Kangen Masa Kecil

Selasa, Juni 23, 2015
Masa kecil..
Saat dimana kita menangis hanya karena rebutan mainan, bukan dikarenakan hal lain.
Saat dimana  kita selalu menghabiskan waktu dengan bermain,tertawa lepas dengan teman-teman.
Saat dimana kita selalu menjadikan tangisan sebagai senjata agar dapat dibelikan mainan baru.
Ah, gue bener-bener kangen dengan masa kecil. Rasanya gue pengen balik lagi ke masa kecil.
Akhir-akhir ini gue sering mencuri-curi waktu kerja untuk main dengan dua perempuan kecil yang tinggalnya gak jauh dari kantor tempat gue kerja. Buat mas Ilham,, maap yak chat nya sering gak dibales. Abis, bosen sih dalam ruangan terus. hehee

Nah, dua perempuan kecil itu bernama Tika dan Difa.
Tika, perempuan berumur 6 tahun yang super cerewet dan Difa yang masih berumur 4 tahun. Mereka bukan kakak-adik sih, tapi kompaknya luar biasaa..
Pernah gue nanya ke mereka gini:

‘’ Tika, cita-cita Tika mau jadi apa? ‘’

‘’ Tika nanti mau jadi Guru, ‘’

‘’ Waah hebat dong yaaa. Kalo Difa cita-citanya mau apa? ‘’

‘’ Kalo Difa, Difa nanti mau jadi itu. Eeh, Difa mau jadi pengantin ‘’

‘’ Pengantin? ‘’

‘’ Iya. Difa suka jadi pengantin ‘’

Gue pengen ngakak, tapi masih gue tahan.

‘’ Tika juga lah. Tika mau jadi pengantin aja. Pengantin kan cantik..  ‘’

Wanjirrr~
Gue gak bisa ngebayangin kalo semua anak-anak bakal ngejawab ‘jadi pengantin’, saat ditanya mengenai cita-citanya.
Hari Jumat yang lalu, gue main dengan dua bocah lucu yang lucunya selucu gue waktu kecil dulu.  Tiba-tiba aja Difa nyamperin gue dan langsung naik ke paha gue dengan manjanya.
‘’ Kakak, Difa ada ini. ‘’
Ngeluarin permen.
‘’ Ini untuk kakak. ‘’
‘’ Ya ampun, makasih ya Difa. Tapi kakak lagi puasa nih. Buat Difa aja ya. Sini biar kakak bukain ‘’
‘’ Enggak, untuk kakak aja. Nanti aja kakak makan pas magrib. ‘’  Tangannya masukkin permen itu ke dalam saku jas kerja gue.
‘’ Makasih yaa Difa ‘’
‘’ iyaah ‘’  CUPP !
Dia nyium gue. Biasa sih, anak-anak.  Kalo orang dewasa mah ogah, tapi kalo Zayn Malik baru boleh.

Pas hari Sabtu, gue main lagi dengan mereka sekitar jam 10-an. Soalnya bosen lama-lama didepan monitor, gak ada kerjaan lagi sih.
Tika yang saat itu baru siap mandi langsung meluk gue kenceng. Kesannya kayak udah 5 tahun kagak jumpa gitu.
‘’ Kakaaakk…. ‘’
‘’ Iya Tika. Tika udah mandi? Blablblablaa…. ‘’
Sampe akhirnya Tika ngomong ke gue dengan tangannya yang melingkar dileher gue.
‘’ Tika sayang kakak.. ‘’
‘’ Kakak juga sayang Tika ‘’
‘’ Kakak, kalo malam-malam main sama Tika aja ya ‘’
Gue ketawa kecil. Yakali gue malem-malem dateng ke kantor cuma untuk main dengan 2 bocah ini.
‘’ Aduh, rumah kakak jauh, blablablaaa……..  ‘’
Tika langsung cemberut.

Ngeliat 2 bocah perempuan itu, gue jadi inget moment saat gue kecil dulu. Waktu kecil, gue dan kakak paling seneng main berdua dirumah daripada keluyuran siang bolong.
Berhubung gue dan kakak cuma beda setahun doang, kita gak cuma jadi temen main doang, jadi musuh dan berantem sampe tendang-tendangan ala smackdown juga pernah.
Satu hal yang gue ingat saat gue masih duduk di TK A. Sedangkan kakak gue waktu itu duduk di TK B.
Si kakak masuk sekolah jam 8 dan pulang jam setengah 10. Sedangkan gue yang TK A, masuk jam 10 dan pulang jam setengah 12.
Berhubung jarak dari rumah ke sekolah jauh, akhirnya gue yang harusnya masuk jam 10 harus ikut berangkat bareng dengan si kakak. Menjelang jam 10, gue main sepuasnya. Main perosotan,ayunan, besi-besian,cabe-cabean, terong-terongan de el el.
Gue bener-bener salut sama ibu. Ibu rela nungguin gue dan kakak gue disekolah. Dari jam 8 sampe jam setengah 12 siang. Iya, ibu cuma duduk didepan sekolah demi nungguin anak-anaknya.
Yaa walaupun gue masuk saat jam 10 dengan penuh keringat dan baju yang mulai kusut, gimana gak kusut kalo gue nya sibuk main kesana-kemari sambil nungguin si kakak keluar kelas.
Beda ceritanya saat Ayah yang menjemput kami berdua pulang sekolah.
Yang paling gue inget, Ayah selalu menggendong kami berdua saat pulang sekolah. Gue dibagian depan, sedangkan kakak bergelantungan dipunggung Ayah.
Kasian ayah, belum lagi harus nahan berat badan kakak gue yang super gede.
Beneran deh, ukuran badan gue dan kakak memang beda gila. Kakak gue pas TK badannya subur makmur sejahtera Indonesia Raya banget. Montok gitu.
Lah, gue kayak sedotan teh gelas. Kurus,kecil dan hobi jingkrak-jingkrak kesana-kemari.
Kalo ibu bilang sih, ‘’ Kayak ulat cabe ‘’.
Mungkin waktu kecil kakak gue sering minum susu, sedangkan gue seringnya minum kukubima energiroso rasa anggur.
Dan seiring berjalannya waktu, akhirnya badan kakak gue udah gak semontok waktu kecil dulu. Sekarang dia mah udah langsing. Gue aja iri -__-‘

Saat masih kecil, gue juga sering main masak-masakkan sama kakak gue. Tiap kali kepasar, gue dan kakak selalu merengek minta dibelikan mainan masak-masakan. Itu loh yang ada kompornya,piringnya,gelasnya,ikan-ikanan,dan seperangkat alat sholat dibayar tunai !
Oke, jadi kesono larinya.
Saat main masak-masakkan, kita berdua berperan seolah sedang menjadi ibu dengan menggendong boneka beruang.

Percakapan rutin yang gue ingat tiap kali kita main seperti ini:
Gue: (Megang piring mainan)  Eh ibu, lagi ngapain?
Kakak : Ini lagi nyuapin anak saya makan,   (sambil nyuapin sendok ke boneka)
Gue: Sama, saya juga ini buk..
Kakak: Aduh, udah jam 5 sore. Suami saya kok belum pulang ya
Gue: Iya, suami  saya juga. Biasanya jam setengah 5 dia udah pulang
YAWLOH… MASIH KECIL UDAH MAIN SUAMI-SUAMIAN GITU

Kakak: Bu, ayok pergi imunisasi anak. Udah jam 9 loh.. 
Gue:  iya bu, ayok pergi  (sambil gendong boneka pake kain gendongan)
Kakak: Aduuh, panas kali ya buk..
Gue: Iya, anak saya nangis terus dari tadi. Cup cup cup..
Kakak: Mungkin haus itu buk
Gue: Iya, kayaknya anak saya haus bu. (Dengan sigap layaknya perempuan sejati, gue ngangkat baju dan langsung netekkin anak.)
Keren. Gue yang masih umur 5 tahun udah netekkin anak. Anak beruang lagi !
Gue: Nah, kan anak saya udah diem buk. Kayaknya dia memang haus ya
Kakak: Iya bu..
Gue: Yuk, saya masuk duluan ya mau imunisasi langsung. (sambil nutup dada yang super rata kayak aspal dan menyudahi acara per-netekkan itu.)

Bukan cuma itu, gue juga pernah main perkosaan bareng temen-temen saat kecil dulu. Gilak!
Gue juga masih ingat saat main rame-rame bareng temen didepan rumah.
Disitu ceritanya kurang lebih kayak main masak-masakkan gitu. Dan yang paling kerennya, gue dan temen-temen juga sempat main suntik KB.
Anak-anak macam apa ini?

Gue: Bu.. saya mau suntik KB dong.
Susi: udah bu. Harganya 5 ribu ya
Kakak: Bu, suntik KB dong
Susi: oke, 5 ribu ya
Nila: Bu.. saya mau suntik KB
Susi: Oke, udah bu.
Gue: Bu, saya suntik KB lagi dong
Susi: udah.. bayarnya 5 ribu ya
Asti: toktoktok.. bu saya mau suntik KB
Susi: Iya, udah bu. Harganya 5 ribu.

Bulu idung fir’aun bener !
Itu suntik KB atau ngestalk akun mantan? Kok tiap menit gitu sih?
Ya maklum, namanya juga anak-anak. Diumur segitu, kami beneran gak tau apa itu suntik KB.
Dan andai aja tiap 5 menit sekali orang-orang pada suntik KB, mungkin gue udah buka jasa suntik KB dirumah.  Lumayan gaes.
Lo bayangin deh, dalam satu hari ada berapa menit. Berapa orang yg minta suntik KB setiap 5 menit sekali, kalikan dengan jumlah menit dalam satu hari.
Widiihh.. bisa jadi horangkayah gue.


                         



6 tahun lamanya gue ngerasain rasanya jadi anak bungsu. Gue selalu di prioritaskan daripada kakak gue dalam segala hal. Anehnya, kakak gue santai aja. Gak marah atau cemburu gitu. Memang, hatinya bener-bener kuat. Ya iyalah, kakak gue yg pacaran 4 tahun, trus putus aja dia gak nangis. Lah, gue yg baru pacaran 3 bulan terus putus, langsung nangis kejer gue.
Cemen memang!

Oke, ini rada gak nyambung dengan topik.
Njut.

Gue masih ingat dengan ritual tidur siang yang selalu diajarkan ibu dirumah. Pokoknya siap makan siang, jam 1 harus udah masuk kamar trus tidur bertiga bareng ibu dan kakak.
Gue masih inget waktu ibu nangis gara-gara gue yg super nakal.
Ketika itu gue masih berumur 5 tahun. Masih lucu-lucunya.
Nah, pas sore siap mandi gue dan beberapa teman main diluar. Gue main dengan segerombolan anak cewek. Main boneka-bonekaan gitu.
Nah, pas lagi asyik-asyik main.. 
TUKK !
Ada batu yang mendarat tepat disamping gue. Dan hampir aja gue kena lemparan batu itu.
Gue noleh ke belakang mencari siapa pelaku yang ngelempar batu itu. Mending batu akik yg dilempar, kan bisa dijual. Ini kagak, malah batu jalanan.
Oh, itu anaknya. Gue diem sambil memperhatikan seorang anak laki-laki yg saat itu berumur 7 tahun. Ya, lebih tua 2 tahun daripada gue. Anak lelaki itu ketawa dengan tampang sangarnya.
Gue jongkok, ngambil batu yg tadi dia lempar dan
TUKK !

Gilak men.. lemparan gue pas di jidatnya. Hebat kan. Hanya dengan sekali lemparan, langsung bisa tepat ke sasaran. Hampir aja gue ingin bercita-cita jadi pelempar batu yang handal.
Si anak laki-laki itu meringis kesakitan.
Rasain ! Hanya kalimat itu yang mampu mewakili perasaan bahagianya gue.
Anak laki-laki itu menempelkan tangannya ke jidat. Kemudian ia melepaskan tangannya, daann..
Darah mengucur deras dari jidatnya.
Hebat nih cowok. Bisa PMS dari jidat. Salut gue !
Dan gue gak bisa ngebayangin kalo ada pembalut yang tertempel di jidatnya.

WANJEERR..

Gue panik bukan main. Gue diam mematung sambil ngeliatin darah yang mengalir ke area wajahnya. Langsung aja anak laki-laki itu lari pulang kerumahnya.
Gak lama kemudian, ibu dari si anak itu dateng kerumah gue. Minta ganti rugi ini-itu. Dan disitulah ibu nangis ngeliat kelakuan gue yg astagfirulloh nakalnya.
Masih kecil aja nakal.
Gue ikutan nangis pas ngeliat ibu nangis. Padahal gue juga gak tau kenapa lemparan gue bisa langsung tepat sasaran gitu.
Dan akhirnya ibu membawa anak itu kerumah sakit. Semua gara-gara gue. Ta.. ta.. tapi kan dia duluan sih yg ngelempar ke gue. Hiks..
Masa kecil gue absurd. hahaa


Entah kenapa akhir-akhir ini mendadak gue pengen kembali ke masa kecil. Kalo perlu kembali ke rahim Ibu dan memilih untuk tidak terlahir ke dunia yang penuh nista dan fana ini.
Jirrr kalimatnya~..
Jadi anak-anak itu memang menyenangkan ya. Mau main kesana-sini ayok,mau ketawa sampe seharian juga ayok, seru deh.
Gak ada tugas ini-itu yang membebani. Gak ada pekerjaan yang harus ditanggungjawab. Gak ada tuntutan apapun yang melelahkan.
Pokoknya jadi anak kecil itu free !

50 komentar:

  1. memang bener mba, masa kecil itu indah, walaupun kita jatuh pasti tangan dan kaki yang sakit bukan hati *apasih gajelas* hihi :D
    yang paling saya nyesek waktu kecil itu yaa saat gue jatuh ke solokan, untungnya ada bapak-bapak yang nolongin saya akhirnya saya masih hidup sampai sekarang *bapak itu berjasa banget buat gue, miss you pak *eeeeh* haha :D :D :D :D

    ya ampun jahatnya yaa mba wulan udah bikin orang jadi PMS .. hahaha :D :D

    cieee yang suka chat_an sama mas ilham :D cikiciew :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa iya mba, beda dgn skrg. Dikit2 yg sakit itu hati. :D
      Waah baik banget itu bapak2 nya ya. Biasa, masih anak2. Masih suka nakal, hehe

      Hahaa. iya, keren ya PMS nya dari jidat. =D

      Hahhahaa.. mas ilham kalo chat bikin kesel. Sering typo. :D ya maklumlah cowok
      *pasti ngertikan? :D

      Hapus
  2. Bukannya keluar buat nyari Bakso sama Jus Alpukat mba di kantor kelaparan
    Bohong nih bohong main sama anak-anak hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahhhaaa. Puasa mas, puasa.. !
      Beneran loh, main sama anak-anak sambil makan bakso. :D

      Hapus
    2. Dichat ajj ngbahas makanan sampai ngirim gambar ga bilang puasa :p
      Bohong nih kmren" bilang'a abis beli bakso sama jus alpukat :D

      ekh itu mba, kuku bimasakti rosa-roso ada yang rasa Alpukat ga? jangan yang anggur bosen huahaha :D

      Hapus
    3. hahahaaa
      itu cuma contoh makanan untuk buka puasa nanti, gitu :D
      Ada.. adaa.. yg rasa alpukat ada. Kenapa mas? Mau?
      Hayoloh gak puasa yaaa?

      Hapus
    4. masa iya contoh makanan di fotonya sambil dimakan gitu haha :D
      Kalo ada saya pengen mba, saya beli 1 box
      Yaelah buat takjillah mba, negatif mulu nih mikir'a :p

      Hapus
    5. KAGAK ADA FOTO SAMBIL DIMAKAN GITU. BENERAN DEH, INI FITNAH !
      *sabar,sabar.. puasa

      Alesannya pura2 buat takjil. Padahal mah enggak :P

      Hapus
    6. Bohong nih bohong, ngeles aja nih mba Wulan haha :D

      Emang buat takjil mba
      *sabar,sabar.. puasa #Copas

      Hapus
    7. YA ALLAH, TABAHKAN HATI HAMBA
      hiks...

      ini yg sebenernya ngeles.
      hahhaaa

      Hapus
    8. Ini beneran loh, trus katanya lebih enak pas kerja sambil ngemil keripik singkong yang pedes biar melek lagi

      YA ALLAH, TABAHKAN HATI HAMBA
      hiks...
      #Copas
      sumber : wulankadek.blogspot.com

      Hapus
    9. Hahaa iya, tapi itu gak sampe di praktekin juga loh. :D

      2 kali copas.
      Sekali lagi dapat tiket gratis nonton maroon5 nih

      Hapus
    10. Nah kan akhirnya ngaku juga haha :D

      2 kali copas.
      Sekali lagi dapat tiket gratis nonton maroon5 nih
      #Copas
      sumber : AvocaDo-dol : Kangen Masa Kecil

      Asik dapet tiket gratis nnton konser Maroon5
      *nnton konser loh bukan nnton di youtube

      Hapus
    11. ENGGAK SAMBIL DI PRAKTEKIN TAPI LOH -____________________________________________-

      Oke, selamat anda mendaptkan tiket gratis nonton maroon5.
      Nonton konsernya enggak di youtube kok, tenang aja :)
      Nonton konsernya di tipi

      Hapus
    12. Iya ga dipraktekin cuma sambil dimakan hahaha :D
      *itu bibirnya panjang bner mba huahaha XD

      Wah kebetulan saya ga punya TV
      kirimin yah TV'a kerumah saya
      Inget TV yg LED bukan yang tabung

      Hapus
    13. Lah apa bedanya itu mas..... :( hikss
      *Hahhaaaaaaa sengaja. Biar lebih menyesuaikan dgn yg baca :P

      Iya ntar saya gak kirim tv tabung kok.
      Tv botol mungkin.

      Hapus
    14. Beda'a kalo praktek = P.R.A.K.T.E.K
      Kalo Makan = M.A.K.A.N
      berarti mba sendiri termasuk dong? soalnya pasti dibaca :p

      TV toples aja mba ada ga?
      kalo bisa sih layar tancap

      Hapus
    15. Lah, saya kan yg ngetik mas. :P

      APAH? TV TOPLESS ?? TOPLESS? ASTAGFIRULLOH..

      Hapus
    16. tapikan pasti dibaca dulu sebelum diketik :p

      Apaan mba dengan kata TOPLES?
      *muka datar sedatar silet

      Hapus
    17. HAHAA kalo belum diketik, jadi apa yg mau dibaca mas ? :D *makin sore makin makin...

      TOPLESS MAS. TOPLESS ITU EEHMM.. ITU LOH, EHM.. EE...AA ITU MAKSUDNYA EHMMM........
      SUSAH JELASINNYA :(

      Hapus
    18. yah itu mba yang ada dipikiran
      makin sore makin makin sore

      iya apaan mba? Toples kan cuma tempat buat nyimpan makanan :p
      puasa log ga boleh mikir yang engga" :p

      Hapus
    19. yg ada dipikiran itu berarti belum terbaca dong mas. Huh. Raisa kzl

      Hahaa iya iya, maksud saya memang gitu. Toples untuk tempat kue lebaran itu loh :D

      Hapus
  3. harusnya bersyukur loh udah dilahirin ke muka bumi ini mba wulan :)

    BalasHapus
  4. Hahaha perempuan juga mainannya rusuh juga ya zaman dulu. :))
    Yang pasti sih main masak-masakannya pake belimbing asem. \:p/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, masih kecil aja perempuan mainnya rusuh, apalagi udah gede. Beeeuhh..
      Hahaa iya bener :D

      Hapus
  5. kenapa ya dulu banyak anak yang ditanya cita citanya jawabnya kebanyakan jadi dokter..? padahal dalam hati kecil ortunya berkata "kamu tau gak nak kalau sekolah dokter itu mahal, bapak gak sanggup biayai." wkwkwk... :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaa iya iya bener. Pasti dalam hati ortunya ngomong gitu. :D

      Hapus
  6. Wahh kecilnya nakal banget si ka Wulan hohooo

    Kalo Nurul mah dari kecil sampe sekarang jadi anak yang imut, manis, baik, dan rajin (padahal isengin orang mulu)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haahaa iya. Waktu kecil nakal, skrg aku baik kok Nur. :D hahaa

      Nurul curang :D bilangin diri sendiri yg baik2 :P

      Hapus
    2. Iya dongs secara Nurul (pede banget).

      Kalo sekarang kejadian kayak gitu pasti dilaporin ke polisi ka.

      Hapus
    3. Iya nih, ini lagi dijalan, mau laporin ke polisi

      Hahhahah :D

      Hapus
  7. itu main perkosaan? lagi puasa mba ngomongin yang enggak-enggak -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu cuma main perkosaan.
      '' main ''
      Bukan perkosaan beneran. Elaahh -_______________-

      Hapus
  8. masa kecil emang masa paling indah ya, banyak kesan nya, kayanya kalo inget masa kecil pengen deh kembali kaya dulu,
    mba wulan masa kecil nya ternyata sosok cewe pemberani juga ya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba. Masa kecil itu memang seru dan paling sering dirindukan banyak orang supaya bsa balik ke masa itu :)

      Hahaaa.. bukan berani mbak Devi, tapi sok berani. :D

      Hapus
  9. Ya Allah ngakak mulu baca ini xD baru tau ada cita-cita jadi pengantin wkkwkw
    Mainannya bahagia banget ya kak segala main perkosa-perkosaan xD ketahuan nih dari kecil udah nontonin sinetron :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaa.. iya Nis, parah kan cita-citanya :D

      Jiaah, ketauan deh kalo aku dulunya hobi nonton sinetron :D wkakakaa

      Hapus
  10. Mungkin realitanya permen pemberian dari Difa langsung dimakan ya, cuma ditulisnya lagi puasa, hehehe...

    Mungkin Zyan Malik langsung kolaps ya, kalo nyium Wulandari...

    Semua pasti ada waktunya kan, nggak mungkin kita kecil bae... Sadar, bangun....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahhaaa tau aja mas Hendra. Abis saya laper mas waktu itu.

      Aduh mas, siang2 gini jangan ngomongin kolak dong. Puasa nih -__-

      Hehee iya mas, gak terasa. Tau-tau udah segede gini..

      Hapus
  11. jadi anak kecil itu seru mba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehee iya . Mau ngapain aja bebas. :D

      Hapus
  12. kangen juga mba, masa kecil yang paling indah belum mengerti apa-apa belum banyak pikiran

    BalasHapus
  13. jadi inget masa kecil dulu disaat main bareng kawan kawan yang sangat susah dijumpai pada saat ini. dan juga waktu kecil gk pernah liat anak cewek main pengantin pengantinan palingan juga masak masak atau rumah rumahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaaa iya, skrg susah banget rsanya kalo pengen jumpa sm temen2 masa kecil. semua udh pada sibuk sendiri yak

      Hahaa.. :D

      Hapus
  14. Sekarang masih sering main suntik KB-an nggak tuhh . .??

    Wahahaa . . anjerr . . waktu kecil udah bikin bocor pala anak orang yaa . .??
    Ckckckck . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaa masih ka, kenapa lo mau disuntik kb juga?

      Maklum, mantan preman :D

      Hapus
  15. Aku jugak kangen masa kecil.. Masa di mana ngga masalah sempakan doank di rumah :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya beb.. mau apa-apa juga selow. Gak ada yg diribetin :)

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.