Menantu dan Reunian

Selasa, Juli 07, 2015
Tanggal 04 Juli kemarin, temen-temen alumni SMK C9 School ngadain buka bareng. Sebenernya sih acara bukber diadakan pada tanggal 05, tepat dihari minggu. Dan setelah anak-anak pada cekcok gak jelas digrup, yaudin bukber diadakan pada hari sabtu. Iya, malam minggu.


                            


Berhubung gue pada hari sabtu itu gue pulang kerja setengah hari, alhasil ibu dengan segala jurus rayu nya mulai ngajak gue untuk nganterin ibu ke pasar.
Lagi puasa, panas terik, siang-siang, baru pulang kerja.. HAUSS MEN HAUS..
Akhirnya dengan tekad dan keberanian yang kuat, gue mengiyakan ajakan ibu. Cailah. Kita otewe kepasar. Seusai memarkirkan motor, gue langsung ngomong ke ibu.
  '' Bu, kalo ada penjual yg nanya-nanya, bilang aja wulan ini menantu nya ibu. Supaya abang-abang penjualnya itu enggak gangguin wulan lagi. Mereka kan ngira nya wulan udah punya suami. Ya bu? ''

  '' iya. iya sek.. ''
Gak usah tanya kenapa gue dipanggil sek. Aib!

Gue dan ibu masuk kedalam kerumunan pasar. Pas masuk ke los ikan dan daging, si abang-abang genit mulai godain gue.
  '' adek.. hai ''
  '' suisuiiit .. ''
  '' dek,  liat sinii dong ''

Dan berbagai panggilan aneh dari alam lainnya mulai kedengaran. Akhirnya ibu berhenti disalah satu los ikan. Nawar-nawar dikit, kemudian deal.

  '' Bu, ini anaknya '' tanya abang penjual.
  '' Ehhm enggak. Ini menantu saya '' ibu ngelirik ke gue.
YESS BERHASIL !

  '' ooh, udah punya cucu buk? ''
  '' Belum.. ''

Gue bener-bener seneng pas ngeliat si abang penjual yg mulai berhenti godain gue. Kalo biasanya, pas ibu jawab, '' iya ini anak saya ''.
Langsung deh si abang penjual bilang, '' boleh main kerumahnya gak buk? ''
Kadang juga pas ibu ngasi uang bayaran, si abang penjual bilang, '' makasih ya ibu mertua ''
Fag!

Untung kali ini ceritanya beda.
Ibu ngedeketin wajahnya ke telinga gue.
  '' puas kan sek? udah ibu bilang gitu tadi ''
  '' hehee '' gue cuma ketawa manis. Gue yg ketawa, Ariana Grande yang manis.

Pas dijalan mau pulang dan menuju ke parkiran, seorang ibu-ibu datang menghampiri ibu gue.
  '' eh ibu, apa kabarnya? blablablaaa ''
Yaa biasalah obrolan ibu-ibu. Sampe gue denger salah satu pembicaraan.
  '' Eh ini anaknya bu? ''
  '' Enggak, ini menantu saya. Oh iya, blablablablaaaaaaaaa ''

Gue melongo.
Bengong kayak onta abis disodomi.



Enggak, ini menantu saya.
Enggak, ini menantu saya.
Enggak, ini menantu saya.
Enggak, ini menantu saya.

Hwaaaaa... gue gak diakuin sebagai anak. Keep calm..
Pas dijalan pulang, gue diem.
  '' Lan, kok diam aja dari tadi? ''
  '' enggak papa kok ''
  '' ooh.. ''

Andai ibu gue seorang cowok,
 pasti tau apa makna dibalik kata '' enggak papa '' yg terlontar barusan dari mulut gue.  Sayangnya, ibu gue cewek. Hmm

  '' Bu ''
  '' Iya sek ''
  '' ibu kenapa td blg kalo wulan ini menantu nya ibu. ''
  '' kan tadi kamu yg nyuruh sek. ''
  '' ya tapi kan itu untuk ke abang-abang penjual yg genit aja. Enggak sampe ke teman ibu juga dong bilang kayak gitunya ''
  '' Eh emang tdi ibu bilang apa ke ibu sri? ''
  '' ibu bilang ke ibu sri, kalo wulan ini menantunya ibu.  iiihhhh ''

Gue merajuk sambil masang muka cemberut. Ibu cuma cengengesan.
  '' ya Allah, ibu gak sengaja sek.. maap ya. Lupa ibu, saking senengnya itu udh lama gak jumpa ibu sri. Temen lama dulu ''


Begitulah kisah miris gue dihari sabtu siang. Ya pasti beda dong dgn kisah dihari sabtu malam.
(baca: malam minggu).
Enggak, bukan bukan. Bukan karena ngedate sama pacar. Beneran kok, bukan.
Seperti yg gue ceritakan tadi, malamnya gue ngadain bukber alumni C9 School. Seneng bet dah ketemu sama temen. Sama mantan juga.
Sampe-sampe di mantan bilang di grup gini,
'' yaudah kita adain bukber aja. Reunian temen sekalian reunian mantan gue, haha ''

Kenapa reunian mantan? Yap, mantan dia dikelas itu ada 5 orang. Dan gue termasuk kedalam hitungan 5 orang itu. Sial banget gue! Gue akui, gue khilaf pacaran sama tu anak yg playboy nya nau'udzubillah.
Lo bayangin aja, gue ditigain pas pacaran sama dia.
Gue, anak luar kota dan anak dekat rumah gue. Kami bertiga lah yg jadi pacar Risky dalam waktu bersamaan. Keren coyy..
Dan betapa bodohnya gue saat menyadari gue udah ditigain oleh tu anak. Sumpah, gue sama sekali gak ada ngerasa sedih. Cuma ngerasa kayak, '' kok gue bodoh amat yak.. sampe gak tau kalo ditigain. ''
Begitulah kepolosan dan keluguan gue ketika itu.
Sampe sekarang sih masih polos.
PLAK !

Meskipun dikelas,gue adalah mantan tertua Risky, alias gue adalah mantan pertamanya dikelas sebelum ia memacari 4 cewek lain dikelas, gue enggak pernah dendam dengan Risky.
Dan dimalam acara bukber alumni itu, dia datang. Memang bener apa yg dia bilang, reunian mantan.
Cocok dah.
Hahaaa..

Malam itu gue bener-bener seneng banget. Udah setahun lebih lulus sekolah, akhirnya kita bsa ngumpul dalam acara bukber ini lagi. Kangen banget dengan tingkah konyol mereka.
Tepat jam tujuh lewat, si pacar nelfon kalo dia udah nungguin gue diluar ayam penyet. Yaudin, gue bayar trus cuss pulang.
  '' keburu sholat tarawih, '' gitu kata pacar.
Yaudin, gue pulang duluan. Hehee

Terimakasih untuk semua waktu dan canda tawanya teman :) :*











44 komentar:

  1. ciee yang reunian mantan .. haha :D
    ciee yang di bilang menantu dan gaa di akuin anak .. haha :D (kasih judul Putri Yang Tertukar) haha :D :D

    yaa bukber bareng temen2 itu lebih seru apalagi kalau semuanya udah ngumpul .. seru bangedd dah :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa.. khilaf itu pacaran sama dia :D
      iya nih, hiks.. dibilang menantu bukan anak :( Raisa sedih

      Iya Wii.. seru banget. Apalagi sambil ngobrolin dan ngenang-ngenang masa konyol pas sekolah dulu.. ngakak terus bawaannya =D

      Hapus
    2. haha :D namanya juga lagi kesurupan, jadi gaa sadar deh :D :D
      sabar sabar, sudah nasib kalii :D

      pasti itu mah, yang pertama kali diomongin pasti deh cerita yang selalu bikin ketawa, entah itu ngomongin temen sendiri atau ngomongin guru :D :D

      Hapus
  2. Lu labil banget, Lan. Kemaren Raisa, sekarang Ariana Grande. Preeett. Besok apaan? Omas?

    Hmm, jago juga tuh mantan lu. Bisa tigain gitu. :))

    Yelah, digodain sama abang-abang. LOL XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Besok pasti mirip Sunny SNSD Yog :D

      Hapus
    2. Hhahaa abis gue bingung, banyak amat org yg ngatain gue mirip artis. *kibas rambut

      Hahaaa.. udah gue bilangin gue khilaf pacaran sm dia. KHILAF.. KHILAF !!

      Hahaaa.. daripada elu, digodain om- om :P

      Hapus
    3. Tuh kan yog, ada lagi yg ngatain gue kayak artis :D

      Chisana: hahhaaa... makasih ya mas.. makasih makasih :D

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. sek sek sek?? PESEK maksud'a??

    '' adek.. hai ''
    '' suisuiiit .. '' Ngakaka deh baca ini keliatan gimana wajah tuh om-om tukang jualan ikan :v

    Ini nih ruginya buka bersama, ketemu mantan huahaha :D
    awas celebek celebek hahah :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaaa nah yg kyak gini nih yg bikin bingung.
      Tau darimana sih mas?? Kok bener? HAHHAAAA :D

      Hahaaa,, geli tau mas digodain gitu =D

      hehee jangan sampe celebek2 gituan mas. Udah capek disakitin dia, lelah hati ini. Sakit mas, pediiih, pedih banget rasanya

      Hapus
    2. Ahahaaa nah yg kyak gini nih yg bikin bingung.
      Tau darimana sih mas?? Kok bener? HAHHAAAA :D

      Hahaaa,, geli tau mas digodain gitu =D

      hehee jangan sampe celebek2 gituan mas. Udah capek disakitin dia, lelah hati ini. Sakit mas, pediiih, pedih banget rasanya

      Hapus
    3. Soal'a saya juga punya temen yang hidung'a pesek suka dipanggil sek sek gitu
      Truss rata" cewe Indonesia itu memiliki hidung pesek hahaha :D

      Kalo Yoga yg digodain sama om-om tukang ikan'a gimana yah? hahaha

      Kalo udah jodoh'a siapa yang tau mba, bisa ajj celebek hahaha
      Lebih cape mana ditigain atau lari keliling kota Pekanbaru cari jus alpukat?
      Lebih sakit mana ditigain atau pas nemu toko jus tapi alpukatnya abis?
      Lebih pedih mana ditigain atau ada yg jual jus alpukat tpi alpukatnya masih menta?

      Hapus
    4. Hahaa.. memang iya sih mas. Kebanyak org indonesia pesek semua :D maluuuu

      Kalo yoga digodain om-om tukang ikan, pasti malah digodain balik tuh sm yoga. Intinya saling menggoda gitu, biar lebih sweet :D

      Jangan sampe lah mas. hehee

      Lebih cape, lebih sakit dan lebih pedih dikasih 3 rentetan pertanyaan kayak gitu mas
      sakiiiiiiiittt banget

      =D

      Hapus
    5. PBerarti pesek itu dominan yah mba :D

      bisa" ntar Cinlok di pasar ikan yah mba hahaha

      hahaha :D
      sakitnya dimana mba?

      Hapus
    6. haha iya bisa jadi mas :D

      yaa ampun.. jangan sampe dong mas

      Disini mas sakitnya. disini...

      Hapus
    7. Astagfirullah, Yoga lagi. :(

      Hapus
    8. Sempat mikir sih, waktu denger nama panggilan sek. Cek fotonya, mungkin maksudnya pesek. Dan ternyata betul toh. heheheh

      Hapus
    9. Yoga: lo apa-ap emang serba salah ya Yog. Lo bernafas aja salah, kasian -__-

      Hapus
    10. Darma: Biasa sih, kalo keturunan arab idungnya emang gini

      Hapus
  5. wah suasana begini nih yang enak banget. LEbih lengkap klw ada diabadikan lewat gambar juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehee iya mas. Fotonya masih di camera semua, belom di upload

      Hapus
  6. busyet dah playboynya :D
    itu mah playboy pake banget dah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa.. anak buah siapa dulu dong itu?

      Anak buah mas hendri :D

      Hapus
  7. Ya kenangan yang kembali datang pasti menyenangkan selama itu positif, karena pada kasusnya hal itu enggak semua positif adakalanya menyimpan kenangan pahit. ^.^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget itu mas. Setidaknya kita bisa ngambil pelajaran dr kenangan pahit yg tersimpan itu. :D

      Hapus
  8. Yang namanya kenangan itu luar biasa ya kakak pertama.

    Baek baek nanti malah CLBK lagi...

    "Enggak, ini menantu saya"!! Ketika anak kandung dibilang menantu, disitu kadang saya merasa sedih, hihihi..... Peace

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaa
      tapi jangan sampe CLBK deh mas. :D

      Sedih, kecewa, merana dan gundah gulana banget mas. Hiiks.. hikss Raisa sedih

      Hapus
  9. Cie yang udah punya feeling digodain abang abang wkwkkw tiati terlanjur dikenalin sebagai menantu sama ibu ke semua orang :p

    Parah ditigain wkwkwk xD tiati kepincut lagi ya :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa.. bukan feeling lg nis, tapi emang biasanya kayak begono si abang-abangnya :D
      iya nih, sedih banget dikenalin menantu padahal anak sendiri -__-

      Hhhahaa jangan sampe kepincut lg deh nis. Raisa sudah lelah menghadapi kepedihan itu.

      Hapus
  10. engga ada foto-fotonya ya mba?
    itu sih salahnya mba sendiri bukan ibu mba, kan disuruh bilang menantu bukan anak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada fotonya. Tapi msh dalam camera, belom di upload :D hehee

      ya kan bilang menantu nya cuma ke abang2 tukang jual ikan aja, gitu :)

      Hapus
  11. engga kebayang bengongnya kayak onta abis disodomi?

    BalasHapus
  12. ciee cieee yang reunian mantan :D aku juga mau ahh reunian mantan biar tau seberapa banyak mantan aku dulu hikhikhikhik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaaa.. aku enggak punya mantan :D pacaran aja belom pernah
      wakkkaa

      Hapus
  13. Ditigain masih polos. Kayaknya sudah siap nih jadi cewek yang bisa dimadu. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. AHAHHAHHAAAA...

      Aku enggak mau mas.. enggak !! aku enggak mau
      Pulangkan saja aku pada ibuku, mas..

      Hapus
  14. engga punya perasaan kali ya tu orang punya mantan di kelas ada 5 orang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaaa iya. Tega banget kan diaaa.

      Hapus
  15. ya ampun ada juga ya acara reunian mantan, oh ya mba itu ibu nya mba, sampe lupa gitu bilang menantu saya sama temennya hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaaa.. dia yg ngarang sendiri itu mba :D

      hiks.. memang gak diakui sbgai anak mba, Raisa sedih -_________-

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.