seperti ini, gue bener-bener ngerasain betapa beratnya perjuangan seorang distancer imut kayak gue. Asli bro, gue dan pacar jarang komunikasi. Giliran gue chat, dia nya lagi sibuk. Pas dia udah gak sibuk dan bales chat gue, eeh gue nya yang sibuk.
Kita memang saling melengkapi.
Gak nyambung. Ya udah !

Di lebaran hari ketiga.
Gue dan keluarga jalan-jalan ke rumah saudara yg memakan waktu 3 jam lamanya. Mantap banget encok pinggang gue. Tapi semuanya udah terbayar kok, dengan suasana bahagia dari aura-aura yg terpancar pada keluarga gue.
Meskipun lebaran kali ini Raisa cedih karena enggak pernah nemuin kue akar kelapa. Dari ujung rumah ke ujung rumah juga udah gue jabani, tapi gue tetep aja gak ketemu kue akar kelapa :( huwaaa..
Dimanakah dirimu wahai kue akar kelapa? Entah dimanapun kamu berada saat ini, aku berharap agar kita cepat dipertemukan ya. Lofyu :*


Kue akar, aimisyu :*
                                             


Semoga kita semua bisa ketemu pada lebaran tahun depan :)
Insyaallah lebaran tahun depan bakal lebih seru lagi. Amin.
Minal aidzin walfaidzin, Mohon maaf lahir batin untuk semuanya ya. Untuk temen,sahabat, temen blogger, saudara, mantan, mantan calon gebetan, de el el.
Maafin gue ya, kalo selama ini candaan gue sering gak mengenakkan hati. Maaf jika ada kata-kata gue yg bikin teman-teman tersinggung. Gue bener-bener enggak ada maksud seperti itu.
Maaf ya..
Terimakasih :)
With my sister. :)
  



ini sebenernya tangan gue kena jarum jilbab.
Trus difoto sama adek, ya jadinya begini. Hahaa



Minal Aidzin Walfaidzin semuaa :)
salam kece dari Rahayu WulandaRaisa.




Eh betewe gak terasa ya, satu tahun lagi lebaran.









28 komentar:

  1. minal aidin wal faidin, :)

    BalasHapus
  2. Minal aidzin walfa idzin raisaaa *eh wulannn
    sorry yeeh kalau semua komen-komen akoh banyak yang nyeleneh di blog ini mohon di maafkan hayati :'))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa.. jangan malu2 nyebut nama aku yg sebenernya mba :D

      Sama-sama mba :)
      Kamu telah abang maafkan hayati, berjanjilah untuk tdk mengulanginya lagi.

      Hapus
  3. Selamat idul fitri, taqobalallohu mina waminkum. amiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat idul fitri kembali :)
      Sampai berjumpa di idul fitri berikutnya :) Amin.

      Hapus
  4. Halo kak Ra...hayu Wulandari. Heu.
    Minal 'aidzin wal faidzin juga! Gimana kak rasanya liat mantan gebetan dulu belanja sama pacarnya? :v sabar aja jadi anak LDR. Ada hikmah tersendiri~
    Btw, aku baru tau lho, itu namanya kue akar kelapa. Dikira the kue gabus pake kelapa. He.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa. itu kata 'Ra' nya kenapa harus dipisah gitu Riska? Gak ada niat mau nambahin kata '' isa '' nya gitu :D

      Iya adek, sama-sama.. Rasanya agak nyess nyes gitu dek. Hahaa
      LDR mah memang ribet ya Riska. Asal yakin aja, pasti hasilnya gak sia-sia :)

      Hahhaaaa.. kali itu kue gabus pake kelapa, mungkin udh masuk berita tv dek. Beras plastik aja orang2 udh heboh, gimana kalo ada kue gabus :D wkakaaa

      Hapus
  5. Minal adzin walfaidzin KW Raisa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sama-sama Alya.

      Hahaaaha, itu kenapa pake tambahan kata KW didepannya? :D

      Hapus
  6. si Siomay kece badai jugaa yaaa.. duh Makin lucu deh si Siomay. Mungkin itu kue akar takut kali. Masa jeruk makan jeruk :p

    Mohon maaf lahir dan batin ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa.. bentar lagi tsunami nih
      iya, aku lucu kan Rul. Kayak baby-baby korea yg unyuk gitu.

      OH,OKE.
      AKAR MAKAN KUE AKAR.

      Maaf, anda tidak bisa Raisa maafkan. Huh
      Silahkan mencoba pada lebaran taun depan.

      Hapus
    2. tsunami beneran pas baca baby-baby korea.. :(

      SIOMAY MAKAN KUE AKAR. KOLABORASINYA GIMANA YA?

      Siomay :(.. sungguh teganya teganyyaa dirimu :(

      Hapus
    3. Hahahahaaa gue nangis nih bentar lagi,

      OKE RUL, COBA TUTUP MATA KAMU, BAYANGIN SIOMAY MAKAN KUE AKAR.. BAYANGIN RUL !

      Asiik asik jos.. semua tangan diatas ~~

      Hapus
  7. Minal Aidzin Walfaidin mba Raisa ekh Rahayu Wulandari :D
    Mohon maaf lahir dan batin

    BalasHapus
  8. minal aidzin mohon maaf lahir dan batin :)

    BalasHapus
  9. miris banget ya putus pas waktu lebaran ha

    minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya, sedih banget kan

      iya sama-sama
      mohon maaf lahir batin ya :)

      Hapus
  10. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H. Mohon maaf lahir dan bathin yaa Raisa.. *langsung nyari kantong kresek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama-sama mas Hendra. Selamat hari raya idul fitri juga ya :)

      *Langsung tutup pintu rapat-rapat.

      Hapus
  11. Wih, dapet THR dari kantor mah bersyukur. :))

    Gue nggak dapet lagi. :(

    Mohon maaf lahir batin ya, Lan. Maaf sudah komen yang tidak mengenakan hati. Itu semua hanya bercandaan aja, kok. Nanti bulan depan ngaco lagi boleh? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah yog, walaupun gak seberapa. Hehe :)
      Ntar lo pasti dapat kok kalo udh kerja, tenang tenang :D

      Iya sama-sama Yog. Mohon maaf lahir batin juga yak.
      Hahahaa.. sama. Gue juga sering bully lo jomblo. Ya maka nya, jangan jomblo. *tuh kan -__-

      Gak usah nunggu bulan depan Yog. Lo kelar nulis komen ini, kalo mau langsung ngaco juga boleh yog.. Bolehh !

      Hapus
  12. Iya, setahun lagi lebaran ya? kampret -_-

    Eh iya, Mohon maaf lahir batin ya Mbak :p Maafkan saya yang hina ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaa emang iya feb, :D

      Mohon maaf lahir batin juga mas Febri. Gak dimaafkan atau pun dimaafkan, kamu memang hina kok.
      EEH APA TADI..

      Hapus
  13. Jadi pacar raisa lagi dimana ??? hua hu ahua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagi di... di..
      di...

      Aduh gak kuat kalo dipanggil Raisa
      Hahaa

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.