Facebook: Gue (pernah) ALAY

Kamis, April 16, 2015

FIX PERUT GUE SAKIT KETAWA MULU
KETAWAIN DIRI SENDIRI ..
HAHAHAHAAHAHAHAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA
HAHAHAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA
HAHAHAAHAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA


Berhubung hampir udah setahun lebih gue gak buka facebook, jadi tadi gue sempetin buat fb-an bentar.
Gilee ye, setahun lebih gue gak fb-an.
Lama amat
Ngalah-ngalahin jomblo nya para jones!

Tanggal 10 Januari 2014
Pas lagi latihan maulid nabi. Waktu itu gue masih kelas 3 SMK
Gue bawa 2 hp ke sekolah. Yg satu khusus buat sms/telf dan satu lagi khusus buat internetan.
Waktu itu latihan maulid nabinya di aula, gue cuma ngantongin hp yg buat smsan doang. Kebetulan waktu itu gue lagi asyik smsan sama pacar baru gue. Lagi kasmaran-kasmarannya gitu daah

Nah, hp 1 lagi didalem tas dikelas.
TIBA-TIBA NEGARA API MENYERANG
RAZIA
RAZIA WOIII

Gue biasa aja sih, lah wong hp nya gue kantongin. Gue yang PIKUN gak sadar kalo hp 1 lagi ada dikelas. Alhasil, hp gue kena razia. HIKSS BERBI CEDIH

Hp nya sih gak seberapa penting bagi gue. But, PERJUANGAN GUE BUAT NGEDAPETIN HP ITU TERASA WOW BANGET. GAK BISA GUE LUPAIN USAHA YANG UDAH GUE LAKUIN.

Jadi ceritanya dulu tuh gini..

Pas lulus SMP, gue kerja sebulan lamanya sambil nunggu ijazah keluar. Daripada libur cuma bengong kayak orang goblok dirumah, mending gue cari kerja ah.
Waktu itu umur gue 14 tahun. Masih muda belia, unyu,imut,polos,lugu,baik hati dan yang pastinya gak SESADIS SEKARANG. HIHIHI
Gue with santi, nyari kerja. Alhamdulillah dapet. Baru 3 hari kerja, santi ngundurkan diri. capek, katanya.
Alhasil gue kerja sendirian.
Gue yg waktu itu masih kaku untuk bergaul dgn orang-orang mulai leluasa terbiasa. Yaa maklum dong, wong dunia gue selama itu masih dunia sekolah dan belajar doang.
1 bulan lebih gue kerja disitu, dan akhirnya gue gajian.Gue berhenti kerja disitu karena gue udah mulai sibuk ngurusi pendaftaran masuk SMK.
Dan lo tau berapa gaji gue untuk pertama kalinya gue dapatkan disaat gue berumur 14 tahun ketika itu.
Rp.315.000
Tiga ratus lima belas ribu rupiah

Nilainya memang kecil, sangat kecil. Tapi gue bener-bener bangga karena bisa menghasilkan uang sendiri ketika itu.
Usai nerima gaji, gue pulang trus tidur. Sebelumnya gue ngasi uang itu ke ortu. MInta dibelikan hp yang seperti ini-itu, blablablaaa
setengah jam kemudian, ortu gue pulang. Gue dibangunin deh dari bobo lucuk
'' nih lan hp nya ''
GUE KAGET BUKAN MAIN
GUE KESEL
BETE
MARAH GAK JELAS

Ya iyalah. Soalnya gue sebelumnya minta dibelikan hp yang gak ada camera nya. Ribet pake camera-cameraan segala
''ada memory card nya ini lan '' ayah terus bujuk-bujuk gue.
GUE TETEP KEKEUH GAK MAU PUNYA HP YANG KAYAK BEGITU. GUE PENGENNYA HP YANG BIASA AJA, SIMPLE MUNGIL GITU UDAH CUKUP BUAT GUE.

Yaudin,, akhirnya gue terima hp itu. Kasian kan, ortu udah capek keluar rumah buat beliin itu.
dan itu lah hp pertama kali didalam hidup gue yg gue beli dari hasil keringat gue sendiri. Dan hp itu juga yg udah kena razia
HIKSS

Dan lo tau apa yg pertama kali gue pikirkan pas gue sadar kalo hp gue yg 1 lagi kena razia..
'' GUE GAK BISA INTERNETAN LAGI MAKKKK... TOLONGGGGG !! ''
GALAU
SANGAT
SANGAT GALAU

Menurut guru bp, barang razia akan segera dikembalikan setelah UN nantinya.
Dari januari ke april gue sama sekali gak pernah internetan. Lagian udah punya pacar baru juga, hahaa
Jadi gue gak terlalu fokus buat internetan.
Selepas UN, temen-temen pada nagih hp yg kena razia itu ke guru bp. But, gue gak ikutan.
Ntah kenapa gue saat itu lagi gak pengen busy dengan internetan. Gue mulai menjauh dari dunia maya, tsailaahhh
Lagian biarin aja deh hp nya dikantor bp. Biar jadi kenang-kenangan buat guru-guru. Males gue mintanya, hahaaahaa
Dan sampe sekarang hp itu masih belom gue ambil-ambil. Padahal udah setahun gue lulus sekolah.

Mulai dari tanggal 10 Januari 2014 hingga 10 Januari 2015,
GUE SAMA SEKALI GAK ADA BUKA FB. TWITTER, DE EL EL
Mungkin juga gue udah lupa gimana cara mainin fb, hahaaahahaa gubrakk !!

Baru aja kemarin gue iseng buka fb..
GILA .. Fb gue banyak sarang laba-laba. Kotor bukan main karena gak pernah dipake lagi selama setahun lebih. hihiii

notif nya bejibun
permintaan confirm nya banyak nau'ujibilah
belum lagi inbox yang hampir tumpeh-tumpeh



STATUS 

Gue langsung ganti pp. Dari pp yang alay lebay najis jadi pp yang kalem muslimah sholehah.
Gue acak-acak fb gue sendiri.
Gue buka deh timeline tahun 2013 lalu.
NJIIIRRRR ~~
ASLI SUMPAH
STATUS GUE ALAY BIN LEBAY..
gue aja yg baca jijik sendiri

Mulai dari status gue yang sok-sok cerdas. Padahal nyalin tulisan dari buku
Status gue yang pura-pura bijak. Padahal liat dari quotes di internet
Ada juga status gue yang alay..
laper.. bikin status
boring dikelas.. bikin status
sedih... bikin status
pulang sekolah kepanasan.. bikin status
di hukum guru... bikin status
ditembak cowok.... bikin status
galau dicuekin pacar.. bikin status


AMIT-AMIT YA ALLAH
KOK GUE SE NAJIS ITU YAK DULU ???


Gue teliti lagi
ternyata jarak menit dari status 1 ke status lainnya yg gue upload, hanya berkisar 2 atau 3 menitan.
MASYA'ALLAH
Maafin gue yak temen-temen fb.. Kalo dulu status gue sering nyemak di beranda.
buat yg pengen tau fb gue, ya sebenernya gue sadar sih gak ada yg pengen tau.
tapi biar post kali ini jadi panjang, gue tulis deh alamat fb gue.
Rahayu Wulandary
Whulancomatee@gmail.com

  (jadi ceritanya dulu gue jadi fans nya coboy junior, tergila-gila banget.. tapi DULU )



                                                

INBOX

Gak hanya tentang status yang bikin gue jijay sendiri. Bahkan gue juga buka inbox, ngecek-ngecek chattingan gue sama orang-orang dulu.
Ada yg ngajak kenalan, tapi gue nya sok sok jual mahal. Hahaaa padahal dijual murah juga kagak laku. Sadar kokkkkk -,-
Ada juga chat sama temen cewek yg sok-sok akrab. Padahal gak pernah ketemu juga, kenalnya cuma dari fb doang. Gak tau deh itu beneran cewek apa bukan.
Ada juga chat gue sama mantan.
Sebut saja namanya si A
Nah si A ini tinggalnya di sum-bar. Gue sama dia beda 2 tahun. Loe bayangin deh, pas gue duduk dikelas 1 SMK, dia kelas 2 SMP.

ASTAGAAA PACAR GUE WAKTU DULU BERONDONG !

Gue baca lagi tu chat-chattan gue sama si A.
di situ gue sama dia bolak balik putus nyambung. Gue yg nyelingkuhin dia, dia yg nyelingkuhin gue. Bener-bener pasangan yg saling melengkapi satu sama lain
Chat gue ke dia beneran cuek banget, tapi dianya tetep biasa aja
Nah tiba giliran gue yang biasa, dia nya yg cuek. minta dibakar deh kayaknya
Belum lagi ada panggilan '' BAWEL'' '' SAYANG BAWEL '' SAYANGKU'' ''CINTAKU'' '' AYAH-BUNDA''

PENGEN GANTUNG DIRI DEH PAS GUE TAU TERNYATA SEPARAH ITU GUE DULU.

Yaa maklum namanya juga masih puber. Anak SMP yg pubernya minta ampun pacaran sama anak SMK yg pubernya minta di kafani.


ASLI DEH
Gue geli sendiri baca chattingan gue dulu. Kadang juga mikir, '' ini gue bukan sih.. kok se alay gini gue dulu yak ''

Bukan cuma chattingan dgn si A yg jadi pacar gue waktu itu. Ada juga beberapa chattingan dengan '' my ex ''  yang menjadi bukti ke alay-an gue dulu.
Dengan si Y.
Pas gue baca lagi chat zaman purbakala gue dulu, subhanallah...
BETAPA MESRA DAN HEBOHNYA GUE
Mesra, iya dikit-dikit panggil 'honey,baby'. Setiap kalimat di chat pasti ada kata 'sayang' nya.
Gue heran, kok gak bosen yak gue waktu itu dgn percakapan over mesra seperti itu?
AJAIB !


STATUS = MASALAH


Dalam beberapa chat dengan pacar-pacar gue dulu. DULU YAA
Cukup banyak gue nge baca chat yang isinya ada berantem kecilnya. Yaa wajarlah, namanya juga pacaran berantem-berantem gitu ya biasa
Tapi, yg bikin gue bingungnya kok disetiap kali gue pacaran trus berantem pasti topiknya karena masalah status.

'' itu status lu kok gitu sih? ''
'' itu buat siapa status yg barusan lu upload? ''
'' statusnya nyindir gue ya ? ''
'' lo marah karena gue? gitu amat statusnya ''
'' kok status lo begitu? lo kangen sama mantan ya? yaudah balikan sono ''
'' masih ngarepin mantan yak ? ''

NJIIRRRRR~
GUE ENEK BACANYA

Memang sih, dunia maya itu memang media yg bikin orang lain tersindir, sedangkan orang yg di sindir sama sekali tidak merasa tersindir. HALAAH
Dan kalo gue pikir-pikir, memang dunia maya  itu jadi salah satu timbulnya masalah. masalah kecil, trus dibawa-bawa ke dunia maya. Masalah jadi gede, jadi panjang, rentetan masalah muncul, dan ujung-ujungnya tambah ruwet. Nah loh kalo udah gini siapa yg kewalahan coba?

Gue juga mikir, kok dulu pas jaman '' alay '', gue kok sering amat yak berantem sm pacar. Ngalah-ngalahin minum obat yg 3 kali sehari. Dan itu juga yg jadi masalah nya karena fb, karena status. E d a n-k i



FOTO GUEH 


Setelah bosen ngacak-ngacak inbox, gue beralih ke album foto.
ini ni yg bikin gue pengen NYANTET DIRI GUE SENDIRI

Foto gue memuakkan, bikin gue pengen muntah saat itu juga.

TERNYATA OOH TERNYATA :


- Gue pernah berfoto dengan gaya sok galau. Kaki dinaikin keduanya, trus ditekuk. Kepala gue nunduk ditempelin dilutut. 
sok-sok sedih gitu ceritanya, plus ada tambahan embel-embel kata-kata cinta yg galau dibawahnya.
sumpah, pengen gue hack fb itu orang !

- Gue pernah foto pake gaya sok candid. Pura-puranya gak sadar camera gitu, mandang ke yg lain. Tapi kalo boleh sih mau mandang mata kamu, (ohh shit!)
Trus pas lagi gak ngeliat ke arah lain, jepreett di foto deh.
Hasilnya lumayan
yaa lumayanlah
lumayan cocok buat direndam pake air keras. ~nyess

- Gue pernah foto dengan gaya ala-ala tomboy. Yaa walaupun tomboy nya gagal total, Kalo diliat-liat fotonya bukan keliatan kayak laki-laki deh, kayak perempuan preman juga bukan, kayak gadis tomboy juga bukan. Lebih mirip kayak banci lagi nyamar jadi satpol pp.
Udah, udah gak usah dibayangin.

- Gue pernah foto sambil megang kertas putih kosong. Trus gue edit, gue tambahin tulisan yang bertuliskan '' SAYANG BAWEL ''
idiiihhh norak sumpah ..
kepedan amat sih tu cowok sampe namanya gue masukkan ke dalam foto. iyuuhhh

- Gue pernah foto yang pas di jeprett hasilnya cuma telapak kaki doang. Dan menurut gue itu foto yang amat sangat keren. hekk
Susah payah loh ngambil fotonya. Gue ngangkat satu kaki, trus nyodorin ke camera laptop. Untung aja telapak kaki gue gak sampe nendang screen laptopnya. Dan itu semua butuh perjuangan yg sulit saudara-saudara. Gak segampang itu...
Begitulah pemikiran dodol gue yang gue jadikan alasan kenapa foto surga buat anak-anak kamu, iya kamuu (baca: telapak kaki) gue upload ke fb.

- Gue pernah foto dengan gaya yg digunakan para alay sedunia. Monyongin bibir, ngeluarin lidah kedepan, nyengir, meletin lidah ke samping, ngacakin rambut, letakkan telunjuk di bibir, mata melotot, merem,  masang jari peace, masang jari jempol, gembungin pipi sampe meledak, nutup mata sebelah.
tingkah-tingkah alay gue memang bikin sakit mata, gue tau itu.








Cukup, cukup
Gue udah gak tahan buat ngeliat kegilaan dan kealayan gue dulu. Bukannya UNYU, malah ENEG.. hiihii
Langsung aja gue log out dari fb saat itu.
Dan sampe hari ini gue gak kuat nahan ketawa kalo ingat aib-aib di fb gue dulu. memalukan negara !


ALAY
Suatu tahap yang di alami oleh setiap orang untuk menuju ke kedewasaan.

Tahap manusia menuju dewasa:
BAYI

BATITA

BALITA

ANAK-ANAK

ALAY

REMAJA

DEWASA


*bener kata raditya dika



Oke, sekian postingan mengenai aib yg gue share kali ini.
Postingan ini menandakan bahwa GUE DU-LU PER-NAH A-L-A-Y


6 komentar:

  1. ya ampun ngakak haha. fbku dulu juga begitu. poto najis semua, status yang di update setiap jam, ah pokoknya gak banget wkwkk untung sekarang udah gak gitu

    BalasHapus
  2. hahaaahaa samaan kita ya :D
    Sekarang baru sadar kalo dulu pernah kayak gitu. Hikss memalukan kita yak

    BalasHapus
  3. aku jadi inget klo scroll fb dari tahun ke tahun pernah juga ngalamin rasanya ajadi anak labil hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehee, iya ternyata semua orang pernah mencicipi masa 'alay' juga ya
      Labil-labil gak jelas gitu
      Skrg kalo ingat sendiri jadi malu wkwkkw

      Hapus
  4. Toooooooos kita sama. Jangan jangan lo mantan gue lagi. -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. tooooossss
      yang komentar kayak gini nih yg bikin gue bingung. ini gue harus senang atau sedih ?

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.