RIP My Ex

Selasa, Mei 05, 2015
Hari ini gue shock berat, seberat badak lagi hamil anak gajah kembar tujuh.
Gue mimpi dia, iya dia Almarhum Adrian Eko Dinata.

Flashback

Gue kenal dia pas tahun 2008. Awalnya cuma sekedar suka, mandang dari jauh dan akhirnya perasaan gue terbalas sama dia.
Gue dan dia pacaran dibulan Desember 2008, hari sabtu dibelakang sekolah. (gini nih gue kalo lg jatuh cinta,inget banget secara detail)  hahaa
Ngobrol berdua, ngelakuin hal konyol yang lebih keliatan bego,semua itu bikin gue inget sama masa-masa itu.
But, karena suatu alasan gue harus mutusin dia. Dia gak ada salah apa-apa, diantara kita gak ada yang salah. Cuma belum waktunya aja kali ya untuk gue dan dia berpacaran. Gue mutusin dia tepat dihari Jumat. Meskipun dalem hati gue waktu itu sama sekali menolak keras kejadian itu.
Satu hal yang masih terekam di memory gue, tatapan matanya. Tatapan matanya itu beda banget sama orang lain. Rada-rada ada kesan o’on dicampur bengong dan hasilnya jadi cool unyu gitu.
Tamat SMP, gue dan dia masuk ke sekolah yang berbeda. Gue lost contact sama dia, bahkan gue udah jarang banget jumpa dia sejak bulan Juli 2012. Gue kangen banget sama dia :(
Alhamdulillah, Allah masih ngasi gue kesempatan untuk ketemu dia lagi.
Waktu itu hari Rabu tanggal 19 Desember 2012. Gue pas lagi ngambil baju di suatu toko gak sengaja ngeliat dia lewat dijalan lagi boncengan sama pacarnya. Tatapan matanya, masih sama kayak tatapan mata yang pernah ku kenal 4 tahun yang lalu. Ada sekitar 5 detik gue dan dia tatapan, tapi gue langsung ngalihkan pandangan pas si pacarnya masang muka bingung ngeliatin kami.
Eko akhirnya melaju dengan motornya seusai kami saling tatapan.
And, do you know that? That’s the last meet for me
Iya, gue masih gak nyangka ternyata itu adalah pertemuan terakhir untuk ku dan dia setelah 5 bulan gak ketemu. Dan sekarang gue gak akan mungkin bertemu lagi sama dia. Selamanya....--

Kamis, 20 Desember 2012 sekitar pukul  07.20 wib
Gue yang saat itu lagi asyik facebook-an kaget bukan main saat ngeliat status-status diberanda gue. Kok, semuanya pada ngucapin turut berduka cita yaa? Dan ada nama ‘eko’ di setiap status mereka.
Oke,perasaan gue mulai gak enak waktu itu. Dadigdud gak jelas. Dalem hati gue juga berdoa kalo nama ‘eko’ yang ada di status2 itu bukan eko yang mantan gue. Lagian kan, yang punya nama eko juga banyak di dunia ini. Tapi, hati gue makin gelisah gak karuan.
Gue langsung chat temen SMP gue yang juga temennya eko. Namanya Eni.

Gue   : En, siapa yang meninggal?
E      : Eko lan
Gue  : Eko mana? Kenapa?
E      : Eko mantan elu, kecelekaan di lampu merah tadi.
Gue  : Hah? Seriusan lo en
E      : Iyaa

Mendadak jantung gue serasa mau copot. Darah gue beku seketika.
Gak mungkin!! Ya gak mungkinlah !!
Kan baru kemarin gue ketemu dia, kok sekarang muncul berita ginian. Ah, gak mungkin !!!
Tanpa ngomong apa-apa gue nangis sekuat-kuatnya.
Mulai hari itu, setiap bangun tidur gue langsung ngambil hp dan ngitung udah berapa hari dia ninggalin dunia ini dengan nulis note di hp.

Andai aja gue tau kalo kemarin adalah pertemuan terakhir gue dan dia meskipun itu hanya saling tatap 5 detik, gue pasti gak bakal nyia-nyian itu.
2 minggu kemudian, gue berniat untuk ziarah ke makam Alm.Eko
sedikit ngasi doa, nyiram makamnya kemudian pulang kerumah. Sampe dirumah gue nangis kejer lagi.
Gue gak bisa lagi ngerasain apapun, saat orang yang dulu pernah ada dihidup gue,pernah gue sayang saat itu, harus pergi untuk selamanya.


Mimpi gue

Kejadian itu udah berlalu 2 tahun yang lalu
Tadi malam gue mimpi gue sama dia lagi di SMP. Sekolah yang dulu pernah nyimpan kenangan indah saat gue masih jadi miliknya. DULU !!
Gue mimpi, gue lagi keluar gerbang sekolah SMP bareng temen-temen. Sebelumnya gue sama eko emang udah janjian bakal pulang bareng. Gue teriak manggil eko.
‘’ Eko, bentar.. Tunggu aku ‘’
‘’ iya, iya ini aku tunggu kok ‘’

Dalam mimpi itu eko lagi make baju biru,nyandang tas hitam trus berdiri didepan gerbang.
Mimpi itu emang cuma sebentar karena tiba-tiba aja gue langsung terbangun dan nangis.

Gak tau deh apa artinya. Malemnya gue ngasi doa buat dia moga dia tenang dan tidur nyenyak disana. Amin ({})


Buat Eko, makasih ya buat semuanya yang udah kamu lakukan dan berikan ke aku
Makasih buat waktu yang udah kamu habiskan sama aku
Makasih juga buat teh melati yang kamu kasih ke aku
Tidur yang nyenyak yaa Eko :’)
Semoga diterima di sisi-Nya


AMIN YA ALLAH


Selamat jalan my Ex (20 Des 2012)





Berita tentang Alm.Eko
http://pekanbaru.tribunnews.com/2012/12/21/nyawa-adrian-tak-tertolong

33 komentar:

  1. Itu fotonya asli? Errr...
    Turut berduka yaa... Walaupun cuma mantan, tapi dia tetep orang yang pernah mengisi hati lo bersama sama kenangan indahnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya foto asli.

      iya terimakasih, kenangan sama dia gak bakal gue lupain gitu aja ..

      *tisumanatisu? :(

      Hapus
  2. Turut berduka kak... Fotonya ngeri juga :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya terimakasih ya
      iya ngeri, kepala nya sampe hancur gitu. hikss :'(

      Hapus
    2. Obat kuat di ranjang???? What the...

      Hapus
  3. ya Alloh lan....itu asli...
    duh ku cuma bisa berkata innnalilahi ya lan.
    yang tabah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, itu asli mbak. Di lampu merah deket rumah kejadiannya :(

      Iya , terimakasih mbak

      Hapus
  4. mimpiin alm ?
    minta di doain tu yu. semoga dia tenang disana :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mimpiin dia

      iya, minta didoain sepertinya. Amin . semoga dia tenang disana :')

      Hapus
  5. Ngetik koment ini sambil menggigil lemes, Semoga diberikan tempat yang lebih baik sama yang diatas,amin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, amin yaa
      Terimakasih banyak :')

      Hapus
  6. Innalillahi...turut berduka..

    itu kejadian tahun 2012, lu belum move on? Astaga. Lama amat sedihnya..

    BalasHapus
  7. iya, terimakasih yaaa

    iya thun 2012. ALhamdulillah udah move on, tapi kenangannya gak bisa dilupain gitu aja. Hikss

    BalasHapus
  8. bacanya agak merinding duh,,, kamu yang tabah ya.Semoga dia tenang di alam sana.Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Defa
      amin ya Allah

      terimakasih ya mbak :')

      Hapus
  9. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun.. Kirim Al-Fatihah buat dia :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya beb. Kemarin udah kirim doa buat almarhum
      makasih yaa :')

      Hapus
  10. Waduh, ini sedih banget. Biarpun udah mantan, tetep aja nyesek. :(

    Biasanya kalo mimpiin gitu, dia minta diziarahin atau didoain. :))
    Dia udah bahagia di sana. :)
    Yang sabar, yaak. Semangat! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kemarin udah nyempatin buat ziarah juga yog :')
      Meskipun mantan, dia org yg pernah singgah dihati juga kan.

      Amin, semoga udah bahagia ya dia disana
      Pasti semangat dong :)

      Hapus
  11. Ya Allah, itu waktu ngeliat potonya gimana perasaannya? yang nggak kenal aja jadi kaku begini.
    Semoga almarhum sedang berbahagia bersama amal-amalnya di sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hancur lebur mas perasaan saya. kaget
      Msh gak nyangka kalo yg difoto itu beneran dia.

      amin ya rabbalalamin
      makasih ya mas :')

      Hapus
  12. Gue nggak tau harus bilang apa. Aslik, speechless abiiiis!!! Sumpah, nggak nyangka aja, yang kayak gini, kayak di sinetron/FTV/novel, malah beneren kejadian. 0_o

    Turut berduka ya, :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, cerita yg kayak di sinetron2, ternyata jadi kenyataan di kehidupan saya.

      Iya, terimakasih ya mas :')

      Hapus
  13. Gilaaakkk :( aku yang baca ceritanya aja sedih begini :(
    Turut berduka yaa :)
    semangatt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya anisa :')
      Terimakasih yaa
      Pasti semangat dong

      Hapus
  14. Ya Allah , . baca kronologi kecelakaannya juga ngeri abis, sumpah nggak keduga itu . . Makanya terlalu resiko juga kalo nyalip kendaraan dari arah kiri . . apalagi kalo truk besar kek gitu . .??
    Jadi Lidia Indriyana itu cewek yang lu sangka pacarnya ya . .??
    Hmmm . . buat lo sabar aja . . yang penting iklaskan . . untuk mimpi itu mungkin dia pengen pamitan sama kamu atau dia emang lagi kangen sama lo aja .. hmmm . .
    Kalo saranku, jangan ditampilin lah gambar yang terakhir di blog itu . . kasian juga dianya, dan nggak etis juga . .
    Mending kalo pengen nampilin, foto close up dia semasa hidup aja . .
    Saran aja sih . . :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, lidia indriyana itu memang pacarnya mas. Pacarnya ketika itu

      Iya mas, saya juga udah kirim doa waktu bangun tidur saat dimimpiin dia.
      iya mas, terimakasih ya atas sarannya :)

      Hapus
  15. Innalillahi wa innailaihi Roji'un... Turut berduka ya Wulandari... Bagaimana pun yang namanya mantan itu pernah menjadi bagian dari hidup kita...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, terimakasih ya :)

      iya mas, dia juga pernah ngebahagian saya dulu nya.

      Hapus
  16. Inalillahiwainalillahi rodjiun... turut berduka cita ya Rahayu... moga arwah Eko di trima di sisi Allah SWT. :)

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.