Kakak gue menang, Dara I Pelalawan tahun 2015

Kamis, Mei 07, 2015
Gue
ngantuk
berat

Bayangin aja, gue yg biasanya jam 9 udah nguap-nguap pengen tidur, tadi malem harus tidur jam setengah 2 pagi.
Gak papa, jarang-jarang gue jadi anak gahoel.
Tapi gue harus semangat kerja buat hari ini. Kalo gak kerja, anak-bini dirumah mau dikasih makan apa? Apa-apa serba mahal. Markir motor Cuma 15 detik aja harus bayar.
Oke, gue mulai ngaco


Kemarin pulang kerja sekitar jam 5 sore gue sms pacar. Ngabarin kalo gue udah pulang kerja, bla-bla dan sebagainya.
Sampe rumah, mandi, pake baju, duduk anteng diruang tamu trus ngecek hp. Belum ada balasan sms.
Sempet bingung juga sih, soalnya dari jauh hari dia bilang mau dateng kerumah gue untuk nonton acara pemilihan bujang-dara yg mana kakak gue ikut sebagai peserta nya. Kalo di Jakarta kan namanya Abang-None, kalo di daerah gue namanya Bujang-Dara.

Jam 6..
Sms gue belum dibales juga. ‘’ Maybe, dia lagi dijalan mau kesini ‘’
Gue gitu orangnya, selalu positif thinking. Sekalinya negative thinking, perang dunia ke 3 muncul.

Gue sms dia, jadi apa kagak dateng kesini? Kok lama amat yak nyampenya. Perjalanan dari daerah tempat dia PKL ke rumah gue kira 57 menit. Genap 60 menit deh biar jadi 1 jam. Ribet amat-,
Gue miskol tu anak, gue sms berkali-kali. Gak dibales juga. Gue mulai cemas dong, (pacar yg baik nih). Iya gue cemas, kok belum ada balesan sms dari dia. Apa jangan-jangan hp gue mulai rada-rada kurang sehat ya?
Jam 7 kurang 15 menit.
Gue udah dandan cantik nih, satu rumah udah pada bersolek depan kaca semua.
Gue mulai kesel, ni anak kok gak ada kabar, gak ada ngasi tau apa-apa juga. Jadi apa gak sih kesini.. ngomel dalem hati gue jadinya.
DEERTT DERRRTT
Hp gue bergetar.
Yeayy sms balesan masuk:
Dari: Ini Pacar  (beneran deh, nama doi di kontak gue emang kayak beginong.. :D)
Sayang, maaf yaa. Mas gak jadi kerumah. Ini mas baru aja sampe rumah abang. Tadi dikantor lagi tutup buku, jadi mas disuruh lembur tadi. Nanti malam mau masuk lagi. Maaf ya :’(

Laahh tinggal nutupun buku kan gampang, kok sampe lembur-lemburan segala. Tinggal tutup tu buku, dah pulang.
Tapi respon gue gak sedodol itu.
Dan lo tau apa balesan sms gue untuk sms seperti itu.
Gue cuman bales, ‘’ IYA. ‘’
3 huruf doang men.

Oke, gue tau ini bukan APRIL MOP. 

Gue kesel sambil bertekad dalem hati, :
Gue bakal marah seminggu
Gue bakal nyuekkin dia
Gue bakal sok tegar, padahal miris
Setelah gue kirim 3 huruf itu, gue langsung ngecas hp. Tujuan gue ngecas hape: Biar nanti pas gue marahin dia di sms, batre hp full. Jadi enggak terganggu
Rencana kejam !

Disitu ibu udah nanya kenapa doi belum dateng-dateng juga. Padahal bentar lagi kita semua mau cuss.
‘’ dia lembur, gak bisa dateng. ‘’ gue jawab pelan. Kesel
‘’ kenapa lan? ‘’
‘’ dia gak bisa dateng bu ‘’
‘’ ya kenapa ? ‘’
Gue udah nyiapin hadiah kulkas nih kalo ibu nanya untuk yg ke 3 kalinya.

‘’ dia lembur. Pulang malem, jadi gak bisa dateng buuu ‘’
HIKSS RASANYA DISITU GUE PENGEN NANGIS
Semua harapan dan mimpi indah yg telah kita rajut hilang gitu aja, semuanya berlalu tanpa permisi. Kecewa, merana dengan luka menganga..  HALAAAHHH
Oke, hati gue gak se mellow itu.

Tapi  gue bener-bener pengen nangis. Semampunya gue tahan, sok-sok kuat. Padahal kena jepret karet aja udah mewek 3 hari 3 malem. Nonton kartun shincan sama ninja hatori aja langsung nangis. Baper amat gueee yak. Jijiii’
Gue lanjut dandan, sambil mikir.. ‘’ kalo gue nangis, sayang dong dandanan yg udah gue poles tadi ‘’
Pas gue mau make jilbab, tiba-tiba

TIINNNN

ada suara motor dari luar. Paling juga oom, soalnya oom tadi sore juga ada niat pengen ikut nonton katanya. Gue gak peduli siapa yg dateng.
‘’ Waalaikumsalam dek, masuk-masuk. Eeh lan, ada mas Dedek ‘’
Fyi: nama pacar gue Dedek, tapi bukan berarti gue pacaran sm berondong yak hahaa

Gue kaget bukan main. Gue keluar dari kamar, dan yg pertama kali gue liat pas dia dateng adalah KAKI NYA. NEMPEL  APA KAGAK DI LANTAI.
gue mau memastikan, ini beneran orang apa enggak. Soalnya barusan dia sms gue gak bisa dateng.
Kaki nya nempel kok dilantai, gue ke atas ngeliat muka nya.
dia cengengesan
FIX ! GUE KENA KERJAIN !

Jam 7 lewat, kita semua cuss ke Gedung Daerah. Lokasi dimana acara itu di selenggarakan. Heran gue, kayaknya yg pacaran gue deh. Kok adek gue sih yg gelendotan sama pacar gue.
HAHAHAAAA
Kita akhirnya duduk dikursi yg telah disediakan. Dingin men, gue ngantuk rasanya.

Gak lama kemudian, acara Pemilihan Bujang Dara tahun 2015 dimulai.
omaigatt.. kakak gue cantik benerrr .  Sampe pangling ngeliatnya.
Giliran para finalis Bujang nya yg keluar. (bujang: Laki-laki)
Gue langsung ngomong ke pacar disebelah,

‘’ ya ampuun yaaangg.. cowok-cowoknya ganteng kaliiiii ‘’

Doi Cuma ngangguk . Mending Cuma ngangguk, gak kebayang kan kalo pacar gue nge respond trus bilang,

‘’ iya yang. Cowoknya ganteng-ganteng kali ya. Aku suka yg baju ijo itu deh, ganteng. Kalo kamu yang? ‘’

Mungkin saat itu juga gue stroke ditempat.

Giliran memperkenalkan diri untuk bujang dan dara. 

‘’ ganteenggnyaaa… ‘’  

gue muji salah satu finalis bujang yg memang cakep, putih, tinggi. Pengen gue nikahin langsung rasanya.
Pacar gue noleh ke arah gue. Gue-pacar-durhaka !


Acara pembukaan Bujang-Dara 2015



                               

Sepatah duapatah kata yg terpatahpatah dalam goyang patahpatahh   (laah)
                                     



Dari 12 finalis akan dipilih 5 besar.   

ALHAMDULILLAH, KAKAK GUE MASUK KE 5 BESAR


Gue saling pandangan sama pacar. Kemudian senyum manis. Dia yg senyum manis, kalo gue senyum nya najis. Sadar diri, hikss
Gue nyolek lengan pacar.

‘’ eh yang, liat deh juri yg cewek itu. Cantik yaa, dia itu Puteri Pariwisata tahun kemarin loh yang, ya Allah cantiknyaa ‘’

Pacar gue langsung geleng kepala. Gue nyengir dekil.

’ Yg cantik itu cuma baju sama tatanan rambutnya doang. Bajunya mahal, perawatan rambutnya mahal. Gitu ajaaa ‘’ doi nge respon singkat. Tapi gak sesingkat balesan sms gue tadi. Cuma 3 huruf doang broohh 

’ ha? Iya juga ya? ‘’ gue manggut-manggut.

‘’ cantikan yg disebelah mas ini dong ‘’ 

Gue kena gombal, tapi gak mempan. 

‘’ oohh ‘’  

Respon gue biasa aja.
Gombalnya flat, besok coba lagi ya !

Setelah tanya-jawab finalis yg masuk 5 besar dengan para dewan juri, acara hiburan mulai ngisi waktu yg kosong. Sementara itu dewan juri sibuk diskusi untuk memilih 3 finalis yg masuk 3 besar nantinya.
Acara hiburannya bener-bener bikin gue ngakak,
Suara ketawa gue bener-bener pecah. Tau sendiri kan gimana nada ketawa gue, mirip suara nenek lampir yg kena TBC yg sedang nyanyi rock n roll
Masa bodo sama pacar yg bakall ilfeel disebelah gue. Yg penting hasrat tertawa gue terlepaskan.. HHUUUAHAHAAAAA
HUUUUUAAAHHHAAAHAHAAAA

Jam mulai menunjukkan pukul 11 malam. Mata mulai sayu-sayu ditambah nguap-nguap gak jelas.
Gue nyandar di kursi. Pengennya sih di bahu pacar, tapi kasian kan. Orang-orang dibelakang pada jomblo semua, ditambah lagi ada ‘’ mantan gebetan ‘’  gue yg ikut nonton. Mantan gebetan, iya… Jadi ceritanya dulu gue sm dia pedekatean. Udah mau ‘KLIK’, eeh malah gak jadi. Ya gituu deh
Jadi gak mungkin kan gue nyandar di bahu pacar, nanti orang yg dibelakang pada ngelemparin botol lagi ke gue, yg lebih parahny lagi, takutnya security juga ikut narik gue keluar gedung karena ngeliat gue sandaran dibahu si pacar. Dan ternyata, security nya seorang jomblo akut.
*mikir kerasss  .. .. ..

Pas lagi asyik-asyik nonton, eeh adek gue yg kelas 3 SD, cowok minta dipangku ke pacar gue. Jadi posisi nya dia ada ditengah-tengah antara gue dan doi. Mau marah tapi gimana, mau cemburu ya gak mungkin, adek gue kelesss. Ya kali gue juga minta dipangku duduknya, kayak naik oplet daahh
Wahaii adek ku yg tercinta, tolong dong dek mengerti kakak mu ini. Lagi kangen beraat sama pacar :’(
Selesai acara hiburan yg lucu-lucu tadi, gue langsung duduk tegak lagi.

Alhamdulillah, kakak gue masuk 3 besar.. Makasih ya Allah 

Sesi tanya- jawab pun dimulai lagi untuk penentuan juara 1, 2 dan 3.

DEGG !!

Gue deg-degan buookk


Dimulai dengan ngambil kertas dari dalam topless kaca yg berisi nama dewan juri yg akan memberikan pertanyaan ke finalis.
3 finalis bujang dan dara
                                JRENGG JRENGG

Jantung gue serasa mau copot waktu ngeliat kakak gue ngejawab pertanyaan dari dewan juri.
AJIGILEEE.. NGOMONGNYA LANCAR AMAT.. SANTAI, TENANG, JELAS LAGI
Ya Allah, kapan yak gue bisa ngomong leluasa kayak gitu.. Persentase didepan kelas aja udah kencing celana.

Dan tiba lah pengumuman PEMILIHAN BUJANG-DARA TAHUN 2015
Juara ketiga, si blablaaa

Gue
Legaa

Berarti kakak gue kemungkinan duduk diperingkat pertama atau kedua. Dan gue harus optimis, kakak gue PASTI juara pertama. GUE YAKIN…
Ibu keliatan udah deg-degan banget. Gue dan pacar berusaha ngasi semangat ke ibu kalo kakak pasti juara satu

Musiknya gak tahan menegangkan pemirsaaaahh
Lampu gedung juga mulai diredupkan, yg  hidup Cuma lampu panggung

DAG

DIG 

DUG


Tangan gue gemetaran..
Dan tiba-tiba aja mahkota yg dikepala kakak gue dilepas dan diganti dengan mahkota Dara I oleh Dara I tahun 2014 lalu…
SERENTAK SEMUA PENONTON TERIAK HISTERISSSS

*ya Allah, gue yg ngetik kok jadi merinding gini yak :D
HUAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA
HHHHHHHUUUUUUUUUUUUAAA
YA ALLAH ALHAMDULILLAAHHHHH 

KAKAK

GUE 

TERPILIH 

JADI

DARA 

SATU 

TAHUN

2015

Ibu seketika langsung nangis ditempat. Gue kejar ibu, trus gue peluk. Kita sama-sama terharu..
Gak sia-sia perjuangan gue untuk nemenin kakak kesana-kemari buat nyari perlengkapan untuk karantina 3 hari kemarin.
Kakak gue senyum seneng bukan main.

Gue juga pengen nangis rasanya, terharu gituuu
Tapi gak jadi nangis pas gue tiba-tiba inget kalo dia suka masuk ke kamar gue trus ngebrantakkin sprei kasur. Udah numpang tidur dikamar gue, diberesin dulu kek. Ini kagak..


Yang ada dipikiran gue pas tau kakak gue terpilih jadi Dara adalah GUE HARUS  :
- Makan bakso                              
- Makan sate Madura
- Makan roti bakar cokelat-keju
- Makan es krim sepuasnyaa
- Di isi pulsa 50 ribu
- Di belikan rumah
- Jalan-jalan keliling dunia
- Beli onta 5 biji
- Dikasih pacar baru

Eeehh maap gue kelewatan banget minta nya. Serasa menang trus jadi milyader amat deh.. padahal kagak, hahaaaa
sekali-kali perbaikan gizi gak papa lah yaaa

Selesai acara kami semua foto-foto sama Pemenang Bujang-Dara tahun 2015.
Ya amppuunn gue masuk kameraa, gak nyangka yak. Anak kucel degil kayak gue bisa masuk lensa.


SELAMAT YAA BUAT MY SISTER
RAHAYU KUNTUM MELATI    DAN TENGKU TONY
 
 
       (Eeh, betewe ni cowok cakep juga loh. Hahhaaa )  *abis ini di di tokok pacar    

ATAS TERPILIHNYA JADI BUJANG DAN DARA PELALAWAN TAHUN 2015

SEMOGA BISA MENJADI KELUARGA SAKINAH, MAWADAH DAN WARAHMAH MENGEMBAN TUGAS DAN MENJAGA TANGGUNGJAWAB UNTUK KOTA INI DAN JUGA BISA MENJADI CONTOH YANG BAIK DALAM LINGKUNGAN MASYARAKAT.     *gue udah cocok belum jadi caleg?


BAIIBAII




Pembukaan acara bujang-dara 2015

Perkenalan diri


Ibu, yg pake jibab ungu pake kacamata. Di barisan kedua 





uhukk uhukk, pacar gue kena foto juga ternyata :D
duduknya pas dibelakang ibu 





ciee cancik ciee

uweew :D



:)






Finalis Bujang-Dara Pelalawan tahun 2015
Tengku Toni dan Rahayu Kuntum Melati

Selamat my sis :)

22 komentar:

  1. Wah... Harus minta hadiah lo. Apaan kek. Kayak kakak baru atau apa gitu..

    Kalau enggak coba kiloin aja mahkotanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ide bagus. Kiloin mahkota nya, trus jual, dapet duit buat beli siomay.

      ide bagus broohhh

      Hapus
  2. Selamat yaaaaa. Ontanya bagi satu dong! Haha.
    Adeknya kapan nih nyusul jadi Dara juga? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa chaa,, terimakasih yaa berkat doa nya jugaa :)

      boleh deh, ntar aku paketin pake JNE ya :D
      Hahaa kalo aku mah jadi pembaca undang2 pas upacara aja udah syukur,
      gak mungkin jadi Dara chaaaa =D

      Hapus
  3. selamat ya buat kakak nya, semoga makin sukses setelah meraih bujang dara 2015 :)
    meskipun artikelnya panjang tapi saya setia dengerin anak muda yang dikerjain cowo nya :D
    apalagi kalo cewe lagi haid itu emosinya gampang banget kayaknya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, terimakasih ya. Berkat doanya juga :)

      Heheee setia amat baca postingannya ya mas =D

      Loh,loh kok tau sih mas? Pernah ngalamin juga ya? *eeh (?)

      Hapus
    2. iya saya juga suka ngerjain cewe saya soalnya :D

      Hapus
    3. hahaahaaa laki2 suka jahil semua yaa =D

      Hapus
    4. bukan nya jahil kok, kali-kali dibikin cemberut aja :D
      tapi bukan berarti sudah gak sayang kalo cowo ngerjain :)

      Hapus
  4. itu kakak kemaren yang ngajak lu buat belanja itu bukan, lan ?
    wah, selamat buat kakanya \m/

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya terimakasih ya :)

      hahaa iya, yg bikin gue jadi menderita pas nemenin belanja nya :D

      Hapus
    2. oh yang itu, tapi alhamdulillah ya kebayar jadi juara dara \m/

      Hapus
    3. iyaa alhamdulillah
      hehee :)

      Hapus
  5. wa wa wa... selamat buat kakaknya~
    Ini mungkin juga terjadi karena adanya orang teraniaya. Ada kan... yang nungguin pas belanja~

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, makasih yak :)

      hahaaa bukan cuma teraniaya doang, menderita jugaa pas nungguin belanja. :D
      tapi gak papa kalo hasil akhirnya jd gini :D hehee

      Hapus
  6. wah selamat ya untuk kakaknya,kakak kamu keren juga ya lan bisa jadi dara palalwan 2105,bisa-bisa tahun 2016 kamu nyusul tuh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehee iya mbak, terimakasih :)

      Saya gak mungkin bsa nyusul ditahun depan mbak, kriteria tinggi badan nya gak mencukupi mhihiii =D

      Hapus
  7. Yeeeeey! Selamat buat kakak kamu ya, Laaaan.. Barakallah.. :D

    Asyik tuh, langkah buat ke depannya In Shaa Allah lancar.. Banyak tugas menanti kan yak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Beb, hehee banyak banget tugasnya beb. Banyak kegiatan sana-sini nantinya, :D

      Hapus
  8. sumpehh dari awal ampe abis kalimat, aku ngakak liat gaya bahasamu lan...wkkkk
    jadi ikut ngebayangin ini

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.