Nama Gue...

Jumat, Juli 10, 2015
Nama memang menggambarkan suatu kepribadian seseorang. Dalam istilah lain, arti sebuah nama adalah doa. Jadi gak heran, kalo banyak sekali orangtua yang bingung nyari kata yang bagus kesana kemari untuk dijadikan nama bagi si calon anak. Tentunya nama yang mengandung arti yang bagus dengan harapan sosok kepribadian si anak juga bagus nantinya.









Bicara soal nama.
Gue sendiri masih bingung dengan nama gue. Rahayu Wulandari. tadi nungguin kamu disini seorang diri.
Gue bingung, sebenernya nama panggilan gue itu apa sih? Apa Rah, Rahayu, Ayu,Wulan, Landa, Dari, Ari atau Raisa?
Entahlah.
Soalnya dalam keluarga gue yang terdiri dari 3  anak perempuan dan 1 anak laki-laki, nama ketiga anak perempuan itu di awali dengan nama ''Rahayu''.

- Kakak gue, Rahayu Kuntum Melati. Panggilannya Melati atau Imel.

Keren gak sih nama kakak gue. Bunga-bungaan gitu. Udah pake kuntum, pake melati lagi. Gue gak bisa ngebayangin kalo ortu sampe namai gue dengan nama, Rahayu Setangkai Mawar. omaigat!
 Dan setelah berunding selama beberapa bulan, akhirnya lahirlah seorang bayi lucu nan imut yang lahir pada tanggal 14 September beberapa tahun silam. Sekarang bulan Juli, September 2 bulan lagi sih. Eh betewe nomer sepatu gue 39, ukuran baju M, kadang L juga bisa. Minuman kesukaan jus alpukat. Yaa siapa tau kan. Dua bulan lagi.

Setelah bayi mungil itu lahir, akhirnya kedua orangtua gue menamai anaknya dengan nama:
-  Rahayu Wulandari. Dan itu gue.

Beberapa tahun kemudian, gue punya adek cewek. Ortu menamai nya dengan nama:
- Rahayu Novalin. Panggilannya Nova.

Karena kedua ortu pengen punya anak cowok, akhirnya mereka kerja keras lembur siang-malam bekerjasama untuk mewujudkan agar mereka bisa memiliki anak cowok nantinya. Dan syukur alhamdulillah, adek gue yg terakhir cowok. Kali ini namanya bukan Rahayu, tapi Raharjo. Gak, enggak..

Nama adek cowok gue,
- Muhammad Adam Rizqi. Panggilannya Adam.

Keren namanya, nabi pertama dan nabi terakhir tercantum didalamnya. Dari sini gue jadi tau kenapa laki-laki dibolehkan memiliki banyak istri. Lah ini contohnya dirumah gue, Adam nya 1, Hawa nya 3. Gue, kakak dan adek.

Ada cerita lucu sewaktu ibu lagi mengandung seorang anak yang lucu nan imut ini. (baca: Gue). Setelah usia kandungan menginjak usia 9 bulan 10 hari, ibu belum memperlihatkan tanda-tanda akan kelahiran gue. Gue rasa, mungkin gue terlalu betah berada dalam rahimnya sehingga enggan keluar untuk menyaksikan dunia yang fana dan penuh nista ini. Asooyy..
Sebagai seorang suami, ayah heboh gak ketulungan. Dan akhirnya ayah berusaha nanya ke ibu, apakah ada selera ngidam yang belum terpenuhi sampe-sampe anaknya belum brojol juga.
Ibu ngangguk. '' Ibu pengen makan gulai bebek cabe ijo. ''


Gara-gara ini
                             



Beh, seandaninya gue bisa ngomong dalam kandungan, mungkin gue bakal menghasut ibu untuk ngidam lamborghini ketika itu. Tapi sayangnya kagak bisa.
Seusai ibu bilang kalimat itu, ayah langsung beli bebek dan sesampainya dirumah ibu langsung masak gulai bebek cabe ijo. Kelar masak, dengan asap panas yang masih mengepul dari atas kuali, ibu langsung ngambil nasi dan melahap gulai bebek cabe ijo itu.
Kok gue tau detail sih kejadiannya?
Ya iyalah, kan gue ngintip dari dalam perut. -_________________-
Satu jam
Dua jam
Tiga jam

Iyaaakk.. ibu mulai merasakan adanya kontraksi kuda lumping lagi demo minta kenaikan gaji didepan gedung de pe er didalam perutnya. Perut ibu mulai sakit, sakiiiiitt banget. Sakitnya belom seberapa sih dengan sakit hati lo karena diselingkuhi pacar.
Setelah dibawa kerumah sakit, lahirlah gue disertai dengan tangisan oeek oeek yang lebih mirip kayak tangisan jomblo ngeliat pasangan yg lagi ngedate diluar sana.
Dan, entah kenapa ibu selalu ngatain gue,
  '' Kamu tu ya sek, cerewet amat. Apa-apa cerewet. Pantes aja dulu ibu ngidamnya bebek gulai cabe ijo. Gak heran kalo anaknya ternyata cerewet nya bising kayak suara bebek. ''

Cerewet kayak suara bebek.
Oke, oke.. tenang.. Minum good day dulu.

Huuwaaa.. gue disamain sama bebek. Harusnya dulu ibu ngidam ketemu Raisa gitu kek, trus pas gue udah gede ibu pasti bakal bilang,
  '' Kamu tu ya sek, cantik banget sekarang. Pantes aja ibu dulu ngidamnya pengen ketemu Raisa, ternyata gak jauh beda. ''
Gitu kek.

Yaudah..
Gak usah protes !



Kembali ke nama, sebenernya nama panggilan gue adalah Wulan.
Tapi enggak tau kenapa, orang dirumah selalu manggil gue dengan sebutan, '' Sek ''. Yaa you knowlah, idung orang keturunan arab memang rada kayak gini. PLAK !


Rahayu Wulandari dan ayah. (umur 5 tahun)
                     


Pas masuk SD, gue dipanggil dengan sebutan Ayu dan Rahayu.
Sampe-sampe pas kita jalan bertiga, gue, kakak dan adek. Pas lagi asyik-asyik jalan, tiba-tiba ada yang manggil dari belakang.
  ''yu ''
Kami bertiga noleh ke belakang.
  ''ayu '' Ulang si pemanggil tadi.
Kami bertiga mengerutkan dahi.
  '' rahayu ''
Kami bertiga saling pandang.

'' Rahayu Novalin '' Gue dan kakak gue akhirnya bisa bernafas lega setelah dengar nama lengkap yang diucapkan si pemanggil itu.
  '' eh, itu temen lo. Ngomong dong dari tadi '' gue ngomel ke adek gue, Nova.
  '' eh iya sorry, tadi dia jauh amat. Nova enggak keliatan. Lupa bawa kacamata sih ''
Untung adek kandung, kalo adek tiri mungkin dia udah gue balikin ke panti asuhan.

Hal lain yang bikin kesel itu pas ada salah satu orang yg datang kerumah, sementara gue, kakak dan adek lagi keluar.
  '' Assalamualaikum ''
  '' Iya, waalaikumsalam ''
  '' Rahayu nya ada bu? ''
  '' Sedang keluar. Ada perlu apa nak? Ada pesan? biar nanti ibu sampaikan ''
  '' enggak ada bu. Besok aja saya kesini lg ya. Assalamualaikum ''
  '' waalaikumsalam ''

Pas kita bertiga pulang.
  '' oh iya, tadi ada orang tu yg datang kesini. Dia nyari Rahayu ''
  '' Iya, rahayu apa bu? ''
  '' rahayu aja sih. Aduh, ibu lupa nanya Rahayu apa yg dia maksud ''
HEMMM SUDAH KUDUGA

Sampe sekarang gue enggak pernah tau kenapa ortu namain kita bertiga pake embel-embel 'Rahayu' didepannya. Padahal diantara nama ayah dan ibu sama sekali gak ada kata ' Rahayu ' nya. Dan nama Rahayu juga bukan gabungan dari nama ayah dan ibu.
Pas gue tanya, ibu jawab, '' ya bagus aja namanya gitu ''.
Merasa kurang puas, gue langsung buka kamus bahasa indonesia. Nyari arti kata Rahayu.
Yang artinya, Rahayu = Damai,tenteram, aman.

Gue manggut-manggut sendiri. Pantes aja, kalo kita tiga anak perempuan dirumah udah pada ngumpul, suasana rumah ribut bising hancur dan rame minta ampun. Pantes aja.
Sangat mencerminkan suasana Damai-tenteram-aman. Seperti yang tertulis dalam kamus bahasa indonesia yang gue baca.

Masuk SMP. Gue dipanggil dengan nama, Siomay.
Why? Karena gue ahli siomay? gue penemu siomay? gue pinter ngulek bumbu siomay? gue yang mompa ban gerobak akang siomay? why? Kenapa?
Dan setelah gue ingat-ingat, asal usul nama itu berawal karena ulah gue sendiri. Setiap pelajaran sejarah pas SMP, gue paling males masuk kelas. Pusing, yang dibahas, manusia purba,homo sapiens, homo ini homo itu,
Halah... yang jaman batu yaudah gak usah dibahas. Jaman batu ya jaman batu aja. Lelah gue.
Karena itu, gue selalu cabut bareng temen berdua untuk mojok ke kantin siomay. Gue makan siomay sepuasnya, ngerumpi sama kang siomay, nanya tentang siomay, salah satu yang gue tanyakan misalnya, kenapa ada huruf O dalam kata siomay. Kang siomay nya bukan malah ngejawab, eh  malah nusuk gue pake garpu siomay. Laki-laki memang kejam.
Dan suatu hari, aksi cabut gue ketahuan sm guru sejarah. Dan guru sejarah itu adalah wali kelas gue ketika itu.
Sampe dikelas,
  '' kalian berdua ini ya, hobi banget mojok di kantin siomay. Suka ya sama kang siomay? bukannya belajar masuk kelas, malah blablablaaaaaaaaaa............. ''
Intinya, dari ceramahan guru sejarah hari itu, nama gue resmi dipanggil dengan nama siomay. Why? kenapa harus gue? padahal kan gue sering mojok ke siomay berdua bareng santi. Kenapa cuma gue doang coba yg dipanggil siomay? oke, itu mungkin karena santi lebih mirip batagor.


Alhamdulillah, nama panggilan 'sek/pesek' dalam lingkungan rumah gue udah mulai hilang. Dan digantikan dengan nama panggilan baru, '' Bang Ul ''
Abang? iya, karena pas SMP tingkah gue percis kayak cowok.
Ul? diambil dari kata, wULan.
Dulu gue,
Kagak doyan make rok, satu-satu nya rok yg ada dilemari baju cuma rok seragam sekolah dan seragam pramuka doang.Belum lagi  gue yang hobi nya makan sambil ngangkat kaki satu, manjat pohon ceri tetangga, beneran deh. Dulu gue macho abis. Badan gue six pack, kayak bintang iklan dalam iklan L-men itu loh.
dan faktor lain selain tingkah gue yg kayak cowok, orang dirumah manggil gue dengan panggilan '' Bang Ul'' karena gue satu-satunya yang punya kumis tipis dirumah, tangan kaki gue juga buluan. Percis kayak cowok,
Fix, gue kayaknya cowok dah.  -___-

Alhamdulillah lagi, setelah gue berubah menjadi sosok perempuan feminim nan anggun, lama kelamaan panggilan '' Bang Ul '' itu musnah dari peradaban.
Meskipun panggilan '' Sek '' muncul kembali dalam lingkungan rumah dan panggilan '' Siomay '' masih tetep lengket dalam ingatan temen esempe.
Sampe gue pernah sms temen esempe.
  '' Hei, apa kabar Na? blablaaa. ''
  '' maaf ini siapa ya? ''
  '' Ayu na, ''
  '' Ayu mana ya? ''
 Dengan berat hati, gue ngetik sms,
  '' ini gue, Ayu Siomay. ''
  '' ooh, elo siomay? kabar gue baik may? Kabar lo gimana? ''

Bangkeeee.... ~~~~


Entahlah, kadang gue juga bingung. Nama panggilan gue yg sebenernya itu apa sih?
Soalnya setiap kali gue jalan keluar, orang-orang pada heboh teriak,
  '' RAISAA.. RAISAA.. FOTO BARENG DONG ''

Hmm, Raisa?












Selamat berbuka puasa.



Selamat sahur.  
(idung gue gak pesek-pesek amat kan?) SNI lah

69 komentar:

  1. Itu enyak babeh bikinnya emang sampe bela-belain lembur siang malam???

    Cerewet kayak bebek, hihihi... Pandainya ibumu nak, ngidamnya bebek sih.

    Artinya Rahayu : damai, tenteram dan adem, tapi kok suasananya malah mirip kayak perang Palestine gitu, ribut, bising dan rame.

    Itu orang-orang yang pada minta foto, mungkin lagi pada mabok lem merk UHU kaliiii...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya mas, kerja lembur ekstra memang gitu :D demi anak cowok.

      Padahal aku mah, anaknya kalem polos dan pendiam loh -___-

      Jiaaaah, suasana damai tenterama dan ademnya jangan diperjelas juga mas Hendra... :( uhuhuuuu

      Hmmm.. sepertinya sih iya mas, mabok lem uhu kayaknya.
      Hiksss...

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Kalo gue ada di salah satu orang-orang yang teriak manggil Raisa. Gue manggilnya gini, "RAISA RAISAAAAAA ADA YANG NGAKU-NGAKU MIRIP LU NIH! NAMANYA SOMAY! SOMAYNYA DARI IKAN SAPU-SAPU LAGI. PAKE BORAKS JUGA."

    Anjir, keren juga itu ngidam bebek sambel ijo. Jadi laper gue. Makan yuk, Lan. Traktir gue tapi. XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ati-ati yoga, dibully wulan lagi

      Hapus
    2. HAHHAAAAA KAGAK MESTI KAYAK BEGITU JUGA KALIK MANGGILNYA, PAKE BAWA-BAWA BORAKS LAGI, ELAH

      Aa-apa yog? masak makan bebek sambel ijo sama bebek??
      eeeh eh maksud gue enggak gitu..
      eeh..
      Tunggu dulu
      tungguu.........

      TUUT-TUT-TUUTT

      Hapus
    3. Mas Hendra:
      Hahaa,, Yoga apa-apa memang kena bully mas.
      Ypga bernapas aja, masih kena bully

      Hapus
    4. Untung ga pake formalin juga ahahah :D

      Hapus
    5. Kalo yg pake formalin itu kenangan mantan Yoga mas. Jadi awet banget kenangan mantannya.
      Pantes..................

      Hapus
    6. Pantes ga bisa move-on hahaha :D

      Hapus
    7. hahaa
      akhirnya terjawab sudah alasan yoga gak bisa move on

      Hapus
    8. Pasti nyesel Yoga, dulu pacaran pake formalin hahaha :D

      Hapus
    9. Hahaa iya mas, pake boraks juga deh kayaknya :D

      Hapus
    10. Sempak buaya! Kentut kelinci!

      Hapus
  4. cerewet nya bising kayak suara bebek
    nya bising kayak suara bebek
    bising kayak suara bebebek
    kayak suara bebek
    suara bebek
    bebek
    bek
    bek....

    Panggilan pesek lebih cocok deh,.
    Cewek pesek itu
    serasa ada manis"a gmna gitu XD

    Badan six pack, sedikit berkumis, tangan & kaki berbulu.
    Hmm,. mungkin ini yang namanya kelamin yang tertukar? Hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa.. itu kenapa bebeknya harus diulang2 gitu mas.. :D

      aaaaa Raisa jadi malu, ;')

      Iyak, betul sekali. Ntar siap lebaran sinetron Kelamin yg Tertukar bakal tayang di tipi mas.
      Nonton yak =D

      Hapus
    2. Kan ceritanya terngiang di telinga gitu mba

      Raisa? mana Raisa mana?
      Moshi-moshi kantor polisi? Ada orang yang ngaku" Raisa disini, beruan kesini

      Yang jadi pemeran utamanya siapa mba? kalo mba Wulan yang jadi Artis'a, saya pasti ga nnton :D

      Hapus
    3. ya kenapa hrsu dibagian bebeknya, hikss

      Hahaa.. pagi-pagi udah ngomong mochi aja. Kan jd laper, Loh(?)

      Iya saya mas,
      HARUS NONTON, HARUS!!

      Hapus
    4. Hahaha harus'a dibagian mba mba?

      SIAPA YANG NGOMONGIN MOCHI, SIAPA???

      katanya ga layak tayang mba sinetron karena 1 alasan

      Hapus
    5. harusnya dibagian '' akhirnya lahirlah seorang bayi lucu nan imut ''. gitu mas

      Hahaa.. eeh salah baca yak. kirain mochi, ternyata moshi-moshi :D

      Kenapa mas? alasannya apa? tolong kakanda jelaskan kepada daku ini

      Hapus
    6. cerewet nya bising kayak suara bebek
      nya bising kayak suara bebek
      bising kayak suara bebebek
      kayak suara bebek
      suara bebek
      bebek
      bek
      bek....
      akhirnya lahirlah seorang bayi yang idung'a mancung kedalam hauahaha damai mba damai :D

      mentang" lagi ga puasa ngomongin makanan :p

      Oke Adinda, jawabannya cuma ada 1 yaitu gara" artis utamanya "Rahayu Wulandarimana"

      Hapus
    7. Yeaaay dikatain mancung, tau aja kalo saya keturunan arab :D

      Hahhaahaaa.. kamu udh makan belum mas? makan siang dulu yuk.. ini saya lg makan roti cokelat, minumnya soya dingin. Enaakk :D

      hahaa, itu kenapa ada yg aneh yak dgn namanya

      Hapus
    8. Saya kan baik mba ga suka ngatain orang pesek, cuma bilang mancung kedalam :D

      Yallah, lindungi hamba dari godaan setan yang nyata ini supaya puasa saya full 1bulan ga ada yang bolong kaya fullo :D

      aneh gmna mba nama'a?

      Hapus
  5. temen gue juga ada yg kayak gtu. malah nama dia dan kaka''nya, pangeran smua. seru kan? dahsyat, anti mainstream banget.
    yah, pnggilan somay anggep aja panggilan biar akrab atau panggilan ksyangan dari temen'' lu gtu. walau sbnernya, sedih juga sih, panggilan lu somay.

    ''Bang, beli somaynya goceng yee!!" hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah keren ya, kalo cewek juga pangeran namanya?

      Hahaaa.. miris banget kan, nama gue diganti jadi Siomay. -__-

      Bhhhahaaaa..
      ini kalimat akhir komennya kok kayak minta ditimpuk ya
      =D

      Hapus
  6. Selain ukuran sepatu 39, ukuran baju M, minuman kesukaan jus alpukat, apalagi kak? Mobil idaman gak disebutin? Suami idaman? Kode nya kurang kenceng kak wkwkwk

    Mantep, nama belakangnya doangyang beda haha. Kalo si bungsunya cewek juga, bakal makin bingung deh tuh kalo ada yang nyariin kerumah soalnya ada 4 Rahayu xD
    Tapi arti Rahayu beneran aman damai tentram? Gak. Gak percaya :p

    Cocokan somay deh panggilannya wkkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa, kalo kakak sebutin lengkap biar kodenya kenceng, kamu yg harus ngasi semuanya ya Nis :D :P

      Iya nis, untung anak yg terakhir cowok. Kalo ada 4 Rahayu, beeehh repot -__-
      Kamu mah suka gak percaya gitu, percaya dong sama aku. Kamu kapan sih percaya sm aku? Aku tu pengen sekali-sekali dipercayai sama kamu.
      kamu ittuuuu... ah sudahlah, baper

      Hahhaaa.. Anis, kamu pulang lewat mana? Bilang cepet??

      Hapus
  7. Jangan-jangan mba transgender yaa *salah nulis gaa yaa* hihi
    waduh, kembar tapi beda tuh .... namanyaa :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa emng transgender saya mba.. Enggak salah kok, bener :) yg salah itu biasanya sih cowok.

      Hahhaaa..iyaa :D

      Hapus
  8. Balasan
    1. Raiso yang dulu pernah ada.
      Saat aku dan kamu berada dalam satu lingkaran

      Raiso cinta yang tulus menggebu bersama dengan denyut jantungku,
      Raiso sayang yang teramat dalam yg telah ku ukir
      Karena, yang ku miliki hanya Raiso.
      Dan hingga saat ini pun hanya Raiso itu yg bersemayam dihatiku
      Raiso takut akan kehilanganmu
      Raiso rindu akan hadirmu

      Aku disini, masih bersama raiso itu



      Hapus
    2. lagi nyuci yaa mba -_____- ;D

      Hapus
    3. HHHAHAHHAA RINSOOO ITU, RINSOOOO

      Hapus
  9. wahaha ada nama panggilannya juga ya di SMP, Siomay? Hmm, unik juga :D pesen satu dong mba SIOMAY nyaa jangan pake pedes yaa, kecapnya yang banyak sama kasih bonus satu siomay nya :D *lho kok* hihi :D :D :D

    jangan jangan mba wulan ....................... entahlah :D

    Kalau sama RAISA yang asli sih pengen-pengen aja minta foto dan hasilnya juga bagus, tapi kalau RASIA yang satu ini pas di foto hpnya langsung ngeblank tuh kameranya jugaa gaa mau nyimpen fotonya.. wkwkwkwk haha :D :D

    mungkin panggilan sek lebih baik dibanding panggilan cung :D :D haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaaa.. Lah dikata saya jualan siomay =D

      hayoo apa hayooo

      Waduh, jangan jujur gitu wii :D

      Iya cung, pancung. Bentar lagi dihukum pancung =D

      Hapus
    2. haha :D yaa kan sesuai sama nama panggilannya :D =D
      apa aja juga boleeeeeh :D :D *wakwaaaaaw* :D :D

      yaa mending jujur dari pada itu jai fitnah :D :D hihi

      mancung mba, bukan pancung :D haha .. sini sini, biar hati mba yang saya pancung :D :D hihi

      Hapus
    3. Hahaa ya juga yak wii :D

      wkakkakaa, iya iya bener tu wi.. :)

      waaah, siang-siang digombalin. Aaah jadi malu deh =D

      Hapus
    4. tuhkaaaaan saya bener :D akhirnya, mba wulan dapat dikalahkan jugaaaa .. hahahahaha :D *monster* hihi

      malu malu tikus yaaa :D hihi

      Hapus
  10. Yaudah gue panggil Bebz aja biar kerasa sudah akrab. Ahh :'(

    BalasHapus
  11. ada trio Rahayu hahaha
    RK,RW, dan RN pergi ke RM kemudian ke RS

    BalasHapus
  12. salah fokus makan gulai bebek cabe ijo euh mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiaaahh.. gini nih bawaan efek puasa -__-

      Hapus
  13. SIOMAY PESEK HAHAHA *PEACE

    bye, love you :* *lgsng kabur

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHAHAAAA . . ZIZAAAHH..

      Jadiin takjil lu ya :D

      aaaaa... ada yg bilang love you??
      LOVE YOU TOO ZAH, LOVE YOU TOO

      LOVE YOU TOO

      LOVE YOU TOO
      :* :* :*

      Hapus
  14. Pas baca kalimat pertama "sek" , gue butuh tiga detik untuk sadar kalo itu maksudnya Pesek. hahahaha. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaaaahaa

      kenapa lo langsung mikirnya ''pesek''? ahelah Raisa lelah :(

      Hapus
  15. Mba, SIOMAYnya dong satu XD ahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiaaahh.:D dikata gue mbak-mbak siomay
      BUKAN WOY, BUKAANN !!!

      Gue
      Kang
      Siomay -______-

      Hapus
  16. Hai Raisa \m/
    Namanya Rahayu Wulandari, trus 'Kadek' maksudnya apa? Kok bawa-bawa nama khas orang Sumbawa *dikeplak*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai juga Vino *terpaksa banget gue bilangnya

      Kadek itu singkatan dari, Kakak-Adek.
      Biasalah anak muda, dulu gue pernah kena brotherzone. Kakak-adek zone, miris rasanya. Sedih banget, sakit Nggo hati gue.

      Hapus
    2. Apaan terpaksa.. itu sih ikhlas. Banget.

      Sakit hati kena brotherzone, tapi jadi bagian alamat blog *pukpuk*

      Hapus
    3. Hahaa...
      Ya biar tetep jadi kenangan gitu. :D

      Hapus
  17. Neng itu idungnya kegiles roll cetakan kue salju yaa :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. HHAHAAA..

      Jovi, plis deh, jangan samain gue sama putri salju.

      *Salahpaham,PLAK*

      Hapus
  18. mimpi apa ane ketemu Raisa -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaaa..
      gue harus bales komen apa nih ;D

      Hapus
  19. foto saya ayahnya keliatan jadul gitu mba
    kaya anak tahun 70an :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa.. tebakan kamu salah.
      Saya anak 60-an :D

      Hapus
  20. Hahahaha.. Untung adik cowok lo nggak dikasih nama Raharjo.. Ribet juga ya kalo sekeluarga ada 3 Rahayu.. Sambil nunggu waktu buka puasa, sambil cari nama calon anak ahh.. #lhaaa *cari nama anak aja dulu masalah jodoh mah belakangan* : )) *ketawa hampa*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa.. untung aja rencana ngasi nama Raharjo itu gak jadi :D iya nih, ribet banget kan
      Jiaaaah,
      e tapi ide lo bagus juga. Gue mau googling dulu ah nyari nama calon anak yg pas buat nanti.
      haahaa, jodoh mah urusan belakang :D

      Hapus
  21. idungnya ketinggalan dimana mba? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. dirumah sakit. pas aku baru lahir, dokternya mau motong tali puser. Eeeh mati lampu, jadi salah potong.
      idung aku yg dipotong.
      ya beginilah
      udah nasib

      Hapus
  22. Padahal mau fokus liat hidungnya yang katanya pesek, tapi kenapa jadi fokus lihat matanya dan suka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHHAAAA.. komen yg kayak gini nih yg bikin gue salting :D

      Emm mas Dani, mau thr berapa? sebut aja sebut..

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.