Semalam...

Jumat, Mei 22, 2015
Baru kali ini anak mamah tidur jam setengah 12. Biasanya jam 8 gue udah tepar. Kebayang gak sih, anak umur 19 tahun yang harus masih tidur jam 8 teng. Hahahaaazirr
Kemarin gue pergi kondangan bareng keluarga. Yang punya acara temennya ayah. Siap magrib, gue langsung dandan. Sengaja gak makan, toh nanti disana bisa makan sepuasnya. Memanfaatkan keadaan banget.
Sampe dikondangan gue langsung pengen pulang waktu ngeliat es buah yang udah kandas. Padahal itu yang paling gue incar disetiap kali gue hadir di kondangan. Kedua setelah itu baru deh gue ngincer kotak amplop. Ya kali-kali aja kotak amplopnya bocor gitu, kan lumayan.
Sial, gue telat!

Ya udin, terpaksa deh gue makan aja makanan yg tersedia. Kelar makan, ibu nyuruh gue nyanyi di panggung. Gue langsung nolak. Mau jadi apa acara ini kalo gue nyanyi dipanggung nanti? Bisa-bisa tamu undangan langsung sepakat buat tawuran.
Seumur idup, gue Cuma pernah sekali karokean. Paling berani karokean di wc doang, sambil nunggu tugas nan suci itu terselesaikan.
waktu itu gue bareng temen kerja janjian untuk karokean bareng. Diawal gue udah disodorin mic untuk nyanyi, yaa namanya juga cewek. Pasti pura-pura malu-malu najis gitu dah. Dan akhirnya gue ambil juga itu mic. Gue nyanyi just give me a reason.
gue nyanyi dengan santainya
ekspresi gue seolah meyakinkan juri didepan
Mbak bertha sama mbak iyet aja langsung ngasi jempol ke gue.
Kelar gue nyanyi, temen-temen langsung ganti lagu. Muka mereka enek-enek gak jelas gitu.
OMAIGUT !
ada apa dengan suara gue? Puji kek suara gue tadi, pura-pura basa-basi gitu.
ini kagak.
Nyess banget.


Akhirnya ibu beralih nyuruh kakak gue untuk nyanyi.
‘’ gak hafal lagu.. ‘’ alesan kakak gue.
‘’ browsing kek ‘’  omel gue.
‘’ hp lowbat ‘’
 ‘’ yaudah gini deh, kamu ikut berdiri aja disamping kak imel. Kasih tau liriknya apa, biar kak imel yg nyanyi. ‘’ ibu seolah ngasi jalan tengah.
Lebih tepatnya jalan memalukan buat gue.
Ya kali gue berdiri-diri diatas panggung kayak orang dongo, nemenin kakak gue nyanyi.
oh god, memalukan !

‘’ gak deh, gak mauuuu… ‘’ gue langsung ngacir kemudian duduk menjauh.

Pulang dari kondangan, gue langsung buru-buru isya.  Kelar isya, gue heran pas ngeliat ibu sama ayah yg sepertinya mau keluar lagi.
‘’ mau kemana bu? ‘’
‘’ mau ngejus. Ikut? ‘’
‘’ ikuuuutttt ‘’

ALHAMDULILLAH YAK REJEKI ANAK BAIK, GAK DAPET ES DIKONDANGAN, MINUM JUS PUN BOLEH DEEH

Gue langsung cuss pergi beli jus. Pas semua jus udah sedia diatas meja, ibu ternyata belum mesan jus buat ibu sendiri.
‘’ yaudah, ibu mau pesan jus apa? ‘’ gue langsung berdiri dari kursi.
‘’ elaah, bilang aja lo mau tepe-tepe sama cowok ganteng dibelakang ‘’ kakak gue nyahut. Gue noleh kebelakang, eeh bener woi. Ada cowok ganteng, ada 3 atau 4 orang gitu.
‘’ sstt diem aja deh, jangan bilang ke pacar gue yak ‘’
Pas lagi asyik-asyiknya nge jus, kakak gue dapet telfon. Bukan,bukan dari pacarnya. Dia mah jomblo… HAHAHAAHAAAAAAAAAA    *adekdurhaka!
‘’ eh, lo ikut gak? ‘’
‘’ kemana? ‘’

‘’  temen finalis bujang-dara gue ada yg ultah. Ini dia ngajak makan-makan di rumah makan soto family ‘’
‘’ ayook,ayoooo ‘’

Gue langsung bangkit dari kursi dengan semangat 45 sambil bawa bambu runcing sama obor. Gue kalo yg urusan makan-makan begini nih nomorsatu 

Langsung aja kita cuss berdua.
Pas dijalan kita sempat bingung juga, soalnya ada 2 rumah makan yg cukup terkenal didaerah itu.
‘’ soto family? Kayaknya itu yang disebelah kanan deh. Lurus terusss.. nah itu tuh, yg didepan mobil hitam ‘’ gue sotoy. Terakhir kali gue kesini pas acara sekolahan bareng temen-temen. Disini rumah makan asri banget, ada pondok-pondok kecil gitu, ada kolam ikannya, ada batu-batuan, banyak pohon-pohon rindangnya, ada monyet, jerapah, gajah juga ada.  Yang terakhir boong deng.

Gue sok-sok ngarahin
Kakak gue nurut aja.
‘’ ini ya, kayaknya iya deh.. ‘’
Gue turun dari motor, ngerapiin baju sebentar. Pas kita mau ngelangkah masuk, gue shock pas baca tulisan: ‘’ RUMAH MAKAN MISO SAHABAT ‘’ 
Gue langsung balik badan.
‘’ ini bukan soto family bego, kita salah tempat. Cepetan kabur ‘’ Gue Cuma nunduk nahan ketawa.
Akhirnya kita sampe juga di soto family. Tempat terakhir kali gue ketemu mantan. Shit, kenapa jadi bahas mantan gini sih ah ..
‘’ nah ini baru soto family ‘’ kakak gue manggut-manggut.

Gue masuk barengan sama kakak.
Disana ternyata udah banyak temen kakak gue. Lagi asyik makan keliatannya.
Ada yang cakep, ada yang kul, ada yang berondong manis, ada yang lucu, ada yang ramah. Lengkap dah semua.
’ pesan nasi goreng aja ‘’ tawa temen kakak gue.
‘’ gak usah bang, kenyang ‘’ gue sok nolak.
Biasa kebiasaan cewek ama. Tawaran pertama pasti ditolak dulu, ntar pas tawaran kedua ato ketiga pasti deh langsung diiyain.
Tapi sayangnya, si abang temen kakak gue Cuma nawarin sekali doang. Nyesel gue nolak kesempatan berharga itu. Emang sih penyesalan datengnya belakangan.
jiirr amat kalimatnya~
Disitu moment ter-kampret bagi gue.
Cuma bisa ikut ketawa dengerin cerita lucu mereka. Pandangan mata gue lari-lari ke setiap teman kakak gue yang bicara.
Planga-plongo.
‘’ ini dek, diminum aja. Kami semua udah kok ‘’

CINTA?
KAU KAH ITU?
YANG HADIR DISAAT AKU MEMBUTUHKANMU
YANG MENGERTI DISAAT AKU MENGHARAPKAN SENTUHANMU

AILOFYU JUS ALPUKAT :*


                            
mwah



‘’ makasih ya kak ‘’ gue langsung minum tuh jus pokat yg didepan gue. Tau aja gue suka pokat, karena itu blog ini gue kasih nama Avocado. Gak ada yg nanya ya? Memang gak penting sih,  Yaudah dehhh, hiksss

Gue serasa jadi penonton saat itu. Yaa walaupun kadang diajak ngobrol juga sih sama temen-temennya kakak.
Karena keasyikan ngobrol, akhirnya kita  pulang jam 11 lewat.
WOW ! Dan karena itu gue ngantuk bukan main sekarang ini. Rasanya pengen cepet-cepet pulang.
akhirnya gue dan kakak gue pulang. Sebelum pulang, kakak gue nyalamin semua temen-temennya. Gue ikutan dong salaman. Tapi sial ! Kancing baju gue lepas..
'' salaman dulu dong '' temen kakak gue ngomong ke gue.
'' eeh iya kak, bentar ya '' gue membelakangi mereka sambil buru-buru ngancing baju yg terbuka tadi.
Gue berbalik, salaman dgn salah satu cowok ter-cool saat itu.
'' pamit pulang ya bang, ''
belum sempat pamitan gue dijawab,
OH NOOOOO KANCING BAJU GUE LEPAS LAGI

'' ih dek, kok cuma abang itu aja sih yg disalamin.. Kami masak enggak '' satu cowok protes. Memang yak, susah kalo jadi artis gini.
'' iya bentar bang '' gue masang kancing baju yg lepas tadi.
'' iya, masak abang gak disalamin juga '' 

IYA IYAA BENTAR AHH.. RIBUT AMAT LU PADE !
GAPLOK JUGA NIH, 

*emosi pemirsah,

'' KANCING BAJU WULAN LEPAS BAAANGG, TUNGGU DULU. INI MASIH DIPASANG '' gue ngomel agak keras.

Begitulah, kisah memalukan gue. 





Dan ini nih yang paling gue benci kalo nulis postingan. Bingung mau ngasi kalimat penutup apa. Yaudah deh pake pantun aja.
Buah apel, buah anggur
Buah semangka rasanya enak
Buah durian, buah jeruk


Yaudah, Cuma mau nyebutin nama buah-buahan aja sih.
BYE ! 

42 komentar:

  1. Jualan buah neng . .?? hahaa . .
    waa kampret bener kalo kancing lepas didepan cowok2 . . gue aja kadang juga suka kebuka resleting celana , .
    untung yang tau malah temen gue yang cowok . , heran juga kenapa malah yg cowok yg ngeliatin kesitu . , ya oloh . . hahaa . .

    ehhh kakak lo jomblo . . oper dong . .
    semoga bukan cowok , ,

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhahaa iya mas, mau beli? :D

      waduuh, gue curiga nih sama temen lo yg cowok. Merhatiin sampe ke resleting celana lo :D curiga gue,,, CURIGAAA

      iya nih, kakak gue jomblo.
      kakak gue cewek :)
      oper? enak ajaaa
      emang kakak gue bola voli pake di oper-oper segala?


      kakak gue bola bowling. *eeh

      Hapus
  2. Udah expert ya kalo pacar-pacaran:+

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiaaah, siapa yg pacar-pacaran di postingan ini mas? -__-

      Hapus
  3. yg penting sukses nenggak pokad kannn #kedipkedip

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaaa.. iya mbak
      sukses banget itu mbak. Apalagi kalo mbak nita mau traktir jus pokat, sukseeeesss banget..

      mbak, ada niat ?

      Hapus
  4. Cuma kancing baju lepas doang... Nggak malu-maluin lah.

    aku bau tahu kalo cewe suka nolak tawaran pertama... wa wa wa... bisa dijadiin trik nih. *lalu membuat rencana*

    BalasHapus
    Balasan
    1. adduh, apanya yg gak malu-malui mas. Mending kancing baju yg lepas yg kancing paling bawah, lah ini kagak. Malah kancing yg dibagian dada,
      kan malu mas, maluuuuuuu ....

      ehmm, kayaknya ada yg gebetan baru nih mas How.. :D

      Hapus
  5. Kalau kamu ditawarin nyanyi trus bayarannya jus alpukat segalon, kamu terima gak tawaran itu, Lan?
    Huahahaha :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. MAU CHAA, MAUU
      ya allah, surga dunia banget itu.

      ada niat cha, ? :D

      Hapus
  6. Suaranya pasti kaya suara lesti yaa mba.. soalnya juri di kontes KDI pun ngasih jempol gitu :D wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaah mbak bisa aja deh ah,

      *kibas poni

      Hapus
  7. Balasan
    1. aauw terimakasih

      mau makan siang apa nanti ?

      Hapus
  8. Pesan jus avokad nya satu kak! gue haus nih :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke mas,
      ntar saya kirim lewat JNE ya.. ditunggu aja

      Hapus
  9. Mba Jus Alpukatnya satu, jangan pake susu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. berapa piro mba? hahah :D

      Hapus
    2. Berapa piro nya berapa mas?

      wkakaaa

      Hapus
  10. Hmm, nyanyi ya. Terakhir gue nyanyi, temen gue pada protes. Suara gue ancur. :(

    Aturan kamu bilang gini, Mbak. "Bentar, Mas, kancingku copot. Mau bantuin copotin lagi nggak?"

    Wakakakaka!

    *kabur*

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue acungin jempol deh buat temen2 lo yg berani jujur. Salut guee ..

      Ahahaaa, laki2 mah gitu. Soal gituan nomersatu :D
      parah luuuu

      Hapus
  11. Kondangan - ngejus - jalan2
    .
    BENER - BENER REJEKI ANAK SHOLEH
    .
    memanjakan perut hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaaa iya mas, memanjakan perut dengan yg serba gratisan

      *ketauandoyanyanggratisan -_-

      Hapus
  12. Asli, ngakak bacanya. thank udah ngilangin stress gue yak. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa, alhamdulillah bisa buat orang terhibur. :)

      sama-sama mas broh :D

      Hapus
  13. Tumben ada yang kek kondangan yang dicari es buah. Biasanya mah zuppa soup kalo gak kambing guling. \(w)/

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaaa..
      saya mah apa tuh, minum es buah aja udah serasa minum starbucks mas. -_-'

      Hapus
  14. .nih Mbaknya udah punya cowok kah? Tapi doyan intip-intip cowok KUL yakan hihi :D #Bahaya

    .Ciee jus kesukaan kita sama nih. #Oops .Kita ada kesamaan nih mbak :$ HyawHyawHyaw :D
    .Itu kancing baju kenapa bisa lepas? hmm -_-

    .Penutupannya itu, Asem banget dah. Kirain apaan ternyata apa-apaan. ( "-__-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHAAHAA sstt diem-diem aja atuh mas. Itu rahasia negara :D

      waah sama dong kita, sama2 doyan jus pokat.
      Iya mas, kancing nnya udah kebesaran. Dari pertama dibeli ternyata emang udah gitu kancingnya. Hikss :(

      Ahahaa, saya orangnya memang jago dibidang pantun mas. :D

      Hapus
    2. .Ih Gabole tau. :p

      .Iya, pasti mbaknya ikut-ikut kan? .Gak kreatif banget woo . :p
      .Lain kali mah di lihat dulu atuh mbak.

      .Iya mbak, saya suka saya suka. -_-

      Hapus
    3. Hahaaa
      Yaudin deh, saya doyan nya jus jeruk aja deh. *maksa

      Hehee, udah dilihat mas. Eeh pas berdiri kancingnya lepas sendiri.

      Waah makasih ya mas. Eikeh jadi maluuhh :D

      Hapus
  15. Untung ngga nyebut buah dada. Huahahah :P

    Aku ngga sukak jus pokat. Emang ngga demen aja sik. ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahhaaaa... pengennya sih disebut juga Beb. Wakkakaa :D

      selera kita beda-beda yak. Paadahal jus pokat enak loh, apalagi yg gratis. (?)

      Hapus
  16. kata-kata penutupnya lagi ngabsen buah-buahan ya? ko banyak yang ga hadir :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa iya mas. Buah-buahannya banyak yg dirujak, jadi kagak banyak yg hadir.

      Hapus
  17. Mba saya pesen nasgornya satu sama jus alupketnya satu
    kirim via JnE yah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. okok mas,

      ditunggu aja ya.
      Sampe maaron 5 bisa duet sama rhoma irama :D

      Hapus
  18. whuaaa ujung2nya kok jadi 17+ :D

    BalasHapus
  19. blognya bagus mbak, isinya tentang kegiatan sehari hari. cara penulisaannya juga menarik untuk dibaca.

    kunjugan perdana nih, salam kenal..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah ada yang muji nih.
      Makasih ya mas. :)

      Sering-sering mampir ya..
      Tunggu aja kunjungan baliknya

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.