DEMI SI KAKAK

GUE
      NGANTUK
                   BANGEET


Entah udah berapa kali gue nguap sejak tadi. Mata gue rasanya udah gak kuat buat natap layar monitor. hiksss
Belum lagi kaki gue yg pegel nya minta di mutilasi. Pinggang gue yang nyut-nyutan, kepala gue yang sakitnya minta ampun. EERRRRR
Ini gara-gara tadi malam.
Pulang kerja siap sholat magrib, rencana nya gue mau tiduran aja. Rileks kan badan dikamar.
Tapi sayang, nasi sudah menjadi bubur.   *pribahasanya gak nyambung sih
Tiba-tiba aja ibu minta gue untuk ikut nemenin kakak yg lagi nyari baju dan sepatu untuk persiapan acara nya. Allhamdulillah, kakak gue masuk 12 finalis pemilihan Bujang-Dara di kabupaten gue.


Sebelumnya ibu juga udah nyuruh gue untuk ikutan pemilihan itu,
Kalo kakak gue mah tingginya pas, badan nya pas, pinternya apalagi..Lah gue apa kabar? tinggi cuma 160 cm, gak bisa jalan feminim, dan udah bisa dibayangkan kalo gue nanti jalan di catwalk. Pati lebih mirip kayak kodok siap sunat yang lenggak-lenggok di catwalk.  Oke, fix gue udah ngebayangin itu.
Akhirnya gue gak jadi ikutan.

Tadi malam ibu malah ngajakin gue untuk nemenin beli baju dan sepatu buat si kakak. Gue heran, untuk apa ibu ngajakin gue coba?
mau minta pendapat mana baju yg bagus atau enggak? mau minta saran tentang model baju, warna baju, bahan baju?
mustahil gue bisa ngasi pendapat nantinya.
Jujur, gue gak punya sedikit pun nilai seni dalam diri gue sendiri.

Gue gak ngerti tentang model,tekstur,motif yang bagus, warna yang kontras dengan sepatu, gue gak ngerti yang begituan.
Gak ada yang bisa gue banggakan dari diri gue di bidang kesenian, kecuali air seni gue yang lebih banyak. dan gue-bangga-akan-hal-itu
Gue sempat ragu juga sebelum ganti baju untuk bergegas pergi. Ikut apa enggak ya?
Lagian udah malem, capek.. Paling nanti gue cuma bisa ileran liat baju-baju yg bakal dipilih sama kakak gue. Mending gue juga ikutan dibeliin, ini kagak   *protes
Tapi, yaudin gue ikut aja. Sekalian jalan-jalan, kali aja jumpa bronmes  (baca: Brondong Gemes).           * ASTAGFIRULLAH, sadar lan, sadar.. lo udah punya pacar.
                       * Habis ini di piting pacar

Kita bertiga langsung cuuuss ke toko A.

Gila, rame bener orang disana.. Ngalah-ngalahin pelajar yg tawuran rame nya. Dan lo tau apa yg gue lakuin disana.
Cuman berdiri
megang hape
smsan
berdiri
jalan keliling-keliling toko
smsan lagi
nemenin kakak gue ke kamar ganti
megang hape
trus gue keluar dari toko.

FIX, gue ngerasa jadi orang begok yang masuk ke toko baju. Padahal memang iya sih,

Gak lama setelah muter-muter di situ, kita bertiga memutuskan untuk ke pusat perbelanjaan. Nah disitu lebih lama lagi kita muter-muter.
‘’ yang ini bagus gak lan? ‘’
‘’ haa yang itu? Bagus.. bagus ‘’ (sambil smsan)
‘’ kalo yg ini? Modelnya bagusan yg mana sama yg ini ‘’
‘’ dua-duanya bagus ‘’ (tetep smsan)
‘’ pilih satu aja dongg woii ‘’
Aneh.. dia yg minta pendapat trus gue jawab, laah dia yg marah.
Kakak gue !

Pas nyoba kakak gue ke kamar pas, gue MASIH TETAP KAYAK ORANG BEGOK yang keliling-keliling muterin baju. Karena capek muter-muter, gue akhirnya standby didepan kamar pas. Tetep berdiri !
Pas gue ngeliat kebelakang, eebuseet orang-orang udah pada ngantri nungguin kakak gue yg lagi nyobain baju dikamar pas. Ada yang manyun, ada yg cemberut karena nunggu kakak gue yg kelamaan, ada yang gerutu gak jelas, dan ada juga ganteng.
Gue langsung aja menjauh dari depan kamar pas, pura-pura gak kenal aja sama orang yg didalam kamar pas. Huahahaa   *adek durhaka
Gue ngacir ke bagian aksesoris.
Liat tas cantik, laah warnanya pink semua. Geli sendiri jadinya
Pas ngeliat cincin, gue langsung nyobain make tu cincin ke jari gue.
cantik deh, aaaaaaa
BANG LAMAR AKU BANG… !      
    *yang bagian ini tolong di skip aja 


Setelah puas ngeliat aksesoris, gue keluar.
Gue pikir, kayaknya kakak dan ibu udah siap nih milih baju. Tinggal bayar ke kasir aja kali ya.. Gue langsung ke kasir, but.. wait….
Ternyata kakak dan ibu MASIH aja muter-muter nyari baju.
Kaki gue serasa udah berat untuk diajak jalan. Kalo kamu bisa gak di ajak jalan?  *halaah salah fokus
Akhirnya gue menemukan tempat peristirahatan terakhir, eeh maksud nya tempat untuk istirahat gue.
Kebetulan ada patung yang dipakaikan baju disamping gue, dan untungnya patung itu berdiri diatas sebuah kotak putih  yang kayaknya bisa untuk gue duduki.
Gue langsung senyum, trus duduk anteng disana.
Walaupun patungnya tanpa kepala, gue berani kok. Gak takut tuhh  

sampe kapan gue nungguuu disinii .. hikss


Gue mulai lelah dengan kehidupan yang fana ini, gue ngajak ibu pulang.
But, ibu keliatan asyik milihin cd buat ayah. Liat-liat kotaknya, bolak-balik. Gue dan kakak gue pun juga ikutan milih sambil ngacak-ngacak kotak cd itu.
orang-orang yg berseliweran mulai noleh ngeliat ke arah kami bertiga. Gue juga ngerasa aneh, kok mendadak kami bertiga jadi pusat perhatian.
Yaa iyalah, gimana gak diperhatiin orang..
kalo ada TIGA PEREMPUAN SEDANG BERKUMPUL DAN ASYIK MEMILIH CD LAKI-LAKI DI PUSAT PERBELANJAAN.
Mending ibu gue, orang-orang mah pada tau, ‘’ ooh pasti ibu itu milih cd buat suami nya ‘’
lah, gue dan kakak gue apa kabar?
KAN MALUUU !!

Setelah celana yg dicari dapat, kita bertiga cuss ke bagian kasir.
Dan lo tau, ada banyak rintangan yg menggoda kami bertiga.
dua langkah menuju kasir,
belok kiri
kakak gue : ‘’ eeh, ada sepatu baguss. Liat deh lan ‘’
Selangkah maju menuju kasir
ngacir ke arah kiri lagi
kakak gue: ‘’ warna nya ngejreng kali yaa, lucu deh bajunya
selangkah maju menju kasir
belok ke kanan
kakak gue: ‘’ bu, liat deh baju nya cantik. Ukuran gede nya ada gak ya ? ‘’

Dan begitu
terus sampe
spongebob
dan squidward menikah



Baru deh sampe ke meja kasir.

Jam setengah 9, kita bertiga akhirnya keluar dari pusat perbelanjaan tersebut.
Gue langsung ke parkiran, ngeluarin motor.

Gue: ‘’ kita kemana lagi mom? ‘’    *gue manggil ibu pake bahasa inggris pemirsa, agak sombong sih
Ibu : ‘’ ke toko X. mam, mam, emangnya nama ibu si IMAM HA? ‘’

OKE, GUE KENA OMEL                               

Gue keluar dari parkiran,
tapi… siaaalll !!
10 meter didepan gue ada mbak-mbak tukang parkir yg berdiri di pintu gerbang. Dan keliatannya dia lagi nagih kertas parkir ke kendaraan yg akan keluar.

AAAARGHH.. GUE HARUS GIMANA?                   
       
Perasaan tadi pas masuk ke parkiran, gue gak ada dikasih karcis parkir deh.
Gue bingung,
panik..
gimana cara gue keluar yak? Sementara kendaraan lain udah banyak ngantri didepan gue.
Hanya ada 2 pilihan agar gue bisa keluar dari parkiran sedangkan gue gak punya karcis parkir..

Pilihan pertama, gue kejang-kejang, pura-pura lagi kambuh ayan sambil ngendarain motor, trus keluar dan bebas dari mbak-mbak kasir.

Pilihan kedua, gue deketin mbak-mbak tukang parkirnya, trus gue bisikkin pelan ke telinga nya, ‘’ mbak, barusan gue ngeliat pacar lo jalan gandengan sama cewek lain.  ‘’. Gue yakin, secara otomatis mbak-mbak itu pasti langsung ngacir nyariin pacarnya.


Dan setelah berpikir keras, akhirnya gue memilih untuk nyelip di antara mobil rush hitam.
*terimakasih mobil rush hitam, ailafyu 

Gue langsung ngebut menuju toko X, seperti yg udah ibu bilang ke gue tadi.
Disitu gue udah mulai ngantuk, lemah,lesu,lunglai,letih,dan kzl.  

Gimana gak kzl, gue muter-muter tapi gak dapet apa-apa. Hikss rasanya mau nonjok orang aja deh
tapi gue tetep semangat, kali aja ada gue ketemu Zayn Malik dijalan.
oke, itu mustahil
yakali Zayn Malik mau ketemu gue !





Perjuangan gue belum berakhir di situ, sesampainya di toko X kita bertiga masuk.
 
Nyari rok dan baju. 

Milih sana

Milih sini

Liat ini

Liat itu

Dan ternyata, nyari pakaian itu sama kayak nyari pasangan.
Pakaian yg keliatan cantik, belum tentu ada yg pas dgn ukuran badan.
Celana yg modelnya bagus, belum tentu muat di pinggang
Ada celana yg modelnya bagus, muat dipinggang, tapi warna nya belum tentu cocok di kulit.
Sama kayak nyari pasangan.
Harus bener-bener ketemu yg klop, yg pas sesuai selera, baru deh kita bisa memutuskan harus memilih yg mana.


                                   


Kaki gue udah mulai kram karena kelamaan berdiri. Satu yg gue butuhkan saat itu, TEMPAT DUDUK.
planga-plongo nyariin tempat duduk, but gak ketemu juga.
Akhirnya,

GUE


JONGKOK

DI SUDUT


RUANGAN                         

Jongkok daah, jongkokk 
                                     



Gue ngerasa nyaman saat itu. Gue jongkok adem sambil smsan sama pacar.
Sampe-sampe pacar gue sms gini,

‘’ HAHAA, adek ngapain jongkok disitu. Malu loh diliatin orang.. ‘’

trus gue bales,
‘’ Gak papa, biarin malu. Yang penting kan gak cape ‘’


Masa bodo' orang-orang mau ngeliatin gue yg jongkok disini,
gue lagi capek, apa mereka peduli?


Gue terus jongkok sampe 15 menitan.
Berharap ada cowok ganteng yg tiba-tiba datang, trus nyodorin kursi ke gue, trus kita saling tatap-tatapan, jatuh cinta, kemudian pacaran
FIX, JATUH CINTA GAK SEGAMPANG CERITA FTV !

Dan ini lah yg dirasakan para cowok yg nemenin pacarnya belanja. Kasian cowoknya, kelamaan nunggu. Cewek emang gitu, kalo belanja suka lama, suka heboh sendiri kalo belanja,
dan  itulah alasan kenapa gue gak mau pacaran sama cewek !

Gue sering ngeliat cowok-cowok di pusat perbelanjaan dengan tampang memelas sedang nungguin ceweknya belanja di kursi yg disediain khusus.




Yang kayak gini nih, kan kasian



Gini jugaa..



Entah udah berapa jam gue jongkok disini.
Orang-orang diluar udah pada teriak, ‘’ woii yg didalam, cepetan dong ! ‘’
tapi gue gak peduli sama sekali.
*laah kok jadi di wc ceritanya? Ini ngacoo

Mungkin
Pas gue keluar dari toko ini, pasti orang-orang diluar sedang pesta kembang api. MERAYAKAN TAHUN BARU 2016
Bangkeeee lama amaaaat dahhh  


Perjuangan demi kakak gue. Belum sampe di toko X.
Langkah selanjutnya ke toko sepatu.
Disitu makin lama lagi, sampe-sampe abang penjual sepatunya kebingungan nyari nomor yg pas buat kakak gue. Ukuran kaki kakak gue 41 pemirsaah !
Bolak-balik abang penjualnya nyodorin pantofel buat kakak gue. Bolak-balik juga kakak gue nyobain pantofelnya,
Kemudian geleng-geleng kepala. Gak muat
‘’ kalo yg ini? ‘’
dicobain
‘’ gak muat juga ‘’
‘’ yang ini deh coba, ‘’
‘’ gak muatt…. ‘’

Disaat adegan seperti itu, kakak gue kayak Cinderella yang lagi nyobain sepatu kaca.
Pas gue lagi berdiri, ada sepasang kekasih yg sedang beli sepatu. Dan gue yg kepo, langsung nguping.
kira-kira begini percakapannya:

CE: yang, ini bagus gak kalo aku pake?
CO: bagus yang.. baguss
CE: (nyobain sepatu yg lain) yg ini yang? Cocok gak?
CO: cocok sayang, (sambil rangkulan mesra)


KEMUDIAN GUE NANGIS KEJER                                        

KANGEN PACAAAR…. HUAAAAAAA !!                     


Jam setengah 10, baru deh gue kita bertiga cuuuss pulang kerumah. Sebelum pulang, ibu nanya ke gue,
‘’ mau makan apa lan? ‘’

Gue cuma geleng-geleng kepala.
Bukan, bukan karena gue udah kenyang.
Tapi gue yakin, kagak akan ada orang yg jualan sate di jam 10 malam gini. Yakali, gue gedor-gedor rumah penjual satenya.
Sampe rumah, gue langsung tepar. 

Rasanya kaki gue udah hilang dari tempatnya. Badan gue lemes bukan main, ditambah ditinggal tidur sama pacar. Hikss
Gak ada yg ngucapin selamat tidur…    





Tapi gue seneng kok, gue bisa nemenin kakak gue belanja untuk persiapan acara pemilihannya sebelum di karantina 3 hari nanti.




Good Luck my Sister (Rahayu Kuntum Melati)




I hope you’re the winner






   
SELAMAT BERJUANG DALAM PEMILIHAN BUJANG-DARA 2015 MY SISTER :)

18 comments:

Komentarnya ditunggu kakak~

8 Tips agar Hubungan Pacaran Awet



                                   








Setiap manusia diciptakan berpasang-pasangan.
Ya gue juga tau sih kalo semua orang juga udah mengetahui statement itu. Buat yang jomblo, jangan berkecil hati.Sabar aja untuk nunggu si dia, persiapin diri lo sebaik-baiknya agar nanti cinta yang ada diantara lo sama dia bisa utuh dan sempurna.
Jangan iri kalo ngeliat pasangan yang ngumbar kemesraan didepan mata lo.Sabar, nanti lo sendiri pasti juga bakal merasakan saat-saat seperti itu.

Bagi yang udah punya pacar, kalo dalam bahasa daerah gue biasanya disebut, ‘’ taken ‘’.
Jaga hubungan lo dengan dia, saling menjaga perasaan satu sama lain dan usahakan untuk saling melengkapi. Misalnya pas pacar lo lagi beli sepatu, trus uangnya kurang. Pacar lo cuma punya duit lima ribu, sedangkan harga sepatunya 350 ribu. Yaudah, lo lengkapi deh 345 rebu lagi.Itu baru namanya saling melengkapi

Kali ini gue bakal berbagi tips agar hubungan lo dan si doi awet dan terus langgeng hingga sampai nanti.
Buat yang jomblo, mungkin tips ini bisa bermanfaat nantinya ketika lo udah punya pacar. Iya nanti, nanti sampe patung pancoran bisa selonjoran.   *hehee peace
Buat yang udah punya pasangan, mungkin tips ini bisa membantu kalian semua.

Buat yang jomblo dengan status friendzone, atau adek-kakak… yaa nikmatin ajaaa daaah
HUUUAAHAHAAAA  *ketawasetan


1. SALING TERBUKA

Ke-salingterbuka-an 
ini memang sangat penting untuk kita terapkan didalam menjalani hubungan.Karena dengan sikap keterbukaan ini lo bisa mengetahui bagaimana sifat asli pasangan kita sendiri.
Bagaimana cara dia dalam menghadapi berbagai masalah dalam kesehariannya.
Ada apa-apa lo bisa sharing dan cerita kepasangan .Baik itu cerita yang sedih, yang bikin lo seneng, juga yang bikin lo kesel minta ampun. Lo ceritain aja semuanya kepacar,

Misalnya kayak gini nih,

‘’ baby, liat deh kancing baju aku terbuka ‘’   *bukan,bukan yg kayak gini contoh saling terbuka yg gue maksud.. *salahfokus

‘’ Yang, tau gak tadi pas aku berangkat ke kampus, trus ada cewek cantik dijalan. Aku mintain aja nomer hpnya ‘’               *dijamin cewek lo dirumah pasti lagi ngasah pisau
‘’ Yang, adik ipar dari abangnya sepupu tante mantan pacarnya adik tetangga aku tadi pagi masuk  tipi loh ‘’           *kemudian pacar lo memutilasi dirinya sendiri





2. SALING PERCAYA

Point kedua ini sangat berpengaruh dalam suatu keutuhan sebuah hubungan.Percuma pacaran, kalo enggak pernah percaya dengan pasangannya sendiri.Gak ada gunanya  dong.
Mulailah untuk memberi kepercayaan pada pasangan lo sendiri. Dari situlah lo bisa tau bagaimana ia dalam menjaga kepercayaan yang udah lo kasih. Saling percaya antar satu sama lain itupenting, penting banget.
Misalnya gini :

CO:  yang, maaf ya malam minggu ini aku gak bisa ngapelin kamu. Aku lagi sibuk buat skripsi,  kamu bisa ngertiin aku kan? (padahal mau ngapelin cewek lain)
CE: Iya gak papa sayang, aku ngerti dan percaya kok sama kamu
Dan kemudian sicewek yang sangat percaya dengan pacarnya pun bisa menerima alasan tersebut. Padahal sicewek tau kalo pacarnya udah kerja dan tidak lagi seorang anak kuliahan.

CO: Tik, aku kangen suara kamu… 
*salah kirim sms*
CE: Loh kok kamu manggil akuTik ? KAMU SELINGKUH YA??
CO: EEHHH maksud aku Tik itu cantik. Kamu kan cantik.. Kamu percaya kan sama aku
CE: aahh kamu bisa aja deeh sayangg… iya aku percaya sama kamu
(padahal smsnya buat TIKA, si pacar kedua)


CO: Jangan tinggalin aku yaMut, Aku sayang kamu Mut
*salah kirim sms*
CE: Mut? Kamu smsan sama cewek lain? Iyaa?? KAMU SELINGKUH?
CO: Jangan marah-marah sayang, maksud aku Mut itu Imut… Kamu itu cewek paling imut seduniaaa. Kamu percaya dong sama aku
CE: Masak iya sih yang, jadi melting deehhh. Pasti dong aku percaya kamu
(padahal smsnya buat MUTIA, si pacar ketiga)


CO: Nanti malam aku kerumah kamu yaCin, aku jemput kamu jam 8.
*salah kirim sms*
CE: Cin? kamu salah kirim sms ya? MAU KERUMAH SIAPA KAMU HAH ???
CO: Cin itu maksudnya Cinta yang..Kan aku cinta sama kamuuuu..
CE: heheee… aku juga cinta sama kamu
(padahal sms nya 
buat Cindy, si pacar ketiga)

CO: Bang, aku kangen banget sama kamu. I love you
*salah kirim sms*
CE: waah kamuadik yang baik ya. Pasti kamu sayang banget deh sama abang kamu
CO: eeeh anuu, i-iiya iya dong sayang. Kita itu harus sayang dengan abang kandung sendiri
(padahal si cowok anak tunggal, dan sebenernya sms nya akan dikirim untuk Bambang) ???

Seperti itulah contoh-contoh kejadian dari percakapan seorang cewek yang sangat percaya dengan pacarnya. MESKIPUN SEBENERNYA SI PACAR PUNYA 3 CEWEK DAN 1 COWOKKKK !! WATDEFUG  
percaya pada pasangan boleh, tapi jangan bego juga doonngsss 



3. KOMUNIKASI YANG LANCAR

KOMUNIKASI, hal itu yang bisa mempertahankan keutuhan dari suatu hubungan. Hari gini pacaran tanpa komunikasi? Situ pacaran sama orang atau sama tembok ??
Point ini sebenernya gak jauh beda dengan point pertama yang udah gue jelaskan tadi. Komunikasi lah yang bisa memperat kekuatan cinta antar pasangan.Percaya deh
Kalo bisa, usahakan minimal 2 kali dalam sehari untuk komunikasi dengan pasanganmelalui via telfon. Ini bagi yg LDR yaa Tapi kalo yg waktu jumpa nya tiap hari lebih sering, yaa buat apa nelfon lagi..
Karena dengan berkomunikasi, pasangan akan merasa lebih diperhatikan meskipun jarang ketemu karena jauh.
Luangkanlah sedikit waktu untuk menelfon si pacar, saat jam istirahat siang, atau disela-sela padatnya kerjaan.Meskipun sebentar, perlakuan seperti itu sangat berarti bagi si pacar.   

Misalnya gini, :
‘’ yang, kamu lagi ngapain? Aku lagi duduk-duduk aja nih dikantin. Eeeh kamu coba diem dulu, dengerin deh suara kentut aku. Imut gak kentut aku? ‘’
atau gini
‘’ Yang, tolong ceritain dong Naruto dari episode 1 sampe akhir. Ceritanya harus lengkap dan jelas yaa ‘’

KOMUNIKASI SIH KOMUNIKASI, TAPI GAK HARUS KAYAK GITU JUGA DOOONGGG !!


*Nyampurkanbaygondanminyak solar. GLEKK-GLEKK-GLEKKK  



4. JANJI DAN BUKTIKAN
  
Tanpa kita sadari, banyak sekali pasangan kita yg sebenernya PHP kelas teri. kayak pacar gue, katanya janji mau masak mie goreng dirumah gue, laah sampe sekarang kagak jadi-jadi. Kamu mah php, AKU TUH GAK BISA DIGINIIN  HIKSSS...
*eeh maaf jadi curhat. oke, abaikan !
Saat pacaran, beribu janji terumbar dari mulut kita. Mulai dari janji untuk terus bersama sampe janji untuk setia. Eeh besoknya dia selingkuh..
Sebenernya memberi janji itu bisa kita jadikan untuk acuan kita, untuk faktor pendorong dalam memotivasi diri kita dalam membuktikn janji yg telah kite berikan itu.

Misalnya gini:
'' Neng, a'a janji bakal menjaga cinta kita ini, dan cinta kita ini juga sehidup semati neng... ''
'' beneran yachh a', a'a harus buktikan donk ke eneng kalo cintha a'a ithuw sehidup semathi '
'
  (si eneng alay)
seminggu kemudian si eneng ketimpa buah nangka, lalu meninggal.

Dikuburan si cewek,
'' Tuh bener kan kata a'a neng, cinta kita sehidup semati. A'A HIDUP, ENENG MATI... cari pacar lagiii tenonett '' 

                                                                                           



 5. JANGAN MENGUTAMAKAN KEEGOISAN
Banyak hubungan yg kandas hanya karena keegoisan sesaat. Semua manusia memilik sifat egois, tapi tidak semua manusia yg pandai mengendalikan keegoisan nya.    *keren gak kata-kata guee,,, tsaiilaahh CUIIHH
Keegoisan bisa terjadi dalam bentuk, cemburu yg berlebihan, sensi, dan over protectif.

Misalnya gini:
CO:  yang, sebentar ya aku mau nelfon si Tono. Ngajakin futsal ntar malem. ''
CE: Iya sayang

Maaf pulsa anda tidak mencukupi untuk melakukan panggilan ini, 
CE: IIIHHH KOK AKU DENGER SUARA PEREMPUAN SIH. KAMU NELFON SIAPA? NELFON SELINGKUHAN KAMU YA? IYA KAN? AYO JUJUR !    
     
CO: Enggak sayang, itu ta-............
CE: GAK, ENGGAK.. KAMU PASTI PUNYA PACAR LAIN SELAIN AKU KAN. KITA PUTUS
CO: Ya Allah, cabut saja nyawa hamba                         

 atau yg kayak gini

CO: Kamu ngapain sih ke indomaret malam-malam? aku tuh gak suka kalo ada yg ngucapin 'selamat malam' ke kamu selain aku.
CE: Yaa tapi kan tadi yg ngucapin selamat malam ke aku itu mas-mas kasir indomaret yang..
CO: POKOKNYA AKU GAK SUKA KALO ADA YG NGUCAPIN SELAMAT MALAM KE KAMU. TITIK !
CE: BUNUH SAJA HAYATI DIRAWA-RAWA BANG.
 



6. MEMBERI SURPRISE
Cewek paling suka dengan hal-hal yg berbau surprise. Gak usah yg gede-gede, surprise kecil-kecilan aja udah bikin cewek kesemsem.
dan cowok yg sering melakukan surprise akan jadi suatu keistimewaan tersendiri buat si cewek. 
cewek juga gitu,coba deh sekali lo ngasi surprise kecil-kecilan ke doi,

Misalnya gini, :
'' sayang, aku mau ngasi sesuatu buat kamu. tutup mata kamu dulu yaa ''
si cowok nutup mata.
'' aku hitung sampe 3, di hitungan ke 3 baru kamu buka mata kamu yaa ''
si cowok ngangguk-ngangguk.
 satu....
dua.......
tiga...........
TARAA INI DIAA 

Nyodorin testpack !                            



7. INGATLAH TANGGAL PENTING

Coba deh lo inget kapan pertama kali lo jatuh cinta sama doi, tanggal berapa lo pertama kali nge-date bareng doi, dan tanggal berapa lo nembak tapi ditolak mentah-mentah sama gebetan lo. *yg jomblo langsung liat kalender
wakakaaa
Dengan mengingat tanggal, berarti lo juga mengingat peristiwa penting yang terjadi antara lo dengan dia, dan
dengan mengingat tanggal juga menandakan bahwa dia begitu istimewa buat lo.

misalnya gini, :
'' sayang ingat gak tanggal hari ini, tanggal 3 desember. Tanggal dimana kita liburan bareng, berenang bareng, trus kamu tenggelam di makan hiu. ihh moment nya ngangenin banget yaa ''
atau ini
'' yang, kamu ingat gak tanggal sekarang. Tanggal 12 maret, setahun yg lalu kamu kan diputusin sama Angelie, trus kamu mohon-mohon ke aku biar jadi pacar ku. Ya karena kasian, terpaksa deh aku terima kamu,, ''
atau kayak gini,
'' eeh liat kalender deh yang, hari ini tanggal 9 Juni bukan? kamu inget gak, tgl 9 Juni tahun lalu kamu kebelet boker pagi-pagi di toilet sekolah. trus karena gak ada toiletnya gak ada air, kamu gak cebokan.. hiiii  kasian amat ya kamu ''


mengingat tanggal-tanggal kejadian dalam moment itu sangat penting. Coba deh lakuin   




8. SALING BERCANDA

Seserius apapun hubungan yg sedang lo jalani dengan doi, cobalah ajak dia bercanda sekali-sekali. Mungkin dia terlalu bosan dengan gaya pacaran yg serba serius. Gak ada salahnya juga kan untuk memberi humor kecil atau guyonan lucu kepada si doi.
ingat, tambahkan kata, '' HEHEE.. '' di akhir kalimat agar kalimat itu jadi kalimat candaan.

Misalnya gini,
'' sayang, kita putus ya. HEHEE ''   
'' aku punya pacar baru loh yang, ntar malam aku kenalin ke kamu ya, HEHEE ''
'' bulan depan aku mau merried sama cowok lain. HEHEE ''
'' bayarin sewa kost-an, tagihan listrik, air sama lampu aku dong sayang. HEHEE ''

gituu :)

Semoga membantu













19 comments:

Komentarnya ditunggu kakak~

Sifat Lapar Mata

Kemarin gue bongkar-bongkar lemari baju, bongkar-bongkar isi kamar, bongkar-bongkar dompet, tapi sayang gak ada isinya.
Selesai kegiatan bongkar-membongkar yg gue lakuin sendirian dikamar, gue baru menyadari 1 hal tentang diri gue sendiri.





Gue 

orangnya


lapar


mata




                                            



Gak cuma perut doang yg bisa lapar, mata juga bisa ternyata.
Kalo perut laper mah, di isi nasi kenyang.
Lahh kalo laper mata, di isi nasi juga kagak bakalan kenyang. Yg ada malah bikin mata lo sakit, trus buta. Iya, buta. Buta kayak cintaa   *halaah


Setiap kali gue pergi belanja, serasa ada kekuatan magnetic yang menarik mata gue untuk melihat baju-baju cantik yang bergantungan.
langsung gue iler di tempat   *lap iler
Karena baju nya cantik, warna nya juga warna favorit gue, ya ludah gue beli tu baju.
Gitu juga dengan rok yg udah 6 bulan lalu gue beli.
Dan sampe sekarang, sampe detik ini rok dan baju itu kagak pernah gue pake. HUAHAHAAA
Kadang emak gue sampe ngomel-ngomel, buang-buang duit katanya. *ya memang sih, hikss
Mending duitnya ditabung sampe banyak biar bisa naikkin haji mak ijah. Kasian mak ijah, pengen naik haji.  *uhukk uhukk..

Setahun yang lalu gue pulkam, trus balik kerumah bawa wedges. Wedges nya super kereeenn, warna hijau tosca.
Dan sampe sekarang, itu wedges KAGAK PERNAH NEMPEL DI KAKI GUE, ALIAS GAK PERNAH GUE PAKEE SAMA SEKALI 

 HUAHAHAHA LAGII :D
Gue sempat mikir juga, gimana sih cara ngilangin sifat gue yg lapar mata ini.
Mending kalo barangnya gue pake, laah ini malah bikin nyemak aja dirumah. Dipake juga gak pernah.
Mungkin sampe Katty Perry berhijab baru deh gue pake tu wedges.

Sebulan yg lalu gue beli tas. Alhasil sampe sekarang itu tas masih terbungkus rapi dilemari gue. Gak pernah gue sentuh, apalagi dipake. astagfirullahaladzim
maafkan hamba Mu ini ya Allah... buang-buang duit, hiksss        

Mending duitnya ditabung, kali ini bukan buat mak ijah.
Tabungannya buat masa depan kita nanti. Kita berdua, :D  
oke, oke gue gak bakal nerusin kalimat dibagian ini. Takut nya yang pada jomblo malah baper, kan kasian. Udah jomblo, baper lagi
oke, gue ngerti
                                                               

Sifat lapar mata mungkin dialami oleh kebanyakan kaum perempuan. Yang doyan nya belanja, liat diskonan gede, liat perabotan cantik,  kalo lo ngitung dari 1 sampe 3, gue yakin, belum sampe di hitungan ke 3, semua perempuan pasti udah melesat mendekati diskonan belanja itu.
Yaa mau gimana lagi, udah ajal nyaaa eeh udah kodratnya maksud gue.
Walaupun gak semua perempuan yg kayak gitu sih, :)

Untungnya sifat lapar mata yg melekat di diri gue gak berlaku dalam urusan per-cowok-an. (jiirr apa banget sih kalimatnya)
Bayangin nih ya, kalo gue lapar mata pas ngeliat cowok ganteng,
kita sebut saja namanya Zayn Malik.
Gue suka sama zayn malik, rasanya tuh pengen gue pacarin setiap kali gue ketemu dia
Akhirnya kita pedekate, trus gue diajak dinner bareng dikapal pesiar. Tiba-tiba zayn malik nyatain cinta nya ke gue, ya gak mungkin lah gue tolak. Yaa udah gue terima deh cintanya zayn malik.
Beberapa hari berikutnya, gue udah gak peduli lagi dengan zayn malik. Gue acuhin aja dia.
Dan itu mungkin alasan utama kenapa dia keluar dari One Direction.

Yang kayak gitu tuh yang bikin gue takut kalo sifat lapar mata gue berlaku dalam soal percintaan. Kan kasian cowoknya. Udah pacaran sama gue, tapi gue cuekkin.
Kalo barang mah, gak papa dicuekkin. Kalo soal perasaan, kan gak bisa...   *yg jomblo langsung ngangguk-ngangguk pas baca kalimat ini



Dan mulai hari ini, gue bakal bertekad untuk menghilangkan sifat lapar mata gue.
Buang-buang duit, di gunain juga kagak..
Kasian dompet gue, kosong mulu. Uang logam sampe bisa goyang dumang dalem dompet gue.


Diakhir kata gue pengen ngucapin,

aku sayang kamu   (gak nyambung sih, ) 
















13 comments:

Komentarnya ditunggu kakak~

The Second Liebster Award

Perut udah kenyang, mata udah ngantuk, suasana mulai mendung lagi
Duh duh duuh.. pengen tidur gue !! NGANTUKK PUOLL

But wait,,, waittt
Ternyata ada comment dari Mbak Nita. Itu loh, perempuan yang cantik, lucu, baik hati, pinter menggambar, (mbak, makan siang yaa sebungkus), dan mbak Nita juga seorang perempuan yang berani menikah muda. Hebat :) Udah punya keluarga sendiri di umur yg masih muda.
Aaaarrghh kenapa jadi kepengen nikah muda yaaa.
LAMAR AKU AA'... CEPAT LAMAR AKUUU

Oke, daripada omongan gue makin ngawur gak jelas, kita kembali ke topik.
Nah, pas mbak Nita ngoment post gue, eeh Alhamdulillah yaa Mbak Nita ngasi LIEBSTER AWARD.
Dan ini udah yang kedua kalinya gue dapet. Kalo di ibaratkan anak, yaa Liebster Awards ini jadi anak kedua gue. Yang pertama cowok, yang kedua cewek. Atau cewek yg pertama, cowok yg kedua, atau cowok keduanya juga boleh deh.


HALAAAHHH KENAPA JADI BAHAS ANAK CEWEK-COWOK GINI SIHH AH !!


Nah, pas tau gue dapet liebster awards, ngantuk gue yang tadinya parah pisan, jadi hilang. Dan langsung aja gue jawab rentetan pertanyaan dari Mbak Nita di postingan ini.


 
1. Penerima award harus berterimakasih kepada si pemberi award

2. Penerima award harus mendeskripsikan 11 hal tentang dirinya

3. Penerima award harus menjawab 11 pertanyaan yang diberikan oleh pemberi award. 

4. Penerima award harus memilih 11 blogger lain untuk mendapatkan award ini, dan      memberi 11 pertanyaan buat mereka. 

5. Penerima wajib melanjutkan award ke blogger lainnya, hingga seterusnya.


                                     

Yang pertama,
Gue pengen ngucapin terimakasih kepada Mbak Nita karena udah memberikan Liebster Award ini. 
Mbak Nita, mau makan apa hari ini? 
Seperti yang kita ketahui, salah satu tujuan dari Liebster Award ini untuk menjalin silaturahmi yang harmonisasi kepada para blogernisasi yang lainisasi yang makan nasi. *kenapa jadi ketularan vikylisasi gue yak-,


Yang kedua,
11 hal tentang diri gue.

1. Kurang pinter masak. Masak sayur bayem, rasanya udah bangga banget. Serasa udah masak sushi tei hebatnya.

2. Rajin bangun pagi. Baik itu dibangunin ibu, dibangunin alarm dan dibangunin pacar. 

3. Indera pendengarannya peka banget. Sering terbangun malam-malam karena suara-suara kecil yg bikin tidur terganggu. Misalnya, suara semut lagi ngegosip, suara tikus yg sedang minta kepastian dan kejelasan hubungan sm pacarnya, juga suara buaya yg sedang nge gombal mangsa nya. Oke, yg terakhir itu fakta banget.
Dan karena indera pendengaran gue yg sangat peka itu, gue jadi parno tidur sendirian.

4. Ketawa nya jelek. Suara ketawa gue sangat menjijikkan. Kurang lebih mirip suara nenek-nenek yg sedang main terompet.

5. Moody-an. Bentar-bentar marah, bentar-bentar baik, bentar lagi marah, kadang bete sendiri, sudahlah.. hayati lelah dengan kehidupan yg sangat fana ini

6. Boros. Gue-paling-gak-bisa-yang-namanya-me-na-bung. Kalo ada duit, pasti borong makanan. Mungkin sebentar lagi gue mau borong satu indomaret untuk stok sebulan. *edisi ngacoo

7. Penakut. Takut kegelapan, takut suasana yg sepi, takut tidur sendirian, dan satu lagi takut kehilangan kamu. Kamu.. iya kamuuu ailofyuuu

8. Punya taring. Ada kemungkinan  pemeran Bella di film twilight adalah gue.

9. Gak bisa pake higheels. Baru jalan 3 langkah pake higheels, langsung keseleo. Besoknya di opname seminggu dirumah sakit. 

10. Gak bisa olahraga apapun. Mau main voli, - gak bisa ngelakuin smash, baru 5 menit main badminton tangan udah kram, diajak berenang - gak bisa berenang,  main basket -i kurang tinggi, main tenis meja gak pernah berhasil, main catur- otak gue beku, alhasil cuma bisa main ular tangga doang.   

11. Gue kangen pacar.   *yg terakhir ini sangat mendeskripsikan diri gue. ASI EEH ASLI MAKSUDNYA



Yang ketiga 

1. Jenis pekerjaan ideal ?

Pekerjaan yg yang bisa internetan gratis tiap hari, 2 jam sekali dikasih makan, seminggu sekali dikasih voucher belanja, dibolehkan santai-santai, tiap bulan dikasih tiket nonton, rekan kerja nya ganteng-ganteng, bos nya baik, saking baiknya bisa main jitak-jitakkan ke si bos, masuk jam 10 pulang jam 10 lewat 7 menit. (Jiiiirr baru nyampe kantor udah pulang), HAHAAA MANA ADA YAK PEKERJAAN BEGITU
Oke, oke serius. Jenis pekerjaan ideal gue, pekerjaan yang bisa gue lakuin sesuai dengan kemampuan yg gue miliki. Gak pasif, bisa melatih kemandirian, pekerjaan yg bisa melahirkan ide-ide cemerlang, dan yang pastinya tidak mengganggu pekerjaan dari kewajiban istri kepada suami. 
               (sekalinya ngomong yg serius pake bawa-bawa suami.. )

2. Lagi sibuk apa sekarang?

Lagi sibuk menata masa depan    (aseloleee)

3. Paling sebel sama?

Sama orang yang banyak omong. Apalagi kalo dia cowok. Kebanyakan omong doang, ngebuktiin kagak
*bukancurhat


4. Pengen punya rumah idaman kayak gimana?

Rumah yg bisa ditinggalin berdua bareng kamu. Iya.. KAMUUUU 


5. Menghadapi orang yang suka sinis ato kepo ama kita gimana sih?

Orang kepo,sinis, memang bikin kita sedikit merasa terganggu sih, ya tapi kadang gue  bisa melangkah lebih maju kedepan dari orang-orang yg sinis itu sendiri. Bisa bikin gue ngerasa kalo apa yg gue lakuin harus bener-bener menghasilkan. So, terserah mereka mau ngomong apa. Karena gak bakal ada habisnya kalo dengerin omongan orang terus,yg ada malah capek.

6. Paling ga suka ditanya apa?

Ditanya, '' eh Lan, kamu saudara kembarnya Pevita Pearce ya? soalnya mirip ''
Gue paling gak suka ditanya itu. Beneran deh, 

7. Makanan favorit?

Mie goreng.. Yaa Allah jadi laperrrrrr.. Mbak Nita, tolong jangan tanyakan ini lagiiii 


8. Milih kerja apa sekolah setinggi-tingginya?

Kerja. Kenapa? karena tujuan kita sekolah adalah untuk mendapatkan pekerjaan. Sekolah setinggi-tingginya itu bisa dilakukan kapan saja. Gak ada batasan umur untuk melakukannya. Ada kok bapak-bapak yg udah berumur 50-an yg masih kuliah S1.
buat apa sekolah setinggi-tingginya kalo pada akhirnya nanti malah kesusahan sendiri dalam mendapatkan kerja. Alhasil, jadi pengangguran. 


9. Hal yang membuat kalian bangga?

Disaat kedua orangtua senang lalu berkata, '' Alhamdulillah, saya bersyukur punya anak seperti kamu ''


10. Pasangan yang kalian pengen kayak apa?

Yang bertanggung jawab, sholeh, sayang ke keluarga kita, dan bisa membimbing agar dekat pada Nya. 



11. Posting foto kamu aja deh...pake outfit of the day ato lagi di tempat yang sekiranya kereen...

Ini fotonya, tapi gak outfit of the day :( tempatnya juga gak keren, maafkeun, saya tidak anak gaoel sih ;D


Yang keempat 

11 pertanyaan yg bakal gue berikan adalah :

1. Apa keinginan terbesar didalam hidupmu?
2. Warna favorit? alasan?
3. Kebohongan terabsurd yang pernah kamu lakuin?
4. Apa pendapat kamu jika seandainya 1 hari ada 30 jam?
5. Suka menulis atau membaca? alasan?
6. Apa hal yang kamu benci, tapi harus kamu lakukan?
7. Percaya gak sama ramalan?
8. Tokoh kartun favorit?
9. Kapan pertama kali jatuh cinta?
10. Apa alasan utama kamu menjadi seorang blogger?
11. Harapan kamu di bulan ini?

Dan 11 blogger yang akan saya berikan Liebster Award adalahhh

JREENG JREENNG JREEENGGG 

7. Lia
8. aiPy




Naah itu dia 11 pertanyaan untuk 11 blogger lainnya.
Dijawab ya manteman







Salam
Blogger Ketjeeehhh










20 comments:

Komentarnya ditunggu kakak~