Sahabat jadi Cinta = ANCURRR

Rabu, Juni 03, 2015
Selamat siang wahai anak muda para penerus bangsa
KRIUK-KRIUK
*ngetiknya sambil makan mayasi koro koro. Halaah pamer. Gak penting.

Gak sengaja gue ngebuka foto-foto pas jaman majapahit ketika gue SMK dulu. Banyak banget hal yang seru yang gue lakuin bareng temen-temen dulu.
Gue ngerasa lebih nyaman sahabatan sama cowok.
Tahun 2012, gue kenal dengan 2 orang cowok. Dan mereka memang temen sekelas gue. Namanya Jefri dan Hanafi. Setiap hari gue bener-bener ngakak gak karuan liat tingkah laku konyol mereka.

Ada beberapa hal yang bikin gue nyaman untuk sahabatan dengan cowok.

1. LEBIH BISA MELINDUNGI KAUM CEWEK
Setiap pergi keluar rumah, kerja kelompok atau kegiatan sekolah lainnya, gue selalu di izinin ortu untuk keluar hanya dengan syarat, yang jemput harus salah satu dari mereka berdua.
Ortu bener-bener percaya dengan mereka. Sampe-sampe gue pernah nyuruh mereka bohong untuk ngizinin gue keluar rumah. Gue yang waktu itu baru putus di awal tahun 2013, bener-bener galau gak karuan. Dan itu galau terbodoh yang selalu gue sesali sampe sekarang. Kok bisa ya gue dulu sebodoh itu HAHAHAAA
Galau pertama
Gue ngajak Jefri dan Hanafi ke pantai yg ada dekat di daerah gue. Di situ gue bener-bener heboh bareng mereka. Untung aja 2 sahabat cowok gue ini mau gue ajakin ke pantai. Siang-siang bolong pula. Panas terik, belum makan, belum ganti baju sekolah. Amazing!

Galau kedua
Waktu itu gue lagi berada di hubungan yang kekuatannya sekuat tali plastik. Sekali tarik, talinya langsung putus. Gue galau. Bingung, antara mau nabok dia atau mau nguliti dia hidup-hidup.
Akhirnya Jefri dan Hanafi datang nyamperin gue. Ngajak gue jalan-jalan ke daerah yang harus memakan waktu 2 jam untuk sampai kesana.
Dengan kebohongan absurd lagi, gue nyuruh mereka untuk pamitan ke ibu. Dengan alasan,
‘’ ngerjain tugas praktek di lab ‘’, Oke, gue tau. Kita bertiga memang anak durhaka yang terkutuk. Mereka dikutuk jadi cakep, sedangkan gue dikutuk jadi imoet.
You know, pas pulangnya suasana bener-bener gak mendukung banget. Kita kehujanan. Hujannya ngeri pemirsa, satu paket sama petir dan kilat. W-o-w !
Gue yang waktu itu di bonceng sama Hanafi bener-bener takut. Suasananya udah magrib lagi.
‘’ Kepala lu masukkin ke jaket gue aja ‘’ teriak Hanafi di sela-sela derasnya air hujan. Dengan cepat gue masukkin kepala gue kedalam jaket dibagian punggungnya. Gue bener-bener ngerasa kalo dia percis kayak ayah. Yang telaten ngelindungi anaknya.
Selama diperjalanan, kaki Hanafi ngejepit kaki gue dibelakang.
‘’ biar kaki lo gak kedinginan ‘’
Yaa ampun, gue bener-bener bersyukur punya sahabat cowok seperhatian ini.

Galau ketiga
Gue putus lagi di akhir tahun 2013. Malem-malem gue sms Jefri nyuruh jemput kerumah. Gue suntuk.
Untungnya Jefri ngerti dengan keadaan gue. Dia ngajak gue duduk ditaman, beli minuman, beli cemilan satu plastic gede. Gue rasa dia pernah baca tentang riwayat hidup gue deh. Kalo gue saat galau, tingkat laper pengen nyemilin makanan bisa meningkat 10 kali lipat.
Gue makan cemilan yg dibeliin Jefri. Habis, ludes. Gue kiyut kan?
Gue curhat dari A sampe Z. Jefri juga sempat-sempatnya muter lagu band metal. Memang sih dia anak metal. Gue yang sebelumnya selalu kesel kalo Jefri muter lagu band metal, berbeda dengan malam itu. Gue justru menikmati setiap alunan musik keras yang diputar Jefri dari hp nya.


2. LEBIH SALING TERBUKA
Pada umumnya disetiap persahabatan pasti ada terselip kemarahan. Gak tertutup kemungkinan itu terjadi dalam persahabatn gue dengan 2 makhluk astral itu.
Gue sering marah sama Jefri. Soalnya kalo udah usil, emosi gue naik sampe ke gunung fuji. Tinggi banget kan?
Untungnya para cowok-cowok ini gak pernah gengsi untuk minta maaf. Candain gue, bujuk-bujuk gue. Dan ujung-ujungnya gue omelin habis mereka berdua.
5 menit kemudian, baik lagi deh.
Coba aja yang gue omelin cewek. Bisa muncul perang dunia ke 3 daah. Saling adu mulut, jambak-jambakan, tendang-tendangan.
Kadang kalo gue lagi bener-bener kesel, gue langsung blak-blakan untuk bilang ke mereka kalo gue gak suka seperti-seperti itu. Gitu juga mereka. Dan dengan saling keterbukaan itu persahabatan kita jadi awet kayak kenangan lo sama mantan lo.


3. SALING MENGERTI ANTARSATU SAMA LAIN
Jefri dan Hanafi yang pemalas belajar alias anti belajar itu dateng kerumah gue malem-malem. Pevita Pearce yang mau bobok imut ini jadi heran dong.
Ternyata oh ternyata, 2 makhluk ini minjem buku catatan kisi-kisi ujian semester gue. Pas gue sodorin buku nya mereka langsung cuss pergi sambil bilang, ‘’bentar ya Lan. Aku mau fotokopi ini dulu. ‘’
Jitu ampuh para pelajar.
Pas ujian semester dimulai.
’ Lan, nomer 23 dong? ‘’          - Hanafi
’ nomer 4 nyok. Cepeet ‘’        - Jefri       *udah minta, maksa lagi.
‘’ nyok, nomer 12,13,14 ‘’         - Jefri       *mintanya banyak amat. Sekalian aja tanya nomer togel gue.
PLAK !
Cung, nama panggilan gue ke dia.
Sedangkan dia manggil gue, ‘’ NYOK’’. Gak enak banget didenger. Manggil Raisa, atau Chelsea islan gitu kek.


Pas istirahat gue nemuin merek berdua.
Gue:  Eh, kalian berdua tadii malem gak belajar yak?
Jefri: Hehee.. enggak
Hanafi: Enggak
Gue: Elah, terus ngapain pake sok-sok minjem catetan gue segala wahai keset kaki. Di fotokopiin lagi.
Jefri: Gue kira tadi malem bisa ngafal, eh gak taunya temen-temen ngajakkin latihan band. Hehee

Ya walau gimanapun, gue tetap terus bantuin mereka buat belajar. Gue ngerti dengan keadaan mereka yang lingkungan mainnya jauh dari kata ‘’rajin belajar’’.


Begitulah kisah konyol mereka sehari-hari. Jefri, tipe cowok yang penakut untuk mengatakan cinta. Sedangkan Hanafi tipe cowok yang suka menebar cinta. Dari adek kelas, kakak kelas, cleaning service sekolah, ibu kantin sampe security penjaga sekolah juga di godain sama tu anak. Eh tapi kok yg terakhir agak ganjil yak. Oke, skip !
Bahkan gue pernah ngeliat buku Hanafi, yang satu buku isinya kata-kata gombal semua. Fix, udah gue duga. Pasti cita-cita nya dari pas umur 2 bulan pengen jadi Duta Gombal Profesional.
Gue ngerti itu.
Pernah juga gue ngalami kejadian kecelakaan motor. Dan gak tau kenapa, entah kepikiran apa, gue langsung megang hp trus nelfon Jefri dan Hanafi.
Kenapa gue gak nelfon orangtua dulu yak? Entahlah. Karena yg gue tau, mereka berdua sahabat gue yang sigap dan cekatan. Dilain sisi gue gak mau ngerepotin orangtua juga. Meskipun akhirnya gue cerita juga ke ibu sambil nangis meraung-raung. Padahal yang luka cuma jari kelingking doang karena keseret aspal sama luka robek kecil di siku.
Tapi suara tangisan gue kayak tangisan ibu-ibu yang lagi melahirkan anak kembar 5. HEBOH REK ! Sampe kedengeran satu erte
oke, gue tau. Gue-cemen !

Sampe suatu hari, Jefri nyatakan cinta nya ke gue.
SERASA DAPET HADIAH MOBIL DARI BUNGKUS KOPI, GUE KAGET BUKAN MAIN !

‘’ Hahaaa, lu tu ada-ada aja deh cung. Kita tu sahabatan. Masak iya mau pacaran. Jangan becanda deh ‘’

Gue cuma jawab satu kalimat itu.
Besok harinya sikap Jefri masih seperti biasa. Masih konyol, seru-seruan bertiga. Bahkan kalo dia tidur, gue dengan senang hati men-tato baju nya.
‘’ rasain lu. Cuci sendiri baju nya ‘’  gue ketawa setan.
Besok harinya dia masuk dengan baju putih bersinar sanlaik. Elah, malah iklan.
Iya, Jefri pake baju baru. Huahahaa

2 Bulan kemudian, LAGI… Jefri nyatakan cinta nya ke gue.
Dengan panjang lebar gue bilang ke dia.
‘’ cung , kita itu sahabatan. Udah 3 tahun sahabatan. Lu itu sahabat gue. Sahabat paling baik. ‘’
‘’ tapi gue sayang sama lu nyok ‘’
‘’ gue juga sayang sama lu. Gue sayang sama semua sahabat gue. Gue sayang ke lu melebihkan sayang gue ke pacar ‘’
‘’ yaudah deh ‘’

Seminggu kemudian, sikap Jefri ke gue mulai dingin. Hanafi yg ngerasa ada perubahan sikap antara gue dan Jefri mulai heran disetiap kali kita ngumpul bertiga.
Akhirnya suatu malam, Hanafi dan Jefri dateng kerumah gue.
Kita ngobrol 6 mata, ditambah mata kaki, ditambah mata hati dan mata-mata. Halaah
‘’ kalian ada masalah apa sih berdua? Kalo ada apa-apa itu cerita ke gue. Jangan ditutupin gini. ‘’
Setelah kita cerita panjang lebar, akhirnya gue dan Jefri kembali baik kayak dulu lagi. Sebenernya sih gue udah baik dari dulu, (pencitraan). Huahahaa

Malam itu gue smsan sama Hanafi. Ya kayak biasanya, ketawa-ketiwi, cerita ini-itu, sampe akhirnya dia sms gue gini,
H :
‘’ Gue mau ama lu. Tapi tunggu 5 tahun lagi yak. Tunggu gue sukses dulu. Hahaaa ‘’

Karena di akhir kalimatnya ada kata ‘’hahaaa’’, y ague bales canda lagi.

‘’ elaah, nunggu 5 taon kelamaan. Taon depan udah kiamat uy.. WKakaa ‘’

Dan mulai dari obrolan seperti itu, entah asal-muasalnya darimana gue dan Hanafi pacaran. Meskipun gak ada acara nembak pake kalimat, ‘’ akusayangkamublablablaa ‘’. Semuanya ngalir gitu aja.
Kadang gue sempat mikir juga, sengaja gue garisbawahi kata sempatnya. Soalnya gue keseringan enggak mikir. Jiahaaanjeerr
Gue mikir, gimana nanti jadinya persahabatan gue yg udah 3 tahun ini yak? Bakalan tetep langgeng atau bakalan hancur setelah gue dan Hanafi pacaran?

                                     





Pas diawal tahun 2014 lalu, temen-temen sekelas ngajakin pergi ke pasar malam. Gue yang sok-sok berani ngajak temen-temen masuk kerumah hantu. Akhirnya mereka mau. Tapi beda dengan Jefri yg planga-plongo kayak orang dongo. Gue samperin tu bocah.
G: Lu gak masuk rumah hantu juga?
Jefri diem. Dalem hati gue, jangan-jangan bentar lagi dia bakal jawab, ‘’lebih sereman muka lo daripada hantu didalem’’. Dan gue juga udah bawa batu bata untuk disumpelin ke mulutnya kalo tu anak jawab gitu.
J: Enggak ah, males nyok.
G: Yuklah gabung sama temen lainnya
J: Gak ah, disini aja.
G: Ciee lagi meratiin siapa lu disini. Ada cewek cakep yak? Mana cung? Mana?
J: Gak ada kok

Pulang dari itu, gue buka fb. Rencana mau upload foto-foto alay najis yang tadi, malah gak jadi karena gue gak sengaja baca status Jefri. Yang isinya kata-kata mutiara, berlian, permata dan kebun binatang.
Kayaknya nih anak lagi emosi berat nih.. Dan ternyata Jefri tau kalo gue jadian sama Hanafi.
Dan mulai hari itu persahabatan gue hancur. Gue yang udah jadian sama Hanafi juga ngerasa gak enak.

Sekarang gue baru tau, ternyata ada cinta dalam persahabatan itu rasanya PAHIT. Kayak lo yang lagi makan obat paracetamol pake sayur pare trus gak sengaja liat mantan gandengan sama pacar barunya.Padahal kemarin lo diputusin karena alasan mau fokus belajar! fak..  Paiiit pemirsahh   -_____-
Meskipun hubungan gue dan Hanafi Cuma bertahan dengan kata tahun. (baca: setengah tahun alias 6 bulan). Gue jadi ngerasa awkard banget tiap kali ngumpul bertiga. Rasanya udah beda, kayak ada manis-manisnya gitu. SHIT, KORBAN IKLAN GUEH
Maksud gue, rasanya itu beda. Gak seseru kayak dulu. Gak sekonyol tolol begok kayak dulu lagi.
Ya Allah, maafin hamba Mu yang unyu ini.
Hikss..                      
                                                                             
:(
                                                                             

Kemarin gue dapet sms dari Jefri. Isinya:

 Nyok..

Iye cung

Lu tau darimana nomer gue? Ini kan nomer baru.

Cuma lu yg manggil gue pake kata ‘’nyok’’.
Ada apa?

Hehee gak ada kangen aja

Elaah, lu sombong dih. Udah berapa bulan gak ada sms gue. Males ah

Hahaa maaf nyok. Gue kemarin sibuk kerja. Ngertiin dong. Jangan marah yak bebz.

Iyaaa iya.

Obrolan mengalir kayak biasa. Sampe Jefri sms gini,

Nyok. Gue sayang sama lu.

Lah, terus? Gue kan juga sayang sama lu. Sama semuanya gue sayang. Sama temen, sahabat kita juga.

Lu gak punya rasa sayang yg beda gitu ke gue?

Ahahaaa lu mah ada-ada aja. Gue jitak lama-lama nih

Gue serius nyok. Lu gak mau jadi pacar gue?

Kita sahabatan cung. Gue sayang sama lu dari dulu. Gue seneng punya sahabat hebat kayak lu. Lu ada disaat gue butuh. Lu selalu ngertiin gue dalam hal apapun. Gue sayang sama lu cung.

Emangnya kita gak bisa pacaran yak?

Gue sayang sama lu. Lagian kita kan sahabatan.

Apa bedanya dengan Hanafi. Dia kan sahabat kita juga. Dan lu sempat juga kan pacaran sama dia.

GLEKK
Ini ucapan yang paling gue takuti dinomor urut ketiga  setelah kata ‘’ KITA PUTUS! ‘’ dan kata '' BAYAR UTANG LU!''

Cung, udah deh jangan ngomongin itu. Pokoknya gue sayang lu karena lu sahabat gue.

Dan semenjak sms terakhir itu, Jefri menghilang.
Gak tau kemana. Nomernya juga gak aktif. Sementara hubungan gue dengan Hanafi masih baik-baik aja. Tapi gue tetep sedih karena ngerasa kehilangan Jefri

Huhuuu cung, lu dimanaaa ?

*nangis dibawah shower


Buat lo yg punya sahabat cowok.. Jangan sampe deh ada terselip rasa cinta-cinta gitu.
Ngubah status sahabat jadi pacaran itu gampang, tapi kalo udah ada yang namanya cinta terpendam dan cuma bertepuk sebelah tangan itu bakal bikin persahabatan lo ancur. Seancur hati lo pas ngeliat kulit kfc berserakan dijalan. Mau dimakan tapi malu, gak dimakan tapi sayang kalo terbuang.
Ancur kan hati lo !

Pesan dan kesimpulan gue dipostingan kali ini,
Jangan pernah buang-buang kulit kfc. Karena kulit kfc itu lebih berharga dari segalanya. Titik !




Lu dimana cung? :'(



34 komentar:

  1. Ini postingan panjang lebar, ujung-ujungnya ke kulit kfc.

    Hmmmm... Menyikapi polemik yang dialami adik Wulan (bahasanya so bijak banget), bla... bla... bla...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa pasti bacanya di bagian akhir doang ya mas :D

      Wkakaa gak papa mas sok bijak .kan Biar jadi Hendra Teguh :D

      Hapus
  2. foto-foto pas jaman majapahit? udah tua dong :D
    *Vissss* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa iya nih. Udah tinggal fosil dan serpihan kenangan nya doang ((serpihankenangan)) ?

      hheee

      Hapus
  3. .Wew, memang gitu tuh resikonya kalau sahabat udah jadi cinta.
    .Gak bakal asik lagi kalau ngumpul kayak biasa.
    .Tapi yang saya heran, si mbak kok bisa jadian sama si Hanafi (Inisialnya), padahal Jefri (Inisial juga), lebih dulu mengungkapkan isi hatinya kepadamu wahai adinda (Halah) :v
    .Itu nyess banget tau mbak, Suka sama sahabat sendiri, ditolak, tapi jadiannya sama sahabat sendiri juga. >:(

    .Tapi ya WelltuDeWell, "Penyesalan itu datangnya di akhir". Hmm.
    .Semoga kelak mereka berdua dan si mbaknya (Bertiga), bisa nyatu lagi ngumpul-ngumpul dan becanda ria lagi. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, rasanya udah beda setiap kali ngumpul.

      Hahaa enggak tau mas. Saya jg heran kok bsa yak jadian sama Hanafi. Ngalir gitu aja kayaknya mas :D hehee.
      Iya, amin..
      makasih ya mas :D

      Hapus
  4. Balasan
    1. Hahaaa
      nah, komentar kayak gini nih yang aku takutin dari awal. :D

      Hapus
  5. Njir ngeri mba putus sama mantan, sampe amu di kulitin gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhahahaa itu udah jadi hobi sekaligus bakat bawaan saya dari lahir :D

      Hapus
  6. ko ujung-ujungnya kulit kfc mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas. Itu kesimpulan keseluruhan dari postingan ini

      Hapus
  7. Satu kata buat lo Nyok. SADIS!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHAHAHAA AMPUUUNN, AMPUUN
      TOLOONNGGG

      Hapus
  8. Hahaha, biasanya orang dikutuk itu jadi batu atau apaa gitu .. ini di kutuknya jadi imut sama cakep ,. haha :D itu mah ngutuk atas dasar keinginan sendiri :D :D
    Ada-ada aja nih orang, di tunggu lho kelanjutannya .. seru banget liat artikelnya mba rahayu wulan *fans satu hari :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaaa sekali-sekali ngutuk yg bikin seneng gitu :D

      Iya mas/mba.. Terimakasih udah mampir yak :)
      Alhamdulillah ada yg bilang seru.
      Wkakaa jangan jd fans saya, ntar nyesel =D

      Hapus
  9. jangan deh sahabat jadi cinta akhirnya kaga enak -____-

    BalasHapus
  10. Hai Raisa *biar enak didenger kalo ujian jangan nyontek yah :D :p
    "Sahabat jadi cinta = Ancur" berarti kalo jadinya Brotherzone bagus dong :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaaa dipanggil Raisa *langsungsalto
      Pasti ada maunya nih, hayooo ..

      Elaaah. ujung nya aja udah ''Zone''.
      kagak ada bagus2 nya itu maahh

      Hapus
    2. Ga ada ko mba ga ada mau'a asli deh ga ada *dalam hati ada

      Lah zone kan arti'a cuma area knpa ga bagus coba?

      Hapus
    3. Hahaa.. tuh ada kan?

      Iya mas, area kan artinya. Berarti kalo brotherzone, area nya cuma sebatas abang-abangan doang. Gak bisa lebih karena udah ada area yg ngebatasin.
      Ngono loh :D

      Hapus
  11. Baca postinganya jadi keinget masa2 aku SMA dulu, kyakny dulu genit banget sekarang jadi malu kalo keinget heheh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Heheee wajar itu mbak. Namanya juga jaman cinta2 monyet.
      Sama deh, aku dulu juga kyk gitu. Sok2 mentel. Skrg kalo teringat, jadi geli sendiri HAHHAAA

      Hapus
  12. Haha, udah jadi kebiasaan di jaman ini tuh kalau berantem ala ala cewe ..
    coba kalau berantemnya sambil maen barbie, pasti seru tuh :D :D
    ciee yang keujanan di pakein jaket, co cweeet bangeet siih :D *jadi kepengen *emot ngiler* :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaaa iya. Ya namanya juga cewek, identik dengan jambak2an gitu. Tapi untungnya saya gak pernah sampe kyk gitu :)
      kalo berantem sambil main barbie mah, kasian barbie nya. Barbie nya pasti patah-patah semua ntar :D

      Hahaaa ya begitulah sahabat yg pengertian. Heheee

      Hapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. ya ampun jadi di umpama-in pake kulit KFC, OMG baca udah panjang hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa.. iya mbak. Kulit kfc itu kesimpulan dari postingan ini. :D
      keren.

      Hapus
  15. Hai, Chelsea Islan, aku campur aduk baca postmu ini. Antara jleb, ngakak, dll, dsb. •_•

    Btw itu duta gombal udah jadi milik gue tuh. Jadi diaku2in. Gue udah duta gombal sedunia sampai selama-lamanya. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaa baru kali ini ada yg manggil aku pake nama yg sebenernya. :D
      Hai juga mas :)
      Hahaa.. kebanyakan jleb nya kayaknya yak

      Waduh, keren dong. Pasti gelar embel-embel dibelakangnya nama panjang nih.
      salut.Harus bisa sampe selama-lamanya yak
      MERDEKA !

      Hapus
  16. Ini kok jleb banget yaa pernah ngerasain gini bahkan sampai saat ini cuma belum pernah ngungkapin sih :') *berbiejadisyedih


    sepertinya saya butuh konsultasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. *kasyianberbi puk-puk-pukk

      Sangat jleb.. hiks..hikss

      AYo gue anterin ke konsultasi kandungan. Biar cepet

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.