Perut ooh perut

Senin, Mei 18, 2015
Gue termasuk salah satu orang yg paling males olahraga. Mau itu olahraga voli,basket, dan badminton, meskipun gue cuma jadi tukang ngambil kock nya .. hikss
Gak tau kenapa gue paling jarang olahraga. Seingat gue, terakhir kali gue jogging itu 2 tahun yang lalu. Jogging bareng gebetan,
pas bulan puasa,
sore-sore yg panasnya cukup terik.
Kalo bareng gebetan mah, jogging sampe sahur besok juga tahan. HAHAHAAAA
Ditahun 2014 lalu, gue sama sekali gak pernah olahraga. Sekalinya main badminton, raketnya gak pernah mukul bola. Meleset terus,
dan-gue-bangga-akan-hal-itu
HIKSS  !!


Masalah terbesar yg bikin gue stress adalah perut gue yg agak buncit.
Kadang gue bingung juga, harus gimana caranya supaya perut gue gak keliatan buncit lagi. Sejak duduk disekolah menengah atas, perut gue jadi gemukan.
Mending paha nya, lengannya juga ikut gemukan, ini kagak. Malah bagian perut doang.
Kata orang-orang sih karena kebanyakan minum es dan kebiasaan siap makan langsung tidur.
Dan gue gak menampik pernyataan itu. BENER, ITU GUE BANGET !
Sehari gak minum es itu rasanya udah kayak mau mati aja, udah kecanduan kali yak. Mau udara sedingin apapun, gue pasti minum es. Untung mulut gue sampe nampung tetesan es di freezer juga.
Apalagi kebiasaan tidur siang setelah makan. Rutinitas gue banget ituuuu
Karena perut gue yg agak buncit itu, gue jadi jarang make tali pinggang. Soalnya tali pinggangnya udah gue sumbangkan buat anak-anak tawuran. Kan kasian kalo mereka gak ada senjata. Malu dong di ejek tetangga sebelah.
Udah, udah gak usah tepuk tangan, Gue emang gitu orangnya, orang baik.  *benerin kerah


Karena itu, tiap kali gue lewat didepan kakak kelas yg ganteng nya nau’udzubillah, gue selalu narik nafas, trus gue tahan kuat-kuat. Tujuannya biar perut gue yg GAK keliatan buncit !
Kadang temen-temen sampe ada yg bilang,
‘’ Lan, lo hamil ya? ‘’ 

SUBHANALLAH

Pengen gue getok pala nya, tapi apa daya kalo perut gue memang agak gede. KAMPRETOSSS !
‘’ hamil, hamil, enak aja lo ngomong. Gue buncit gini gara-gara sering minum es nih.. ‘’ gue ngomel kenceng sambil nyedot teh es dihadapan gue.  

Padahal, DULUUU
DULU nih ya, dulu pas baru-baru masuk SMK perut gue gak gini-gini amat. Soalnya dari esempeh gue ikut latihan pencak silat. Dan disitu ada gerakan sit up yg bisa ngebentuk perut jadi bentuk love, eeh maksudnya bentuk tegang gitu. Perut jadi rata.
Apalagi pas latihan silat dulu yg ngajarin mas-mas cakep. Yaa semangat 45 dong gue untuk ngelakuin sit up. Hahaaaa
Pokoknya dulu sebelum buncit gini,perut gue rata kayak perutnya Taeyeon SNSD. Perut doang, muka mah cantikan dia. Da aku mah apa atuh, Cuma serpihan kuaci. Oke, gue mulai alay,baper.
Karena perut gue ‘ yg tidak bersahabat ‘ itu, gue jadi jarang make rok, apalagi make baju yg dimasukkin ke celana. 

rata amat yak perutnya, kayak papan cuciann





INI GUE 


Lagi ngayal


                                             
Gue traktir bakso bakar orang2 satu erte,
 kalo gue bisa make rok dgn perut serata
ini 


                                        


Keliatan jelas dong betapa anehnya gue. Kadang gue sedih, gimana  cara ngatasin ini.
Gue pernah nyoba sit up setiap bangun tidur,
sekali
dua kali
3 kali
4 kali
5 kali

dan akhirnya gue langsung kebelet boker. Sakit perut gue, HAHAAA



Satu hal lagi yg bikin gue jadi buncit gini. Gue orangnya tukang ngemil. Kerikil depan rumah aja bisa gue jadiin cemilan kalo kantong lagi bokek. Edisi hemat namanya.
Gue mungkin agak beda dari yg lainnya. Temen gue mah kalo galau, diputusin pacar, pasti gak selera makan. Mau ngapa2in jadi males, trus ujung-ujungnya sakit.
Kalo gue mah beda.
Justru waktu lagi galau, sedih2 nya, selera makan gue meningkat minta ampun. Apa aja masuk ke perut, abang-abang yg jual makanan yg lewat depan rumah juga gue libas semua jualannya.
Sampe-sampe stok cemilan diatas lemari gue ngalah-ngalahin rak-raknya indomaret.


Dan untungnya sampe sekarang, pacar gue gak mempermasalahkan hal itu. Pernah sekali, aku pergi… dari Jakarta ke surabayaaaaa NJIIRRR MALAH NYANYI.
Pernah sekali, gue nyoba diet untuk ngecilin lemak di perut. Sebenernya buncit gue gak jelas-jelas kali keliatan, tapi gue jadi risih sendiri.
Make jeans 2 jam aja, udah sesak nafas. Soalnya waktu itu gue make jeans sambil nyumpel idung pake tutup spidol.
Gue pernah sehari sekali makan nasi. Itu juga kalo ingat, huahahaa
Tapi gak dibolehin sama pacar. Kata pacar, ‘’ udah gak usah diet-diet. Segini aja udah cukup, kurangin minum es nya aja ‘’
Dia mah gak mikir gimana risihnya gue, Kalo jalan bareng dia kadang gue ngerasa dia jalan sama kodok buncit yg lagi hamil 9 bulan.
HUHUHUUUUU
Tapi, gue harus optimis. Gue pasti bisa ngecilin perut. Pasti bisa, MERDEKAAA !! YOYOYYYOOOO MERDEKAAAA !!


bonus

63 komentar:

  1. Minum pelangsing aja mba klo mau perutnya rata :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak berani minum yg gitu2an pus. (obat tradisional luPus)
      takut kena efek samping yg bahaya.

      Hapus
  2. main dong ke website saya yang natureve shop, siapa tau postingannya bisa membantu meratakan perut.hehe
    tinggal search perut aja udah muncul tips mendapatkan perut rata :)
    intinya sering olahraga sit up deh yang rutin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee oke mas.. siap meluncur kesana :D

      saya kurang suka olahraga sih mas :( hikss

      Hapus
  3. Perutku juga buncit, tapi gampang nuruninya dengan cara puasa senin kemis aja, lama-kelamaan akan mengecil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo puasa senin-kamis, ntar lengan,paha sama pipi juga ikutan kurus mas. Kan gak bagus jadinya, hikss
      padahal yg harusnya dikurusin cuma bagian perutnya doang.

      *dilema anak muda :(

      Hapus
  4. Ayoo! Semangat ngecilin perut! Siapa tau jadi banyak yg naksir. Hehew :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaaa.. iya Siska :)

      kalo yg naksir zayn malik mah, aku mau :D

      *ngarep mode on

      Hapus
  5. lan lan..apa kita perlu pakek kozui slimming sut yang model iklannya olla ramlan ituh...*sambil nglirik peyut sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oohh boleh mbak, ide bagus. :D
      coba mbak beli 2, ntar kita pake nya sama-sama :)

      *maksa

      Hapus
  6. Astaghfirulloh!! Itu gambar terakhir bikin gw nangis...!! Intinya adalah tetep syukurin yang kita punya. Mungkin mba lebih cantik dengan keadaan begitu. Salam kenal dari blog mas hendra.

    Tulisannya lucu, bikin saya nangis. Terus ada istilah perut kayak papan cucian juga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaaa, jangan nangis atuh mas :D

      Iya mas, amin :) disyukurin aja keadaan sekarang ini.

      Lucu tapi bikin nangis? itu maksudnya gimana yaa mas :D hahaaa

      Hapus
  7. sit up aja tiap bangun tidur, minimal 10 lah maksimal 1000~ :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas
      pengennya sih gitu.
      Sit up tiap bangun tidur sambil minum teh es.

      Hapus
  8. Yaelah . , pantes aja kalo buncit mah . , es sama ngemilnya juga nggak berenti . . wkwkwkwk . .
    bentat lagi kan bulan Ramadhan, jadi moment yang tepat sih untuk mempercantik penampilan . .
    tapi niatnya tetep . . lillahi taala . .
    *numpang kultum*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaaa, es dan cemilan itu udah mendarahdaging gitu ceritanya mas :D

      iya sih mas, bentar lagi puasa.
      Heheee :)

      aah mas cuma numpang kultum doang ini mah, sekalian bagi-bagi sirup kek mas
      =D

      Hapus
  9. Berarti bagusnya setiap bulan harus bulan puasa terus ya mbak, soalnya kalau bulan puasa jadi mau jogging (olahraga) bareng gebetan. Sampe sahur pun dijabani. pasti langsung langsing ya mbak hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHAAA ah mas tau aja bikin saya seneng :D

      apalagi kalo gebetan nya kayak zayn malik. Sampe sahur taun depan juga ayok =D wkakkaka

      Hapus
    2. Haha, kalau itu mah bukan kurus lagi mbak, malahan jadi tinggal tulang :D

      Hapus
    3. wkakaa gak papa mas. kalo demi zayn malik, apa sih yang enggak :D

      Hapus
  10. Bonusnya sebenarnya apa sii?
    Mau horror gitu?
    Yah gagal horor berarti..

    Foto pertama bikin ah sudahlah...
    Tae :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. okee, gue tau, lebih horror malam minggu sih sebenernya. *eeh

      HAHAAAHAA

      Hapus
  11. Hahahahahahaha pacarnya perhatian banget Lan, tapi sambil ngolok, eh tapi tetep perhatian kok. Aku juga lumayan suka ngemil Lan. Dan pengen punya badan berisi karena ngemil. Tapi bukan badan yang berisi malah pipi T____T

    Eh lan, aku punya bonus komentar, yang berupa pertanyaan sih,

    LAN, KAMU HAMIL YA?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaaha perhatian sambil ngolok iya chaa :D
      mending pipi cha, keliatan chubby kan jadi lucuk ngegemesin.Lahh aku di perut, bukannya ngegemesin, malah bikin ilfeel :D wkakaa


      HAHAHAAAAHAA
      enggak kaka, aku masih 8 tahun. Mens juga belom, gak mungkin aku hamil atuh ka

      Hapus
  12. setiap bangun tidur sit up ajah mbak yang simpel :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas/mbak :)
      pengennya sih gitu, tapi saya kurang bisa sit up
      hiks :(

      Hapus
  13. Balasan
    1. Iyaa, perut Taeyeon SNSD oke kan?

      Hapus
  14. Kita sama, saya juga suka minum air es...hujan atau bahkan pas sakit juga masih minum air es. sulit rasanya ngilangin kebiasaan yang udah lama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. TOOSSS DULU DONG ! HAHAAA

      Kita samaan ya,
      Bener banget tuh. Sehari gak minum es aja rasanya udah gmana gitu. Pokoknya es is the best lah
      wkwkwk

      Hapus
  15. Itu foto Taeyon SNSD yah mba kalo ga salah??

    BalasHapus
    Balasan
    1. TETOTT !! salah mas

      itu saya atuh mas, saya mas....
      *maksa :D

      Hapus
    2. masa salah? perasaan udah bner deh -_-
      tpi entahlah udah lupa juga :D

      Hapus
    3. bilang aja kalo itu saya mas,
      biar saya seneng dikit

      hiksss

      Hapus
  16. Pake korset setiap hari aja mbak hahahaha:D
    Btw, salam kenal. Kunjungan pertama ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaaa sesek nafas mas, Udah pernah nyoba saya

      Wah salam kenal kembali ya mas. Sering2 mampir :)
      Tunggu kunjungan balik nya ya

      Hapus
  17. Emang hamil berapa bulan, Mbak?
    Malah diseriusin. XD

    Wakakaka. Gue baru tau, es itu bikin buncit. :/

    Semangat! Semoga perutnya bisa rata kayak gue. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduuhh mas, jangan keras-keras nanya nya. Malu, ntar kedengeran tetangga sebelah :D

      Hhahahaa iya mas, es bisa bikin buncit

      Amin,
      Ciee yang perutnya sevenpack =D

      Hapus
  18. Sama aja kayak nasibku Mba e, para pria prenangen :D

    BalasHapus
  19. Dinikmatin aja mbak, nanti juga asik kok perutnya....kan jadi o pack

    BalasHapus
    Balasan
    1. WKAKAKAAA karena saking buncitnya, perutnya lebih keliatan kyk angka 0 ya mas =D

      jiaaahh

      Hapus
  20. Itu beneran minum es bikin perut buncit (numpuk lemak)....? kayaknya nggak deh. Kalo secara fisika, ketika es masuk ke dalam tubuh, maka akan terjadi suatu pembakaran kalori untuk mengembalikan suhu tubuh. artinya, minum es malah membantu membakar lemak. Orang banyak berpikir "Es itu dingin, pasti lemak di perut jadi membeku. buncit deh". padahal, kulkas saja memerlukan suhu dibawah 20 derajat untuk membekukan air. Bagaimana mungkin perut manusia yg suhu normalnya 37 derajat bisa.

    *menarik nih kalo dibahas* *lumayan buat modal postingan blog* xD

    Kalo menurutku sih, tidur setelah makan pengaruhnya lebih besar atas buncitnya perut. Jadi kurang-kurangin. Dan...aku tahu kenapa itu foto bonus cuma kelihatan mukanya doang, pasti malu karena perutnya buncit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. eehh jadi bukan karena minum es ya mas buncitnya ? :D

      wokehh, aku tunggu postingan di blognya nanti yak :)
      Kurang baik apa aku mas? Ngasi modal buat postingannya kamu =D wkakaaa *traktir ciki loh mas

      iya, sepertinya karena tidur setelah makan ya :(

      HAHAHAHAAAAAAAA
      itu yg bonus bukan aku mas, BUKAANNN
      Marah nih, maraahhh ..

      Hapus
  21. Nah loh, saya malah pengen perutnya keliatan buncit, eh salah pengennya di gemukin...
    Gak usah diet, itung itung buat celengan,,, inget bentar lagi mau puasa ramadhan. hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa iya mas, saya juga sebenenrya mau gemuk, eeh malah jadi buncit :(
      wakakaa, jadi cadangan gitu ya mas maksudnya? =D

      Hapus
  22. itu bonusnya ngeri bener mba :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, sengaja.
      Soalnya kalo bonusnya permen kopiko mah udah biasa

      sekali2 yg bonus yg extrem daah =D

      Hapus
  23. Ahahaha...duh susah sih ya kalau perut udah buncit apa lagi cwek...sabar-sabar, orang sabar ntar langsing kok...#eh kabooorrr hahhaa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHAAA
      iya mbak :D jadi ngerasa risih gitu.
      wkakaaa amin amin :D

      Hapus
  24. Lah aku malah pengen besarin perut mbak! Soalnya aku sudah bosen dengar kalimat yang sok-sokan punya nasib sama. Mereka yang gendut-gendut itu kalau ketemu aku selalu bilang, "kalau kamu tau mas, aku dulu kurus kayak kamu lho." Entengnya dia bilang begitu, dia kira itu membuatku berbesar hati, karena pernah punya nasib yang sama. Tidak, bagi kami orang-orang kurus, itu adalah majas yang sebenarnya mengatakan "kok kamu kurus banget sih mas, coba gemuk-gemuklah kayak aku." Sakitkan? Jadi bagi yang gemuk jangan pernah kalimat tadi ya sama teman-teman kalian yang kurus...

    BalasHapus
  25. hahhaaaha iya juga mas. Kadang omongan orang punya makna tersendiri untuk kita. cuma cara penyampaiannya lain, gitu kan mas :D

    semangat mas untuk gemukkin badannya :D heheee

    BalasHapus
  26. Tapi kata kawan aku yang dokter, cewek itu sebenarnya ngga bagus kalok punya perut terlalu rata, Lan.. Soalnya kan punya rahim. Jadi yang wajar emang di perut bagian bawah ada gembulannya.. Wkwkwk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aah masak iya beb? tapi iya juga sih beb. cwek kan punya rahim yaa :D

      AAAAAAAAAA seneng-seneng kalo ada yg bilang gini... jadi kurang mindernya aku beb
      tenkiu yak infonya :D

      Hapus
  27. Hahahaha, tenang... Katanya perut ndut berguna nanti pas hamil, jadi anggep aja aset XD
    Btw ngga ngaruh deh kayaknya minum es sama perut gendut, dulu aku minum es mania, perut ya gitu2 aja...

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHAAA iya ya mbak, aset yaa :D

      kalo bukan karena es, berarti ini saya karna kebanyakan tidur siap makan ya mbak =D

      Hapus
    2. Hahahaha, katanya jangan tidur kalau abis makan.. itu ngaruh banget ke perut, tapi ingat, perut gendut aset.. aset XD

      Hapus
    3. hehee iya mbak. Gak tidur lagi kalo siap makan :D

      iya mbak, aset banget. Aset yg paling berharga =D ckakaka

      Hapus
  28. perutku kadang juga buncit kalo makannya over bgt haha tapi kalo abis pup ya gak lagi :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaaaa, kamu mah gampang banget caranya ngecilin buncitnya. Tinggal pup,beres. :D
      Lah, akuuuuu
      enggak bisaaaa :( hikshiksss

      Hapus
  29. yuk lari bareng aku mbak :v
    kalo gak mau buncit,ya harus rajin olahraga :D semangat mbak,biar perutnya gak buncil :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayuuk mas :D

      Hehee, iya mas.
      Kalo udah disemangatin gini ya pasti jadi semangat dong mas =D
      makasih mas.. hehe

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.