DEMI SI KAKAK

Kamis, April 30, 2015
GUE
      NGANTUK
                   BANGEET


Entah udah berapa kali gue nguap sejak tadi. Mata gue rasanya udah gak kuat buat natap layar monitor. hiksss
Belum lagi kaki gue yg pegel nya minta di mutilasi. Pinggang gue yang nyut-nyutan, kepala gue yang sakitnya minta ampun. EERRRRR
Ini gara-gara tadi malam.
Pulang kerja siap sholat magrib, rencana nya gue mau tiduran aja. Rileks kan badan dikamar.
Tapi sayang, nasi sudah menjadi bubur.   *pribahasanya gak nyambung sih
Tiba-tiba aja ibu minta gue untuk ikut nemenin kakak yg lagi nyari baju dan sepatu untuk persiapan acara nya. Allhamdulillah, kakak gue masuk 12 finalis pemilihan Bujang-Dara di kabupaten gue.


Sebelumnya ibu juga udah nyuruh gue untuk ikutan pemilihan itu,
Kalo kakak gue mah tingginya pas, badan nya pas, pinternya apalagi..Lah gue apa kabar? tinggi cuma 160 cm, gak bisa jalan feminim, dan udah bisa dibayangkan kalo gue nanti jalan di catwalk. Pati lebih mirip kayak kodok siap sunat yang lenggak-lenggok di catwalk.  Oke, fix gue udah ngebayangin itu.
Akhirnya gue gak jadi ikutan.

Tadi malam ibu malah ngajakin gue untuk nemenin beli baju dan sepatu buat si kakak. Gue heran, untuk apa ibu ngajakin gue coba?
mau minta pendapat mana baju yg bagus atau enggak? mau minta saran tentang model baju, warna baju, bahan baju?
mustahil gue bisa ngasi pendapat nantinya.
Jujur, gue gak punya sedikit pun nilai seni dalam diri gue sendiri.

Gue gak ngerti tentang model,tekstur,motif yang bagus, warna yang kontras dengan sepatu, gue gak ngerti yang begituan.
Gak ada yang bisa gue banggakan dari diri gue di bidang kesenian, kecuali air seni gue yang lebih banyak. dan gue-bangga-akan-hal-itu
Gue sempat ragu juga sebelum ganti baju untuk bergegas pergi. Ikut apa enggak ya?
Lagian udah malem, capek.. Paling nanti gue cuma bisa ileran liat baju-baju yg bakal dipilih sama kakak gue. Mending gue juga ikutan dibeliin, ini kagak   *protes
Tapi, yaudin gue ikut aja. Sekalian jalan-jalan, kali aja jumpa bronmes  (baca: Brondong Gemes).           * ASTAGFIRULLAH, sadar lan, sadar.. lo udah punya pacar.
                       * Habis ini di piting pacar

Kita bertiga langsung cuuuss ke toko A.

Gila, rame bener orang disana.. Ngalah-ngalahin pelajar yg tawuran rame nya. Dan lo tau apa yg gue lakuin disana.
Cuman berdiri
megang hape
smsan
berdiri
jalan keliling-keliling toko
smsan lagi
nemenin kakak gue ke kamar ganti
megang hape
trus gue keluar dari toko.

FIX, gue ngerasa jadi orang begok yang masuk ke toko baju. Padahal memang iya sih,

Gak lama setelah muter-muter di situ, kita bertiga memutuskan untuk ke pusat perbelanjaan. Nah disitu lebih lama lagi kita muter-muter.
‘’ yang ini bagus gak lan? ‘’
‘’ haa yang itu? Bagus.. bagus ‘’ (sambil smsan)
‘’ kalo yg ini? Modelnya bagusan yg mana sama yg ini ‘’
‘’ dua-duanya bagus ‘’ (tetep smsan)
‘’ pilih satu aja dongg woii ‘’
Aneh.. dia yg minta pendapat trus gue jawab, laah dia yg marah.
Kakak gue !

Pas nyoba kakak gue ke kamar pas, gue MASIH TETAP KAYAK ORANG BEGOK yang keliling-keliling muterin baju. Karena capek muter-muter, gue akhirnya standby didepan kamar pas. Tetep berdiri !
Pas gue ngeliat kebelakang, eebuseet orang-orang udah pada ngantri nungguin kakak gue yg lagi nyobain baju dikamar pas. Ada yang manyun, ada yg cemberut karena nunggu kakak gue yg kelamaan, ada yang gerutu gak jelas, dan ada juga ganteng.
Gue langsung aja menjauh dari depan kamar pas, pura-pura gak kenal aja sama orang yg didalam kamar pas. Huahahaa   *adek durhaka
Gue ngacir ke bagian aksesoris.
Liat tas cantik, laah warnanya pink semua. Geli sendiri jadinya
Pas ngeliat cincin, gue langsung nyobain make tu cincin ke jari gue.
cantik deh, aaaaaaa
BANG LAMAR AKU BANG… !      
    *yang bagian ini tolong di skip aja 


Setelah puas ngeliat aksesoris, gue keluar.
Gue pikir, kayaknya kakak dan ibu udah siap nih milih baju. Tinggal bayar ke kasir aja kali ya.. Gue langsung ke kasir, but.. wait….
Ternyata kakak dan ibu MASIH aja muter-muter nyari baju.
Kaki gue serasa udah berat untuk diajak jalan. Kalo kamu bisa gak di ajak jalan?  *halaah salah fokus
Akhirnya gue menemukan tempat peristirahatan terakhir, eeh maksud nya tempat untuk istirahat gue.
Kebetulan ada patung yang dipakaikan baju disamping gue, dan untungnya patung itu berdiri diatas sebuah kotak putih  yang kayaknya bisa untuk gue duduki.
Gue langsung senyum, trus duduk anteng disana.
Walaupun patungnya tanpa kepala, gue berani kok. Gak takut tuhh  

sampe kapan gue nungguuu disinii .. hikss


Gue mulai lelah dengan kehidupan yang fana ini, gue ngajak ibu pulang.
But, ibu keliatan asyik milihin cd buat ayah. Liat-liat kotaknya, bolak-balik. Gue dan kakak gue pun juga ikutan milih sambil ngacak-ngacak kotak cd itu.
orang-orang yg berseliweran mulai noleh ngeliat ke arah kami bertiga. Gue juga ngerasa aneh, kok mendadak kami bertiga jadi pusat perhatian.
Yaa iyalah, gimana gak diperhatiin orang..
kalo ada TIGA PEREMPUAN SEDANG BERKUMPUL DAN ASYIK MEMILIH CD LAKI-LAKI DI PUSAT PERBELANJAAN.
Mending ibu gue, orang-orang mah pada tau, ‘’ ooh pasti ibu itu milih cd buat suami nya ‘’
lah, gue dan kakak gue apa kabar?
KAN MALUUU !!

Setelah celana yg dicari dapat, kita bertiga cuss ke bagian kasir.
Dan lo tau, ada banyak rintangan yg menggoda kami bertiga.
dua langkah menuju kasir,
belok kiri
kakak gue : ‘’ eeh, ada sepatu baguss. Liat deh lan ‘’
Selangkah maju menuju kasir
ngacir ke arah kiri lagi
kakak gue: ‘’ warna nya ngejreng kali yaa, lucu deh bajunya
selangkah maju menju kasir
belok ke kanan
kakak gue: ‘’ bu, liat deh baju nya cantik. Ukuran gede nya ada gak ya ? ‘’

Dan begitu
terus sampe
spongebob
dan squidward menikah



Baru deh sampe ke meja kasir.

Jam setengah 9, kita bertiga akhirnya keluar dari pusat perbelanjaan tersebut.
Gue langsung ke parkiran, ngeluarin motor.

Gue: ‘’ kita kemana lagi mom? ‘’    *gue manggil ibu pake bahasa inggris pemirsa, agak sombong sih
Ibu : ‘’ ke toko X. mam, mam, emangnya nama ibu si IMAM HA? ‘’

OKE, GUE KENA OMEL                               

Gue keluar dari parkiran,
tapi… siaaalll !!
10 meter didepan gue ada mbak-mbak tukang parkir yg berdiri di pintu gerbang. Dan keliatannya dia lagi nagih kertas parkir ke kendaraan yg akan keluar.

AAAARGHH.. GUE HARUS GIMANA?                   
       
Perasaan tadi pas masuk ke parkiran, gue gak ada dikasih karcis parkir deh.
Gue bingung,
panik..
gimana cara gue keluar yak? Sementara kendaraan lain udah banyak ngantri didepan gue.
Hanya ada 2 pilihan agar gue bisa keluar dari parkiran sedangkan gue gak punya karcis parkir..

Pilihan pertama, gue kejang-kejang, pura-pura lagi kambuh ayan sambil ngendarain motor, trus keluar dan bebas dari mbak-mbak kasir.

Pilihan kedua, gue deketin mbak-mbak tukang parkirnya, trus gue bisikkin pelan ke telinga nya, ‘’ mbak, barusan gue ngeliat pacar lo jalan gandengan sama cewek lain.  ‘’. Gue yakin, secara otomatis mbak-mbak itu pasti langsung ngacir nyariin pacarnya.


Dan setelah berpikir keras, akhirnya gue memilih untuk nyelip di antara mobil rush hitam.
*terimakasih mobil rush hitam, ailafyu 

Gue langsung ngebut menuju toko X, seperti yg udah ibu bilang ke gue tadi.
Disitu gue udah mulai ngantuk, lemah,lesu,lunglai,letih,dan kzl.  

Gimana gak kzl, gue muter-muter tapi gak dapet apa-apa. Hikss rasanya mau nonjok orang aja deh
tapi gue tetep semangat, kali aja ada gue ketemu Zayn Malik dijalan.
oke, itu mustahil
yakali Zayn Malik mau ketemu gue !





Perjuangan gue belum berakhir di situ, sesampainya di toko X kita bertiga masuk.
 
Nyari rok dan baju. 

Milih sana

Milih sini

Liat ini

Liat itu

Dan ternyata, nyari pakaian itu sama kayak nyari pasangan.
Pakaian yg keliatan cantik, belum tentu ada yg pas dgn ukuran badan.
Celana yg modelnya bagus, belum tentu muat di pinggang
Ada celana yg modelnya bagus, muat dipinggang, tapi warna nya belum tentu cocok di kulit.
Sama kayak nyari pasangan.
Harus bener-bener ketemu yg klop, yg pas sesuai selera, baru deh kita bisa memutuskan harus memilih yg mana.


                                   


Kaki gue udah mulai kram karena kelamaan berdiri. Satu yg gue butuhkan saat itu, TEMPAT DUDUK.
planga-plongo nyariin tempat duduk, but gak ketemu juga.
Akhirnya,

GUE


JONGKOK

DI SUDUT


RUANGAN                         

Jongkok daah, jongkokk 
                                     



Gue ngerasa nyaman saat itu. Gue jongkok adem sambil smsan sama pacar.
Sampe-sampe pacar gue sms gini,

‘’ HAHAA, adek ngapain jongkok disitu. Malu loh diliatin orang.. ‘’

trus gue bales,
‘’ Gak papa, biarin malu. Yang penting kan gak cape ‘’


Masa bodo' orang-orang mau ngeliatin gue yg jongkok disini,
gue lagi capek, apa mereka peduli?


Gue terus jongkok sampe 15 menitan.
Berharap ada cowok ganteng yg tiba-tiba datang, trus nyodorin kursi ke gue, trus kita saling tatap-tatapan, jatuh cinta, kemudian pacaran
FIX, JATUH CINTA GAK SEGAMPANG CERITA FTV !

Dan ini lah yg dirasakan para cowok yg nemenin pacarnya belanja. Kasian cowoknya, kelamaan nunggu. Cewek emang gitu, kalo belanja suka lama, suka heboh sendiri kalo belanja,
dan  itulah alasan kenapa gue gak mau pacaran sama cewek !

Gue sering ngeliat cowok-cowok di pusat perbelanjaan dengan tampang memelas sedang nungguin ceweknya belanja di kursi yg disediain khusus.




Yang kayak gini nih, kan kasian



Gini jugaa..



Entah udah berapa jam gue jongkok disini.
Orang-orang diluar udah pada teriak, ‘’ woii yg didalam, cepetan dong ! ‘’
tapi gue gak peduli sama sekali.
*laah kok jadi di wc ceritanya? Ini ngacoo

Mungkin
Pas gue keluar dari toko ini, pasti orang-orang diluar sedang pesta kembang api. MERAYAKAN TAHUN BARU 2016
Bangkeeee lama amaaaat dahhh  


Perjuangan demi kakak gue. Belum sampe di toko X.
Langkah selanjutnya ke toko sepatu.
Disitu makin lama lagi, sampe-sampe abang penjual sepatunya kebingungan nyari nomor yg pas buat kakak gue. Ukuran kaki kakak gue 41 pemirsaah !
Bolak-balik abang penjualnya nyodorin pantofel buat kakak gue. Bolak-balik juga kakak gue nyobain pantofelnya,
Kemudian geleng-geleng kepala. Gak muat
‘’ kalo yg ini? ‘’
dicobain
‘’ gak muat juga ‘’
‘’ yang ini deh coba, ‘’
‘’ gak muatt…. ‘’

Disaat adegan seperti itu, kakak gue kayak Cinderella yang lagi nyobain sepatu kaca.
Pas gue lagi berdiri, ada sepasang kekasih yg sedang beli sepatu. Dan gue yg kepo, langsung nguping.
kira-kira begini percakapannya:

CE: yang, ini bagus gak kalo aku pake?
CO: bagus yang.. baguss
CE: (nyobain sepatu yg lain) yg ini yang? Cocok gak?
CO: cocok sayang, (sambil rangkulan mesra)


KEMUDIAN GUE NANGIS KEJER                                        

KANGEN PACAAAR…. HUAAAAAAA !!                     


Jam setengah 10, baru deh gue kita bertiga cuuuss pulang kerumah. Sebelum pulang, ibu nanya ke gue,
‘’ mau makan apa lan? ‘’

Gue cuma geleng-geleng kepala.
Bukan, bukan karena gue udah kenyang.
Tapi gue yakin, kagak akan ada orang yg jualan sate di jam 10 malam gini. Yakali, gue gedor-gedor rumah penjual satenya.
Sampe rumah, gue langsung tepar. 

Rasanya kaki gue udah hilang dari tempatnya. Badan gue lemes bukan main, ditambah ditinggal tidur sama pacar. Hikss
Gak ada yg ngucapin selamat tidur…    





Tapi gue seneng kok, gue bisa nemenin kakak gue belanja untuk persiapan acara pemilihannya sebelum di karantina 3 hari nanti.




Good Luck my Sister (Rahayu Kuntum Melati)




I hope you’re the winner






   
SELAMAT BERJUANG DALAM PEMILIHAN BUJANG-DARA 2015 MY SISTER :)

18 komentar:

  1. gue juga pernah mbak, dipinta anter bibi buat belanja, kampretnya, gue abis gaya nungguin dia yang lg milih-milih baju. :3
    cewek mah gitu orangnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaaa, iya memang gitu. Aku juga udah pernah ngerasain mas, melelahkan ya ternyata
      cewek mah gitu orangnya :D

      Hapus
  2. Cewek kalau belanja gitu. Nyusun apa aja yg dibeli dirumah terkadang hanya untuk seremonial saja, setelah ditempatnya semua toko dimasuki. Padahal nggak beli.

    Errr....

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget kamu :D
      kebanyakan cewek sih gitu. Kok kamu tau sih?
      Pernah ngerasain jadi cewek yaaa? *uups :D

      Hapus
  3. rupanya buat acara bujang dara 2015 ya mba, ya mananya juga cewek kalo beli pakaian pasti lama, kadang gue juga agak kesel kalo nganter pacar sih.tapi dengan kekuatan cinta gue sanggup ngadepin kebosanan.haaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa, nah ini dia nih yg gue suka.
      ''dengan kekuatan cinta '' hahaa
      yaa sedikit ngorbankan waktu sih gak papa, apalagi buat orang yg kita cintai

      Hapus
    2. haha, iya mba.kalo demi si do'i kan apa aja pasti dilakukan deh..
      ngalamin juga kan :D

      Hapus
    3. heheee iya mas. Selagi itu bisa bikin dia seneng, juga berdampak positif, pasti kita lakuin :)
      ya gak mas?

      Hapus
    4. yayaya..itulah namanya pengorbanan.hahaha

      Hapus
  4. Wiiih gokil. Bujang-Dara? Baru denger sih. Btw, semoga sukses buat kakaknya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mas, di tiap2 kota kan nama acaranya berbeda. Kalo dijakarta kan, Abang-None, kalo di kota saya Bujang-Dara.
      begitu mas. :)

      Amin, kita doakan yg terbaik ya
      terimakasih mas:D

      Hapus
  5. .Senyam-senyum sendiri nih mbak saya bacanya. :D
    .Jongkok lama-lama apa gak cape? masa' cewek jongkok sih. -_- duduk aja di lantai itu kan habis perkaranya mbak. :D *Peace
    .Memang bener, cewek tahan berlama-lama buat nyari baju,sepatu dan lainnya hanya untuk dia terlihat menarik nantinya.
    .Mbak ini lucu juga yah, buat grup komedian gamau mbak? *Hmm* :O

    .But, GoodLuck for you sister. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa maunya sih duduk mas, tapi takut celana nya kotor. Ya terpaksa deh jongkok :D

      hehee iya mas, udah keahlian cewek banget yak tahan berjam-jam untuk nyari baju dan sepatu,
      Jiaaah grup komedian ya mas? Hahaaa saya ini gak lucu mas, beneran deh =D

      Hehee thankyou mas ;)

      Hapus
    2. .Di sapu dulu, pinjam sama CS yang kerja disitu mbak. :D

      .Iya mbak, kok bisa gitu cewek yah. ? :D
      .Lucu loh mbak, lucu kali. :v

      .You're welcome mbak. ;)

      Hapus
    3. hahaa udah gak kepikiran mau nyapu lagi mas waktu itu, hehee

      udah kodratnya sifat cewek kayak gitu mas, wkwkw
      hahaa, alhamdulillah ada yg bilang lucu. Bisa menghibur orang :) :D hehee

      Hapus
    4. hahaa udah gak kepikiran mau nyapu lagi mas waktu itu, hehee

      udah kodratnya sifat cewek kayak gitu mas, wkwkw
      hahaa, alhamdulillah ada yg bilang lucu. Bisa menghibur orang :) :D hehee

      Hapus
  6. Kesian amat itu lelaki-lelaki yang nungguin pacarnya. hahaha...ha.. ha.. h..a.. a.. ee.. e.. aku pernah begitu. -_-
    Bukan nungguin pacar *gak punya juga* tapi nemani temen belanja pesanan ibunya. merk dan ukuran udah disebutin. tinggal nyari dan nanya penjaganya doang, tapi pas masuk ke toko pakaian dalamnya, banyak sekali tatapan-tatapan aneh yang mengarah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHAHAAAA derita kita sama berarti yak.
      Beneran mati gaya pas diliatin orang2. wkakakaaa

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.