My Birthday on 2013

Rabu, November 26, 2014
Sebenernya cerita ini udah setahun lalu terjadi. Tapi ini memang kisah yang gak pernah ku lupain seumur hidup.
Memang tentang my birthday, bukan berarti hal yang gak bisa aku lupain disini  mengenai keseruan,kegembiraan bahkan kemewahan party. Gak,aku gak seperti itu.
Bahkan ini lebih hebat dari keseruan dan kegembiraan yang pernah ku rasakan sebelumnya.

Tepat pada malam sebelum hari ulangtahunku, aku gak ngerasa akan terjadi hal istimewa seperti yang pernah ku lihat dan ku dengar dari cerita banyak orang. Saat itu aku masih duduk dikelas 2 SMK. Seperti biasa, sekolahku selalu mengadakan ujian bulanan yang diadakan disetiap bulan.
Nah, malam itu adalah hari kedua ujian bulanan berlangsung. Aku sama sekali gak ada mikir ada hal-hal istimewa di hari ultahku besok. Yaa biasanya memang gak ada yg istimewa sih :D
Malam itu aku mengurung diri dikamar, and belajar sampe ketiduran mampus =D

Tepat ditanggal 14 September 2013 aku terbangun.
Entah kenapa, indera pendengaranku sangat tajam. Aku selalu bisa mendengar suara aneh dan otomatis dengan spontan aku langsung bangun dari tidur.
Subuh sekitar jam setengah 5. Aku mendengar suara perempuan dibalik jendelaku. Sontak,aku langsung lompat dari tempat tidur dan mencoba mendengar dengan baik suara itu.
Suaranya makin jelas,jelas banget. Kayak suara kuntilanak lagi ketawa gitu. Helaian nafasnya juga bercampur dengan suaranya. Tiba-tiba saja kaca jendela kamarku diketuk dari luar.
Huuwwaaaaaaaaaaaaaa Aku menjerit ketakutan.
Memang, dari semua anggota keluarga dirumah, aku lah yang sifatnya paling penakut. -,-
Aku bangunin adek ku yang tidur ditempat tidur sebelah.
'' Nov, bangun bangun. Itu ada suara apa sih diluar '' Ku guncang-guncang badan kecil adikku yang saat itu masih berumur 9 tahun.
'' Ah udah deh, ngantuk ''
Sial !! Mana aku lagi ketakutan setengah mampus gini, eh dia malah enakan molor. Dasar kebo lu~
Hihiiihiiii aaargghh
Kali ini suara yang terdengar beda. Ada auman marah yang merasuk ditelingaku. Aku semakin pucat gak tau harus ngapain.
Disamping itu aku juga penasaran sih, ada apa dibalik jendela kamarku itu. Ku ambil bantal guling, lalu ku kibaskan gorden jendela kamarku. Sementara aku menjauh dengan memegang sisi ujung lain bantal guling tersebut.
Gak keliatan apa-apa tuh, pikirku. Ya iyalah bego~, namanya juga masih jam setengah 5 pagi. Kan masih gelap diluar.
Suara ketawa menyeramkan itu semakin menjadi-jadi. Aku kocar-kacir keluar kamar. Ku gedor pintu kamar kakakku yang bersebelahan dengan kamarku.
'' apaan sih? '' omelnya.
'' itu, ada suara hantu dijendela kamarku. '' ucapku gemetaran.
Kakakku masuk kekamarku untuk mengecek.
Ya Allah, salahku apa? kalau itu memang hantu kenapa dia datangin aku?
Kenapa juga lewat jendela, gak sopan amat. Lewat pintu depan kek,
Dari suaranya sepertinya itu hantu perempuan. Haduhh, jangan-jangan itu mbak kunti hii syereemm -_-
Lagian mbak kunti ngapain juga kesini, seingat aku, aku gak ada tuh main ke pohon2, ke hutan, ke rumah kosong, #Boro-boro kerumah kosong, hati aja masih kosong
Atau jangan-jangan, pacarnya mbak kunti nakir sama aku? jadi mbak kunti merasa tersaingi dan akhirnya dia ganggu aku?? #HALAH mikir apa sih ah

'' gak ada apa-apa tuh '' ujar kakakku ngeloyor masuk ke kamarnya.
Aku cuma bisa bengong o'on kayak tampang mr.bean lagi boker.
Jendela kamar terdengar diketuk-ketuk lagi.
'' siapa itu? Heii siapa disana?? '' teriakku sok berani. Kali aja hantu nya mau memperkenalkan diri,gitu juga aku. Setelah kita saling memperkenalkan diri mungkin aja kita bisa berteman baik.
Aku lari keluar kamar hendak menuju kamar ibu.
Eeeh, pintu kamar ibu dan ayah kok terbuka. Agak heran juga sih
Aku langsung manggut-manggut sendiri. Aku melangkah ke ruang tamu, pintu ruang tamu juga terbuka. Aku senyum-senyum sendiri.
Ku hidupkan lampu ruang tamu dan aku langsung duduk santai di sofa.
Tak lama kemudian seorang wanita masuk kerumah dengan menggunakan mukenah putih. Dan aku tertawa terkekeh,
Itu ibu ku, iya itu ibuku !!
Hahaaa, jadi sedari tadi yang menakutiku diluar jendela itu ibu ku. Ibu masuk dengan wajah yang masih ngantuk sambil membawa sebuah kue tart berlapis cream biru diatasnya. Yap, my favorite colour :)
Adekku tiba-tiba nongol keluar kamar, disusul kakakku. Suara tawa menggema di seisi rumahku.
Aku terdiam sesaat.
Sebegitunya kah pengorbanan ibuku untuk kebahagiaan dihari ulangtahunku.
Aku bisa membayangkan betapa dinginnya udara pagi diluar sana. Belum lagi nyamuk yang berkeliaran, itu sangat berbahaya bagi fisik perempuan untuk seusia ibu ku yg sudah berkepala 4.
Aku menitikkan air mata mengingat seberapa besar usaha yang telah dilakukan wanita itu untukku.
It's my unforgettable
Sampai detik ini aku enggak akan pernah lupa dengan kejadian ini.
Memang kado dari ibu bukan kado dengan barang branded, bukan juga gadget mahal yang lagi semarak, tapi pengorbanan atas usaha yang ia lakukan demi menge-troll aku.
I love you mom :) ({})
You're my wonderwoman for me. 





Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.