Valentine di malam minggu (Duka Jomblo)

Senin, Januari 26, 2015

 

Cek, cek, satu dua tigaa
Cek,cek…
uhukk uhukkk  (TBC gue kambuh,sorry )

YUHUUUU !!
Gue seneng karena akhirnya harga BBM turun.  Gue bisa jalan-jalan kemanapun, makan,ngumpul-ngumpul,madat-madatin jalan yang sebenenya udah terlalu padat, nambah-nambahin polusi, yeay..
Tapi, dilain sisi gue turut berduka cita atas berita turunnya harga BBM ini. (airmata keluar,ingus meler)
Hikss, hikss
Iya, turunnya harga BBM sangat memiliki dampak buruk terhadap kejiwaan para jomblo. Enggak punya pacar aja udah ngenes, ditambah lagi harus ngeliat pasangan yang bertebaran dijalan.

Coba deh lo pikir, waktu bbm naik. Yang punya pasangan pasti bilang gini,
‘’ sayang, kita malem mingguannya dirumah aja yaa. Kalo ketemuan juga dirumah kamu aja. Soalnya bbm mahal sih, aku kan mau nabung buat masa depan kita ‘’

Lah, pas bbm turun langsung bilang gini,
’ sayang, jalan-jalan kesini yuk, kita kesana yuk. Weekend kemana nih yank? ‘’

GUBRAKKK !!

Dengan turunnya harga bbm, gue yakin banget  kaum pacaran yang kencan diluar akan semakin meningkat. Mereka akan berusaha memamerkan kemesraannya dengan pasangannya. Lah, yang jomblo apa kabar??
Cuma bisa bengong aja dahh.
Gue ngomong gini karena gue DULU (sengaja dicapslock) pernah menyandang status jomblo juga. Tapi, gak terlalu ngenes juga sih jomblonya. (bohong)
Bapak pemerintah, please yaa
Kasihanilah para kaum jomblo. Dengan menurunkan harga bbm, itu berarti pasangan yang nge date semakin berserak diluar sana. Sabar ya mblo,, (tepuk pantat pundak).
Masalah turunnya harga bbm itu bukan masalah terberat bagi kaum jomblo. Masalah yang paling TERBERAT seberat galau gue selama di tahun 2014 kemarin, (curhatnya nyelip dikit), adalah masalah hari valentine ditahun ini.
Yaa amplop, kasian jomblo. Cupcupcupp ~  (peluk satu-satu)
Bukan hanya itu, valentine tahun ini jatuh di hari SABTU. HARI SABTU WOYY !!
Ke ngenesan kaum jomblo pasti bakal double tuh. Yaa saran gue cuma satu sih, gue saranin pas tanggal 14 febuari nanti, kaum jomblo harap mengunci diri dirumah. Gak usah kemana-mana deh, percaya deh sama gue. Gak usah keluyuran broh,sis, bahayaa !!
Kalo bisa sih, lo pura-pura mati aja  pas hari valentine tiba. Beres kan?
Setelah gue think-think (baca:pikir-pikir),
seharusnya orang yang membuat kalender itu adalah kaum jomblo. Biar tanggal 14 febuari gak jatuh dihari sabtu.  Atau kalo bisa lo hapus aja tanggal 14 dari bulan febuari. Biar gak ada acara valentine-valenton segala.. huahahuuaahhaahuuahahaa *ketawa iblis

Hari sabtu itu adalah hari ter-nyesek bagi jomblo.
sedangkan, Hari valentine adalah hari ter-miris bagi kaum jomblo. Bagaimana bisa kedua hari MAINSTREAM bagi kaum jomblo itu terjadi dalam waktu yang bersamaan?

Heran gue, hari valentine masih lama juga. Lah orang-orang pada sibuk nyiapin ini-itu. Apa jangan-jangan sebenernya yang nyiptain hari valentine itu seorang pengusaha yang memproduksi cokelat dan bekerjasama dengan rekannya yang menjual bunga?
IYA,IYAA.. BISA JADI, BISA JADI !!
It’s maybe guys J
Dan itulah alasannya kenapa hari valentine itu identik dengan cokelat dan bunga. Gak bosen apa ya, yang dikasih itu-itu mulu. Sekali-sekali kasih yang bermanfaat kek. Misalnya nih ya pas hari valentine lo ngasih tagihan ke pacar.
‘’ sayang, happy valentine yaa. Aku sayang kamu. Ini aku ada sesuatu buat kamu, tagihan listrik sama air dirumah. Bayarin ya sayang, ‘’

Gue yakin, setelah itu hidup lo akan tenteram dan damai dialam sana (?)
Atau yang lebih greget daripada ngasih cokelat dan bunga, lo bisa ngasi testpack ke pacar lo.
‘’ sayang, ini hadiah dari aku. Selamat hari valentine yaaa. Love you ‘’
Tanpa ngejawab apa-apa, gue bisa pastikan saat itu juga pacar lo bakalan kejang-kejang ditempat.

Gue pernah ngumpul-ngumpul bareng temen disekolah. Sehari setelah hari valentine. Dan semuanya saat itu sibuk banget ngebahas valentine. Ada yang cerita dikasih boneka sama pacarnya, dikasih cokelat,bunga, bahkan ada juga yang dikasih anak bayi dari pacarnya. Iya, anak bayi..
Anak bayi kucing maksudnyaa (pada shock plus ngeres ni)
Gue mah cuek aja, sampe-sampe ada nanya ke gue.
‘’ Lan, lo dikasih apa valentine kemarin? ‘’
Dengan sigap,tegas,singkat dan padat gue ngejawab,
‘’ gak dikasih apa-apa. Ada yang ngucapin aja udah SYUKUR banget ! ‘’

Betapa mirisnya hidup gue pas jomblo dulu. Dulu tapi yaa, DULU

Tapi bagi gue status jomblo itu sebenernya bukan masalah. Sama sekali itu bukan masalah.
Karena gak punya pasangan atau pacar? Itu bukan masalah. Jomblo karena ditolak gebetan? Apalagi itu, itu bukan masalah brohh..
Jadi jomblo itu free J
Yang pacaran ada yang ngingatin makan? Yang jomblo juga ada kok. Obat magh yang ngingetin (abis ini siap-siap deh disantet jomblo) -,-‘
Sabar mblo, gak selamanya lo sendirian terus kok. Gue yakin, pasti ada seseorang diluar sana yang sedang mempersiapkan dirinya untuk jadi pasangan yang baik buat lo.
Biar waktu yang ngejawabnya. Ya kalo pun si waktu gak bisa ngejawabnya ,dia bisa nyontek ke temen sebangkunya kok.
Hidup jomblo J



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.